Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Tebing Breksi via Google Maps

Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Tebing Breksi via Google Maps

Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Tebing Breksi via Google Maps
Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Tebing Breksi via Google Maps

Ajarnulis.com-Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Tebing Breksi via Google Maps-Halo Sobat Traveller, banyak orang yang mencari informasi tentang gambar tebing breksi, sejarah tebing breksi, tebing breksi malam hari, harga tiket masuk tebing breksi, tebing breksi kabupaten sleman daerah istimewa yogyakarta, jam buka tebing breksi, taman tebing breksi sleman regency special region of yogyakarta, tebing breksi jogja dan sebagainya. Untuk itu berikut ini saya bagikan informasi tentang Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Tebing Breksi via Google Maps, semoga bermanfaat.

Peta Lokasi :




Alamat : Jl. Candi Ijo, Gn. Ciuk, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572

Telepon:

Harga Tiket : Sukarela

Review :

Simak komentar orang-orang yang pernah pergi ke sana :

Regina Napitupulu
Local Guide 

★★★★★  Pemandangan langitnya oke kalau do sore2 hari, cakep klo mau ambil foto panorama disini.
Disini sih banyak spot2 foto berbayar. Sisanga yg free tebing2 dan pemandangan langit ☺
Oh ya, toiletmya dikit dan kemarin sempat airnya abis jadi pada ga bisa ke toilet.
Mungkin bisa di persiapkan isi tandonnya hehhe

bunga nadilla

★★★★★  Tempetnya keren, dekat dari kota jogja, perjalanan sekitar 12menit.
Disana kita bisa liat gunung merapi sama gunung sindoro gede banget pas pagi, terus sunset pas sore.
Kota jogja, kota klaten, landasan pacu adisutjipto, jalan jogja-solo keliatan. Keren bangeeeett. Apalagi kalo udah agak malem. Ditambah lagi orang" disana kreatif banget, tukang fotonya ramah-ramah, gokil, diajak becanda asik-asik dan wawasan mereka juga oke. Yang bikin tempat itu lebih oke juga hasil jepretan tukang fotonya disana bagus-bagus. Oiya. Kalau siang panas

giandraku endut
Local Guide 

★★★★★  Tempatnya bagus, memanfaatkan ex penambangan batu alam, tempatnya terjal banyak terdapat tangga naik turun, kurang cocok untuk penyandang disabilitas, daerahnya berdebu, toilet ada, tempat makan banyak, bisa melihat gunung merapi gunung sindoro, bisa melihat sunset, pengelolaan masih belum maksimal, mungkin dikarenakan masih dalam tahap pengembangan.

DRAY DISTRO BANDUNG
Local Guide 

★★★★★  Lumayanlah untuk ide kreatifnya. Perlu ditingkatkan lagi spot foto berlatarbelakang batu kapurnya, karena ini yg menjadi pusat perhatian pengunjung.
Parkiran cukup luas, tiket masuk se-ikhlasnya. Akses jalan masih kurang baik.

muh hijrah
Local Guide 

★★★★★  Akses jalan ke tebing breksi satu arah dengan candi ijo menanjak pegunungan lumayan curam jadi kondisi kendaraan harus prima. Kondisi jalan saat kesana per akhir Mei 2018 lumayan bagus karena dibeton. Tiket masuk hanya bayar seikhlasnya + parkir yang murah. Persiapkan jaket karena di atas berangin.

Syefira R
Local Guide 

★★★★★  Tempat wisata baru jika mau ke Yogyakarta. Karena bisa melihat panorama kota Yogyakarta dari ketinggian. Bisa melihat landasan pacu bandara di sana

jomas sekar pawestri
Local Guide 

★★★★★  Tempatnya bagus, parkirnya luas. Hanya membayar parkir mobil 5rb, tiket masuknya sukarela. 
Jalannya nanjak bgt dan ada yg rusak

Agus Setiawan

★★★★★ Berawal dr iklan yg berseliweran di google, jd penasaran bgt ama destinasi ini.
Jarak tempuh yg cukup menantang krn hrs lewat tanjakan terjal.
Saat di pintu msk sempat terkagetkan krn htmnya cuma SEIKHLASNYA.

Ini yg sy salut dgn objek wisata disekitaran jogja. Gak matre...😁

Istirahat minum juspun harganya bnr2 serasa bkn di t4 objek wisata deh...

Bukitnya bnr2 bikin kagum... spot foto terbaik dibawah tebing yaitu di pahatan naga. Bnr2 keren...

Naik ke atas tebing, lbh takjub lg... pemandangannya luar biasa. Gak perlu lg ke bukit bintang. Cukup disini aja kita dah dpt pemandangan kota jogja yg luar biasa.

Ada terdapat spot2 selfie yg sgt2 kreatif buatan warga sekitar. Ada "pintu kemana aja" doraemon, lollipop, sangkar, kembang, perahu kertas dll.

Smua blh dipake dgn bayaran SEIKHLASNYA, dgn mengisi kaleng uang yg ada di msg2 spot.

Klo mo di fotoin jg bisa kok... warga yg berjaga disitu akan baik hati akan membantu memfotonya dgn cara yg cukup profesional.

Sy bnr2 terkesan dgn destinasi wisata tebing breksi ini. Klo ke jogja lg, mgkn akan sy kunjungi lg tempat ini.
Makasih jogja...

Fera Indriani

★★★★★  Tebing Breksi, 

Beh, tempatnya seru banget... bisa liat semua spot tanah Jawa 

buat kalian yang suka foto ditempat yang josssss banget deh pokoknya, ini cocok banget, Mulai dari Tebingnya, Tangga yang tinggi, Taman Jepang, Bunga udara, Pintu tanpa jendela, Jendela diatas awan, dan... masih banyak lagi..! 

Kalo kalian yang suka banget mendaki, ini juga cocok banget, namanya juga bukit, hehehe, jangan lupa bawa minum ya.. 

Nah, pas kemaren ana sama temen-temen naik kesana, kalian tau kita pake apa? jalan kaki... beh, rasanya... udah kaya mau copot nih kaki, hehehe lebay yak

Tapi.. karena rezeki anak-anak sholeh dan Sholihah, akhirnya... belum ada setengah jalan sih.. kita ikutan jeep orang yang lagi arah bukit juga, 

Waw... 9 orang bayangkan.. naik jeep, seru banget... sambil pada teriak bahagia gtu deh, alay yak, 
hehehe, biasa.. namanya.. juga... anak tukang kuy. hihihi pemandangannya amazing banget sih! 

Terus... semua rasa lelah, terbayar dengan semua tempat wahana buat foto. Asal kalian tau ya, disana itu, kita gratis.. tis... masuknya nggak bayar, foto setiap wahana nggak bayar. Pokoknya sepuasnya deh...! 

Lah, kok bisa? 
Mau tau kenapa? ini tips ya.. Kalian bisa datang dipagi hari, sekalian.. maraton.. 
Pagi-pagi itu.. belum ada petugas yang dateng. Wah, males dong Petugas nya? 
Bukan itu...! semua itu sengaja... itu namanya.. bonus buat orang-orang yang rajin bangun dipagi hari... hehehe 

Hey.. masih ada satu lagi. Kalian tau, turunnya, kita naik apa? 
Alhamdulillah... kita turun naik mobil angkutan barang, wkwkw 
Itu penawaran langsung dari orang yang punya mobil, kebetulan ngelewatin kita, 

Terakhir... .. pokoknya... puas banget deh, penduduk disana, baik-baik semua, 
Tunggu info selanjutnya ya... ditempat wisata lainnya.. tentunya... bye... 

Ana nggak kirim foto banyak ya.. biar kalian penasaran... dan. bisa dateng langsung..

Zula Zulfi
Local Guide 

★★★★★  Taman tebing breksi terletak di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tebing Breksi ini juga berdekatan dengan Candi Ijo yang merupakan candi tertinggi di Yogyakarta loh, jadi kalau kamu main-main ke sini, berpetualang di sini, kamu bisa sekalian berwisata sejarah di Candi Ijo jogja. Sport fotonya juga nggk kalah keren. Nah, untuk rute/akses menuju ke Tebing Breksi, kamu bisa mengikuti arah menuju ke Candi Prambanan terlebih dahulu, karena ini adalah rute termudahnya. Nanti setelah sampai di pertigaan pasar Prambanan, kamu bisa langsung belok kanan untuk mengambil arah yang menuju ke Piyungan. Dari pasar menuju ke Tebing Breksi ini hanya sekitar 3 km saja.setelah itu, kamu bisa mengikuti arah yang menuju ke Candi Ijo terlebih dahulu sampai kamu menemukan pertigaan yang ada sebelum SDN Sambirejo, kamu harus belok kiri di pertigaan ini ya. Lanjutkan terus perjalanan hingga kira-kira sejauh 1 km dengan melintasi jalanan yang kurang mulus dan kamu pun akan sampai di lokasi Tebing Breksi jogja.
Belum ada tiket masuk ditempat ini. Dan buka mulai pukul 5 pagi sampai 6 sore loh.kalau kamu datang ke sini pagi-pagi sekali, kamu bisa menanti panorama matahari terbit (sunrise). Tapi, kalau kamu datangnya sore hari, kamu jelas memiliki kesempatan untuk menikmati panorama matahari tenggelam (sunset)
Waktu ideal untuk berkunjung ke Tebing Breksi ini adalah dua waktu itu yaitu: pagi hari dan sore hari, karena siang harinya sangat panas dan tebing breksi ini berada di alam terbuka tanpa pohon pohon rindang diatas tebing, sehingga kalau kamu datang ke sini pada waktu siang hari siapkan payung atau krim untuk melindungi dari sengatan matahari.Sementara biaya tiket masuk Tebing Breksi memang tidak ada, tetapi kamu harus membayar biaya parkirnya cuma Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda 4

farid ruliawan
Local Guide 

★★★★★  Sebelum memasuki kota Yogyakarta dimana sebelah kanan adalah candi Prambanan di area sebelah kiri ada beberapa tempat wisata salah satunya tebing Breksi, posisi tebing diatas bukit jadi jalan menuju kesana agak menanjak, kendaraan yang melalui arah kesana sebaiknya dalam kondisi fit dan gunakan gigi satu jika diperlukan melihat beberapa tanjakan agak tinggi, sampai disana hanya perlu biaya parkir dan dana sumbangan terserah berapa seperti yang disampaikan pada penjaga parkir saat memasuki area tebing Breksi, untuk area parkir cukup luas ada dibagian bawah tengah dan atas tinggal dipilih mana yang longgar. Area tebing Breksi ada beberapa anak tangga menuju keatas dan ada beberapa area untuk foto selfie, semua area tidak dipatok biaya hanya sumbangan sukarela yang dimasukkan di kotak sumbangan yang sudah sediakan, area-area foto selfie cukup Instragramable, dibagian tengah setelah lapangan parkir ada kafetaria untuk beristirahat, makan dan minum. Jip wisata juga disewakan tersedia untuk yang akan berkeliling sekitar tebing dan hutan Pinus. Tempat ini rekomen untuk dikunjungi selain biaya parkir murah, pemandangan bagus jika dilihat dari atas tebing breksi

Titus Agung Nugroho
Local Guide 

★★★★★  Tebing breksi merupakan salah satu tujuan wisata yang berada di kabupaten sleman. Terletak dekat dengan candi ijo, candi banyunibo, candi ratu boko, candi prambanan dan candi barong. Di atas tebing breksi banyak wahana selfie dan ada pendamping yang dapat disuruh fotoin kita dengan bayaran sukarela. View yang didapat dari atas tebing ini adalah view gunung merapi, candi prambanan dan juga bandara adisucipto. Tiket masuk per orang sukarela dan tiket parkir untuk mobil adalah 5 ribu rupiah. Fasilitas penunjang juga sudah lengkap seperti akses jalan yang bagus, toilet, tempat makan, pusat informasi dan juga rencananya akan dibangun penginapan di kawasan tebing breksi ini. Cocok untuk liburan keluarga dan kopdar komunitas karena tempat parkir yang sangat luas.

Fabia Sabilla
Local Guide 

★★★★★  Kami ke tebing breksi cuma berdua, dan itu udah menjelang magrib. Awalnya kita ikutin Maps dari arah solo, eh masuk kedalam kampung gitu, ternyata salah masuk. Lewat jalanan yg tinggi banget. Beruntung ada warga yg mau antar kita, lewat jalan lain. Terimakasih bapak. Nah kita ikutin jalan aja, ada penunjuk arah, tulisannya juga gede. Jalanan emang tinggi banget. Tapi lumayan lah, kulihat memang masih dalam tahap perbaikan, banyak truk ke arah sana juga. 
Setengah perjalanan, mampir di mushola, lalu lanjutkan perjalanan, sampai di sini bayar parkir 3000 kalo ga salah, dan masuk bayar seikhlasnya. Sampai disana.. Subhanallah bisa lihat indahnya bintang2 bertaburan, lampu2 jalanan kota, tebing yang menjulang dengan gagahnya, disana juga ada resto gitu, tapi karena udah kemalaman kita g makan disitu ehehe

aziz setiawan
Local Guide 

★★★★★ Saat saya menuju ke Tebing Breksi, jalan sedang diperbaiki. Jadi tidak bisa melewati jalan utama dan harus melewati jalan desa. 

Untuk wahana wisatanya bagus sih. Banyak spot2 yg oke untuk ber swafoto. Tapi masih ada pahatan di dinding tebing yg belum selesai, misal sudah selesai pasti akan lebih oke.

Saran saja, kalau mengunjungi ke tempat ini lebih baik pagi atau sore hari. Karena kalau siang hari, anda mungkin tidak akan terlalu nyaman dg panas matahari yg sangat menyengat. 

Tapi ada hal yg disayangkan, ternyata di sebalik tebing, batuan masih ditambang. Alangkah baiknya kalau jangan ditambang, karena termasuk batuan purba.

Reni Nurpertiwi
Local Guide 

★★★★★  Asyik, adem, tentrem, nyenengke sore-sore nongkrong di situ liat sunset juga bagus. Sambil menikmati angin sepoi - sepoi. 
Ada komunitas burung hantu juga. Bisa foto sama owl, biaya seikhlasnya. Kios makanan juga udah makin banyak. Parkiran luaaaaasssss banget. Jalan lumayan menanjak, kendaraan tertentu perlu ekstra tenaga untuk lewat.
Monggo mlipir mampir

Reynaldi Edo

★★★★★  Biaya masuk kalau tidak salah seiklasnya dan parkir 5k. Pemandangannya bagus dan memiliki banyak spot untuk didatangi, ada juga kawasan persewaan atv bagi yang suka, di salah satu tebingnya terdapat banyak sekali spot foto dengan hiasan dan fotografer yang dibayar seikhlasnya. Ada juga wisata jeep mengelilingi wisata lain sekitar breksi salah satunya spot riyadi. Wilayahnya luas masih bisa dikembangkan...

sakura Pray

★★★★★ Pas liburan pas langitnya bgs jdi dpt foto2 yg pas but hot kudu bawa topi/payung,kacamata dan pake sepatu yg nyaman + sunblok tempatny mudah diakses sy pake grab PulangPergi biayany standar,biaya masuk ke arena seiklasnya jdi kita byr 5rb perorg (seiklasnya) utk foto2 senangnya di atas byk spot2 utk foto2 tp ada pungutan sukarela yg kdng gk rela hahaha ada tmpt food court di sebrangny seger bgt minum es kelapa pas lg panas2nya n mkn gorengan jg enak heheheeh semoga liburannya menyenangkan

Herwanto sulistyo budi
Local Guide 

★★★★★  Tempat wisata alam ini adalah gunung kapur yang di pangkas lalu di ukir dengan aneka macam gambar, disana banyak dibuat spot untuk foto foto dengan latar belakang pemandangan kota dilihat dari ketinggian atau kawasan diseputarnya, cuman sementara bukanya enggak sampai malam jalan menuju sudah halus walau ada yang rusak cuman sempit dan menanjak makanya hati hati ya kalau kesana


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.