Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Candi Prambanan via Google Maps

Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Candi Prambanan via Google Maps

Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Candi Prambanan via Google Maps
Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Candi Prambanan via Google Maps

Ajarnulis.com-Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Candi Prambanan via Google Maps-Halo Sobat Traveller, banyak orang yang mencari informasi tentang deskripsi candi prambanan, pendiri candi prambanan, sejarah singkat candi prambanan, fungsi candi prambanan, candi prambanan terletak di, letak geografis candi prambanan, lokasi candi prambanan, wisata candi prambanan dan sebagainya. Untuk itu berikut ini saya bagikan informasi tentang Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Candi Prambanan via Google Maps, semoga bermanfaat.

Peta Lokasi :




Alamat : Kranggan, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Telepon : (0274) 496401

Jam Buka : 06.00 WIB

Jam Tutup : 17.00 WIB

Harga Tiket : 

Dewasa : Rp 40.000

Anak-anak : Rp 20.000

Review : 

Simak komentar orang-orang yang pernah pergi ke sana :

Galuh Sekar
Local Guide 

★★★★★  Candi Prambanan, Yogyakarta

Sampai bingung mau nulis apaan walau udah 3x ke sini. Susah move on ini membuatku speechless.

Ketika di lokasi pun aku seperti tak puas memandanginya lekat-lekat di setiap lekuk reliefnya, membayangkan kejadian di masa lalu dan bertanya-tanya tentang kebenaran legenda Roro Jonggrang. 

Termasuk memandangi Ratna Candi alias pucuk candi yg diabadikan tetap di titik jatuhnya saat gempa bumi mengguncang Yogyakarta tahun 2006 silam.. 
Ahh tahun2 sekitar itu... Tiiiiiitttt #sensor #baper 😝

Terlebih langit sore hingga senja memerahkan Jogja membuatku enggan bergeser walau setitik koordinat. Sejak langit terang berhiaskan pesawat terbang datang dan pergi via Lanud Adi Sucipto yang tak jauh dr lokasi, sampai hanyalah siluet eksotis yang tampak.

Biaya masuk per orang 40rb dan lokasi ditutup pukul 18.00. Anak-anak gratisss.. Parkir 10rb. Sekarang banyak dibuat arena permainan sampai sewa kereta kencana yg ditarik kuda dengan tarif 200ribu. 

Ada juga spot foto yang menurutku dipaksakan keberadaannya krn kurang match dengan latar belakang. Atau mungkin propertinya udah terlalu jamak aku liat di tempat piknik lain.. Tp ya namanya selera tiap orang kan beda ya.. 

Ohya ada penjaja buku informasi Candi dan buku cerita legenda Roro Jonggrang @5rb sajaa.. Tp sayang bukuku tertinggal di rumah Solo, walau udah selesai baca tetep aja sayang kalo tertinggal hehe..

Kalau nama2 candi,ukuran dan sejarahnya sih aku ga ingat, jd silakan googling aja ya daripada aku cuma copas plagiarisme ga kreatif hihi, karena yg aku ingat hanyalah guru sejarahku tampan 😂😂😂 #lho

Legenda yg viral adalah Roro Jonggrang. Roro Jonggrang putri dari Prabu Boko yg tewas di tangan Raden Bandung Bondowoso krn berebut daerah kekuasaan. Roro Jonggrang memberi 2 syarat untuk Raden Bandung Bondowoso utk menikahinya, yaitu membuatkan sumur dan 1000 candi dalam semalam. 

Saat sumur sudah siap, Bandung Bondowoso diminta cek ke dalam sumur lalu ditimbun oleh Jonggrang. Bandung Bondowoso memaafkan karena kecantikan Jonggrang. 

Lah bisa gitu yak, enak amat jd orang cakep kalo segala kejahatan dimaafkan cuma gara2 luluh oleh pesona ragawi. Mbok udah sama saya aja, walau saya ga jonggrang (jangkung) tapi saya ga akan nimbun kamu di dalam sumur, karena saya cuma suka nimbun lemak.. 🙈

Lanjooottt....
Ketika 999 candi sudah jadi dengan bantuan jin, Jonggrang panik dan segera meminta seluruh gadis menumbuk padi agar seolah hari sudah pagi dan ayam berkokok tanda time limit utk Bandung Bondowoso membangun candi. 

Bandung Bondowoso merasa dipermainkan dan mengutuk Roro Jonggrang menjadi candi ke-1000. Dan jadilah Candi Sewu.

Lalu muncul mitos, bahwa gadis di area ini akan sulit jodoh krn telah membantu Jonggrang, dan kalau pacaran ke sini bakalan putus. Tapi aku pernah ke mari bareng Calon suami, Calon mertua dan Calon ipar.. Xixi.. 

Cobain deh ajak pacarmu ke sini siapa tau putus.. 🏃🏃🏃😝

putrialf
Local Guide


★★★★★ Salah satu ikon nya Jogja nih. Peninggalan sejarah kerajaan hindu di Indonesia, meskipun sempat rusak karena gempa tapi sekarang udah banyak yang diperbaiki sebagian emang ada yg masih dlm perbaikan. Enaknya pagi atau sore kalo kesini, udaranya enak. Siap" pegel" tapi puas, hindari pake high heels yaaa.

Komang Raditya Gunarsa
Local Guide

★★★★★  Salah satu candi yang saya sukai dari segi bentuk selain candi Borobudur. Perjalanan menuju Prambanan tidak perlu memerlukan waktu lama, hanya sekitar 30-45 menitan dari Malioboro. Perjalanan saya tempuh menggunakan bus transjogja dengan tiket yang sangat murah, Anda hanya tinggal duduk menunggu bus yang menuju Prambanan di halte. Sesampai di halte dekat Prambanan, hanya tinggal berjalan kaki 10 menitan atau anda bisa menggunakan becak/delman yang ada di sekitaran halte. Candi Prambanan memiliki area yang luas dan beberapa tempat terdapat pohon yang rindang sehingga terasa sejuk.

Arief Maestro
Local Guide 

★★★★★  Candi Prambanan yang mau berapa kali berkunjung tetap sangat enak dan eksotis sebagai salah satu destinasi wisata di jogja, terutama di klaten..
dengan area parkir yang luas dan terdapat area oleh-oleh yang lengkap dan murah, apalagi jika bisa menawar pastinya harga yg didapat bisa lebih murah...
dan jika sedang berada di area candi jangan heran jika terasa lebih panas, karena tidak ada tempat berteduh atau pohon di dalam area candi.
tapi walaupun panas, tidak menghalangi saya dan para pengunjung untuk terus menikmati nuansa dan eksotisme candi yang megah.
dan bila anda ingin berkeliling candi banyak pilihan untuk mengelilingi dan melihat candi yang berada jauh di belakang candi prambanan. bisa menggunakan mobil golf, kereta pengunjung atau bisa dengan kereta kuda (walau cost yg ditawarkan lebih mahal daripada yg lain).
memang ada papan informasi dan papan untuk nama nama candi, tapi bila ingin lebih lengkap tidak ada salahnya untuk bertanya pada tour guide setempat.
terakhir saya ke sana lewat pintu belakang candi. hehe..
sekian dan terima kasih.

Mocaramdani
Local Guide

★★★★★  Pokok nya tempat nya bersih, nyaman, bisa sekalian belajar sejarah, untuk transportasinya bisa pake ojek online atau bisa naik trans jogja 1A, turun d terminal pramban, bisa jga jalan kaki, atau naik beca / andong. Tiket nya ada paketan, atau reguler, tpi tiket reguler dewasa 40rbu, sebelum exit bnyak penjual khas sekitar yg menawarkan pernak pernik yg bisa d jadikan oleh2

Indah11
Local Guide 

★★★★★ Salah satu tempat wisata yang merupakan salah satu situs Warisan Dunia UNESCO dari Indonesia.

Apabila kesini lebih baik menggunakan topi, karena sedikit panas dan harus berjalan kaki cukup jauh.
Pemandangannya bagus. Ada jasa foto dan langsung jadi/ dapat di ambil saat keluar. 
Jangan lupa untuk menjaga kebersihan di sini.

Tiara Rahma
Local Guide 

★★★★★  Candi prambanan tempat favorite para turis lokal maupun asing untuk berwisata! Karna tempatnya yang bersejarah dan strategis serta mudah diakses menjadi destinasi favorite para turis. Tips untuk para wisatawan ketika mengunjungi candi prambanan di sarankan untuk memakai sunblok, kacamat, topi atau bahkan payung karena cuaca sangat panas terutama pada siang hari. Perjalanan memutari candi juga agak lumayan lama jadi perlu asupan air minum juga ya!

Yessy Nidawati
Local Guide 

★★★★★ Great place! Sangat mudah sekali mencapai candi prambanan karena kalau naik grab bisa langsung turun di ticketing. Selain itu jam buka pun sampai malam hari, apalagi menikmati pemandangan sunset di candi prambanan sangat bagus. Harga tiket juga bersahabat untuk tour candi prambanan yaitu sebesar 40ribu. Dan untuk tour candi boko - prambanan 75ribu. Tempat juga bersih, rumputnya juga bersih, terawat, banyak spot foto bagus. Dan lahan parkir juga luas.

shistar beauty


★★★★★  Candi ikonik di jogja, mending kesana pas sore karna panas bgt kalo siang. Tiket nya lumayan mahal sih kalo cuma buat liat2 candi doang. Kalo beli online lebih murah. Ada tiket bundling sama candi borobudur jg jadi lebih murah

Dirgantara Fahri
Local Guide 

★★★★★  Harga tiket masuk 40K untuk dewasa, dan 20k untuk anak-anak, 
buka mulai pukul 06.00 s/d 17.00,
spt komplek candi pada umumnya kalau sudah menjelang siang panas (banget) disarankan kesana saat masih pagi, tempat asri adem, banyak tempat duduk dengan view debest,. ada fasilitas berkeliling dengan mobil golf, sewa sepeda,.
selain candi disana ada beberapa photobooth sepert ayunan gantung dan    sepeda tali.,.

cang ucang
Local Guide 

★★★★★  Taman wisata Candi Prambanan untuk kondisi yang sekarang sudah lebih tertata, banyak fasilitas pendukung untuk wisatawan, banyak pilihan permainan untuk wisatawan seperti sepeda, mobil golf, panahan, kereta wisata, dll dengan harga yang terjangkau, sehingga wisatawan tidak hanya bisa menikmati kemegahan arsitektur Candi Prambanan yang lengkap dengan segala sejarahnya, tetapi juga bisa menikmati wahana hiburan lain disana. Hal tersebut membuat wisatawan tidak jenuh dan menambah daya tarik dari Taman Wisata Candi Prambanan sendiri. Selain itu kebersihan lingkungannya juga mengalami kemajuan yang sangat pesat dan penjual juga lebih tertata, sehingga membuat wisatawan nyaman dan senang berkunjung kesana.

Foto : 





Selanjutnya >> Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Candi Ratu Boko via Google Maps

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.