Info Wisata Candi Prambanan: Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi nya

Info Wisata Candi Prambanan: Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi nya

Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Candi Prambanan via Google Maps
Ajarnulis.com-Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Candi Prambanan-Halo Sobat Traveller, banyak orang yang mencari informasi tentang deskripsi candi prambanan, pendiri candi prambanan, sejarah singkat candi prambanan, fungsi candi prambanan, candi prambanan terletak di, letak geografis candi prambanan, lokasi candi prambanan, wisata candi prambanan dan sebagainya. Untuk itu berikut ini saya bagikan informasi tentang Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Candi Prambanan, semoga bermanfaat.

Biaya masuk di Candi Prambanan per orang 40rb dan lokasi ditutup pukul 18.00. Anak-anak gratis. Parkir 10rb. Sekarang banyak dibuat arena permainan sampai sewa kereta kencana yang ditarik kuda dengan tarif 200ribu. 

Legenda yang viral adalah Roro Jonggrang. Roro Jonggrang putri dari Prabu Boko yang tewas di tangan Raden Bandung Bondowoso karena berebut daerah kekuasaan. Roro Jonggrang memberi 2 syarat untuk Raden Bandung Bondowoso untuk menikahinya, yaitu membuatkan sumur dan 1000 candi dalam semalam. 
Saat sumur sudah siap, Bandung Bondowoso diminta cek ke dalam sumur lalu ditimbun oleh Jonggrang. Bandung Bondowoso memaafkan karena kecantikan Jonggrang. 
..
Ketika 999 candi sudah jadi dengan bantuan jin, Jonggrang panik dan segera meminta seluruh gadis menumbuk padi agar seolah hari sudah pagi dan ayam berkokok tanda time limit utk Bandung Bondowoso membangun candi. 

Bandung Bondowoso merasa dipermainkan dan mengutuk Roro Jonggrang menjadi candi ke-1000. Dan jadilah Candi Sewu.


Candi Prambanan menjadi salah satu ikon nya Jogja. Peninggalan sejarah kerajaan Hindu di Indonesia, meskipun sempat rusak karena gempa tapi sekarang sudah banyak yang diperbaiki sebagian memang ada yang masih dalam perbaikan. Enaknya pagi atau sore kalo ke sini, udaranya enak.

Perjalanan menuju Prambanan tidak perlu memerlukan waktu lama, hanya sekitar 30-45 menitan dari Malioboro. Perjalanan saya tempuh menggunakan bus transjogja dengan tiket yang sangat murah, Anda hanya tinggal duduk menunggu bus yang menuju Prambanan di halte. Sesampai di halte dekat Prambanan, hanya tinggal berjalan kaki 10 menitan atau anda bisa menggunakan becak/delman yang ada di sekitaran halte. Candi Prambanan memiliki area yang luas dan beberapa tempat terdapat pohon yang rindang sehingga terasa sejuk.

Baca Juga: Tempat Wisata di Jogja Pilihan Terbaik Lengkap

Candi Prambanan sungguh eksotis sebagai salah satu destinasi wisata di jogja, terutama di jogja dan klaten. Dengan area parkir yang luas dan terdapat area oleh-oleh yang lengkap dan murah, apalagi jika bisa menawar pastinya harga yang didapat bisa lebih murah. Dan jika sedang berada di area candi jangan heran jika terasa lebih panas, karena tidak ada tempat berteduh atau pohon di dalam area candi. Tetapi walaupun panas, tidak menghalangi para pengunjung untuk terus menikmati nuansa dan eksotisme candi yang megah ini. Bila anda ingin berkeliling candi banyak pilihan untuk mengelilingi dan melihat candi yang berada jauh di belakang candi prambanan. bisa menggunakan mobil golf, kereta pengunjung atau bisa dengan kereta kuda (walau cost yang ditawarkan lebih mahal daripada yang lain). Memang ada papan informasi dan papan untuk nama-nama candi, tapi bila ingin lebih lengkap tidak ada salahnya untuk bertanya pada tour guide setempat.

Candi Prambanan tempat nya bersih, nyaman, bisa sekalian belajar sejarah, untuk transportasinya bisa pakai ojek online atau bisa naik trans jogja 1A, turun di terminal prambanan, bisa juga jalan kaki, atau naik becak / andong. Tiket nya ada paketan, atau reguler, tapi tiket reguler dewasa 40rbu, sebelum exit banyak penjual khas sekitar yang menawarkan pernak pernik yang bisa di jadikan oleh-oleh.


Candi Prambanan merupakan salah satu tempat wisata yang merupakan salah satu situs Warisan Dunia UNESCO dari Indonesia. Apabila kesini lebih baik menggunakan topi, karena sedikit panas dan harus berjalan kaki cukup jauh. Pemandangannya bagus. Ada jasa foto dan langsung jadi/ dapat di ambil saat keluar. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan di sini.

Candi prambanan menjadi tempat favorite para turis lokal maupun asing untuk berwisata, karena tempatnya yang bersejarah dan strategis serta mudah diakses menjadi destinasi favorite para turis. Tips untuk para wisatawan ketika mengunjungi candi prambanan di sarankan untuk memakai sunblok, kacamat, topi atau bahkan payung karena cuaca sangat panas terutama pada siang hari. Perjalanan memutari candi juga agak lumayan lama jadi perlu asupan air minum juga ya!

Baca Juga: Mau Jalan-Jalan ke Kebun Teh Nglinggo ? Berikut Info Alamat, Harga Tiket dan Review nya

Sangat mudah sekali mencapai candi prambanan karena kalau naik grab bisa langsung turun di ticketing. Selain itu jam buka pun sampai malam hari, apalagi menikmati pemandangan sunset di candi prambanan sangat bagus. Harga tiket juga bersahabat untuk tour candi prambanan yaitu sebesar 40ribu. Dan untuk tour candi boko - prambanan 75ribu. Tempat juga bersih, rumputnya juga bersih, terawat, banyak spot foto bagus. Dan lahan parkir juga luas.

Candi ikonik di Jogja, jika ke sana saran saja pas sore karena panas banget kalau siang. Tiket nya lumayan tidak murah. Kalau beli online lebih murah. Ada tiket bundling sama candi borobudur juga jadi lebih murah. Harga tiket masuk 40K untuk dewasa, dan 20k untuk anak-anak, buka mulai pukul 06.00 s/d 17.00, seperti komplek candi pada umumnya kalau sudah menjelang siang panas (banget) disarankan ke sana saat masih pagi, tempatnya asri adem, banyak tempat duduk dengan view menarik. Ada fasilitas berkeliling dengan mobil golf, sewa sepeda, selain candi disana ada beberapa photobooth seperti ayunan gantung dan sepeda tali.


Taman wisata Candi Prambanan untuk kondisi yang sekarang sudah lebih tertata, banyak fasilitas pendukung untuk wisatawan, banyak pilihan permainan untuk wisatawan seperti sepeda, mobil golf, panahan, kereta wisata, dll dengan harga yang terjangkau, sehingga wisatawan tidak hanya bisa menikmati kemegahan arsitektur Candi Prambanan yang lengkap dengan segala sejarahnya, tetapi juga bisa menikmati wahana hiburan lain disana. Hal tersebut membuat wisatawan tidak jenuh dan menambah daya tarik dari Taman Wisata Candi Prambanan sendiri. Selain itu kebersihan lingkungannya juga mengalami kemajuan yang sangat pesat dan penjual juga lebih tertata, sehingga membuat wisatawan nyaman dan senang berkunjung kesana.

Peta Lokasi :



Alamat : Kranggan, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Telepon : (0274) 496401

Jam Buka : 06.00 WIB

Jam Tutup : 17.00 WIB

Harga Tiket : 

Dewasa : Rp 40.000

Anak-anak : Rp 20.000

Nah itulah Sobat informasi tentang wisata Candi Prambanan, semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya >> Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Candi Ratu Boko via Google Maps

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar