Gunung Api Purba Nglanggeran  yang Menakjubkan!!  Wajib Ke sini yang Hoby Hiking!!

Gunung Api Purba Nglanggeran yang Menakjubkan!! Wajib Ke sini yang Hoby Hiking!!


Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran via Google Maps
Ajarnulis.com-Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran-Halo Sobat Traveller, Banyak orang yang mencari informasi tentang sejarah gunung api purba nglanggeran, sejarah geologi gunung api purba nglanggeran, gunung api purba nglanggeran kabupaten gunung kidul, daerah istimewa yogyakarta, letusan gunung api purba nglanggeran, gunung merapi purba wonosari, kawasan ekowisata gunung api purba & embung nglanggeran, proses terbentuknya gunung api purba nglanggeran, ketinggian gunung api purba dan sebagainya.Untuk itu berikut ini saya bagikan informasi tentang Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran, semoga bermanfaat.

Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba Nglanggran adalah destinasi wajib kunjung untuk anda yang suka dengan wisata petualangan / minat khusus. Fenomena geologi aktivitas vulkanisme puluhan juta tahun silam menjadi daya tarik utama tempat ini. Berbagai atraksi wisata, baik alam, budaya maupun budaya ada di tempat ini. Salah satu geosite di bawah Geopark UNESCO Gunung Sewu ini merupakan contoh destnasi dengan pengelolaan berbasis masyarakat terbaik saat ini, tidak heran berbagai pernghargaan nsional maupun internasional terus diberikan.


Gunung Api Purba adalah tempat wisata berupa sebuah pendakian gunung. Disini kalau mau mendaki sudah di setting sedemikian rupa jadi bisa di bilang aman. Ada tali tampar dan spot untuk foto. Model unik ada jalan kecil sempit. Untuk tiketnya waktu itu kalau tidak salah 15rb. Hangan lupa disiapkan bekal air minum saat mau mendaki ya.

Baca Juga: Info Reservasi Penginapan Alamat lokasi dan Harga Makanan The Lawu Park

Gunung Api Purba merupakan Ecotourism di wilayah Pathuk, Gunung Kidul yang menyajikan pemandangan alam yang sangat indah. Seperti sunrise dan sunset bisa di nikmati di lokasi ini. Bila berkunjung ke Jogja, sempatkan berwisata di lokasi ini.

Gunung Api Purba tempat yang luar biasa indah, seperti masih ada kehidupan purba disana. Fasilitas home stay, penginapan dan produk unggulan setempat sudah berkembang.



Di Gunung Api Purba pemandangannya indah. Jalur pendakian sudah cukup memadai, hanya kurang diperbaiki agar lebih aman. Dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mencapai puncak. Tersedia warung dan tempat ibadah di sekitar lokasi.

Baca Juga: Tiket Masuk Candi Boko

Gunung api purba cocok buat pengalaman belajar pendakian gunung dengan treck bebatuan dan lebih sempurna bagi kamu yang menyukai olahraga wall climbing. Jika kamu beruntung saat langit cerah nampak dua gunung bersanding, gunung merapi-merbabu dari puncak gunung Merapi purba yang memiliki nama asli gunung planggran yang bergeser jadi nglanggeran menurut keterangan warga setempat. Segera rencanakan dan kunjungi, karena ditempat ini juga terdapat camp ground.

Di Gunung Api Purba bagus viewnya, akses jalan sekarang juga sudah aspal halus. buat pemula yang ingin mendaki cocok banget dah. Hiking di Gunung Api Purba sungguh menyenangkan. Lumayan buat menggerakkan otot-otot yang kaku karena kurang olahraga. Pemandangan di atas juga cukup cantik. 


Butuh waktu 1 jam untuk sampai puncak, dengan melewati jalan selebar 0.5meter yang dihimpit 2 batu besar, agak ngeri-ngeri gimana gitu pas melewatinya, tapi tenang aja buat yang belum pernah mendaki gunung, di gunung purba ini anda tidak akan lelah untuk mencapai puncak.


Di Gunung Api Purba tempatnya nyaman. Saat ini dibenahi dengan menambah fasilitas edukasi untuk anak-anak. Disini anak bisa menemukan  pembelajaran mengenai kehidupan prasejarah, fosil, gua. Agak ke atas tersedia camping ground. Naik lagi ke atas cocok untuk para petualang yang ingin merasakan sensasi mendaki gunung. Jalur pendakian sudah di atur dengan baik dan ada obyek seperti sarang burung untuk berfoto. Hanya saja tidak ditempatkan pengawas di sisi atas. Jadi tetap waspada. Disarankan membawa makanan dan minuman untuk bekal selama memasuki area karena tidak ada penjual makanan di dalam lokasi wisata.

Baca Juga: Bukit Panguk Kediwung, Bukit di Atas Awan!! Berikut Info Foto, Alamat, Harga Tiket serta Reviewnya

Bukan sekedar tempat wisata biasa, Ekowisata Kawasan Api Purba dikelola sedemikian rupa dengan daya tarik yang kompleks. Kita akan disuguhi dengan beragam daya tarik, Budayanya, Alamnya, Kehidupan Masyarakatnya, Hasil Kerajinan, Flying Fox, Wahana Outbond dan Danau Buatan ( embung ) Paket Pendidikan dialam (bertani, budidaya kakao, paket cinta lingkungan) dan masih banyak lagi, silakan berkunjung semoga Liburan anda Penuh Kenangan.

Harus dicatat bahwa untuk ke Gunung Api Purba dengan gps, arahkan tujuan ke sini, bukan ke gunungnya. karena pendakian dimulai dari sini. titik lokasi "Gunung Api Purba/Ancient Volcano Nglanggerang" itu berada di sekitar puncak gunung. jadi tidak bisa menggunakan kendaraan ke sana. saya pernah mengarahkan gps ke sana dan tersesat di jalan yang sulit sekali dilalui. akhirnya setelah dicek lagi, ternyata salah mengarahkan.


Tempat wisata yang bisa di jadikan tempat untuk latihan mendaki gunung. Tidak terlalu tinggi di daki, dengan jalan kaki santai tidak sampai 1 jam sudah sampai puncak. Bisa ngecamp di sini untuk lihat sunrise.
Pemandangan di  Gunung Api Purba bagus, tidak terlalu tinggi untuk naik ke puncak, jika tidak ingin naik, bisa pergi ke embung yang dapat dilalui mobil hanya dengan turun sedikit dari lokasi

Gunung Api Purba Ngalnggeran ini merupakan salah satu objek wisata yang cukup digemari oleh kalangan pendaki. Karena sangat mudah dan hanya butuh waktu satu jam untuk sampai di Camping Ground dekat puncak. Sekedar ngecam disini asyik juga loh.

Peta Lokasi :




Alamat : Nglanggeran, Patuk, Nglanggeran Wetan, Nglanggeran, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862

Telepon : 0818-0260-6050

Jam Buka : 

Minggu Buka 24 jam
Senin     Buka 24 jam
Selasa    Buka 24 jam
Rabu      Buka 24 jam
Kamis    Buka 24 jam
Jumat     Buka 24 jam
Sabtu     Buka 24 jam

Harga Tiket : Rp15.000

Nah demikianlah Sobat informasi tentang Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran, semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya >> Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Bukit Bintang Yogyakarta via Google Maps


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar