Info Wisata Candi Ratu Boko: Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasinya

Info Wisata Candi Ratu Boko: Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasinya

Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Candi Ratu Boko via Google Maps
Ajarnulis.com-Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Candi Ratu Boko-Halo Sobat Traveller, banyak orang yang mencari informasi tentang candi ratu boko sunset, tiket masuk candi ratu boko, candi ratu boko dan nabi sulaiman, sejarah candi ratu boko, mitos candi ratu boko, siapa ratu boko sebenarnya, tiket masuk candi ratu boko, wajah ratu boko dan sebagainya. Untuk itu berikut ini saya bagikan informasi tentang Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Candi Ratu Boko, semoga bermanfaat.

Saat berkunjung ke sana saya melalui jalan prambanan, dari depan candi prambanan keselatan. Lokasinya cukup tinggi jadi udara disana lumayan sejuk, apalagi menuju ke lokasi melewati daerah pedesaan. Waktu itu ada perbedaan tempat parkir antara bus besar dengan kendaraan kecil seperti motor dan mobil, jadi pintu masuknya jg berbeda. Di lokasi ini jg tersedia resto dan tempat berkemah. Masuk area candi kita akan melihat pemandangan dari tempat yg tinggi. Pelataran candi yang cukup luas sering menjadi spot foto favorit bagi pengunjung, struktur bangunan candi memang tidak terlalu kelihatan karena masih banyak bagian candi yg runtuh dan harus di perbaiki. Tapi luasnya lahan berumput hijau di dalam area candi ini dapat membuat pengunjung merasa betah seolah sedang bersantai ditaman. Lokasi candi ini sering digunakan untuk foto pernikahan, dan bagi pemburu matahari senja lokasi ini menawarkan satu pemandangan yang terbaik. 


Untuk naik ke candi bisa melalui 2 jalur karena ada parkir dibawah dan diatas. Kalau parkir dibawah harus naik tangga yang lumayan tinggi hingga ke pintu masuk. Tangganya ada di pojok kiri sebelah parkiran, masih sedikit berpasir jadi harus hati-hati. 

Setelah sampai diatas deket restoran ada pintu masuk dan tertera papan penunjuk candi secara keseluruhan. Ada juga tempat duduk love untuk berfoto. Candi masih diatas jadi harus naik tangga lagi dan menyusur jalan menuju gerbang candi.

Baca Juga: Mau Jalan-Jalan ke Kebun Teh Nglinggo ? Berikut Info Alamat, Harga Tiket dan Review nya

Mau datang siang juga tidak masalah dengan matahari karena langitnya bagus. Kalaupun mau datang sore hari juga oke sehingga bisa melihat sunset yang indah.

Candi Ratu Boko tempat wisata yang wajib kalian kunjungi kalo lagi di Jogja! Tempat ini buka dari pagi sampai malem bisa juga untuk melihat Sunset, tapi harga masuk tiket untuk melihat Sunset jauh lebih mahal dibanding kalian masuk pada jam pagi maupun siang. Tapi kalian ga bakal nyesel dengan pemandangan sunsetnya, layaknya golden sunset. Saran untuk kesana pada waktu siang dianjurkan untuk memakai sunblock karena panasnya menyengat, ataupun kalian bisa membawa payung, maupun kacamata dan topi!

Candi ini menjadi primadona setelah di jadikan salah tempat syuting film indonesia AADC 2. Candi ini sangat bagus untuk melihat Sunset. Halaman candi sangat luas sehingga candi ini cocok untuk wisata semua kalangan usia. Untuk masuk ke candi ini di kenakan biaya 40ribu per orang. Banyak yang beranggapan ratu boko adalah sebuah candi namun warga sekitar menginformasikan Ratu Boko adalah sebuah keraton.
Candi Ratu Boko merupakan situs peninggalan budaya Indonesia yang wajib dikunjungi. Menjadi tempat spot bagi para pencari sunset keren. Tempat ini cukup luas bahkan untui mengelilingi nya pun butuh waktu yang cukup lama. Suhu disini saat siang cukup panas dan terik sehingga disarankan memakai topi atau sejenisnya. Tiket masuk cukup mahal berbanding lurus dengan wisata dan view yang disuguhkan. Candi utama berupa 2 buah gerbang candi yang tidak terlalu besar tapi juga tidak terlalu kecil.


Candi Ratu Boko adalah candi yang sangat bagus, dilihat dari sejarah ini mungkin paling tua. Untuk lebih mengetahuinya anda bisa pakai jasa guide atau di sekitar candi ada papan keterangan yang menjelaskan sejarah berkaitan bangunan masing-masing kebersihan di sini bagus. Untuk anak-anak ada tanah lapang untuk lari-lari tapi untuk tangga harus tetap hati-hati dijaga karena termasuk curam. Tiket pada hari minggu Rp.40.000 per orang saat itu. Untuk anak-anak tidak bayar. Disarankan kalau ke sini sore hari sekitar jam 3 sore karena selain sudah tidak panas anda mendapatkan bonus pemandangan sunset yang luar biasa.

Baca Juga: Puncak Becici Super Keren!! Sampai Mr Obama pernah kesini Loh!! simak Info Alamat, Harga Tiket, Review serta Peta Lokasi nya

Candi Ratu Boko tempatnya luas, cocok buat photoshoot, prewedding maupun postwedding. Bahkan sepertinya kalau dipakai sebagai tempat akad nikah bagus banget model outdoor gitu.

Candi Ratu Boko keren banget!! untuk menuju ke candinya sendiri memang harus naik lagi dan lumayan jauh lah sekitar 5-7 menit dari parkiran tapi viewnya keren!! sangat di anjurkan datang petang menuju malam biar kebagian sunsetnya, indah banget!!! tempat lumayan ramai tapi tetap nyaman dan sangat amat luas

Candi boko kalau mau kesini lebih baik ambil rute ke prambanan karena ada paket dari prambanan menuju candi boko. Paketnya waktu saya kesana 75rb karena pas holiday. Jalannya cukup jauh dari prambanan ke candi boko. Tempat ini indah karena sebenarnya ini bukan sekedar candi tapi keraton ratu boko jadi benar-benar luas banget. Dan kalau siang hari ke sana pastikan anda pakai topi karena cuacanya panas.


Candi Ratu Boko bisa dijadikan wisata edukasi sejarah dan budaya. Buka jam 06.00. Lebih baik datang sepagi mungkin, sebelum panas. Anda akan mendapatkan keheningannya!

Tempat wisata yang syarat akan sejarah dan nilai budaya, dengan view pemandangan yang menarik khususnya menjelang matahari terbenam (sunset). Letaknya yang strategis dan akses yang mudah dijangkau, dekat dengan candi prambanan, walaupun dengan harga tiket masuk yang dibilang cukup tidak murah.

Baca Juga: Yuk ... Jelong-Jelong ke Hutan Pinus Mangunan Jogja! Simak dulu Alamat, Harga Tiket, Review serta Peta Lokasi nya


Candi ratu boko terletak di jalan piyungan gampang kalau mencari candinya, banyak petunjuk disepanjang jalan raya. Tempat parkir ada dua tempat, satu dibawah dan satu diatas, saya sarankan untuk parkir di atas saja, karena kalau di bawah jalannya ke candi agak jauh dan menanjak, banyak menguras energi, tapi kalau sekalian olahraga ya gak papa sih, cocok tanjakannya.

Loket masuk 40rb per orang, bawa kamera DSLR atau MIRRORLESS juga tidak kena tarif tambahan. Candi ratu boko terletak di bukit, jadi jalan menuju candinya juga banyak tanjakannya, taman di dekat pintu masuk sangat rindang, dengan pohon ringin yang besar di tengah, di sini kita bisa melihat kota Jogja dan jalan Solo dari ketinggian, ada spot foto yang favorit untuk mengambil gambar landscape dengan view sawah dan gunung merapi. Datanglah kesini ketika cuaca cerah untuk memaksimalkan hasil foto kalian, langit dan awan akan sangat mendukung ketika cuaca cerah.

Baca Juga: Taman Sari yang Asri, Rugi Kalau Gak Ke Sini!! Berikut Alamat, Harga Tiket, Review serta Peta Lokasi nya

Untuk menuju candinya kalian harus berjalan kurang lebih 1km dari pintu masuknya. Jalan sedikit menanjak dan dipinggir-pinggir jalan sudah ditanami pepohonan yg rindang, rersedia juga kursi-kursi untuk istirhat. Di dekat candi juga sudah ada yang jual makanan dan minuman, tapi kalau bawa makanan ke candi jangan lupa sampahnya di buang ditempat sampah. Candi utama tidak begitu luas tapi viewnya keren (cek filmnya a*dc 2). Jika cuaca cerah kalian bisa menikmati sanset di sini. Di sebelah timur ada bukit untuk spot mengambil gambar sunset.


Bila dengan paket tur prambanan boko. Tiket masuk dewasa 75.000, anak-anak 35.000 untuk bayar biaya masuk prambanan dan ke candi ratu boko. Untuk ke candi boko kita di antar sama mobil dari prambanan. Kalau sudah selesai di jemput lagi. Menurut saya kalau ke boko lebih enak ikut mobil dari prambanan. Kalau bawa mobil sendiri agak susah, jalannya nanjak banget dan di boko parkir mobilnya kecil. Pemandangan di boko bagus. Bisa lihat kota Jogya dari atas. Kalau ke sini jangan siang hari, panas.

Baca Juga: Mau Berwisata Air? Datang saja ke Jogja Bay!! simak Alamat, Harga Tiket, Review serta Peta Lokasi nya

Candi Ratu Boko lokasinya dekat dengan candi prambanan. Harga tiket masuk terjangkau. Bisa menikmati sunset di sini yang bagus banget. Tempatnya yang sangat luas. Punya taman yang bagus. Tempatnya bersih masih hijau bikin tambah betah kalo main di sini. Punya cerita sejarah yang dahulunya keraton. Candi ratu boko ini cocok banget buat tempat wisata bareng keluarga dan teman-teman.

Peta Lokasi :



Alamat : Bokoharjo, Prambanan, Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572

Telepon : (0274) 496510

Jam buka : 08.00 WIB

JamTutup : 18.00 WIB

HargaTiket : 

Tarif wisatawan nusantara per orang untuk sekali masuk

TW Ratu Boko

Usia 10 tahun keatas: Rp  40.000
Usia 3 s/d 10 tahun: Rp 20.000
Termasuk premi asuransi Rp 500 per orang

Tarif khusus wisatawan nusantara bagi rombongan pelajar serta mahasiswa per grup setiap kali masuk* (dengan surat pengantar dari sekolah/universitas)

Tarif >20 orang

TW Ratu Boko: Rp 20.000
Termasuk premi asuransi Rp 500 per orang

Paket Terusan

Ratu Boko – Prambanan (fasilitas shuttle di Prambanan dan Ratu Boko)

Usia 10 tahun keatas: Rp  75.000
Usia 3 s/d 10 tahun: Rp 35.000
Ratu Boko – Borobudur

Usia 10 tahun keatas: Rp 75.000
Usia 3 s/d 10 tahun: Rp 35.000
Ratu Boko – Ramayana (ramayana kelas II)

Usia 10 tahun keatas: Rp 150.000
Usia 3 s/d 10 tahun: Rp 135.000

Nah Sobat itulah informasi tentang wisata Candi Ratu Boko,semoga bermanfaat. sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya >> Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Tebing Breksi via Google Maps

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar