Ada Cahaya Surga di Goa Jomblang!!  Berikut Info Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisatanya

Ada Cahaya Surga di Goa Jomblang!! Berikut Info Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisatanya

Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Goa Jomblang via Google Maps
Ajarnulis.com-Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Goa Jomblang-Wisata Goa Jomblang salah satu obyek wisata minat khusus yang berada di dusun Jetis wetan, Pacarejo Gunungkidul. Goa Jomblang menawarkan sensasi memasuki goa dengan menuruni goa vertikal dengan tali. Pengelolaan di jamin profesional terlebih lagi semua peralatan mengacu standar luar negeri (UIAA). Kalau masih takut turun sendirian bisa dua orang sekaligus, sistem pengoperasian nya manual, yang artinya tarik ulur masuk di goa pake tali melibatkan masyarakat setempat, so mari kita coba.



Sesampainya di bawah nanti ada explorerasi menyusuri goa horizontal yang nantinya akan sampai di goa vertikal lagi, tepatnya di goa grubok, di situlah lokasi cahaya surga (Ray of light) yang menakjubkan. Amazing...

Tempat ini sangat eksotis... benar-benar surga tersembunyi di perut bumi. Akses jalan menuju lokasi Goa Jomblang belum beraspal dan bebatuan kurang rata.


Wisata ini cocok buat Sobat yang berencana buat menguji adrenalin karena lokasi di sini termasuk indah dan memang ditujukan untuk wisata alam yang menantang.  Bagus sekali pemandangannya.
Untuk tiketnya agak termasuk mahal untuk wisatawan lokal, cuma memang standar sih soalnya kebanyakan yang datang turis asing semua.. Tips datanglah pagi-pagi biar antriannya cepet..

Baca Juga: Yuk Susur Goa Pindul!! Dijamin Seru Liburanmul!! Berikut Info Lengkap Alamat, Harga Tiket, Review serta PetaLokasinya

Goa Jomblang memang dulunya sangat sepi dan orang takut mau berkunjung, namun setelah di buka, goa jomblang sekarang sangat ramai sekali dan orang yang tinggal di sekitar nya dapat pekerjaan. Sekarang tempat itu sudah dikenal sampai manca negara, semua orang ingin tahu atau ingin mencoba turun melihat terangnya sinar matahari yang masuk dari lubang Goa Jomblang itu.

Pancaran cahaya dari atas saat kita memasuki dalam goa sangat indah, menarik sekali untuk yang baru pertama kali liburan ke Jogja.


Wisata ini sangat menantang untuk para wisatawan yang suka petualangan nantinya mereka di sana akan mendapatkan lunch box, tetapi untuk Tour guide dan drivernya puasa dulu karena belum ada warung makan di sekitar tempat itu.

Tempat ini adalah tempat yang sangat bersejarah. Salah satu tempat dengan keunikan bentang alam,  menjadikan lorong bawah tanah tempat wisata yang menakjubkan. Rasakan petualangan dibawah tanah dengan kedalaman 90 m,  menyusuri lorong gelap dan sesuatu yang sangat menakjubkan menantimu.  Cahaya Surga.


Goa Jomblang juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang kebanyakan dikunjungi wisatawan mancanegara dari berbagai negara.  Pelayanannya bagus,  disediakan juga minuman gratis,  toiletnya bersih. Cocok bagi yang menyukai wisata ekstrim dan pemandangan indah.  Selain memang pemandangan di bawah goa yang bagus juga pemandangan di sekitar goa jomblang ini sangat asri dan penuh dengan pepohonan yang sedap dipandang mata.

Baca Juga: Mau Jalan-Jalan ke Kebun Teh Nglinggo ? Berikut Info Alamat, Harga Tiket dan Review nya

Sensasional... memang goa ini, didukung lingkungan yang asri, terdapat beberapa pondokan yang artistik, hanya saja sobat harus meneydiakan budget yang cukup untuk masuk ke sini karena biaya masuk goa (sudah menggunakan 'alat katrol' tenaga otot) sebesar Rp 500.000 ribu /per orang. 

Peta Lokasi :




Alamat : Jetis Wetan, Pacarejo, Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55893

Telepon : 0818-629-901

Jam Buka : 08.00 WIB s/d 14.00 WIB

Harga Tiket :

Rp 500.000/ orang

termasuk : retribusi, asuransi, alat safety, jasa pemandu, makan 1 kali, kamar mandi, toilet.

Nah itulah Sobat informasi tentang Wisata Goa Jomblang semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi pada postingan Selanjutnya >> Harga Tiket, Lokasi dan Alamat Ketep Pass via Google Maps

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar