Yuk Susur Goa Pindul!! Dijamin Seru Liburanmul!! Berikut Info Lengkap Alamat, Harga Tiket, Review serta Peta Lokasinya

Yuk Susur Goa Pindul!! Dijamin Seru Liburanmul!! Berikut Info Lengkap Alamat, Harga Tiket, Review serta Peta Lokasinya


Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Goa Pindul Jogja via Google Maps
Ajarnulis.com-Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Goa Pindul Jogja-Wisata alam  susur Goa Pindul cukup menarik pengunjung akan diajak masuk menyusuri lorong goa dengan naik ban dalam mobil, berbasah-basahan di dalam goa sambil lihat fenomena alam dengan batu stalakmit dan stalaktit, ada juga satwa di dalam goa seperti kelelawar. Kondisi dasar sungai di dalam goa ada yang cukup dalam terutama sebelum akhir rute perjalanan, bisa untuk berenang atau terjun dari atas batu  atau cukup melintas saja. Tempat basecamp dengan fasilitas yang memadahi musholla, kuliner, cinderamata, toilet dan lain-lain ada di sini, silahkan pilih paket wisatanya ada komplet dengan jasa photografi .




Jika ingin berkunjung ke gua pindul sebaiknya pada waktu diluar week and atau hari libur yang lain, karena terlalu ramai. Fasilitas yang tersedia di Goa Pindul antara lain parkiran luas, rumah makan, kamar mandi, toilet.

Goa Pindul menjadi salah satu destinasi wisata alam di daerah Gunung Kidul yang berkesan. Pelayanan staf Wirawisata sangat bagus, ramah dan informatif. Terdapat beberapa paket 'petualangan' dan tersedia juga jasa fotografer berpengalaman dan humoris. Saran yang saya ketahui : jangan membawa perhiasan/benda berharga saat rekreasi di sungai, karena jika jatuh.. sangat sulit diambil lagi.


Cukup menarik dengan atraksi yang ditawarkan. Karena setau saya cuma ada 4 atraksi cave tubing di dunia, salah satunya di Goa Pindul. Bayar lewat operator buat masuk 50k, tapi kayaknya masing-masing operator beda harganya (ada 11 operator). Bayar retribusi kawasan ceban. Kalau tidak mau bayar, lewat aja depan Kantor Kepala Desa. Cocok untuk uji adrenalin. Anak kecil atau balita disarankan tidak usah ikut masuk, karena lokasinya gelap dan takutnya malah rewel. Kalo kesana jangan pas musim hujan, karena air bakal keruh banget. Hindari peak season, karena bakal antri dan desak-desakan.
Pengunjung akan diajak menyusuri goa mengikuti aliran sungai yang masuk goa dengan menggunakan ban karet. Panjang sekitar 350m dengan kedalaman maksimal sekitar 12m. Sepanjang goa dipenuhi stalaktit dan stalakmik yang keren hasil karya alam.


Yang terkenal dari desa ini memang wisata Goa Pindul, tapi sebetulnya ada beberapa objek wisata yang berdekatan dan bisa ambil paket terusan.

Jika Sobat dari arah Solo, lebih enak lewat Sukoharjo dan belok kanan sebelum Wonogiri. Lebih lancar dan sepi dibandingkan ke Jogja dulu via Klaten yang biasanya macet. Jarak dari sini ke Solo & Jogja juga tidak beda jauh.


Jarak dari jalan raya masuk ke dalam agak jauh, tapi jangan khawatir banyak petunjuk jalan dan "sukarelawan" pengantar sampai ke tempat pendaftaran. Sukarelawan ini gratis, sepertinya mereka akan dapat komisi dari pengelola.

Baca Juga: Ada Cahaya Surga di Goa Jomblang!! Berikut Info Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisatanya

Berwisata di Goa Pindul adalah cara yang bagus untuk mengenalkan alam pada anak-anak. Bermain sambil belajar. Menyusuri sungai mengenakan ban lalu masuk ke dalam goa yang gelap.

Banyaknya pengelola goa Pindul bisa menjadi pilihan pengunjung untuk memilih mana pengelola yg lebih memuaskan.

Tempat ini sangat asyik untuk outbond bersama seluruh staf dan karyawan. Cobalah ambil dua paket yaitu gua pindul dan sungai oyo.


Tempat wisata Goa pindul merupakan tempat yang sudah lama dikenal dengan menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona dan indah. Sebuah perjalanan menyusuri goa pindul yang sangat cocok untuk dilakukan bersama keluarga, teman, sahabat dan orang terdekat kita. Rasakan sensasi yang berbeda dari wisata-wisata lainnya di Yogjakarta.

Goa Pindul atau Gua Pindul adalah obyek wisata alam susur Gua bawah tanah, dengan aliran sungai di sepanjang lorong, salah satu tempat wisata dengan kategori minat khusus di Jogja. 

Cara menikmati obyek wisata ini adalah menyusurinya dengan peralatan khusus yaitu dengan menggunakan ban dalam besar (tube) dan jaket pelampung, kegiatan ini diberi nama Cave Tubing Pindul. 

Ban besar (tubing) tersebut sudah di modifikasi atau diberi pengait berupa tali menyilang di tengah berfungsi sebagai tempat duduk di atas air. Seru dan menantang....

Baca Juga: Mau Jalan-Jalan ke Kebun Teh Nglinggo ? Berikut Info Alamat, Harga Tiket dan Review nya

Kalau ke Jogja sempatkan mampir ke sini, apalagi bagi para penyuka wisata air. Lokasinya bisa kita temui searah jalan menuju pantai di Gunung Kidul. Lewat agen kedung upit saya dapet harga 100rb (agustus 2017), paket goa pindul plus river tubing sungai oyo. Goa pindul memang keren, awal masuk ruang goa gelap banget, terus ada lobang di atasnya jadi cahaya matahari bisa masuk. Di spot ini kita bisa foto-foto dan loncat juga, walau tidak terlalu tinggi tempat loncat nya. Goa pindul asik, keren. Ujung goa pindul adalah sebuah dam.alias bendungan, di sini bisa renang juga. Rekomended!

Peta Lokasi :



Alamat : Wirawisata ,Gelaran, RW.2, Seropan, Bejiharjo, Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55891

Telepon : 0822-2116-3661

Jam Buka :  07.00 WIB s/d 16.30 WIB

                       Minggu 24 jam

Harga Tiket : 

1, CAVE TUBING GOA PINDUL @ 50.000

Fasitas :
- Pemandu
- Pelampung
- Sepatu karet
- Ban / tubing
- Asuransi
- Angkutan armada wisata
- Wedang cinta / wedang jahe pindul

2. RIVER TUBING OYO               @ 60.000

Fasitas :
- Pemandu
- Pelampung
- Sepatu karet
- Ban / tubing
- Asuransi
- Angkutan armada wisata
- Wedang cinta / wedang jahe pindul
-

3. CAVING SI OYOT                     @ 60.000

Fasilitas :
- Pemandu
- Sepatu karet
- Helm / pelindung kepala

5.GOA CRISTAL                            @ 35.000

Fasilitas :
- Pemandu
- Sepatu karet
- Helm / pelindung kepala

6. GOA GELATIK                          @ 40.000

Fasilitas :
- Pemandu
- Sepatu karet
- Helm / pelindung kepala

7. HOMESTAY                               @ 50.000
[ free sarapan pagi]


8. OUTBOUND                              @ 50.000

Fasilitas :
- Trainer outbound
- Peralatan outbound
- Snack
- Airmineral
- Lahan outbound

9. PAKET -PAKET WISATA GOA PINDUL

A PAKET TERUSAN Enjoy@Rp.120.0000
- Cave tubing pindul
- River tubing oyo
- flayingfox

B. PAKET TERUSAN Nyuus @125.000
- Cave tubing pindul
- River tubing oyo
- Makan bakso
C. PAKET TERUSAN  Jooos @150.000
- Cave tubing pindul
- River tubing oyo
- Flayingfox
- Makan bakso

D. PAKET TERUSAN  Happy @ 200.000
- Cave tubing pindul
- River tubing oyo
- Goa cristal
- Flayingfox
- Makan bakso
- Air mineral

 "Harga tersebut belum termasuk ristribusi masuk kawasan obyek wisata goa pindul"

@ 10.000

Nah Sobat itulah informasi tentang wisata Goa Pindul semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya >> Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Bukit Panguk Kediwung Bantul via Google Maps

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar