Tempat Wisata di Jogja Pilihan Terbaik Lengkap

Tempat Wisata di Jogja Pilihan Terbaik Lengkap

Hai Sobat Traveler yang selalu gembira, Banyak Traveller yang mencari informasi tentang tempat wisata di jogja pantai, wisata jogja hits, wisata jogja terbaru 2018, wisata jogja terhits, tempat wisata jogja malam hari, wisata jogja 2018, rute tempat wisata di jogja yang searah, wisata air jogja dan sebagainya. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel tentang Tempat Wisata di Jogja Pilihan Terbaik Lengkap yang Wajib Sobat ketahui, sebagai tambahan referensi buat Sobat ketika nanti jalan-jalan ke Jogja semoga bisa bermanfaat.

Jogja merupakan kota yang istimewa, istimewa negerinya juga istimewa orang-orangnya,  temasuk pula tempat-tempat wisatanya juga istimewa, sesuai namanya DIY ( Daerah Istimewa Yogyakarta ). Berbicara mengenai tempat wisata di Jogja, sebenarnya di Jogja banyak sekali tersebar tempat-tempat wisata yang bearagam, bagus, asyik dan keren. Mulai dari wisata sejarah, wisata budaya, wisata pendidikan, wisata belanja, wisata kuliner sampai wisata alamnya yang luar biasa ada di sini, Pokoknya lengkap deh Sobat tinggal pilih aja. Lalu apa sajakah tempat wisata yang bearagam, lengkap, bagus, asyik dan keren tersebut ? Tenang Sobat di sini saya akan membagikan informasi tentang Tempat Wisata di Jogja Pilihan Terbaik Lengkap semoga bermanfaat, berikut daftarnya :


1. Bukit Panguk Kediwung


Ngomongin wisata di Jogja tidak akan ada habisnya seperti lokasi wisata yang satu ini yang bernama Bukit Panguk Kediwung yang berada di daerah Bantul. Sobat bisa menikmati alam sejuk dan sunrisenya di pagi hari yang menyejukan mata memandang, terdapat pula spot foto yang keren. Jadi jika Sobat  sedang berwisata ke Jogjakarta rugi jika tidak mengunjungi wisata ini.


2. Bukit Mojo Gumelem  

Seperti bukit Panguk, Bukit mojo merupakan tempat untuk menikmati senja dengan santai dari gardu pandang yang telah di sediakan. Dari Gardu pandang di Bukit Mojo ini Sobat bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan dan keren dan terdapat spot apik untuk pecinta selfie.Suasana dan panorama sangat indah, dari jauh terlihat pegunungan, sawah-sawah, air mengalir di jurang dan spot foto yang banyak.

Lokasi: Gumelem, RT. 40, Mangunan, Dlingo, Bantul

3. Kebun Buah Mangunan

Memang tidak salah jika Kebun Buah mangunan dijuluki Negeri di atas awan jogja, Dari Gardu pandang yang memiliki ketinggian sekitar 200 meter di atas permukaan laut yang beradadiKebun Buah Mangunan ini, pengunjung bisa menikmati indahnya arak-arakan awan yang menyelimuti pegunungan sewu.kalau mau ke tempat ini , harus dini hari sekali untuk melihat pemandangan sunrise. serta awan yang menyelimuti lembah lembah sehingga kita seperti berada di atas awan, tempat ini amat sejuk. Banyak spot berfoto yang indah dan ada beberapa bangunan sederhana seperti kapal dari bambu di pinggir jurang dan sayap kupu kupu yang bisa menjadi background berfoto. Turun ke lembah tempat spot berfoto aga sedikit melelahkan karna cukup banyak anak tangga yg harus di lalui. namum pemandangan  di sini cukup bisa menghilangkan lelah kita.

Lokasi:  Mangunan, Dlingo, Bantul

4. Jembatan Pantai Timang

Berada di pantai timang, jambatan sepanjang kurang lebih 135 meter ini digunakan untuk menyeberangi pulau yang berada di sebrang pantai Timang. Sangat memicu adrenalin untuk melewati Jembatan ini. Panorama pantainya sangat eksotis dan menakjubkan dengan latar belakang ombak ganas yang merupakan ombak khas pantai selatan.Pantai timang termasuk destinasi wisata yang populer di Gunungkidul. Buat kesini kita perlu merogoh kocek yang tidak sedikit lo. Ktanya si, aktor sekaligus bintang reality show, Lee Kwang Soo sempat naik gondola disini dan aksinya ditayangin di Running Man episode 371 akhirnya tempat ini jadi terkenal dan banyak didatangi wisatawan lokal/mancanegara.
Wisata disini seru, pemandangannya bagus. Pantai timang terkenal dengan gondolanya yang menawarkan sensasi memacu adrenalin buat para traveller.
Buat yang mau kesini, sekitar 3km sebelum pantai harus naik jeep dengan biaya sekitar 350rb atau bisa pakai ojek dengan biaya 70rb karena jalannya cukup rusak ga bisa dilewati mobil pribadi.
Naik gondola 150rb, kalo mau naik jembatan bayarnya 100rb aja. Jembatan ini jadi alternatif buat yang pengen menyebrang ke pulau timang. Selain itu ada spot jembatan lain, bisa foto-foto selfie disitu dengan biaya sekitar 30rb

Lokasi: Jalan Pantai Selatan Jawa, Tepus, Gunungkidul

5. Bukit Pengilon

Bukit Pengilon menawarkan pemandangan hamparan padang rumput hijau yang sangat indah dengan panorama laut yang keren. Sehingga banyak orang-orang yang senang berfoto selfie ria di sini.Bagi kalian yg ingin menikmati pemandangan bukit diatas pantai disini spot yg amazing bgt cocok buat bermalam/camping. Tapi untuk sampai dilokasi perlu bnyk perjuangan krn setelah  menempuh jarak yg jauh menggunakan motor kita harus berjalan melewati ladang dan tepi bukit kurang lebih 30 mnt dari pantai siung. Saran saya kalau berkunjung saat musim hujan krn kalau musim kemarau padang rumputnya gak hijau keliatan kering n tandus.

Lokasi: Tepus, Purwodadi, Gunung Kidul

6. Bukit Teletubbies

Bukit teletubies kali ini  beda dengan bukit teletubies yang berlokasi di candi abang yang ada di berbah. Beda sekali!. kalau Bukityang satu  ini merupakan gardu pandangnya kampung Dome atau disebut sebagai kampung teletubbies, dari bukit inilah kita bisa melihat bulatan-bulatan putih rumah dome dari atas bukit ini.

Lokasi: Nglepen, Sengir Sumberharjo Prambanan

7. Bukit Kali kuning

A beautiful hidden gem, kita dapat camping di sini, dari tempat camping kita bisa melihat gunung merapi yang cantik dari tempat kita, untuk menuju ke spotnya bisa melewati jalan setapak yang agak mendaki, atau jalan pintas melewati aliran sungai, sungainya bisa kalau kita ingin coba mandi, karena segar, udaranya segar disini, disini juga masih ada kamar mandi di dekat pos penjaga di depan, lumayan banyak orang waktu pagi sampai sore

Lokasi: Cangkringan, Sleman, Yogyakarta

8. Tebing Watu Mabur

Another place to get a sunrise moment with great view.
Sempat bertanya, kenapa sih namanya watu mabur? Mabur (bahasa jawa) dari kata terbang, jadi bisa diartikan Batu Terbang.
Memang ketika di foto Kita seolah-olah terbang, kaya yang foto Saya ambil ini.
Landscape perbukitan dan sungai terlihat jelas dari tempat ini. Beragam spot foto yang menarik hingga parkiran yang luas ada di tempat ini.

Lokasi: Desa Mangunan, RT 28 Lemahbang, Dlingo, Bantul, DIY.

9. Bunker Kaliadem

Tempatnya bagus banget buat foto, tips buat yang pengen kesana di sarankan pagi hari karena cuaca bagus saat pagi sampai siang, saat sore kadang kabut turun dan gunung tidak begitu terlihat, kalau dari Jogja lurus saja lewat jalan Kaliurang, sekitar 40mnt-1jam perjalanan dari Kaliurang, untuk sampe ke bunker , kalian biasanya akan di cegat dan di suruh parkir di bawah, karena ada guide di bawah yang akan mengantar kalian ke atas , jika tidak ingin menggunakan guide kalian bisa menyewa motor atau nyewa mobil jip, untuk  menyewa guide atau motor kalian di kenakan Rp.50.000 , jika naik jip sekitar 350an , memang agak mahal padahal, jarak antara pintu masuk dan bunker sangat dekat sekitar 2-4 menit udah sampai, jalan juga udah aspal walaupun ada yang rusak", buat kalian yang tidak ingin di kenakan biaya masuk sebesar Rp.50,000 kalian bisa datang pagi" sekali max 6-7 agar penjaganya belum datang , jika hari libur tidak tau , kalian bisa langsung naik sendiri tanpa bayar uang Rp.50,000, anda tinggal parkir di atas dengan biaya Rp.2000, tapi jangan lupa , beli makan atau minum di sana, karena pendapatan orang sana , emang dari wisata gunung Merapi dan wisata lainnya yang ada di sana, untuk kalian dari luar kota atau emang gak tau jalan, sewa saja guide agar memudahkan anda untuk kesana, karena jalan untuk menuju wisata lainya agak rusak dan berbatu, berbahaya jika anda tidak tau trek di sana.

Lokasi: Cangkringan, Sleman, Yogyakarta

10. Bukit Cendana

Tempat liburan seru bareng temen temen ataupun keluarga , banyak spot spot foto menarik untuk sampai kebebrapa spot foto kita harus mengeluarkan sedikit tenaga untuk menaiki tangga tangga . Untuk menuju ke tempatnya juga ada banyak cukup tanjakan . Untuk htm masuknya masih terjangkau . Disana selain bisa foto foto kita juga bisa menikmati suasana alam sekitar.
Lokasi: Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo

11. Jurang Tembelan

menyenangkan bisa liburan main main kesana menikmati pemandangan alam yang membahana dari ketinggian. anginnya yg silir menambah kenikmatan tersendiri ditambah dengan beraneka ragam tempat foto yang telah disediakan. bisa dijadikan salah satu objek untuk berburu foto terutama para instagramer, atau sekedar berlibur bersama keluarga juga cocok. pemandangan nya menuju lokasi pun sudah menjadi hiburan tersendiri :)

Lokasi: Desa Mangunan, Dlingo, Bantul

12. Seribu Batu Songgo Langit

Satu kata yang pantas untuk mendeskrikpsikan songgo langit,  Keren.  Udah itu aja,  soalnya emang pemandangan di puncaknya itu bener bener keren. Tempat parkirnya luas, tiket masuknya murah,  makanan dan minumanya lengkap,  spot fotonya banyak banget,  ada quotes lucu lucunya gitu di beberapa spot foto, ada rumah hobbit,  ada taman tumpah,  ada tong , ada rumah dari kayu yang atapnya pake daun kelapa kering yang letaknya sebelahan tapi beda ketinggian,  ada batu pecah,  ada flying fox yang bayarnya juga murah.

    Songgo langit juga punya puncak, yang untuk mencapai puncaknya diperlukan hiking sekitar 500 m dengan pemandangan yang sangat hijau di kanan dan kirinya , di tengah perjalanan akan ada beberapa papan yang menunjukan seberapa jauh lagi perjalanan yang harus kita tempuh untuk mencapai puncaknya,  ada jembatan yanh cocok untuk berfoto di tengah tengah perjalanan menuju puncak,  begitu samapai dipuncak, πŸ’₯ BOOM πŸ’₯ pemandangan yang begitu indah menyambut kita, spot foto yang disediakan juga masih bagus dan terawat,  untuk pemeluk agama islam,  jangan khawatir,  bahkan di puncaknya pun terdapat mushola dan tempat wudhu,  ada toilet 2 ribuan juga,  ada warung yang menyediakan soto,  kelapa muda yang langsung dari kepalanya, gorengan, mie,  bahkan sendal jepit. Selamat berlibur!

Nb : jangan lupa,  kalo udah sampe puncak infak buat ngerawat spot spot foto yang ada disana,  biar anak cucu kita nanti juga dapat merasakan apa yang kita rasakan .

Lokasi: Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul

13. Pinus Pengger

Great view, nice weather. Ya, di sini mata akan dimanjakan dan diremajakan dengan pemandangan yg didomimasi oleh warna hijau. Udaranya sejuk, angin semilir. Karena banyak disediakan tempat duduk yg terbuat dr batang2 pohon, kita bisa menghabiskan waktu cman dengan duduk, memikmati pandangan dan angin yg sepoi2. Saya org yg concern dengan kebersihan toilet, jd pas masuk toilet umum dan lihat toiletnya bersih, yup the toilet is very clean, tempat ini sdah punya nilai plus di mata saya. Untuk yg suka foto2, ada jasa foto dengan hammock dengan biaya sangat murah, hanya 10 rbu.

Lokasi: Desa Terong, Dlingo, Bantul

14. Watu Goyang

Watu Goyang, sesuai namanya memang benar benar ada, tepatnya di atas bukit ada batu besar yang menempel di atas batu lainnya tetapi bisa di goyang atau bisa bergerak jika kita goyang atau kita dorong. Banyak sejarah yang terukir di bukit ini dan tentu saja berkaitan erat dengan Yogyakarta dan Kesultanan, untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan ke guide yang berada di atas bukit, yang siap menjabarkan sejarah Watu Goyang.
Untuk naik ke atas bukit ini bisa dengan berjalan kaki, lumayan tinggi tetapi bisa sekalian untuk berolahraga, tapi jika tidak ingin jalan kaki, pengunjung juga bisa menggunakan paket kendaraan jeep yang sudah di sediakan pengelola.
Fasilitas umum seperti kamar mandi juga sudah di sediakan oleh pengelola baik di bawah bukit maupun di puncak bukit.
Tempat ini juga menawarkan banyak spot foto dengan latarbelakang alam atau latar belakang Yogyakarta.

Lokasi: Cempluk, Mangunan, Dlingo, Bantul

15. Watu Ngadek

Watu Ngadek merupakan sebuah spot berfoto alami dan unik dengan latar belakang pemandangan yang keren. Watu Ngadek berlokasi di hutan pinus Pengger yang dapat dinikmati keindahannya dari senja pagi hari hingga pada malam hari. Pada malam hari pengunjung dapat melihat gemerlapan kota yang berada di bawah bukit ini.

Lokasi: Desa Terong, Dlingo, Bantul

16. Rumah Hobbit Mangunan

tempat fotogenik.. good.. Lokasi Rumah Hobbit Jogja ini berada tak jauh dari Hutan Pinus Mangunan dan Watu Goyang Dlingo. Tepatnya berada di Jalan Hutan Pinus, Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Dari kota Jogja bisa ditempuh sekitar 35-45 menit perjalanan, tergantung kecepatan laju kendaraan Anda. Dari kota Jogja – Jl. Imogiri Timur – pasar Imogiri – pertigaan ke kiri arah Makam Raja-raja Imogiri –  pertigaan ke kanan arah Mangunan – pertigaan Mangunan ke kiri – lokasi kanan jalan.

Dari Gunungkidul/Jl. Wonosari – Patuk ke selatan arah Dlingo – pohon beringin – arah Mangunan – lokasi di kiri jalan.

Harga Tiket Masuk :

Harga tiket masuk ke lokasi cukup membayar tiket masuk Rp 2.000,-/orang saja. Untuk biaya parkir kendaraan sepeda motor Rp 2.000,-/unit, mobil Rp 5.000,-/unit, dan bus Rp 20.000,-/unit.

Jam buka : buka setiap hari dari pagi sampai sore hari.

Keunikan/Spot Foto :

Daya tarik utama lokasi ini adalah adanya rumah hobbit yang selalu dijadikan lokasi berfoto oleh para pengunjung. Selain itu, ada banyak sekali spot foto unik seperti jembatan jomblo, taman seribu batu, rumah seribu batu yang unik, batu purba songgo langit, dan wahana flying fox dengan tarif Rp 15.000,-/orang.

Anda juga bisa mendaki ke puncak Seribu Batu Songgo Langit yang menawarkan pemandangan alam pegunungan dan perbukitan menoreh nan hijau. Atau Anda ingin sekedar bersantai di bawah pepohonan yang rindang sambil duduk di bangku-bangku kayu yang sudah tersedia.

Fasilitas di Rumah Hobbit Jogja:

Fasilitas di kawasan wisata ini sudah cukup lengkap, ada area parkir yang luas, toilet, mushola, tempat sampah, tempat untuk sekedar bersantai/duduk-duduk. Bagi Anda yang merasa lapar, bisa mencicipi aneka menu makanan di jajaran warung makan di sini.

Ada sajian menu nasi goreng, nasi ayam, aneka mie rebus, bakso tusuk, cemilan,minuman dan lainnya. Untuk harga menu di sini juga relatif terjangkau.

Lokasi: Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul

17. Gardu Pandang Pinus Asri

Wisata alam di daerah bantul gunung kidul.
Hutan pinus asri.untuk mendapat spot yang bagus kita harus berjalan menelusuri pohon pinus dulu.di awal kita masuk ada beberapa spot batu berbentuk bintang dan pohon yang ada papan bundar atau kotak.ada rumah spongbob dan petrik.maju 100 m lagi kita akan menjumpai spot taman bunga,burung garuda,kandang burung atau lainnya.dengan backgrond alam yang seakan2 kita berada di atas mendekati awan.kita hanya membayar 2500 rupiah saja

Lokasi: karangasem Muntuk Dlingo

18. Watu Amben

sangat indah pemandangan di malam hari dan udara yang sejuk menambah kesyahduan malam ditambah dengan lampu2 di bawah menjadikan tempat ini begitu menawan. ada wifinya juga lho disetiap warung-warung.

Lokasi: Jalan Pleret-Patuk, Pandeyan, Srimulyo, Piyungan, Bantul,

19. Bukit Lintang Sewu

Spot Foto Bernuansa Panorama Alam. Begitulah kira-kira satu kalimat untuk tempat ini. Wisata di sini sangat terjangkau harganya. Terletak di tepi jalan raya, tempat ini menawarkan wisata panorama alam. Sudah ada fasilitas musholla dan MCK yang memadai. Penjaja makanan juga sudah ada. Wisata ini adalah wisata pendukung dari Puncak Becici yang sudah hits.

Lokasi: Desa Muntuk, Dlingo, Bantul

20. Jembatan Soka

Jembatan ini merupakan sebuah jembatan yang di gunakan penduduk untuk menyebrang. Namun pesonanya yang unik mampu menarik minat pengunjung untuk berdatangan ke jembatan ini, kebanyakan pengunjung yaitu muda mudi untuk berselfie.

Lokasi:Desa Seloharjo, Pundong, Bantul

21. Bukit Isis Kulon Progo

Dinamakan sebagai Bukit Isis karena memang berarti angin sepoi – sepoi dan hawa yang segar (jawa isis = ngisis = segar = sejuk). Dari atas Bukit Isis ini Anda akan disuguhkan hamparan hijaunya alam Kulon Progo, gagahnya beberapa gunung, seperti Gunung Merapi, Gunung Sumbing, dan Gunung Merbabu serta sejuknya semilir angin wisata sekitar Kalibiru Yogyakarta
Fasilitas dari Bukit Isis Nglinggo ini sudah dilengkapi dengan toilet dan area parkir. Selain itu, ada juga rumah pohon yang bisa Anda sewa untuk beristirahat dan gardu panjang sebagai spot foto yang menarik.

Lokasi: Desa Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo

22. Bukit Kosakora

Puncak kosakora mantabh, melakukan perjalanan -+ 2 jam dari kota jogja kita bisa menikamati sunset dari atas puncak kosakora dengan menikmati pemandangan pantai ndrini
Lokasi: Banjarejo, Tanjungsari, Ngestirejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul

23. Green Village Gedangsari

View yang bagus untuk memanjakan mata, tempat tidak terlalu ramai, bisa menikmati banget, bisa puas kalau mau foto-foto tanpa harus terganggu lalu lalang pengunjung lain.
Ada wahana flying fox yang dengan panjang 625m termasuk dalam flying fox terpanjang di Asia Tenggara, tarif nya sebanding lah dengan panjangnya.
Jalan menuju lokasi berkelok dengan tanjakan dan turunan, dengan pemandangan yang bagus.
Minim warung makan, repot kalau pas disini tiba-tiba lapar.

Lokasi: Mertelu, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul

24. Spot Riyadi

view nya amazing, merapi plus candi prambanan
tempat makannya standard dgn menu standard pula dan harga yg sedikit lebih mahal dari warung biasa namun masih normal
fasilitas masih agak kurang dan tiap spot foto walau engga ada hiasan2 diberi semacam kotak sumbangan.. its not free :)
tapi overall yg menarik dsini adalah pemandangannya n its quite amazing

Lokasi: Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman

25. Bukit Klangon

Bukit di lereng gunung merapi. Pemandangan yg bagus. Terik matahari panas. Suhu panas tapi udara yg berhembus sangat dingin. Jadi suhu panas tidak akan berasa panas.
Yg suka olahraga adrenalin, tersedia track downhill. Yy suka camping jg ada area khusus camping.

Lokasi: Glagaharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman

26. Batu Alien Cangkringan

Tempatnya merupakan bekas erupsi lahar Merapi. Di sana terdapat batu yang disebut "batu alien" karena di permukaan batunya berbentuk seperti wajah yang memiliki mata, hidung, dan mulut. Kalau saya lihat lebih mirip wajah salah satu tokoh pewayangan, Semar. Selain itu tak jauh dari batu alien terdapat ngarai atau jurang yang merupakan tempat mengalirnya erupsi lahar Merapi. Sebaiknya bila jalan-jalan ke sana membawa masker dan kaca mata hitam karena debu jalannya yang pekat.

Lokasi: Dusun Jambu, Kepuharjo, Cangkringan Sleman

27. Puncak Becici

Puncak Becici sebuah hutan pinus yang indah dengan latar pemandangan kota jogja di bawahnya. Sangat cocok untuk wisata selfi dan fotografi. Di sini juga terdapat fasilitas bermain anak dan juga spot2 foto yg asyik dan menarik. Kalau anda lapar. Warung2 penduduk lokal yg ramah siap melayani anda. Harga amat sangat terjangkau. Btw tempat ini pernah dikunjungi Obama lho, si mantan presiden USA. Jadi kuy ah cuz ke mari...

Lokasi: Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Kecamatan Dlingo

BACA SELENGKAPNYA: PUNCAK BECICI BANTUL

28. Bukit Jangkang

Jangkang hill berada di bukit di atas turbin waduk sermo. Dari tempat ini paling asik untuk menikmati sunset alias matahari terbenam karena letak jangkang hill berada telat di sebelah timur waduk sermo. Tempat ini sudah memiliki fasilutas lengkap seperti tenpat parkir, toilet, tempat samapah, gasebo, dan tempat duduk.

Lokasi: Sremo Lor, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo

29. Puncak Dipowono

Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Lawu, dan Gunung Sepikul serta Waduk Sermo dapat terlihat dengan indah dari sini saat matahari terbit (jika cerah dan tidak berawan). Matahari terbit sangat sempurna untuk sunrise hunter. Disarankan menggunakan motor kopling, karena lokasi berada di puncak bukit dengan jalan menuju lokasi berkontur tinggi. Atau menggunakan sepeda motor dengan kondisi prima. Jalanan akan licin saat hujan tiba.

Lokasi: Jl. Clereng Tamanan KM. 6, Desa Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo

30. Puncak Kuda Sembrani

Pemandangan lengkap , pegunungan , sungai dan hamparan sawah yang luas , masih perlu ditata tempatnya karena ada beberapa spot yang kurang cekrekable , tidak pas background nya.
Perlu di buat lagi spot2 yang lebih keren biar lebih menarik para pengunjung.
Lokasi: Banjarasri, Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo

31. Pantai Pulau Kalong

Tempat Yg Sangat Unik dan Menarik dengan Jembatan Kayu untuk Menyebrang ke Pulau Karang yg di namai pulau Kalong/Gelatik(dulunya tempat bersarang Kelelawar dan Burung Gelatik),,Sarana Uji Nyali bagi yg mau menyebrangπŸ–’πŸ–’πŸ–’Tempat yg Keren

Lokasi: terletak di timur Pantai Greweng, desa Jepitu, kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul

32. Curug Pulosari

Sesuai dengan namanya Jurang Pulosari, air terjun ini letaknya di bawah jurang. Jalan untuk sampai ke bawah jurang tersebut sudah dibuat ramah pengunjung, jadi tidak berbahaya mengajak anak2 untuk berkunjung kesini. Perjalanan dari lokasi parkir menuju air terjun Pulosari cukup seru, menuruni sebuah jurang, menyelusuri hutan jati, menyebrangi sungai dan akhirnya bisa sampai di Air Terjun Pulosari..

Lokasi: Pajangan, Sendangsari, Bantul

BACA SELENGKAPNYA: CURUG PULOSARI

33. Stonehenge Cangkringan

tempatnya cukup keren, banyak batu batu besar seperti di stonehenge asli :) di tempat parkir, jalanan dipenuhi pasir dan medan menuju lokasi lumayan serem, lebih cocok naik jeep karena pasti seru! bisa sewa jeep juga untuk keliling dan harganya lumayan terjangkau dan bisa bawa satu keluarga ramai ramai. kalau naik jeep, tiket masuk ke stonehenge ini beda dengan kalau bawa mobil. jadinya ga bayar parkir mobil lagi karena pake jeep :) tempatnya agak panas dan gersang tapi afterall lumayan bagus untuk foto foto dan keren!

Lokasi: dusun Petung, desa Kepuharjo, kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta

34. Gunung Gentong Gedangsari

Nice location... Masi blm bnyk pengunjungnya, masi bersih juga. Pemandangannya bagus bgt dr ats. Kebetulan terakhir kesana cuma bertiga doang mana kejebak ujan diatas..
Mau ngecamp disini juga bisa..
Hanya medan yg ditempuh juga sdikit ekstrim.

Lokasi: Ngalang, Gedang Sari, Gunung Kidul

35. Air Terjun Randusari

Air terjun yg terletak dikawasan wisata Dlingo, Bantul ini lokasinya agak tersembunyi.kita akan melewati hamparan persawahan yg hijau sebelum sampai di air terjun.saat sampai di air terjun.mata kita akan dimanjakan dgn indahnya warna hijau kebiruan dr air terjun.berenang dan merasakan kesegaran airnya akan membuat siapa saja betah untuk berlama-lama berada ditempat ini. Setelah puas berenang,kita bisa bersantai digubuk2 sederhana yg sudah disediakan disekitar air terjun.
Lokasi: Rejosari, Jatimulyo, Dlingo, Bantul

BACA SELENGKAPNYA: AIR TERJUN RANDUSARI

36. Curug Siluwok

Untuk masuk ke curug ini anda harus treking agak jauh siapkan stamina. Tempatnya asik masih asri. Letaknya seperti dalam hutan. Saat hujan jalan licin. Tanpa tiket masuk cukup parkir kendaraan. Cocok untuk main air. Air terjun lumayan tinggi. Airnya jernih. Cocok bagi yang suka wisata alam
Lokasi: Sidoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

37. Kedung Bendo

Air terjun ini ada kenikmatan tersendiri dimana pengunjung bisa bermain, berenang sepuasnya atau hanya cuma berfoto foto saja. Kedalaman Air Tejun Bendo kurang lebih 3 meter pastikan wisatawan yang mau berenang harus mahir berenang ya, sangat berbahaya mengingat kedalamannya bisa meneggelamkan Anda.

Lokasi:  Prangkokan, Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo

38. Grojogan Lepo Dlingo

Tempatnya bagus banget bisa buat berenang banyak tempat buat berenang engga cuma 1 doang. Airnya masih terjaga banyak ikan ikannya jadi berenang sama ikan . Pemandangan di air terjun juga bagus masih asri.

Lokasi: Pokoh 1, Dlingo, Bantul

39. Kedung Pengilon

Tempatnya sbnernya bagusss bgt.
Walopun jarang dijamah org tp udh tersedia jalanan setapak + tangga.
Ada toiletnya jg cm ga terawat sekali.
Ada gubug jg kotor bgt.
Yah masih butuh perawat lg sepertinya .
Kurang tau ada dana dr pemerintah ato ga, sepertinya eman2 klo dibiarkan saja.
dr warga ga ada pemungutan biaya masuknya kok, cm bayar parkir doang:)
Warganya ramah jg klo d tanya2

Lokasi: Petung, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul

40. Air Terjun Seribu Batu

Tempat Wisata Curig Seribu Batu ini adalah wisata yang sungguh luar biasa indah. Pemandangan yang indah yang merupakan sungguh karya luar biasa Tuhan sungguh dapat kita syukuri dan nikmati di tempat wisata ini. Tempat yang patut direkomendasikan bagi semua orang yang suka travelling ataupun sebagai rekreasi keluarga ataupun teman komunitad

Lokasi: Cengkehan, Wukisari, Imogiri, Bantul

41. Air terjun Tuwondo

Bagus ini curug, lokasinya berada di antara rimbunan pohon. Belum ada plang penanda arah ke sini dan masih belum begitu terkenal. Jadi silahkan bertanyalah pada warga sekitar untuk mencapai curug ini. Buat yang mencari kesunyian cocok banget ini tempat. Pohon-pohon di sekitar curug membuat tempat ini makin sejuk. Tidak terdapat kedung (cekungan kolam) jadi tidak bisa buat berenang tapi tetap oke buat main air.

Lokasi: Sitimulyo, Piyungan, Bantul

42. Air Terjun Kedung Kandang

Pemandangan air terjun dan persawahan di sekitarnya cukup bagus, sebanding dengan jalur tracking yang harus dilalui menuju ke lokasi air terjun. Sayangnya, saat kemarau, aliran airnya hanya sedikit, tidak begitu terlihat seperti air terjun. Disarankan untuk membawa  minuman/makanan saat tracking dari atau menuju lokasi air terjun, karena perjalanannya cukup melelahkan. Tersedia beberapa gazebo untuk istirahat di sisi jalur tracking.

Lokasi: Nglanggeran, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul

43. Curug Banyunibo

Tempat nya rindang oleh pepohonan. Waktu terbaik untuk berwisata ketempat ini adalah saat musim hujan, karena debit air terjun nya banyak. Kalau datang saat musim kemarau air terjun akan kering. Jalan ke lokasi curam jadi harus hati-hati. Parkir berada di rumah warga dan cukup luas.

Lokasi: Kabrokan Kulon, Sendangsari, Pajangan, Bantul

44. Curug Bayat

Siang siang hari merupakan saat yang tepat berkunjung ke tempat ini. Anda selain di suguhkan pemandangan yang indah, pengunjung juga bisa berenang di kedungnya. pengalaman yang menyenangkan bisa berenang disni.

Lokasi: Tegalrejo, Gedangsari Gunungkidul

45. Grojogan Pucung

Salah satu obyek wisata yang baru di daerah Pundong Bantul, jalan selepas kampung menuju Grojogan masih berupa jalan setapak. Obyek wisata ini dapat dijangkau dari jalan Parangtritis  selatan jembatan Kretek ke arah timur  nanti ada rambu yang mengarahkan
Lokasi: Pundong Bantul Yogyakarta

46. Pantai Baru

Pantainya bagus, suasananya sangat sejuk sekali karena banyak pepohonan disana. Parkiran juga sangat luas, apalagi disana juga tersedia rumah makan serba ikan dg hasil tangkapan langsung dari pantai. Saya sudah beberapa kali pergi kesana, yaa karena suasananya yg nyaman terlebih jika membawa anak kecil jadi tidak terlalu panas sekali karena ada pepohonan yg bisa digunakan untuk berteduh.

Lokasi: Poncosari, Srandakan,  Bantul

47. Pantai Pasir Kadilangu

Pantai Pasir Kadilangu, meskipun namanya Pantai Pasir namun  di pantai ini kita tidak dapat bermain pasir layaknya pantai Parangtritis atau Pantai Gumuk Pasir. Pantai Pasir Kadilangu merupakan pantai dengan hamparan hutan mangrove di sepanjang tepi pantai, udaranya yang sejuk dengan hijaunya hutan mangrove menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata ini. Selain menikmati hutan di atas air laut, tersedia spot-spot untuk berteduh dan foto bersama teman atau keluarga.

Lokasi: Jangkaran, Temon, Kabupaten Kulon Progo,

48. Pantai Baros

Pantai baros mungkin masih terdengar baru di wisata jogja. Di pantai ini pengunjung selain bisa menikmati sunset dengan sempurna. pantai ini juga kawasan hutan mangrove yang sangat eksotis. sangat cocok dikunjungi bagianda yang gemar foto di hutan mangrove.

Lokasi: Tirtohargo, Kec. Kretek, Bantul,

49. Pantai Parangendog

Ini tempat favorite untuk menikmati senja, hembusan angin dan debur ombak, menjadikan suasana terasa damai dan nyaman. Pantainya masih bersih belum banyak sampah berserak.., pantai ini tepat terletak di bawah bukit parangendog dan the queen of resort

Lokasi: Desa Girijati, Purwosari, Gunungkidul

50. Gumuk Pasir

Gumuk pasir yang menjadi fenomena unik di Indonesia, lokasinya tidak jauh dari pantai parangtritis dan cocok untuk foto-foto maupun yang ingin pre-wed disini.
Biayanya membayar retribusi masuk pantai parangtritis dan cukup membayar parkir sebesar 3 ribu rupiah saja.

Lokasi: Jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul

Itulah 50 Tempat Wisata di Yogyakarta Terbaru yang Lagi Booming – Explore Jogja

51. Candi Prambanan

Peninggalan sejarah yang sangat indah sekali....bak lukisan di kanvas...tempatnya bersih..nyaman...tapi kalau pas siang panas sekali..tapi jangan khawatir...klo lupa bawa payung...kita bisa sewa payung dengan harga murah...hanya 5 ribu saja...apalagi klo kita gak mau capek capek...kita bisa memakai kereta mini...yang bisa menggelilingi seluruh wilayah candi...fasilitasnya cukup bagus...salah satunya toiletnya...sangat bersih...ada tempat buat santai juga...seperti kafe...ada juga pasar oleh olehnya yang banyak menjual berbagai macam dagangan khas jogja...seperti baju batik,kain lurik,cinderamata,berupa gantungan kunci,patung patung candi,topi,ada juga makanan khas jogja,,seperti bakpia patok,yangko,geplak,dan masih bnyak lagi...😁😁😁

52. Tugu Yogyakarta

Lokasinya tepat di tengah-tengah kota Yogyakarta.. jika ditarik lurus nanti bakal sejalur dengan keraton yogyakarta, alun-alun kidul, km 0 jogja, malioboro, dan sampai dengan Gunung Merapi. Tugu ini icon khas dari Yogyakarta. Mempunyai nilai sejarah yang panjang dimana kota yogyakarta sendiri sangat punya andil besar terhadap berdirinya Bangsa Indonesia. Dan sampai saat ini yang paling berkesan buat saya adalah Yogyakarta dikenal sebagai “city of tolerance”. Mudah-mudahan kota ini senantiasa memberi kesejukan.

Baca Selanjutnya : Tugu Jogja

53. Jalan Malioboro

Jalan yang terbentang dari perempatan titik nol (perempatan benteng vredeburg sampai perempatan stasiun tugu)
Memberikan kesan trotoar yang berfungsi lumayan bagus,hak pejalan kaki diberikan kuasanya,akses untuk penyandang disabilitas juga disediakan dengan adanya fasilitas lantai penunjuk
Pedagang kaki lima tertata rapi di belakang garis trotoar
Bangku tempat duduk disediakan sebagai tempat istirahat

Baca Selanjutnya : Jalan Malioboro

54. Pantai Parangtritis

Namanya aja terlenal dari berbagai belahan negeri. Parangtritis ya.... disini kamu yang mau lihat2 sekitar pantai gak boleh pakai baju hijau gaesss... ya iyalah. Mang kenapa karena saat dirimu terseret arus gak bakal kelihatan. Apalagi make biru pasti lebih gk lelihatan karena sama dengan warna air. Bagi yang gk percaya mitos nyi roro kidul pikir2 lagi yaaa yg mau make baju ijo. Demi keselamatan pribadi. Hehe lumayan bagus saat ombak gede berhenti di atas lututmu serasa ada magnet air yang menyapamu.

Baca Selanjutnya : Pantai Parangtritis

55. Pantai Depok

Sangat cocok untuk acara makan makan bersama keluarga, terdapat berbagai macam jenis ikan ada disini..bahkan udang, kerang, ada. Mau dimasak, goreng, bakar, asam manis, asam pedas, ato uanya direbus saja, semua lengkap, tinggal kita beli ikan dipasar ikan yang terletak di utara pantai depok, tidak jauh dari pantai. Setelah membeli baru kita menuju pantai, dan mencari rumah makan u tuk memasaknya ikan sesuai selera. Untuk bermain air dipantai depok tidak reomended ya, soalnya pantainya terlalu curam

Baca Selanjutnya : Pantai Depok

56. Candi Ratu Boko

Tempatnya bagus banget. Terutama saat sunset. Tapi karena ini di daerah perbukitan, jd jalan menuju candinya menanjak. Buat yg tidak kuat, bisa membawa air sendiri dan sambil istirahat di bangku sepanjang tangga naik menuju candi. Setelah sampai di atas, nanti akan melihat candi yg berbentuk gerbang. Kalau mau lihat bagian yg banyak danaunya, bisa berjalan lebih jauh ke belakang. Di bagian luar candi, di dekat tempat beli tiket, ada musola dan kamar kecil. Ada tempat makan juga. Tempat parkirnya lumayan luas. Walaupun medan menuju candi cukup berliku liku, tp sudah beraspal dan sangat mulus.

Baca Selanjutnya : Candi Ratu Boko

57. Kraton Yogyakarta


Samapi hari ini tahta pemerintahan Keraton Jogjakarat masih berjalan dengan baik, dan semunya itu sudah ditujukan untuk selalu menjaga budaya yang ada di dalam Keraton. Yogyakarta memang istimewa, keberadaannya yang mampu bertahan melawan jaman yang membuat orang-orang berdecak kagum. Kota kaya seni budaya dengan kejayaan masalalunya ini seakan menjadi magnet yang menarik bagi wisatawan untuk datang dan datang lagi.

Baca Selanjutnya : Kraton Yogyakarta

58. Air Terjun Sri Gethuk

Kamu ngak akan nyesel kesini... Jalan dari kota jogja akan memakan waktu 1.15 menit kurang lebih... Tanjakannya curam... Tapi karimun 1000cc aja sanggup kok, apalagi avanza/xenia... Tiket masuk 25rb per orang mobil ngak byar parkir... Yg bayar orang aja... Oia sopir gratis.. Hheee.. Di dalam ada dua pilihan ada gua dan air terjunnya, saran saya masuk ke aja dulu... Lebih dekat, cuma di kiri jalan, liat liat sebentar, trus capcus deh ke air terjun... Untuk ke air terjunnya bisa lewat perahu menyusuri kali 10rb per orang atau jalan kaki kurang lebih 500 meter...

Baca Selanjutnya : Air Terjun Sri Gethuk

59. Goa Pindul

Nice place. Goa Pindul Jogja adalah sebuah goa yang sangat unik, dimana goa ini terdapat sebuah sungai yang melintas disepanjang goa tersebut. Aktivitas yang umumnya dilakukan di wisata ini adalah cave tubing. Cave tubing adalah aktivitas menyusuri sungai yang ada di dalam gua dengan menggunakan ban pelampung.

Baca Selanjutnya : Goa Pindul Gunungkidul

60. Wisata Alam Kalibiru

Wisata Kalibiru.. yang tepatnya barat jogjakarta jarak tempuhnya 1 setengah jam dari malioboro.. disini sangat sejuk dan nyaman.. mau hunting pemandangan yang amat sangat keren di puncak.. apalagi kita melihat sebuah danau yang ada di bawah.. amazing dah pokoknya.. oh ya.. tetap safety reading ya kalau mau kesana.. disana juga ada persewaan motor dan mobil untuk naik ke puncaknya..

Baca Selanjutnya : Kalibiru

61. Museum Benteng Vredeburg

Tempatnya strategis, satu tempat sama kawasan malioboro. Selain tempatnya yang instagramable. Banyak banget hal-hal yg dipelajari dari tempat ini. Khususnya tentang perjuangan bangsa Indonesia...JASMERAH!
Baca Selanjutnya : Museum Benteng Vredeburg

62. Pantai Indrayanti

Tempat yang sangat terpencil dan akses ke objek wisata tersebut lumayan susah dikarenakan jalanan sempit dan medan yang naik turun tapi lelah ketika perjalanan pasti akan terbayar dengan lunas dengan melihat keindahan pantai ini,tempat yang bersih,pantai pasir putih yang lembut dan ombak yang tenang bisa bikin kita betah berlama lama di pantai tersebut apalagi fasilitas juga lengkap....terdapat kamar ganti yang memadai,toko baju apabila butuh baju dikarenakan bermain air,tempat untuk nongkrong dan mengisi perut ketika lelah dalam bermain air,penyedia jasa fotografi dan lain lain
Di sebut juga dengan Jogjakarta hidden paradise ya karena alasan yang saya sebutkan di atas...
Semoga untuk kedepannya kebersihan,fasilitas dan akses jalan bisa semakin ditingkatkan
Baca Selanjutnya : Pantai Indrayanti

63. Pantai Siung

Pantainya enak buat berenang, main pasir bersama anak2, apalagi di pagi hari ombak tidak besar. Dgn pasir putih yg bersih pemandangan juga bagus bikin betah berlama lama menikmatinya, tp sayang di sini  blom ada tempat makan yg enak

Baca Selanjutnya : Pantai Siung

64. Gondola Pantai Timang

Wisata disini seru, pemandangannya bagus. Pantai timang terkenal dengan gondolanya yang menawarkan sensasi memacu adrenalin buat para traveller.
Buat yang mau kesini, sekitar 3km sebelum pantai harus naik jeep dengan biaya sekitar 350rb atau bisa pakai ojek dengan biaya 70rb karena jalannya cukup rusak ga bisa dilewati mobil pribadi.
Naik gondola 150rb, kalo mau naik jembatan bayarnya 100rb aja. Jembatan ini jadi alternatif buat yang pengen menyebrang ke pulau timang. Selain itu ada spot jembatan lain, bisa foto-foto selfie disitu dengan biaya sekitar 30rb

Baca Selanjutnya :Pantai Timang

65. Pantai Ngelambor (snorkeling)

Untuk pantai nya si bisa di bilang ckup kecil tapi emg bagus ai pemandanganya,pas waktu itu sya ksini langsung dari kota jogja nya jadi jauh bgt kira2 3 jam dan untuk rute nya kita nglewatin hutan2 gtu sma desa2 kecil.
Dsana smpe sana pas mlm jam 10 mlm an jdi saya nginap dan sewa penginapan,untu pnginapan dsana si mnurut sya krang enak untuk kamar nya ala kadarnya bgt soalnya emg ga smpet nyari dlu!
Pas disana saya langsung nyobain snorkling dan bayar 50rbu/orang dan yahh lmayan bagus sih pmandangan bwah laut nya pas itu waktu msh pagi juga jdi air msih rada surut to mkin siang mkin pasang airnya jdi bahaya buat snorkling.

Baca Selanjutnya : Pantai Ngelambor

66. Upside Down World Jogja

Tempatnya unik karna memang satu2nya di jogja. Banyak konsep total ada 14 konsep mulai dari ruang makan burjo hingga ruang tidur.
Tiket 80 ribu per orang dan anda bisa sepuasnya berfoto ria dari semua konsep ruang yang ada di dua lantai tersebut. Jangan sungkan untuk meminta tolong memotret,karena di lantai satu dan dua ada penjaga yang dengan senang hati membantu anda memotret dan mengarahkan gaya anda biar lebih epic. Arena ini sering dikunjungi rombongan mamun dari segi tempat tempat ini tidak terlalu besar jadi mohon bersabar jika sedang mengantri. AC pendingin banyak sekali terpasang namun jarang hidup semua karna listrik disini sering naik turun. Spot fotonya bagus sih...
Tempatnya cuma rumah biasa 2 lantai.
Cuma tempatnya kecil, jadi kalo weekend ato libur panjang hati2 antriannya mengular pnjang banget.
So make sure u know what to expect before u get dissapointmen gara2 antrian panjang.
Baca Selanjutnya : Upside Down World Jogja

67. Sindu Kusuma Edupark

Tempat wisata favorit untuk keluarga, karena terdapat banyak wahana permainan yg dapat di naiki ada bianglala raksasa sebagai icon Sindu Kusuma Edupark, segway, air bicycle dan mobil listrik.
Ada juga permainan indoornya Tengoro Budoyo, Theater 7 Dimensi, Arcade Game (permainan simulator) dan Kampung Seni.
Untuk tiket masuk sangat murah cuma 15K namun ada harga tiket terusan untuk naik wahana permainan
Sindu kusuma edupark mengandalkan konsep wisata edukasi
Jadi cocok untuk yg membawa anak2 kesini
Jadi berlibur sambil belajar
Lokasinya strategis, tempatnya nyaman dan bersih,
Wisata yg wajib di kunjungi kalo ke Yogyakarta

Baca Selanjutnya : Sindu kusuma edupark

68. Jogja Bay Water Park
Jogja Bay Waterpark

Lumayan. Klo pertama kali masuk kesannya waah luas, besar, tinggi, banyak wahananya. Setelah dua tiga kali nampaknya  cepet bosan, bahkan seperti kurang banyak wahananya.
Apa karena wahananya masih terkesan monoton, sebagian besar wahana "hanya" tlosoran?
Dari awal yaa.. Masuk tiketing, ketika turun dari kendaraan, naik mobil atau motor, kita disuguhi kesan bahwa tempat ini sangat luas, parkir jauh dan untuk ke lokasi loket masuk harus naik kapal beroda berjarak relatif jauh. Setelah di depan loket, kita disuguhi bangunan yang tinggi dan besar bak kita akan memasuki kapal yang sangat besar, awesome. Masuk gerbangpun kelihatan sangat luas area tiketboxnya, waah seru nih. Setelah membeli tiket, kita mesti bertemu dengan ibu2 mbak2 satpam nan ramah, dan diminta membuka tas bawaannya, nah jika sengaja membawa makanan dari rumah, siap-siap menampakkan wajah merah, kuping merah, karena mereka akan meminta dengan halus untuk menyimpan diloker, hahaha...
Ruang loker. Ruang loker cukup besar, ruang kamar mandi sangat luas, airnya lancar dan tempatnya bersih. Catatannya adalah loker nampak campur cowok dan cewek. Saya pribadi walau tidak terlalu ekstrim, ingin memberi catatan khusus, bahwa sebaiknya diberi arah yg berbeda, tidak dikelompokkan satu. Sehingga saya melihat banyak ibu2 yg agak sungkan berdekatan dengan bapak atau mas mas, kenapa lokernya nggak dimasukkan ke dalam area kamar mandi saja?
Wahana pertama, ada water byuur... entah istilahnya sama atau nggak. Disini nampak biasa malahan, dan tlosorannya banyak yg seret entah kenapa, terlihat anak2 hanya mendorong dorong badannya, tidak bisa jalan. Airnya kelihatan agak coklat.
Kedua, ombak pantai... naah ini paling seru, mungkin karena masih jarang wahana seperti ini. Nice.
Sungai mengalir, ok juga.
Tlosoran adalah kesan selanjutnya dari semua wahana. Menurut saya, kurang variatif permainan airnya... walaupun ada tlosoran yg ekstrim, tapi ya tetap tlosoran. Maaaf, kurang variatif.
Endingnya toko merchandise... nah ini sangat menarik, tapi kog tempatnya kecil? Harusnya lebih luas, sehingga kita bisa beli dan lihat2 sambil menikmati wahana. Kalau begini jadi nggak bisa berlama-lama belanjanya...
Tapi yowes lah... semuanya lumayan. Klo untuk anak2 ya mungkin sudah cukup... manjakan keluarga anda disini, cukup refreshing...
Selamat berpetualang
Baca Selanjutnya : Jogja Bay Water Park

69. Pasar Bringharjo
Pasar Beringharjo jogja

Ke Jogja emang niat buat kulineran. Salah satu tujuannya ke Pasar Beringharjo. Satu tempat dengan macam macam kuliner. Dari sekian banyak list yg ada, yg berhasil dicobain :

1. Sate Kere, saking enaknya, nyoba sampai 2 kali
2. Es Dawet ijo item
3. Mie Pentil
4. Burung puyuh bacem
5. Pecel Bu Sri cilik, sebenarnya yg jual pecel banyak tapi berhubung temen seperjalanan bisikin "yg tempat nya rame aja" jadi ya cobain ini. Mungkin rasanya hampir sama di semua penjual cuma di sini pilihan lauknya lumayan banyak dibanding yg lain.

Bubur jenang cuma liat aja tapi ga beli karena udah ga muat buat makannya πŸ˜…

Tadinya mau bli jamu yg tinggal minum tapi ga nemu karena pas nanya cuma blg "yg jual jamu di mana ya?" Dan ditunjukin lah bener2 satu blok jualan jamu tapi jamu kering πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ hahahaaa

Baca Selanjutnya : Pasar Bringharjo

70. Wisata Malam Alun-Alun Selatan

Tempat wisata yang unik dan paling populer dengan ciri khasnya yaitu terdapat banyak orang untuk melakukan masaing atau berjalan dan bisa melewati gapura dari pohon beringin dengan mata tertutup ..

Baca Selengkapnya: Wisata Malam Alun Alun Selatan


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.