Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Keraton Yogyakarta via Google Maps

Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Keraton Yogyakarta via Google Maps

Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Keraton Yogyakarta via Google Maps
Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Keraton Yogyakarta via Google Maps

Ajarnulis.com-Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Keraton Yogyakarta via Google Maps-Halo Sobat Traveller, banyak orang yang mencari informasi tentang wisata keraton yogyakarta, sejarah singkat keraton yogyakarta, bagian bagian keraton yogyakarta, sejarah keraton yogyakarta, misteri keraton yogyakarta, makalah sejarah keraton yogyakarta, peninggalan keraton yogyakarta, fungsi keraton yogyakarta dan sebagainya. Untuk itu berikut ini kami bagikan informasi tentang Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Keraton Yogyakarta via Google Maps, semoga bermanfaat.

Peta Lokasi :



Alamat : Jalan Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Telepon : (0622) 74373721

Jam Buka : 08.00 WIB s/d 14.00 WIB

Harga Tiket : 

Lokal : Bagian depan      : Rp 5000
             Bagian belakang : Rp 7.500

Mancanegara : Rp13.000

Kamera : Rp 2000

Review : 

Simak komentar orang-orang yang pernah ke sana :

theroxxanne
Local Guide 

★★★★★  bagus banget tempatnya, suka sama suasana di yogya yg selalu bikin betah gamau pulang. orang orang yogya juga ramah ramah banget sama wisatawan, makanannya murah murah bangettt...  enak enak lagii. eh apalagi kalo malen jalan jalan santai kena angin sepoi sepoi bruhhh mantap dah..  gabakal bosan kalo kesini banyak mas mas yogya yang tampan rupawan juga wakakakak

Yudi Rahmatullah
Local Guide 

★★★★★ One of the best place in Yogyakarta. It's architecture is so Javanese culture, traditional, and attractive. Perlu meluangkan banyak waktu untuk mengunjungi tempat ini, agar setiap sudut dapat di-explore.

Karcis masuknya hanya Rp. 7.500. Lebih enak kalau memakai jasa Guide dari Keraton. 

But, unfortunately it's not accessible for difable person with Wheelchair.

Risna Nna
Local Guide 

★★★★★  Next mesti kesini lagi, karena selalu suka dengan wisata sejarah. Kesini menjelang jam tutup, datang jam 13.00 dan keluar pukul 13.45 (mesti keluar sebelum pukul 14.00, Keraton tutup pukul 14.00). Waktu 45 menit rasanya masih kurang mengeksplore semua setiap sudut Keraton, dan menyerap semua informasi yang disampaikan oleh guide.

aan andri

★★★★★  Merupakan sebuah kehormatan bisa menikmati makan malam di Bangsal Pagelaran Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat bersama rekan-rekan dari Hildiktipari. Yogyakarta menawarkan sejuta keramah-tamahan dengan ribuan sapa dan senyum di setiap sudutnya. Ketulusan hati pemimpin pun tercermin dari sikap lemah lembut warganya. Maju terus pariwisata Yogyakarta, Wonderful Indonesia

Amanda Rizkyah
Local Guide 

★★★★★  Sebelum keliling jogja, harus banget kesini agar tahu sejarah jogjakarta dan semakin cinta dengan indonesia karena warisan leluhur ini. Kalau kalian datang di waktu tertentu akan lebih seru lagi karena ada acara yang diadakan didalam keraton, untuk masuk ke dalam keraton kalian harus menjaga sikap dan kebersihan jangan sesumbar, jika ada tempat-tempat yang tidak boleh di injak, di duduki atau pun disentuh seharusnya jangan dilakukan.

iswandri r alamsyah
Local Guide 

★★★★★  Keraton jogyakarta adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi kalau kita berada di profinsi ini, lokasi ini berjarak kurang dari satu kilometer dari malioboro dan di lalui dengan akses jalan yang lancar. Disini kita dapat belajar tentang kearifan budaya lokal yang sangat dihormati oleh seluruh daerah. Tempat penuh sejarah ini dikelola dengan baik dan pelayanan dari petugas petugas yang ada sangat ramah.

Fauzi Ahmad
Local Guide 

★★★★★  Kraton Yogyakarta dibuka untuk para wisatawan setiap hari dari jam 08.00 – 14.00 wib. Tapi khusus untuk hari Jum’at, wisata kraton Jogja dibuka dari jam 08.00 wib – 12.00 wib. Adapun harga tiket masuknya adalah sebesar Rp.7.000,- untuk wisatawan lokal dan Rp. 12.500,- untuk wisatawan asing atau manca negara.

Maulana Imron
Local Guide 

★★★★★  tempat yang recommended banget kalo lagi di jogja. wajib dikunjungi. apalagi buat yang suka sejarah atau mau mengetahui sejarah Keraton Yogyakarta kayak gimana. Di depan(alun-alun) juga terdapat Patung Jenderal Besar Soedirman yang bagus banget, salah satu spot foto wajib

Bayu Noviantoro
Local Guide 

★★★★★ tempat bersejarah yang masih hidup hingga sekarang, menjadi destinasi wisata favorit baik wisatawan domestik maupun manca, di sekeliling juga banyak penginapan dan destinasi wisata lainya sehingga sangat bersinambung dan saling mendukung, wilayah ini dianggap sakral dan kita harus beradap dan beretika jika mengunjungi tempat ini, jaga tutur kata sopan santun dan perilaku agar terhindar hal buruk, karena tempat ini disakralkan oleh penduduk lokal dan aroma misris yang sangat kental, satu2 nya kerajaan di republik ini yang masih eksis dan masih mengayomi masyarakatnya,

Hasyir Ahmad
Local Guide 

★★★★★  Banyak belajar budaya dari keraton ini, khususnya budaya jawa, banyak koleksi barang barang yang khas jawa, pemandu dengan sangat jelas menjelaskan seluk beluk segala hal di keraton ini, semoga jadi destinasi wisata terbaik dan pengunjungnya lebih banyak, yang belum ke sini nyok kesini ..

siti hadija
Local Guide 

★★★★★  Othentic banget.. suka banget Aku💕 semuanyaa masih sangat terjaga dan rapih. Alhamdulillah jadi sedikit ada pehaman tentang keratin yogyakarta. Alhamdulillah punya cerita dan experience baru yang bisa dishare lagi😊

m kemalomen
Local Guide 

★★★★★  Harga tiket masuk Rp. 5000 untuk keraton bagian depan, Rp. 7500 untuk Keraton bagian belakang.

Harga parkir motor Rp.3000, jangan lupa minta karcis nya.
Gunakan pakaian yg sopan dan bertutur dengan baik
Tempat yg memiliki nilai sejarah sangat kuat dan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat di Jogja, kalau kita datang pada waktu tertentu kita akan melihat abdi dalam sedang bertugas di dalam keraton menggunakan pakaian khas jawa.

Dewi Riska
Local Guide 

★★★★★  Keraton Yogyakarta ini tempat yang wajib di kunjungi ketika ke Jogja. Tempatnya mudah di temukan menggunakan maps. Namun jalan menuju tempat ini relatif sempit sehingga sering sekali ada tumpukan kemacetan yang terjadi. Tetapi ada petugas yang selalu mengatur jalannya lalu lintas jalan menuju kemari sehingga lebih lancar. Harga tiket masuknya 5rb/orang dan membayar 2000 untuk izin foto. Di dalam keraton akan terlihat banyak sekali peninggalan sejarah yang ada. Ada beberapa tempat yang khusus untuk meletakkan peninggalan tersebut. Pengunjung bebas berfoto di sana. Terdapat pula kamar mandi di dalam kompleks keraton.

permata surie
Local Guide 

★★★★★  kayaknya ada yang kurang kalau ke jogja ga mampir ke keraton yaa... lokasinya diujung malioboro jadi tak apalah tetep disempetin pepotoan disini.. buat ku, isinya kurang menarik, kurang banyak informasi sejarah, padahal harusnya banyak banget yg bisa diceritain mengenai keluarga kerajaan yang hingga sekarang masih terus memimpin jogja ya... dibikin diorama atau apalah gitu..

Thoni Sunter
Local Guide 

★★★★★  Saya sudah 2 kali ke keraton yogyakarta, tempat bersejarah yg tidak akan terpisahkan dengan perjuangan Rakyat indonesia dalam melawan penjajah, tempatnya cukup luas, sejuk karna banyak pohon2 rindang, bersih dan petugas keratonnya juga sangat ramah dan sopan dan bagus juga untuk perdalam ilmu pengetahuan kita dan anak kita tentang sejarah indonesia,,,pokoe siiip

TV SMK
Local Guide 

★★★★★ Bagus. Kedepan baiknya setiap penggunjung di berikan kain batik selama di lokasi kraton seperti,  di candi Prambanan dan candi Borobudur. Biar lebih sopan Karena banyak turis cewek yg pake celana hotpants. pake topi saja tidak boleh di pakai/ wajib dilepas.

Nugroho Eko Widiyanto
Local Guide 

★★★★★  Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, berada di dekat alun-alun utara. Kompleks bangunan Keraton masih lestari dan terjaga hingga kini. Tiket masuk Rp. 5.000,- per orang dan izin foto (photo permit) Rp. 2.000,-. Di pintu masuk kita akan ditawari apakah akan berkeliling dengan dipandu guide atau tidak.

Merupakan titik terpenting di Daerah Istimewa Yogyakarta. Keraton juga dibuka sebagai tempat wisata dengan menawarkan nilai-nilai unik, original, dan otentik mulai dari arsitektur, artefak, hingga nilai-nilai intangible. Keraton adalah benteng dan pusat kebudayaan Jawa di dunia. Mengunjungi keraton anda akan merasakan kerendahan hati seorang raja. Pengunjung sebaiknya menjaga kesopanan dan menghormati norma yang berlaku di keraton. Bagaimanapun juga keraton merupakan tempat yang mesti kita jaga bersama. Menyusuri keraton dapat dilakukan sendiri atau bersama rombongan. Abdi dalem siap mengantar dan menuntun anda menikmati setiap sudut Keraton. Menikmati Yogyakarta paling pas adalah jalan kaki, begitu juga menikmati Keraton. Menyusuri kompleks Keraton dari alun-alun utara sampai alun-alun selatan tidak akan terasa lelah. Datanglah bila anda berkunjung ke Yogyakarta :)

Teng Yusak
Local Guide 

★★★★★  Tempat dimana kita bisa melihat sejarah masa lalu
Salah satu kebanggaan bangsa
Semua masih dipelihara sesuai aslinya

Tiket masuk 5k per orang
Ijin foto 3k
Parkir 10k
Sebaiknya menggunakan jasa tour guide... Sehingga kunjungan bisa bermakna
Para abdi dalam sangat ramah
Keamanan terjaga
Walau begitu ramai pengunjung

Sayangnya koleksi yang bisa di lihat semakin sedikit...

Ayu cimung
Local Guide 

★★★★★  Datang kesana pukul 8 pagi. Ternyata belum buka. Baru buka 8.30 .. setengah jam nunggu naik becak keliling kraton (becak yg samping kraton ya biasanya ada yg nawarin gitu) 10.000 dianter dan ditungguin ke tempat2 belanja disekitaran kraton.

Foto : 







Selanjutnya >> Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Goa Pindul Jogja via Google Maps

Sumber : https://www.ajarnulis.com/2018/08/alamat-harga-tiket-review-serta-lokasi-wisata-keraton-yogyakarta-via-google-maps.html

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.