Yuk ... Jelong-Jelong ke Hutan Pinus Mangunan Jogja! Simak dulu Alamat, Harga Tiket, Review serta Peta Lokasi nya

Yuk ... Jelong-Jelong ke Hutan Pinus Mangunan Jogja! Simak dulu Alamat, Harga Tiket, Review serta Peta Lokasi nya

Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Hutan Pinus Mangunan Jogja via Google Maps
Ajarnulis.com-Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Hutan Pinus Mangunan Jogja-Halo Sobat Traveller, banyak orang yang mencari informasi tentang tiket masuk hutan pinus mangunan, hutan pinus mangunan bantul, daerah istimewa yogyakarta, sejarah hutan pinus mangunan, hutan pinus mangunan dlingo, review hutan pinus mangunan, hutan pinus mangunan magelang, jarak dari malioboro ke hutan pinus mangunan, puncak becici dan hutan pinus mangunan dan sebagainya. Untuk itu berikut ini saya akan bagikan informasi tentang Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Hutan Pinus Mangunan Jogja, semoga bermanfaat.

Hutan Pinus Mangunan, ini tempat kalau orang Bandung bilang..."Lembangnya Jogja" kenapa bisa dibilang Lembangnya Jogja, karena suasananya dingin a.k.a seger, udaranya bersih, pemandangannya uaaaaapik tenan / baaagus banget, bikin betah lama-lama di puncak. Ada spot tersembunyi juga yang kalau mau menuju lokasi kita harus menuruni beberapa puluh anak tangga (tidak terlalu banyak) tapi saat naik beratnya bukan main.


Tempatnya sejuk dan menentramkan, pohon pinus yang super rindang melindungi dari sinar matahari. Tenang banget disini, gak ada suara kendaraan yang memekakkan telinga, terasa nyaman. Banyak yang berfoto selfie karena memang tempatnya instagramable banget, banyak spot selfie yang asik. Bisa dipakai buat foto prewedding juga disini. Ada bangku-bangku yang dibuat dari gelondongan batang pohon yang sudah tua, kita bisa duduk bersantai disana.

Baca Juga: Info Wisata Candi Prambanan: Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi nya

Hutan Pinus Mangunan, hutan dengan pemandangan yang sangat indah. Lokasinya memang agak sulit dijangkau karena jalan yang cukup mendaki, tapi sebenarnya relatif landai. Hutan ini diakses melalui Jalan Imogiri Timur sampai mentok, lalu belok kiri dan ikuti petunjuk. Ada banyak pohon pinus dan ada beberapa spot foto menarik di sana. Fasilitas ada toilet, musholla dan beberapa tempat jajan milik masyarakat.


Tiket masuknya murah, Rp2500 per orang , parkir mobil Rp 5000 , toilet bersih . Di dalam lokasi hutan juga ada. Kalau laper banyak yang jual makanan. Mau kelilingan naik jeep juga bisa. Harga dibandrol 350 ribu sudah keliling ke pinus asri, becici sampai pengger, Komplit !!. Bisa lihat beberapa kawasan sekaligus.

Tempat ini seru banget, tempatnya sejuk. Ya walaupum jalanya curam tapi terbayarkan dengan pemandannya. Buat yang remaja-remaja tempat ini sangat cocok, kalian bisa foto sepuasnya banyak sekali spot-spot foto menarik dan tematik. Yang punya pasangan juga cocok, romantis juga tempat ini.

Baca Juga: Info Wisata Candi Ratu Boko: Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasinya

Salah satu obyek wisata di kota Jogja yang wajib di datangi oleh para wisatawan karena hutan pinus mangunan menyadiakan spot foto yang bagus dan tiket masuk hutan pinus mangunan sangat murah hanya dengan Rp 2.000 para wisatawan bisa menikmati spot foto yang disediakan di hutan pinus mangunan dan lokasinya yang tak jauh dari kebun buah mangunan memudahkan para wisatawan untuk mencari lokasi hutan pinus mangunan.


Banyak warung - warung makan dan pedagang - pedagang asongan yang berjualan disekitar tempat parkir. Diasarankan apabila ingin mengunjungi tempat ini jangan di hari libur karena sangat padat. Akses apabila melalui Imogiri, Anda bisa langsung ke tempat tujuan.  Apabila lewat dari Wonosari saya sarankan anda bisa mampir dulu ke puncak becici dan hutan pinus asri karena sejalan.

Jarak kalau dari kota Jogja perjalanan hampir 1 jam. Akses jalan menuju kesana menyenangkan, agak kecil jalan nya tapi sudah bagus di aspal semua sampai kemarin sampai lokasi atas sudah aspal.

Baca Juga: Info Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Tebing Breksi Yogyakarta

Udaranya sejuk, biaya masuk per org 2,500, parkiran luas per mobil 5rb kalo gak salah. Dalam area banyak tempat duduk-duduk, mayan banyak spot foto, bisa gelar tiker juga. Toilet bersih juga. Yang penting jangan buang sampah sembarangan karena banyak kok tong sampah yang udah disediakan disana dan petugas pun sigap ngumpulin sampah.

Tempat ini sangat cocok untuk wisata bersama keluarga. Terdapat halaman parkir yang cukup luas, fasilitas restroom, tempat makan, dan juga penjual berbagai jajanan dan oleh-oleh. Harga tiket masuknya juga murah. Pemandangan disini sangat indah dan udaranya sejuk. Pengunjung akan sangat betah berlama-lama di tempat ini. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan moment bersama keluarga maupun orang terdekat saat berkunjung di sini.


Sampai lokasi Hutan Pinus Mangunan Anda bisa langsung memarkir kendaraan. Anda harus membayar ongkos parkir Rp 2.000 untuk motor, ketika memasuki area parkir. Standar kan? Tidak dibuat mahal seperti destinasi wisata lainnya. Di lokasi parkir itu, di sebelah kanannya berjajar warung-warung makan. Di sana terpampang daftar harga menu makanan komplit dari semua warung yang ada di sana. Harganya sangat standar Jogja. Sama sekali tidak dibuat mahal meskipun di tempat wisata. Katakanlah seporsi bakso seharga Rp10.000. Rasanya lumayan, sama sekali tidak mengecewakan. Teh gula batu Rp4.000 (sayang disuguhkan dalam keadaan hangat, akan lebih nikmat jika dalam keadaan masih panas. Jadi Anda harus meminta disuguhkan panas, kalau tidak kemungkinan akan disuguhkan dalam keadaan hangat). Wedang Uwuh Rp5.000. Yang menarik, Anda akan menemukan menu tiwul yang bisa Anda nikmati di harga Rp8.000. Lumayan enak.
Masuk lokasi wisata nya pun Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp2.500. Murah bukan? Di sana Anda akan menyusuri hutan pinus yang rindang. Jalan setapak sudah ditata sedemikian asri dengan susunan batu dan kayu (sehingga tidak licin kalau musim penghujan. Kalau musim hujan, tanahnya pasti licinc karena berupa tanah lempung). Arealnya sangat luas. Disediakan beberapa tempat duduk berupa meja kursi kayu, atau gelondongan kayu yang diikatkan kedua ujungnya di batang pohon pinus. Juga ada beberapa gazebo. Ada pula tempat ayunan. Anda juga akan mememukan beberapa batu besar yang cukup nyaman untuk dipakai duduk.

Di bagian atas ada taman bunga. Sebelumnya saya membayangkan akan ada banyak jenis bunga di sini tetapi ternyata didominasi oleh bunga jengger warna kuning dan merah (Celosia). Kemudian juga ada satu dua jenis bunga lainnya.
Ada beberapa gardu pandang dan beberapa gardu foto yang cukup tinggi.

Dari puncak bukitnya, Anda bisa melihat bentangan dataran rendah di sisi lain. Sangat asri menikmati bentangan dataran rendah dari ketinggian hutan pinus Mangunan ini.

Melanjutkan perjalanan Anda akan menemukan Puncak Becici dan beberapa bukit hutan pinus lainnya. Ada banyak lokasi wisata dengan materi hutan pinus yang dikembangkan masyarakat di sekitar sana.

Hutan Pinus Mangunan tempat wisata hits, murah meriah, menyehatkan dan menyenangkan. Tiket masuk Rp. 2500 aja, parkir mobil Rp. 5.000. Tempat makan disekitar area wisata dengan harga standar, toilet dan musholla juga tersedia. Jangan lupa bawa alas duduk, hammock, kamera, cemilan dan tetap jaga kebersihan kalau ke sini. Kalau mau sewa hammock dengan harga Rp. 25.000 dipakai sepuasanya. Tersedia juga wisata dengan menggunakan jeep dengan beberapa paket pilihan.

Sampai saat ini Hutan Pinus Mangunan masih tetap ngeHits dan tetap masih mempunyai daya tarik tersendiri. Ini karena lokasinya tidak begitu jauh dari pusat kota Yogyakarta dan mudah dijangkau. Juga karena tempat ini sangat nyaman ,sejuk,segar. Makanya tempat ini sangat cocok untuk melepas kepenatan.

Baca Juga: Info Alamat Kebun Binatang Gembira Loka serta Harga Tiket, Review dan Peta Lokasi nya

Ditempat ini juga bersih dan ada fasilitas spot untuk selfie, mushola, kamar kecil , tempat parkir dan banyak terdapat warung makan.

Tempat wisata dengan spot selfi kekinian yang makin banyak dijumpai di kota-kota yang memiliki wilayah sejenis. Seperti Batu-Malang, Magelang, Solo dan juga Mangunan-Jogja ini. Setelah sampai di area hutan Mangunan akan cukup puas dengan pemandangannya. Siapkan cukup banyak waktu jika ke sini, karena banyak lokasi wisata di kawasan ini seperti Batu Payung, hutan pinus Mangunan, Puncak Becici, puncak Songgo langit dan alin-lain. Tidak cukup jika hanya 1-2 jam saja.

Hutan pinus Asri Mangunan merupakan tempat paling hits dan di cari oleh para penikmat wisata alam dan photo spot yang instgramable, dengan susunan rapi pohon pinus berjejer asri khas aroma pinusnya dan suasana alami khas hutan-hutan seperti di eropa film Twillight. Seluruh area tempat wisata pinusnya bersih. Hampir seluruh tempat wisata di Yogyakarta tidak ada sampah yang berserakan. Ke pinus asri mangunan ini paling baik di pagi hari sebelum jam 7 akan mendapatkan kesejukannya dan suara gesekan pinus alami.

Buat kalian yang lagi di Jogja atau mau ke Jogja jangan lupa mampir kesini karna tempatnya nyaman sejuk dan cocok buat kalian orang-orang kota, bisa menghirup udara segar dan sejuk disini akses jalan yang bagus dan mudah untuk kendaraan pribadi dan lain-lain bisa masuk ketempat ini, datang dan rasakan sensasinya.

Baca Juga: Taman Sari yang Asri, Rugi Kalau Gak Ke Sini!! Berikut Alamat, Harga Tiket, Review serta Peta Lokasi nya

Bagi pengunjung yang tidak membawa makanan maupun minuman, bisa membeli di warung-warung yang berjejer di dekat parkiran mobil. Untuk tiket dan biaya masuk, sepertinya kita hanya ditarik Rp 2.500,- perorang dan biaya parkir mobil Rp 3.000,-.

Hutan Pinus Mangunan merupakan salah satu tempat wisata yang paling diburu di Yogyakarta. Tempatnya sangat instagramable. Jarang kita temui tempat ini sepi oleh pengunjung. Banyak spot foto disana, serta terdapat gardu pandang. Untuk biaya masuk sama seperti di seribu batu dan puncak becici, yaitu 2500 rupiah per orang, serta biaya parkir sebesar 2000 rupiah untuk motor dan 5000 rupiah untuk mobil.
Untuk fasilitasnya sendiri sudah cukup lengkap dengan adanya toilet, tempat parkir luas, musholla, ruang ganti baju, serta warung. Namun fasilitas ini disediakan bersebrangan dengan hutan pinusnya sendiri, sehingga apabila anda berkeinginan untuk makan di warung yang ada sebaiknya saat datang ataupun akan pulang.

Tempat wisata Hutan Pinus Mangunan di Jogja ini cocok banget buat piknik keluarga, tempatnya masih asri banget, oksigennya banyak pas banget untuk melepas penat, terlebih pada pagi hari. Banyak spot foto (tapi please kalau foto jangan ngerusak apa yang ada ya, tetap jaga keasriannya jangan nyampah juga, karna pas ke sana banyak tanaman pinggir jalan setapak yang diinjak-injak). Tersedia toilet bersih dan jual makanan. Untuk mobil matic masih bisa lewati karna tidak terlalu curam tanjakannya. Harga masuk terjangkau.

Salam Wisata Asri .....

Peta Lokasi :



Alamat : Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

Telepon : 

Jam Buka : 24 jam

Harga Tiket : Rp 2.500


Nah Sobat, itulah informasi tentang Wisata Hutan Pinus Mangunan, semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya >> Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Keraton Yogyakarta via Google Maps

Sumber : https://www.ajarnulis.com/2018/08/alamat-harga-tiket-review-serta-lokasi-wisata-hutan-pinus-mangunan-jogja-via-google-maps.html

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar