Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo via Google Maps

Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo via Google Maps

Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo via Google Maps
Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo via Google Maps

Ajarnulis.com-Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo via Google Maps-Halo Sobat Traveller, Banyak orang yang mencari informasi tentang rute kebun teh nglinggo samigaluh, harga tiket masuk kebun teh nglinggo, sejarah kebun teh nglinggo, rute kebun teh nglinggo dari magelang, rute kebun teh nglinggo dari purworejo, lagu kebun teh nglinggo, kebun teh nglinggo lsista, kebun teh nglinggo kabupaten kulon progo, daerah istimewa yogyakarta dan sebagainya. Untuk itu berikut ini kami bagikan informasi tentang Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo via Google Maps, semoga bermanfaat.


Peta Lokasi :



Alamat : Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55673

Telepon : 

Jam Buka : 07.00 WIB s/d 18.00 WIB

Harga Tiket : Rp 5000

Review : 

Simak komentar orang-orang yang pernah ke sana :

mei anggraini
Local Guide 

★★★★★  Tempatnya sejuk, udara nya segar, ada spot foto di atas yang mengharuskan pengunjung untuk berjalan lumayan jauh dan jalannya menanjak, tapi sebanding dengan pemandangan yang disuguhkan. Akses menuju ke sini jalannya menanjak dan berkelok-kelok. Saat kesana masih ada perbaikan dibeberapa bagian dari tempat ini.

2in1 chanel
Local Guide 

★★★★★  Cocok buat foto, tapi siapkan kendaraan anda sefit mungkin, karena jalan menuju kebun teh ini, berliku dan banyak sekali tanjakan yang tinggi, dan siapkan uang sebesar Rp5000/orang untuk masuk ke wisata ini, selain kebun teh di sini juga ada wisata air terjun, dan banyak wisata lainnya, siapkan juga tenaga buat naik ke kebun teh karena parkir nya berada di bawah , dan harus jalan kaki sampe ke atas , tapi tidak jauh, hanya sekitar 1-2 menit buat sampe ke spot foto yang bagus

Mx Christianto
Local Guide 

★★★★★  Waaah saat di kebun teh, seneng banget bisa nemuin pucuk teh yg bisa dijadikan White tea..
Dan tidak semua pucuk teh dari setiap pohon teh bisa dijadikan White tea....

Yuuk berkunjung kesini..
Teh yg dihasilkan baru dijual disekitaran saja..rasanya nikmaat banget..

Rendy Rian
Local Guide 

★★★★★  Kebn teh nglinggo terletak diujung kulonprogo ini memiliki tempat yang sangat menarik... Untuk biaya masuk disini dipatok 5000 rupiah saja... Untuk parkir bisa diatas dan dibawah (kira-kira harus jalan 150m an). Tetapi kadang sebelum ingin naik... Tukang parkir menghadang kita dibawah agar parkir dibawah... Katanya sih biar nggak ada penumpukan kendaraan (tapi menurutku nggak)... Diatas banyak yang jual makanan juga... Oh iya oda objek wisata juga disana namanya bukit ngisis tapi harus bayar 5000 lagi...

Valerious Bumidatu
Local Guide 

★★★★★ lumayan naik bikin ngos2an. view bagus, udara sejuk, toilet bersih. 
tiket masuk minggu rp. 10rb/2 org
parkir mobil rp. 5rb
biaya masuk ke spot selfie rp. 10rb/2 org gratis teh 2 bungkus. 
Palong enak kesini pagi atau sore.

Sukar Yono
Local Guide 

★★★★★  Tempat wisata alam di kawasan Kulon progo ini menyajikan pemandangan kebun teh yang sangat Indah tempatnya sejuk. Sangat Bagus untuk foto. Tempat yang instagramable banget. Recomended bagi penggemar wisata alam. Dijamin gak nyesel ketempat ini. Recomended  place

Ardan Nugroho
Local Guide 

★★★★★  Wisata kebun teh terkenal di Kulonprogo. Lokasinya yang berada di perbukitan Menoreh menambah kesejukan tempat ini. Akses untuk menuju ke tempat tersebut sangat mudah dijangkau, walaupun jalannya relatif sempit. Ada juga gazebo untuk berteduh dan bersantai. Bagi yang ingin foto (baik untuk pre-wedding maupun foto model) bisa di tempat ini.

festhi hanifah
Local Guide 

★★★★★  Tempat ini cocok banget untuk kalian yang ingin jalan-jalan tanpa merasakan panas karena diaini udara sangat sejuk terlebih untuk biaya masuk cukup murah hanya Rp.5.000 dan untuk biaya parkir Rp. 2.000 tempat ini semakin me arik karena sudah banyak spot foto seperti gardu pandang,jembatan,ayunan. Sekitar kebun teh sudah ada beberapa warung yang menyediakan makan dan minuman hangat, yang spesial disini juga menyediakan teh sangrai daun teh di petik dari perkebunan teh. Namun untuk akses menuju tempat ini harus diperhatikan untuk mobil yang belum handal jangan coba-coba  karena tanjakannya superrrr 😁 dan untuk pengendara motor pastikan motor anda dalam keadaan yang prima.

Eri Cahyo Saputro

★★★★★  Luar biasa.. keramah tamahan, keunikan, keindahn alam yg di kelola dengan baik terus berkembang dikit demi sedikit. Kekompakan pemuda dan warga. Pelestarian alam dan seni budaya desa wisata nglinggo memperlihatkan kemampuan  dalam menjaga mengelola integritas, eksistensi, kerjasama. Dari arena olah raga disana ada jalur atau area untuk of road bahkan motor trail untuk ngtrek bagi pecinta/hoby ngtrip. Ada juga nih fasilitas lainnya yak ni home stay bentuk, keunikan ide" kreatif dan alam yang di terapkan tarif juga tidak terlalu mahal. Kuliner jajanan yang di kelola tidak lepas juga dari alam contoh kecilnya kripik daun pegagan, gula jawa aren. Kesabaran ketlatenan yang semakin maju. Saya rasa insyaallah dibekali ilmu, kreatifitas, skil, kerja sama kekompakan, integritas, dn bimbingan pesona alam desa wisata kebun teh nglinggo srmakin berkembang, maju dan membuahkan hasil. Sebagai destinasi DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA.
Nyatanya memang istimewa..

Yosua Novitasari
Local Guide 

★★★★★ sebulan yang lalu Tempat wisata alam yang murah dan benar2 masih sangat alami belum terlalu banyak terkontaminasi ulah manusia. 
Masuknya juga murah. Tersedia toilet. Tempat ini bisa dijangkau dengan   menggunakan motor ataupun mobil. Suasananya sangat adem, melihat pemandangan gunung2 dan hijau2 daun teh akan merefresh kambali diri anda. Apalagi sambil menikmati kopi panas n gorengan. Hmmm yummmyyyy

UnicornGirl Gaming
Local Guide 

★★★★★  Pengalaman yang seru. Dari magelang jalannya bener bener menanjak dan melewati jurang jurang. Pemandangannya keren banget. Yang mau naik jeep putar2 juga bisa. 250k kalo sampe puncak widosari. 550k putar sampe hutan pinus.

Anakisida Huda
Local Guide 

★★★★★  Satu-satunya wisata kebun teh yang berada di DIY. Masuk kesini bayar retribusi 5 ribu/orang. Akses menuju lokasi cukup menantang dimana jalan hanya muat untuk 1 mobil saja. Banyak tanjakan2 curam yg cukup panjang dan berliku, membuat kendaraan harus menggunakan gigi 1 saja. Kalau kesini lebih baik menggunakan sepeda motor saja, tidak mobil karena jalan agar kecil.

De Javu
Local Guide 

★★★★★  Tempatnya sejuk, pemandangan nya menarik apalagi sunrise nya view-nya kaya di film 5 cm, banyak spot foto yang menarik ada mobil  Jeep untuk di jadikan objek berfoto, bunga matahari, ayunan, panggung dan lain sebagainya.Orangnya ramah juga santun jajanan dan oleh oleh yang di jual juga tidak mahal alias murah meriah tapi berkualitas Joss pokok e

reborn ugly

★★★★★  Tempat yang nyaman untuk liburan keluarga. Pemandangan yang indah, cocok untuk berselfie ria. Pengunjungnya belum terlalu ramai. Cacatan untuk yang membawa mobil harap diperhatikan kesehatan kendaraan dan kemampuan drivernya karena banyak tanjakan dan turunan curam.

nurul falakh akhmad
Local Guide 

★★★★★  Salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempatnya asri, dingin dan masih alami. rute kesana dapat ditempuh dari Banyuasin Purworejo untuk pelancong dari arah barat, Borobudur Magelang dari arah utara, dari Kali Bawang dari arah timur,  dan dari pusat kota Kulon Progo jika dari selatan. Perjalanan sekitar 45 menit dari daerah yang saya sebutkan diatas. Rute yang ditempuh lumayan ekstrim, so persiapkan kendaraan dalam kondisi yang bagus dan nyaman. Jalan akses ke lokasi cukup untuk satu mobil penumpang. Di lokasi pengunjung akan disuguhi pemandangan kebun teh yang terhampar hijau berundak-undak. Di lokasi kebun teh Nglinggo disediakan fasilitas parkir, toilet umum, mushola, spot bersua foto dan ada warung warung untuk beristirahat yang menyediakan berbagai makanan dan minuman seperti bakso, mie ayam, teh sangrai khas Nglinggo dan ada juga kopi. Ada juga teh sangrai yang dijual kemasan untuk oleh oleh. Untuk tiket masuk dikenakan tarif Rp.5000- per orang, parkir untuk motor Rp2000 dan untuk mobil Rp5000.

Ade Islamiana
Local Guide 

★★★★★  Pemandangan disini keren banget,  kenapa?  Karena viewnya ada gunung dan pohon pohon diseblh tebing" , saranku klau kesini siang hari krn jalan menuju kesini kecil, tikungan tajam, ada bbrp belokan diberi pembatas police line, krn bawahnya jurang,  kalau kesini disarankan untuk menginap krena homestay dsn Bagus" ,dan tentunya untuk kenyamanan dan keselamatan anda,  jalan dr homeamstay kekebun teh tidak jauh hanya saja kalau mau dapat yg paling punjak jlnnya agak jauh tpi tenang sudah disediakan tangga,  capek terbayar karena pemandangannya keren banget dan asri bgt,  hatihati diatas angin lumayan kencang,  mengingat tempat yg dinaiki seprtinya tertinggi sejajar dengan tebing" disekitar kebun teh,  ini adalah tempat yg saya sarankan untuk kmu pencinta alam

Dany Permana
Local Guide 

★★★★  tempatnya bagus. pengelolanya pintar milih spot untuk foto. tempatnya masih belum terlalu rame untuk wisata dan juga masih sedikit rumah makannya, masih tradisional dan alami.
kebun teh nya sebenarnya ga begitu besar, hanya spot fotonya yang bagus.
well 4 star i think because the place still natural but little bit small....

Nody Prastyo
Local Guide

★★★★★  Lokasinya berada di perbukitan menoreh dengan hawanya yang masih dingin karena belum banyak kendaraan bermotor. Hamparan kebun teh terlihat menyejukkan. Banyak warung yang menjual makanan seperti mi instan dan geblek (makanan khas kulon progo). Harganya mulai dari 3.000 sampai 10.000. Tips untuk berkunjung ke sini pastikan dulu bahwa kendaraan dalam keadaan prima terutama rem.

Gati Ayuningtyas Suryandari
Local Guide 

★★★★★  Kurang lebih rasanya sama dengan kebun-kebun teh lainnya. Tetapi kebun teh Nglinggo tidak terlalu dingin. Setelah kita menikmati jeep tour off road di hutan pinus Nglinggo, menikmati makan siang dengan suguhan pemandangan hijau yang indah dari kebun teh sangat menyegarkan. Sangat cocok untuk weekend getaway, untuk melepaskan penat dari beban kerja yang telah menumpuk selama seminggu penuh.

Ebrinda Brinda
Local Guide 

★★★★★  Kebun Teh Nglinggo Salah satu obyek wisata yang saat ini tengah naik daun adalah Kebun Teh Nglinggo. Bagi kamu masyarakat lokal yang ingin melihat hijaunya perkebunan teh, tidak perlu jauh-jauh menuju Kota Bandung, datang saja ke Dusun Nglinggo, Desa Nglinggo Barat, Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh. Harga tiket masuk 5000ribu parkir kendaraan motor 2ribu dan mobil 5-10 ribu saat sesi liburan kalibiru jogja.

Nur Widdya Kurniati
Local Guide 

★★★★★  Jalannya berkelok-kelok dan menanjak, tapi jalannya udah aspal sih..tapi hati2 soalnya tanjakan sekaligus belokannya banyak. Trus kalo kesini mending pagi, biar ga panas banget.. 
Walaupun sama2 kebun teh, tapi kebun ini beda dengan kebun2 teh di pegunungan yg hawanya sejuk, soalnya disini panas ehehe..
Perlu gazebo2 untuk istirahat pengunjung, karena dari parkiran hingga ke areal perkebunan harus jalan menanjak, bikin cape.

dian Kurniasih
Local Guide 

★★★★★  Wisata di dataran tinggi di Kabupaten Kulonprogo,  tepatnya di kecamatan Samigaluh. Bagus,  asri,  walaupun luas kebun tehnya tidak terlalu luas. Udaranya tidak terlalu dingin. Bagus dan banyak spot untuk foto2,  instagramable. Akses jalannya cukup menantang,  jalan sempit dan menanjak,  pastikan kendaraan anda prima dan skill mengendarai kendaraan bermotor anda bagus.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.