Keraton Yogyakarta: Pusat Wisata Sejarah dan Budaya Jogja, Simak Info Alamat, Harga Tiket, Review serta Peta Lokasi nya

Keraton Yogyakarta: Pusat Wisata Sejarah dan Budaya Jogja, Simak Info Alamat, Harga Tiket, Review serta Peta Lokasi nya


Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Keraton Yogyakarta via Google Maps
Ajarnulis.com-Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Keraton Yogyakarta-Halo Sobat Traveller, banyak orang yang mencari informasi tentang wisata keraton yogyakarta, sejarah singkat keraton yogyakarta, bagian bagian keraton yogyakarta, sejarah keraton yogyakarta, misteri keraton yogyakarta, makalah sejarah keraton yogyakarta, peninggalan keraton yogyakarta, fungsi keraton yogyakarta dan sebagainya. Untuk itu berikut ini kami akan bagikan informasi tentang Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Keraton Yogyakarta, semoga bermanfaat.

Sebelum keliling Jogja, datang dulu ke keraton Yogyakarta pusat sejarah dan budaya di Jogjakarta, agar tahu sejarah Jogjakarta dan semakin cinta dengan Indonesia, karena warisan leluhur ini. Kalau kalian datang di waktu tertentu akan lebih seru lagi karena ada acara yang diadakan didalam keraton, untuk masuk ke dalam keraton kalian harus menjaga sikap dan kebersihan jangan sesumbar, jika ada tempat-tempat yang tidak boleh di injak, di duduki atau pun disentuh seharusnya jangan dilakukan.



Keraton jogyakarta adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi kalau kita berada di Provinsi ini, lokasi ini berjarak kurang dari satu kilometer dari Malioboro dan di lalui dengan akses jalan yang lancar. Disini kita dapat belajar tentang kearifan budaya lokal yang sangat dihormati oleh seluruh daerah. Tempat penuh sejarah ini dikelola dengan baik dan pelayanan dari petugas-petugas yang ada sangat ramah.
Kraton Yogyakarta dibuka untuk para wisatawan setiap hari dari jam 08.00 – 14.00 wib. Tapi khusus untuk hari Jum’at, wisata kraton Jogja dibuka dari jam 08.00 wib – 12.00 wib. Adapun harga tiket masuknya adalah sebesar Rp.7.000,- untuk wisatawan lokal dan Rp. 12.500,- untuk wisatawan asing atau manca negara.



Keraton Jogja adalah tempat yang recommended banget kalo lagi wisata di Jogja. Wajib dikunjungi. Apalagi buat yang suka sejarah atau mau mengetahui sejarah tentang Keraton Yogyakarta. Di depan (alun-alun) juga terdapat Patung Jenderal Besar Soedirman yang bagus banget, salah satu spot foto wajib diabadikan.

Baca Juga: Goa Seplawan Purworejo

Kerato Yogyakarta merupakan tempat bersejarah yang masih hidup hingga sekarang. Menjadi destinasi wisata favorit baik wisatawan domestik maupun mancanegara, di sekeliling juga banyak penginapan dan destinasi wisata lainya sehingga sangat bersinambung dan saling mendukung, wilayah ini dianggap sakral dan kita harus beradap dan beretika jika mengunjungi tempat ini, jaga tutur kata sopan santun dan perilaku agar terhindar hal buruk, karena tempat ini disakralkan oleh penduduk lokal dan aroma mistis yang sangat kental, satu-satunya kerajaan di republik ini yang masih eksis dan masih mengayomi masyarakatnya,



Kita bisa banyak belajar budaya dari keraton ini, khususnya budaya jawa, banyak koleksi barang barang yang khas jawa, pemandu dengan sangat jelas menjelaskan seluk beluk segala hal di keraton ini, semoga jadi destinasi wisata terbaik dan pengunjungnya lebih banyak.

Kraton Jogja adalah tempat yg memiliki nilai sejarah sangat kuat dan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat di Jogja, kalau kita datang pada waktu tertentu kita akan melihat abdi dalam sedang bertugas di dalam keraton menggunakan pakaian khas jawa.
Keraton Yogyakarta ini tempat yang wajib di kunjungi ketika ke Jogja. Tempatnya mudah di temukan menggunakan maps. Namun jalan menuju tempat ini relatif sempit sehingga sering sekali ada tumpukan kemacetan yang terjadi. Tetapi ada petugas yang selalu mengatur jalannya lalu lintas jalan menuju kemari sehingga lebih lancar. Harga tiket masuknya 5rb/orang dan membayar 2000 untuk izin foto. Di dalam keraton akan terlihat banyak sekali peninggalan sejarah yang ada. Ada beberapa tempat yang khusus untuk meletakkan peninggalan tersebut. Pengunjung bebas berfoto di sana. Terdapat pula kamar mandi di dalam kompleks keraton.



Kraton Jogja merupakan tempat bersejarah yang menjadi saksi perjuangan Rakyat Indonesia dalam melawan penjajah, tempatnya cukup luas, sejuk karena banyak pohon-pohon rindang, bersih dan petugas keratonnya juga sangat ramah dan sopan dan bagus juga untuk perdalam ilmu pengetahuan kita dan anak kita tentang sejarah Indonesia.
Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat ini berada di dekat alun-alun utara. Kompleks bangunan Keraton masih lestari dan terjaga hingga kini. Tiket masuk Rp. 5.000,- per orang dan izin foto (photo permit) Rp. 2.000,-. Di pintu masuk kita akan ditawari apakah akan berkeliling dengan dipandu guide atau tidak.


Keraton Jogja juga merupakan titik terpenting di Daerah Istimewa Yogyakarta. Keraton juga dibuka sebagai tempat wisata dengan menawarkan nilai-nilai unik, original, dan otentik mulai dari arsitektur, artefak, hingga nilai-nilai intangible. Keraton adalah benteng dan pusat kebudayaan Jawa di dunia. Mengunjungi keraton anda akan merasakan kerendahan hati seorang raja. Pengunjung sebaiknya menjaga kesopanan dan menghormati norma yang berlaku di keraton. Bagaimanapun juga keraton merupakan tempat yang mesti kita jaga bersama. Menyusuri keraton dapat dilakukan sendiri atau bersama rombongan. Abdi dalem siap mengantar dan menuntun anda menikmati setiap sudut Keraton. Menikmati Yogyakarta paling pas adalah jalan kaki, begitu juga menikmati Keraton. Menyusuri kompleks Keraton dari alun-alun utara sampai alun-alun selatan tidak akan terasa lelah. Datanglah bila anda berkunjung ke Yogyakarta :) Tempat dimana kita bisa melihat sejarah masa lalu. Salah satu kebanggaan bangsa. Semua masih dipelihara sesuai aslinya.

Peta Lokasi :



Alamat : Jalan Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Telepon : (0622) 74373721

Jam Buka : 08.00 WIB s/d 14.00 WIB

Harga Tiket : 

Lokal : Bagian depan      : Rp 5000
             Bagian belakang : Rp 7.500

Mancanegara : Rp13.000

Kamera : Rp 2000

Nah, itulah Sobat informasi tentang Wisata Keraton Yogyakarta, semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi pada postingan Selanjutnya >> Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Goa Pindul Jogja via Google Maps

Sumber : https://www.ajarnulis.com/2018/08/alamat-harga-tiket-review-serta-lokasi-wisata-keraton-yogyakarta-via-google-maps.html

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar