Info Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Tebing Breksi Yogyakarta

Info Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Tebing Breksi Yogyakarta


Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Tebing Breksi via Google Maps
Ajarnulis.com-Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Tebing Breksi-Halo Sobat Traveller, banyak orang yang mencari informasi tentang gambar tebing breksi, sejarah tebing breksi, tebing breksi malam hari, harga tiket masuk tebing breksi, tebing breksi kabupaten sleman daerah istimewa yogyakarta, jam buka tebing breksi, taman tebing breksi sleman regency special region of yogyakarta, tebing breksi jogja dan sebagainya. Untuk itu berikut ini saya bagikan informasi tentang Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Tebing Breksi, semoga bermanfaat.

Tebing Breksi tempetnya keren, dekat dari kota jogja, perjalanan sekitar 12menit. Disana kita bisa lihat gunung merapi sama gunung sindoro. Kota jogja, kota klaten, landasan pacu adisutjipto, jalan jogja-solo keliatan. Keren banget. Apalagi kalo sudah agak malem. Ditambah lagi orang-orang di sana kreatif banget, tukang fotonya ramah-ramah, gokil, diajak becanda asik-asik dan wawasan mereka juga oke. Yang bikin tempat itu lebih oke juga hasil jepretan tukang fotonya disana bagus-bagus.

Baca Juga: Yuk ... Jelong-Jelong ke Hutan Pinus Mangunan Jogja! Simak dulu Alamat, Harga Tiket, Review serta Peta Lokasi nya

Tebing Breksi  tempatnya bagus, memanfaatkan ex penambangan batu alam, tempatnya terjal banyak terdapat tangga naik turun, toilet ada, tempat makan banyak, bisa melihat gunung merapi gunung sindoro, bisa melihat sunset.



Akses jalan ke tebing breksi satu arah dengan candi ijo menanjak pegunungan lumayan curam jadi kondisi kendaraan harus prima. Kondisi jalan saat kesana lumayan bagus karena dibeton. Tiket masuk hanya bayar seikhlasnya + parkir yang murah. Persiapkan jaket karena di atas berangin jika mau ke sana.

Di Tebing Breksi terdapat spot-spot foto selfie yang sangat-sangat kreatif buatan warga sekitar. Ada "pintu kemana aja" doraemon, lollipop, sangkar, kembang, perahu kertas dan lainnya. Semua boleh dipakai dengan bayaran SEIKHLASNYA, dengan mengisi kaleng uang yang ada di masing-masing spot.

Kalau mau di fotoin juga bisa, warga yang berjaga disitu akan baik hati membantu memfotonya dengan cara yang cukup profesional.

Baca Juga: Taman Sari yang Asri, Rugi Kalau Gak Ke Sini!! Berikut Alamat, Harga Tiket, Review serta Peta Lokasi nya

Taman Tebing Breksi terletak di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tebing Breksi ini juga berdekatan dengan Candi Ijo yang merupakan candi tertinggi di Yogyakarta loh, jadi kalau kamu main-main ke sini, berpetualang di sini, kamu bisa sekalian berwisata sejarah di Candi Ijo jogja. Sport fotonya juga nggk kalah keren. Nah, untuk rute/akses menuju ke Tebing Breksi, kamu bisa mengikuti arah menuju ke Candi Prambanan terlebih dahulu, karena ini adalah rute termudahnya. Nanti setelah sampai di pertigaan pasar Prambanan, kamu bisa langsung belok kanan untuk mengambil arah yang menuju ke Piyungan. Dari pasar menuju ke Tebing Breksi ini hanya sekitar 3 km saja.setelah itu, kamu bisa mengikuti arah yang menuju ke Candi Ijo terlebih dahulu sampai kamu menemukan pertigaan yang ada sebelum SDN Sambirejo, kamu harus belok kiri di pertigaan ini ya. Lanjutkan terus perjalanan hingga kira-kira sejauh 1 km dengan melintasi jalanan yang kurang mulus dan kamu pun akan sampai di lokasi Tebing Breksi jogja. Belum ada tiket masuk ditempat ini. Dan buka mulai pukul 5 pagi sampai 6 sore loh. Kalau kamu datang ke sini pagi-pagi sekali, kamu bisa menanti panorama matahari terbit (sunrise). Tapi, kalau kamu datangnya sore hari, kamu jelas memiliki kesempatan untuk menikmati panorama matahari tenggelam (sunset)



Waktu ideal untuk berkunjung ke Tebing Breksi ini adalah dua waktu itu yaitu: pagi hari dan sore hari, karena siang harinya sangat panas dan tebing breksi ini berada di alam terbuka tanpa pohon pohon rindang diatas tebing, sehingga kalau kamu datang ke sini pada waktu siang hari siapkan payung atau krim untuk melindungi dari sengatan matahari.Sementara biaya tiket masuk Tebing Breksi memang tidak ada, tetapi kamu harus membayar biaya parkirnya cuma Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda 4.

Baca Juga: Mau Berwisata Air? Datang saja ke Jogja Bay!! simak Alamat, Harga Tiket, Review serta Peta Lokasi nya


Sebelum memasuki kota Yogyakarta dimana sebelah kanan adalah candi Prambanan di area sebelah kiri ada beberapa tempat wisata salah satunya tebing Breksi, posisi tebing diatas bukit jadi jalan menuju kesana agak menanjak, kendaraan yang melalui arah kesana sebaiknya dalam kondisi fit dan gunakan gigi satu jika diperlukan melihat beberapa tanjakan agak tinggi, sampai disana hanya perlu biaya parkir dan dana sumbangan terserah berapa seperti yang disampaikan pada penjaga parkir saat memasuki area tebing Breksi, untuk area parkir cukup luas ada dibagian bawah tengah dan atas tinggal dipilih mana yang longgar. Area tebing Breksi ada beberapa anak tangga menuju keatas dan ada beberapa area untuk foto selfie, semua area tidak dipatok biaya hanya sumbangan sukarela yang dimasukkan di kotak sumbangan yang sudah sediakan, area-area foto selfie cukup Instragramable, dibagian tengah setelah lapangan parkir ada kafetaria untuk beristirahat, makan dan minum. Jip wisata juga disewakan tersedia untuk yang akan berkeliling sekitar tebing dan hutan Pinus. Tempat ini rekomen untuk dikunjungi selain biaya parkir murah, pemandangan bagus jika dilihat dari atas tebing breksi.


Tebing breksi merupakan salah satu tujuan wisata yang berada di kabupaten sleman. Terletak dekat dengan candi ijo, candi banyunibo, candi ratu boko, candi prambanan dan candi barong. Di atas tebing breksi banyak wahana selfie dan ada pendamping yang dapat disuruh fotoin kita dengan bayaran sukarela. View yang didapat dari atas tebing ini adalah view gunung merapi, candi prambanan dan juga bandara adisucipto. Tiket masuk per orang sukarela dan tiket parkir untuk mobil adalah 5 ribu rupiah. Fasilitas penunjang juga sudah lengkap seperti akses jalan yang bagus, toilet, tempat makan, pusat informasi dan juga rencananya akan dibangun penginapan di kawasan tebing breksi ini. Cocok untuk liburan keluarga dan kopdar komunitas karena tempat parkir yang sangat luas.

Baca Juga: Info Alamat Kebun Binatang Gembira Loka serta Harga Tiket, Review dan Peta Lokasi nya

Pengalaman kami ke tebing breksi cuma berdua, dan itu udah menjelang magrib. Awalnya kita ikutin Maps dari arah solo, eh masuk kedalam kampung gitu, ternyata salah masuk. Lewat jalanan yg tinggi banget. Beruntung ada warga yang mau antar kita, lewat jalan lain. Terimakasih bapak. Nah kita ikutin jalan aja, ada penunjuk arah, tulisannya juga gede. Jalanan emang tinggi banget. Tapi lumayan lah, kulihat memang masih dalam tahap perbaikan, banyak truk ke arah sana juga. 
Setengah perjalanan, mampir di mushola, lalu lanjutkan perjalanan, sampai di sini bayar parkir 3000 kalo ga salah, dan masuk bayar seikhlasnya. Sampai disana.. Subhanallah bisa lihat indahnya bintang-bintang bertaburan, lampu-lampu jalanan kota, tebing yang menjulang dengan gagahnya, disana juga ada resto gitu, tapi karena udah kemalaman kita gak makan di situ.

Saran saja, kalau mengunjungi ke tempat ini lebih baik pagi atau sore hari. Karena kalau siang hari, anda mungkin tidak akan terlalu nyaman dg panas matahari yg sangat menyengat. 
Tebing Breksi tempatnya asyik, adem, tentrem, apalagi sore-sore nongkrong di situ lihat sunset juga bagus. Sambil menikmati angin sepoi - sepoi.  Ada komunitas burung hantu juga. Bisa foto sama owl, biaya seikhlasnya. Kios makanan juga udah makin banyak. Parkiran luas banget. Jalan lumayan menanjak, kendaraan tertentu perlu ekstra tenaga untuk lewat.

Biaya masuk Tebing Breksi seiklasnya dan parkir 5k. Pemandangannya bagus dan memiliki banyak spot untuk didatangi, ada juga kawasan persewaan atv bagi yang suka, di salah satu tebingnya terdapat banyak sekali spot foto dengan hiasan dan fotografer yang dibayar seikhlasnya. Ada juga wisata jeep mengelilingi wisata lain sekitar breksi salah satunya spot riyadi. Wilayahnya luas masih bisa dikembangkan.



Tebing Breksi tempatnya mudah diakses pakai ojek online pulang-pergi biayanya standar, biaya masuk ke area wisata seiklasnya jadi kita bayar 5rb per orang (seiklasnya) untuk foto-foto. Di atas banyak spot-spot untuk foto-foto tetapi ada pungutan sukarela ada tempat food court di sebrangnya.

Baca Juga: Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Jogja Exotarium Sleman 

Tebing Breksi merupakan tempat wisata bekas gunung kapur yang di pangkas lalu di ukir dengan aneka macam gambar, disana banyak dibuat spot untuk foto foto dengan latar belakang pemandangan kota dilihat dari ketinggian atau kawasan diseputarnya, cuman sementara bukanya enggak sampai malam jalan menuju sudah halus walau ada yang rusak cuman sempit dan menanjak makanya hati hati ya kalau kesana.

Peta Lokasi :




Alamat : Jl. Candi Ijo, Gn. Ciuk, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572

Telepon:

Harga Tiket : Sukarela

Nah itulah Sobat informasi tentang wisata Tebing Breksi, semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya >> Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran via Google Maps


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar