Mau Jalan-Jalan ke Kebun Teh Nglinggo ? Berikut Info Alamat, Harga Tiket dan Review nya

Mau Jalan-Jalan ke Kebun Teh Nglinggo ? Berikut Info Alamat, Harga Tiket dan Review nya


Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo via Google Maps
Ajarnulis.com-Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo -Halo Sobat Traveller, Banyak orang yang mencari informasi tentang rute kebun teh nglinggo samigaluh, harga tiket masuk kebun teh nglinggo, sejarah kebun teh nglinggo, rute kebun teh nglinggo dari magelang, rute kebun teh nglinggo dari purworejo, lagu kebun teh nglinggo, kebun teh nglinggo lsista, kebun teh nglinggo kabupaten kulon progo, daerah istimewa yogyakarta dan sebagainya. Untuk itu berikut ini kami akan bagikan informasi tentang Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo, semoga bermanfaat.

Kebun Teh Nglinggo  tempatnya sejuk, udara nya segar, ada spot foto di atas yang mengharuskan pengunjung untuk berjalan lumayan jauh dan jalannya menanjak, tapi sebanding dengan pemandangan yang disuguhkan. Akses menuju ke sini jalannya menanjak dan berkelok-kelok. Saat kesana masih ada perbaikan di beberapa bagian dari tempat ini.



Kebun Teh Nglinggo cocok buat foto-foto, tapi siapkan kendaraan anda se-fit mungkin, karena jalan menuju kebun teh ini, berliku dan banyak sekali tanjakan yang tinggi, dan siapkan uang sebesar Rp5000/orang untuk masuk ke wisata ini, selain kebun teh di sini juga ada wisata air terjun, dan banyak wisata lainnya, siapkan juga tenaga buat naik ke kebun teh karena parkir nya berada di bawah , dan harus jalan kaki sampai ke atas , tapi tidak jauh sih, hanya sekitar 1-2 menit buat sampai ke spot foto yang bagus.

Baca Juga: Info Wisata Candi Borobudur: Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasinya

Kebun Teh Nglinggo yang terletak di ujung Kulonprogo ini memiliki tempat yang sangat menarik... Untuk biaya masuk disini dipatok 5000 rupiah saja... Untuk parkir bisa di atas dan di bawah (kira-kira harus jalan 150m an). Tetapi kadang sebelum ingin naik... Tukang parkir menghadang kita di bawah agar parkir di bawah... Katanya sih biar nggak ada penumpukan kendaraan (tapi menurutku nggak)... Diatas banyak yang jual makanan juga... Oh iya oda objek wisata juga di sana namanya bukit ngisis tapi harus bayar 5000 lagi...


Kebun Teh Nglinggo merupakan tempat wisata alam di kawasan Kulon progo yang menyajikan pemandangan kebun teh yang sangat indah, tempatnya sejuk. Sangat Bagus untuk foto. Tempat yang instagramable banget. Recomended bagi penggemar wisata alam.

Wisata kebun teh ini terkenal di Kulonprogo. Lokasinya yang berada di perbukitan Menoreh menambah kesejukan tempat ini. Akses untuk menuju ke tempat tersebut sangat mudah dijangkau, walaupun jalannya relatif sempit. Ada juga gazebo untuk berteduh dan bersantai. Bagi yang ingin foto (baik untuk pre-wedding maupun foto model) bisa di tempat ini.
Tempat ini cocok banget untuk kalian yang ingin jalan-jalan tanpa merasakan panas karena di sini udara sangat sejuk terlebih untuk biaya masuk cukup murah hanya Rp.5.000 dan untuk biaya parkir Rp. 2.000 tempat ini semakin menarik karena sudah banyak spot foto seperti gardu pandang, jembatan dan ayunan. Sekitar kebun teh sudah ada beberapa warung yang menyediakan makan dan minuman hangat, yang spesial disini juga menyediakan teh sangrai daun teh di petik dari perkebunan teh. Namun untuk akses menuju tempat ini harus diperhatikan untuk mobil yang belum handal jangan coba-coba  karena tanjakannya super duper dan untuk pengendara motor pastikan motor anda dalam keadaan yang prima.



Luar biasa.. keramah tamahan, keunikan, keindahn alam yg di kelola dengan baik terus berkembang sedikit demi sedikit. Kekompakan pemuda dan warga. Pelestarian alam dan seni budaya desa wisata Nglinggo memperlihatkan kemampuan  dalam menjaga serta mengelola integritas, eksistensi dan kerjasama. Untuk arena olah raga disana ada jalur atau area untuk off road bahkan motor trail untuk ngetrek bagi pecinta/hoby ngetrip. Ada juga nih fasilitas lainnya yakni home stay tarif juga tidak terlalu mahal. Kuliner jajanan yang di kelola tidak lepas juga dari alam contoh kecilnya kripik daun pegagan, gula jawa aren. Kesabaran ketelatenan yang semakin maju. Saya rasa dengan dibekali ilmu, kreatifitas, skill, kerja sama kekompakan, integritas, dan bimbingan, pesona alam desa wisata kebun teh Nglinggo akan sermakin berkembang, maju dan membuahkan hasil. Sebagai destinasi DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Nyatanya memang istimewa..
Kebun Teh Nglinggo termasuk tempat wisata alam yang murah dan benar-benar masih sangat alami belum terlalu banyak terkontaminasi ulah manusia. Masuknya juga murah. Tersedia toilet. Tempat ini bisa dijangkau dengan menggunakan motor ataupun mobil. Suasananya sangat adem, melihat pemandangan pegunungan dan hijaunya daun teh akan merefresh kambali diri Anda. Apalagi sambil menikmati kopi panas dan gorengan. Hmmm yummmyyyy

Jika berangkat dari Magelang, jalannya bener bener menanjak dan melewati jurang jurang. Pemandangannya keren banget. Yang mau naik jeep putar-putar juga bisa. Harga 250k kalo sampai puncak widosari dan 550k putar sampai hutan pinus.

Kebun Teh Nglinggo merupakan wisata kebun teh yang berada di wilayah DIY. Masuk kesini bayar retribusi 5 ribu/orang. Akses menuju lokasi cukup menantang dimana jalan hanya muat untuk 1 mobil saja. Banyak tanjakan-tanjakan curam yang cukup panjang dan berliku, membuat kendaraan harus menggunakan gigi 1 saja. Kalau ke sini lebih baik menggunakan sepeda motor saja, untuk mobil jalan agak kecil.
Tempatnya sejuk, pemandangan nya menarik apalagi sunrise nya view-nya kaya di film 5 cm, banyak spot foto yang menarik ada mobil Jeep untuk di jadikan objek berfoto, bunga matahari, ayunan, panggung dan lain sebagainya. Orangnya ramah juga santun jajanan dan oleh oleh yang di jual juga tidak mahal alias murah meriah tapi berkualitas Joss pokok e.

Tempat yang nyaman untuk liburan keluarga. Pemandangan yang indah, cocok untuk berselfie ria. Pengunjungnya belum terlalu ramai. Cacatan untuk yang membawa mobil harap diperhatikan kesehatan kendaraan dan kemampuan drivernya karena banyak tanjakan dan turunan curam.


Kebun Teh Nglinggo merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempatnya asri, dingin dan masih alami. rute kesana dapat ditempuh dari Banyuasin Purworejo untuk pelancong dari arah barat, Borobudur Magelang dari arah utara, dari Kali Bawang dari arah timur,  dan dari pusat kota Kulon Progo jika dari selatan. Perjalanan sekitar 45 menit dari daerah yang saya sebutkan diatas. Rute yang ditempuh lumayan ekstrim, so persiapkan kendaraan dalam kondisi yang bagus dan nyaman. Jalan akses ke lokasi cukup untuk satu mobil penumpang. Di lokasi pengunjung akan disuguhi pemandangan kebun teh yang terhampar hijau berundak-undak. Di lokasi kebun teh Nglinggo disediakan fasilitas parkir, toilet umum, mushola, spot bersua foto dan ada warung warung untuk beristirahat yang menyediakan berbagai makanan dan minuman seperti bakso, mie ayam, teh sangrai khas Nglinggo dan ada juga kopi. Ada juga teh sangrai yang dijual kemasan untuk oleh oleh. Untuk tiket masuk dikenakan tarif Rp.5000- per orang, parkir untuk motor Rp2000 dan untuk mobil Rp5000.
Pemandangan di Kebun Teh Nglinggo keren banget,  kenapa?  Karena viewnya ada gunung dan pohon pohon diseblah tebing-tebing, tips kalau mau ke sini siang hari karena jalan menuju ke sini kecil, tikungan tajam, ada beberapa belokan diberi pembatas police line, karena bawahnya jurang.  Kalau mau menginap ada fasilitas homestay di sana bagus-bagus, dan nyaman. perjalanan dari homestay ke kebun teh tidak jauh, hanya saja kalau mau dapat yang paling punjak jalannya agak jauh tetapi tenang sudah disediakan tangga,  capek terbayar karena pemandangannya keren banget dan asri banget,  hati-hati di atas anginnya lumayan kencang,  mengingat tempat yang dinaiki sepertinya tertinggi sejajar dengan tebing-tebing di sekitar kebun teh.  Ini adalah tempat yang saya sarankan untuk kamu para pencinta alam.

Lokasi Kebun Teh Nglinggo berada di perbukitan menoreh dengan hawanya yang masih dingin karena belum banyak kendaraan bermotor. Hamparan kebun teh terlihat menyejukkan. Banyak warung yang menjual makanan seperti mi instan dan geblek (makanan khas kulon progo). Harganya mulai dari 3.000 sampai 10.000. Tips untuk berkunjung ke sini pastikan dulu bahwa kendaraan dalam keadaan prima terutama rem.
Untuk akses jalannya berkelok-kelok dan menanjak, tapi jalannya sudah beraspal namun tetap hati-hati, soalnya tanjakan sekaligus belokannya banyak. Terus kalau kesini lebih baik pagi, biar tidak panas banget.

Kebun Teh Nglinggo adalah wisata alam di dataran tinggi di Kabupaten Kulonprogo, tepatnya di kecamatan Samigaluh. Bagus dan banyak spot untuk foto-foto,  instagramable. Akses jalannya cukup menantang,  jalan sempit dan menanjak,  pastikan kendaraan anda prima dan skill mengendarai kendaraan bermotor anda bagus.

Peta Lokasi :



Alamat : Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55673

Telepon : 

Jam Buka : 07.00 WIB s/d 18.00 WIB

Harga Tiket : Rp 5000


Nah Sobat demikianlah informasi tentang Wisata Kebun Teh Nglinggo semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya >> Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Goa Jomblang via Google Maps

Sumber : https://www.ajarnulis.com/2018/08/alamat-harga-tiket-review-serta-lokasi-wisata-kebun-teh-nglinggo-kulon-progo-via-google-maps.html

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar