Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Hutan Pinus Mangunan Jogja via Google Maps

Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Hutan Pinus Mangunan Jogja via Google Maps

Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Hutan Pinus Mangunan Jogja via Google Maps
Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Hutan Pinus Mangunan Jogja via Google Maps

Ajarnulis.com-Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Hutan Pinus Mangunan Jogja via Google Maps-Halo Sobat Traveller, banyak orang yang mencari informasi tentang tiket masuk hutan pinus mangunan, hutan pinus mangunan bantul, daerah istimewa yogyakarta, sejarah hutan pinus mangunan, hutan pinus mangunan dlingo, review hutan pinus mangunan, hutan pinus mangunan magelang, jarak dari malioboro ke hutan pinus mangunan, puncak becici dan hutan pinus mangunan dan sebagainya. Untuk itu berikut ini saya bagikan informasi tentang Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Hutan Pinus Mangunan Jogja via Google Maps, semoga bermanfaat.

Peta Lokasi :



Alamat : Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

Telepon : 

Jam Buka : 24 jam

Harga Tiket : Rp 2.500

Review : 

Simak komentar orang-orang yang pernah ke sana :

Aditya Sudiatmo
Local Guide 

★★★★★  ini tempat kalau orang Bandung bilang...

"Lembangnya Jogja"
kenapa bisa dibilang Lembangnya Jogja, karena suasananya dingin a.k.a seger, udaranya bersih, pemandangannya uaaaaapik tenan / baaagus banget, bikin betah lama-lama di puncak.
ada spot tersembunyu juga yang kalau mau menuju lokasi kita harus menuruni beberapa puluh anak tangga (tidak terlalu banyak) tapi saat naik beratnya bukan main.

untuk tiket masuk cukup murah yaitu Rp.2500,-/orang
spot foto tersebar dimana-mana buat yang suka selfie atau untuk pra/pre-wedding juga bagus banget.
hanya saja untuk lahar parkir aga sedikit kurang dan kalau hujan jalan untuk masuk nya pasti licin dan berlumpur karena masih berupa tanah berbatu.

tapi overall tempat ini keren banget

Vieny Adrisanty
Local Guide 

★★★★★  Tempatnya sejuk dan menentramkan, pohon pinus yang super rindang melindungi dari sinar matahari. Tenang banget disini, ga ada suara kendaraan yang memekakkan telinga, terasa nyaman.
Banyak yang pada selfie karena emang tempatnya instagramable banget, banyak spot selfie yang asik. Bisa dipake buat foto prewedding juga disini. Ada bangku-bangku yang dibuat dari gelondongan batang pohon yang sudah tua, kita bisa duduk bersantai disana

Basuki Rahmat
Local Guide 

★★★★★  Hutan dengan pemandangan yang sangat indah. Lokasinya memang agak sulit dijangkau karena jalan yang cukup mendaki, tapi sebenarnya relatif landai. Hutan ini diakses melalui jalan imogiri timur sampai mentok, lalu belok kiri dan ikuti petunjuk. Ada banyak pohon pinus dan ada beberapa spot foto menarik di sana. Sayang belum ada restoran dengan view yang bagus. Jika ada restoran tersebut sempurna banget tempat ini.
Fasilitas ada toilet, musholla dan beberapa tempat jajan milik masyarakat.

Elin Widia
Local Guide 

★★★★★  Wisata sehat di sini. Pemandangan bagus dapeet, olahraga dan buang kalori juga dapet. Gimana nggak... keliling area hutan aja udah muter2 jauh, belum kalo turun le Watu Tumpang..turun tangga keciill..begitu naik..nah lho...sy ngos2an pemirsah.. kaki pegel dengkul bergetar 😁.
Cuma kalo ujan hati2 ya..tanahnya licin .klo kata org2 disitu krn tanah liat.
Tiket masuknya murah, 2500 , parkir 5000 , toilet bersih . Di dlm lokasi hutan juga ada. Klo laper byk yang jual makanan. Harga wajar ga nggetok.
Mau kelilingan naik jeep juga bisa. Kemarin harga dibandrol 350 rb udah keliling ke pinus asri, becici sampe pengger. Komplit . Bisa liat beberapa kawasan sekaligus. Karena klo jalan kaki alaamaak..kebayang pegel nya.
Udah..gtu aja

Anisah Noor Immama
Local Guide 

★★★★★  Sekarang sudah rameee bgt, apalagi waktu weekend. Dulu kesini masih sepi dan tidak ada tiket masuk. Sekarang tiket masuk Rp. 2.500. Karena rame, jadi kalau mau ke tempat spot foto bagus masih ngantre dan kebanyakan memakan waktu lama dan banyak yg nyrobot tidak mau antri (untuk ini mohon ada petugas agar lebih tertib jadi pengunjung tidak kecewa)

Danny Dwi Irwanto

★★★★★  Tempat ini seru banget, tempatnya sejuk kawan. Ya walaupum jalanya curam tapi terbayarkan dengan pemandannya. Buat yang remaja remaja tempat ini sangat cocok, kalian bisa foto sepuasnya banyak sekali spot spot foto menarik dan tematik. Yang punya pasangan jg cocok, romantis jg tempat ini. Yang jomblo ya aku doain cepet dapet pasangan deh

sandhy yudha
Local Guide 

★★★★★  Salah satu obyek wisata di kota jogja yang wajib di datangi oleh para wisatawan karena hutan pinus mangunan menyadiakan spot foto yang bagus dan tiket masuk hutan pinus mangunan sangat murah hanya dengan Rp 2.000 para wisatawan bisa menikmati spot foto yang disediakan di hutan pinus mangunan dan lokasinya yang tak jauh dari kebun buah mangunan memudahkan para wisatawan untuk mencari lokasi hutan pinus mangunan.

Wahyu Priambodo
Local Guide 

★★★★★  Tempatnya di Jogjakarta...masuk ke daerah bantul..
Estimasi dr bandara 1,5 jam dr bandara adisucipto bantul..
Area ini berdekatan jg dengan puncak mangunan dan makam raja-raja imogiri bantul.
Tempatnya bagus bgt, asyik, cozy..
If u wanna try a new experience good forest maybe you can go here..
Harga tiket masuk murah = 2500 IDR
Harga makanan di tempat wisata ini tergolong sangat murah dibanding tempat wisata lain..misal kmrn indomie telur(8rb)...
Very very recomended place...
Cm disini tutup jam 17.00(closed)

Shepperd Archuleta
Local Guide 

★★★★★  Medannya sangat menanjak. Menguras tenaga. Tp pemandangan yang ditawarkan dan banyak spot foto yang telah dibangun menjadikan tempat ini menjadi salah satu destinasi terbaik di jogja . Banyak warung - warung makan dan pedagang - pedagang asongan yang berjualan disekitar tempat parkir. Diasarankan apabila ingin mengunjungi tempat ini jangan di hari libur karena sangat padat. Akses apabila melalui imogiri anda bisa langsung ketempat tujuan.  Apabila akses dari wonosari saya sarankan anda bisa mampir dulu ke puncak becici dan hutan pinus asri karena sejalan.

Yuanita Mirza
Local Guide 

★★★★★  Mayan jauh klo dr kota perjalanan hampir 1 jam tp krn perginya pas bukan hari libur jd jalanan lancar. Klo hari libur mending berangkat pagi.
Akses jalan menuju kesana menyenangkan, agak kecil jalan nya tp sudah bagus di aspal semua sampai kemarin sampai lokasi atas sudah aspal.
Udara sejuk, biaya masuk per org 2,500, parkiran luas per mobil 5rb kalo gak salah.
Dalam area banyak tempat duduk2, mayan banyak spot foto, bisa gelar tiker juga. Toilet bersih juga.
Yang penting jangan buang sampah sembarangan krn bnyk kok tong sampah yg udah disediakan disana dan petugas pun sigap ngumpulin sampah.

Zhanniza Elrian Angelita
Local Guide 

★★★★★  Tempat ini sangat cocok untuk keluarga. Terdapat halaman parkir yang cukup luas, fasilitas restroom, tempat makan, dan juga penjual berbagai jajanan dan oleh-oleh. Harga tiket masuknya juga murah. Pemandangan disini sangat indah dan udaranya sejuk. Pengunjung akan sangat betah berlama-lama di tempat ini. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan moment bersama keluarga maupun orang terdekat saat berkunjung disini 😆

steve kanisius
Local Guide 

★★★★★  Minggu awal Mei 2018, dari kota Yogyakarta, menuju Hutan Pinus Mangunan, melewati Jalan Imogiri Timur. Berangkat pukul 13.45 sampai lokasi sekitar pukul 15.00.

Sampai lokasi langsung memarkir motor. Anda harus membayar ongkos parkir Rp2.000 ketika memasuki area parkir. Standar kan? Tidak dibuat mahal seperti destinasi wisata lainnya. Di lokasi parkir itu, di sebelah kanannya berjajar warung-warung makan. Di sana terpampang daftar harga menu makanan komplit dari semua warung yang ada di sana. Harganya sangat standar Jogja. Sama sekali tidak dibuat mahal meskipun di tempat wisata. Katakanlah seporsi bakso seharga Rp10.000. Rasanya lumayan, sama sekali tidak mengecewakan. Teh gula batu Rp4.000 (sayang disuguhkan dalam keadaan hangat, akan lebih nikmat jika dalam keadaan masih panas. Jadi Anda harus meminta disuguhkan panas, kalau tidak kemungkinan akan disuguhkan dalam keadaan hangat). Wedang Uwuh Rp5.000. Yang menarik, Anda akan menemukan menu tiwul yang bisa Anda nikmati di harga Rp8.000. Lumayan enak.

Masuk lokasi wisatanya pun Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp2.500. Murah bukan? Di sana Anda akan menyusuri hutan pinus yang rindang. Jalan setapak sudah ditata sedemikian asri dengan susunan batu dan kayu (sehingga tidak licin kalau musim penghujan. Kalau musim hujan, tanahnya pasti licinc karena berupa tanah lempung). Arealnya sangat luas. Disediakan beberapa tempat duduk berupa meja kursi kayu, atau gelondongan kayu yang diikatkan kedua ujungnya di batang pohon pinus. Juga ada beberapa gazebo. Ada pula tempat ayunan. Anda juga akan mememukan beberapa batu besar yang cukup nyaman untuk dipakai duduk.

Di bagian atas ada taman bunga. Sebelumnya saya membayangkan akan ada banyak jenis bunga di sini tetapi ternyata didominasi oleh bunga jengger warna kuning dan merah (Celosia). Kemudian juga ada satu dua jenis bunga lainnya.

Ada beberapa gardu pandang dan beberapa gardu foto yang cukup tinggi.

Dari puncak bukitnya, Anda bisa melihat bentangan dataran rendah di sisi lain. Sangat asri menikmati bentangan dataran rendah dari ketinggian hutan pinus Mangunan ini.

Melanjutkan perjalanan Anda akan menemukan bukit Becici dan beberapa bukit hutan pinus lainnya. Ada banyak lokasi wisata dengan materi hutan pinus yang dikembangkan masyarakat di sekitar sana.

Kami pulang melalui jalur yang berbeda, yakni lewat Gunung Kidul, melewati Pathuk.

Risna Nna
Local Guide 

★★★★★  Tempat wisata hits, murah meriah, menyehatkan dan menyenangkan. Tiket masuk Rp. 2500 aja, parkir mobil Rp. 5.000. Tempat makan disekitar area wisata dengan harga standar, toilet dan musholla juga tersedia. Jangan lupa bawa alas duduk, hammock, kamera, cemilan dan tetap jaga kebersihan klo kesini. Klo mau sewa hammock dengan harga Rp. 25.000 pke sepuasanya. Tersedia juga wisata dengan menggunakan jeep dengan beberapa paket pilihan.

Fakih Haizi
Local Guide 

★★★★★  Sampai saat ini Hutan Pinus Mangunan masih tetap ngeHits dan tetap masih mempunyai daya tarik tersendiri.
Ini karena lokasinya tidak begitu jauh dari pusat kota Yogyakarta dan mudah dijangkau.
Juga karena tempat ini sangat nyaman ,sejuk,segar .
Maka tempat ini sangat cocok untuk melepas kepenatan.
Ditempat ini juga bersih dan ada fasilitas spot untuk selfie, mushola, kamar kecil , tempat parkir dan banyak terdapat warung makan.

Abrur Al-Khair
Local Guide 

★★★★★  Kalau mau foto ala2 pakai Hammock saran saya bawa sendiri. Awalnya saya kira di sini ada tempat penyewaan Hammock. Tapi nggak ada., Jadinya nggak bisa mager pakai hammock

Varidha Rustanti
Local Guide 

★★★★★ seminggu yang lalu Sering kali ke Mangunanpun gak pernah ada bosennya.
Tempatnya makin bulan, makin tahun spot selfie nya makin banyak. Parkiran jg luas. Rest Area jg menyediakan banyak menu makanan dan dengan harga terjangkau.

afauzan_ art

★★★★★  Pertama kalinya kesini dan itu membuat kesan yang indah sih, ga nyesel deh kalau main ke Hutan Pinus Mangunan ya walau lumayan jauh perjalanannya dari kota Yogyakarta... Pokoknya Pemandangannya indah pas berada di bagian atas hutan pinus Mangunan ..

Ahel Afrezza
Local Guide 

★★★★★  Tempat wisata dgn spot selfi kekinian yg makin banyak dijumpai di kota2 yg memiliki wilayah sejenis. Seperti Batu-Malang, Magelang, Solo dan juga Mangunan-Jogja ini. Masih dalam tahap pengembangan, akses jalannya juga sedang diaspal. Setelah sampai di area hutan Mangunan akan cukup puas dgn pemandangannya. Siapkan cukjp banyak waktu jika kesini. Karena banyak lokasi wisata di kawasan ini seperti Batu Payung, hutan pinus Mangunan, puncak Becici, puncak Songgo langit. Tdk cukup jika hanya 1-2jam saja.

Khoari Koutsar
Local Guide 

★★★★★  Hutan pinus Asri Mangunan merupakan tempat paling hits dan di cari oleh para penikmat wisata alam dan photo spot yang instgramable, dengan susunan rapi pohon pinus berjejer asri khas aroma pinusnya dan suasana alami khas hutan2 seperti di eropa film Twillight.. seluruh area tempat wisata pinusnya bersih. Hampir seluruh tempat wisata di Yogyakarta tidak ada sampah yang berserakan. Ke pinus asri mangunan ini paling baik di pagi hari sebelum jam 7 akan mendapatkan kesejukannya dan suara gesekan pinus alami.

Teguh A
Local Guide 

★★★★★  Buat kalian yang lagi dijogja/mau kejogja jangan lupa mampir kesini karna tempatnya nyaman sejuk dan cocok buat kalian orang orang kota, bisa menghirup udara segar dan sejuk disini akses jalan yang bagus dan mudah untuk kendaraan pribadi dll bisa masuk ketempat ini, datang dan rasakan sensasinya

hasna ajeng fadhilah
Local Guide 

★★★★★  Review yang saya tulis merupakan perjalanan saya dan kawan-kawan  pada bulan Maret 2017. Sehingga apabila adanya pebedaan, harap dapat dimaklumi.

Kami berlima melanjutkan perjalanan kami menujuHutan Pinus Mangunan setelah dari Kebun Buah Mangunan. Perjalanannya tidak mencapai 15 menit karena lokasinya yang memang berdekatan dan hanya menanjak sedikit. Perjalanan kali ini didominasi oleh jalan yang sedikit berlumpur atau bertanah liat. Kemudian sampailah kami di tempat dengan penuh perjuangan..

Sesampai di atas perasaan kami rasakan awalnya adalah kekecewaan karena sepertinya agak gerimis, namun belum sampai huja. Baru ketika kami jalan hujan mengguyur kami dengan derasnya. Kami perlu berhati-hati karena hutan pinus memiliki kontur tanah yang miring dan merupakan tanah liat. Sehingga harus berhati-hati ketika jalan-jalan, untungnya jalan setapak yang dilalui disusun oleh kayu dan batu-batuan sehingga membantu kami berjalan.

Kami kesana belum ada bambu-bambuan yang dirakit menyerupai photo booth, tapi dengan adanya hiasan seperti gebereg pengantin yang pada saat itu ada sudah cukup menyenangkan kok.

Bagi pengunjung yang tidak membawa makanan maupun minuman, bisa membeli di warung-warung yang berjejer di dekat parkiran mobil. Untuk tiket dan biaya masuk, sepertinya kita hanya ditarik Rp 2.500,- perorang dan biaya parkir mobil Rp 3.000,-.

Kekurangan dari tempat ini adalah tempat sampah yang hanya berada di titik tertentu dan tidak menyeluruh. Untuk kamar mandi sayangnya kami tidak melihatnya atau seandainya ada, kami tidak numpang-numpang pipis atau poop heheheh.

Sekali lagi, inilah mungkin review yang saya tuliskan mengenai Hutan Pinus Mangunan yang saya datangi pada bulan Maret 2017, apabila ada perubahan yang lebih baik yang pembaca temui syukurlah. Artinya pihak pengelola mau untuk berbenah

Denni Andrian
Local Guide 

★★★★★  Salah satu tempat wisata yg paling diburu di Yogyakarta. Tempatnya sangat instagramable. Jarang kita temui tempat ini sepi oleh pengunjung. Banyak spot foto disana, serta terdapat gardu pandang. Untuk biaya masuk sama seperti di seribu batu dan puncak becici, yaitu 2500 rupiah perorang, serta biaya parkir sebesar 2000 rupiah untuk motor dan 5000 rupiah untuk mobil.

Untuk fasilitasnya sendiri sudah cukup lengkap dengan adanya toilet, tempat parkir luas, musholla, ruang ganti baju, serta warung. Namun fasilitas ini disediakan bersebrangan dengan hutan pinusnya sendiri, sehingga apabila anda berkeinginan untuk makan di warung yg ada sebaiknya saat datang ataupun akan pulang.

Yosephin ES
Local Guide 

★★★★★  Tempat wisata di Jogja ini cocok banget buat piknik keluarga, tempatnya masih asri banget, oksigennya banyak pas bgt untuk melepas penat, terlebih pada pagi hari.. banyak spot foto (tapi please klo foto jangan ngerusak apa yang ada ya, ttp jaga keasriannya jangan nyampah juga, karna pas kesana bnyak tanaman pinggir jalan setapak yg diinjak2 pffft)
Tersedia toilet bersih dan jual makanan.
Untuk mobil matic masih bisa lewati karna tidak terlalu curam tanjakannya.

Harga masuk terjangkau :)

Foto : 








Selanjutnya >> Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Keraton Yogyakarta via Google Maps

Sumber : https://www.ajarnulis.com/2018/08/alamat-harga-tiket-review-serta-lokasi-wisata-hutan-pinus-mangunan-jogja-via-google-maps.html

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.