Taman Sari yang Asri, Rugi Kalau Gak Ke Sini!! Berikut Alamat, Harga Tiket, Review serta Peta Lokasi nya

Taman Sari yang Asri, Rugi Kalau Gak Ke Sini!! Berikut Alamat, Harga Tiket, Review serta Peta Lokasi nya


Ajarnulis.com-Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Taman Sari Yogyakarta -Halo Sobat Traveller, banyak orang yang mencari informasi tentang sejarah taman sari yogyakarta, misteri taman sari yogyakarta, tiket masuk taman sari yogyakarta, mitos taman sari jogja, kampung wisata taman sari, tiket masuk taman sari jogja, denah taman sari jogja, fakta taman sari dan sebagainya. Untuk itu berikut ini saya akan bagikan informasi tentang Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Taman Sari Yogyakarta, semoga bermanfaat.

Taman sari ini arsitekturnya memang indah. Tiket masuknya murah sekali, untuk wisatawan lokal Rp. 6.000 saja perorangnya, dan wisatawan mancanegara Rp.15.000. Bawa kamera tambah Rp. 3.000. Tersedia pemandu di pintu masuk yang siap menjelaskan sejarah dari Taman Sari ini. Pemandu ini juga dengan senang hati membantu kita mengambil gambar...untuk fee pemandu bayar seikhlasnya. Tiket yang diterima diloket awal masuk, simpan baik-baik karena nantinya akan diperlihatkan kembali ketika memasuki terowongan bawa tanah menuju sumur gemuling.

.
Taman Sari adalah tempat wisata yang berada di komplek kraton. Konon dahulu digunakan sebagai tempat pemandian pemaisuri. Pada zaman perang digunakan sebagai tempat persembunyian akhir. Harga tiket 1 orang 6000 kalau bawa kamera tambah 3000. Tempat ini cukup hit jadi ada beberapa spot kalau mau foto harus antri. Tempat ini berada di tempat kawasan padat penduduk. Awal kita beli tiket, setelah itu kita akan dapat tiket.  Jangan lupa ya tiketnya yang sudah dibeli harus selalu dibawa.  Karena kita akan jalan ke spot trowongan bawah tanah dan di sana kemudian diminta untuk menunjukkan tiket yang sudah kita beli, kemudian tiket akan dirobek oleh penjaga dan kita bisa masuk.  Kalau hari libur tempat ini lumayan rame.  Di sini kita bisa mesan tourguide untuk menjelaskan cerita-cerita mengenai tempat itu.

Baca Juga: Pengalaman Mengunjungi Wisata Jogja Exotarium Mini Zoo Sleman

Taman Sari memiliki beberapa situs yang terpisah dengan bangunan utama, maka jelajahilah semuanya, dan jangan malu bertanya pada warga sekitar, atau bila ada rezeki seikhlasnya bisa juga menggunakan guide yang banyak berada di sana. Saat sabtu dan minggu area sangat ramai, dan lebih baik datang ke sini saat pagi hari, sebelum siang karena siang hari akan terasa panas sekali dan berdebu. Apabila menggunakan kamera dikenakan biaya tambahan 2 ribu, dan tiket masuk normal domestik 6 ribu. Oh iya, simpan selalu tiketnya karena saat ke beberapa situs lainnya, tiket akan diminta.



Tempatnya mudah dicapai, mudah dicari,  harga juga murah meriah. Tempat dengan situs budaya di tengah perkampungan yang juga menjunjung budaya. Tempat wisata yang asri dan cukup sejuk.

Taman Sari adalah tempat rekreasi yang bagus, apalagi untuk belajar sejarah dan hunting foto. Dekat dengan Keraton dan Malioboro. Di sini memang kampung wisata, jadi warga yang di sini banyak yang jual kaos, pernak-pernik, juga makanan. Di sini luas banget, karena dulunya kompleks pemandian raja dan ratu, jadi kalau mau ke spot yang satu ke spot yang lain harus lewatin gang-gang di kampung ini. Buat yang bingung, bisa sewa pemandu wisata dan tentunya bayar.

Baca Juga: Info Wisata Ketep Pass di Magelang, Lokasi, Alamat, Jalur dan Harga Tiketnya

Bangunan di Taman Sari membuat kita menilik lagi ke masa lalu. Disediakannya guide tour juga mempermudah kita karena beliau semua menjelaskan tiap-tiap bagian dengan cerita-cerita nya. Tempat ini luas sekali bisa-kira habis waktu seharian untuk full mengelilinginya. Banyak spot foto yang menarik tapi kadang memang harus pintar-pintar ambil angle karena tempat ini cukup ramai pengunjung (takut hasil foto bocor).

Tiket masuk murah. Tempat parkir luas. Terdiri dari beberapa objek. Tersedia guide. Disarankan menggunakan guide karena letak nya di perkampungan dan bisa membuat anda bingung. Ketika anda masuk dan mendapatkan tiket, jangan buang tiketnya karena saat anda akan memasuki areal masjid bawah tanah akan dicek lagi. Instagramable dan penuh sejarah. Cocok untuk prewed.


Tempat wisata yang bagus dengan harga tiket yg murah, untuk tiket domestik hanya 6k dan turis asing 15k, kalau mau lebih belajar tentang sejarah tempat ini bisa sewa guide disini dengan biaya seikhlasnya kisaran 40-100k per sekali guiding, nanti bisa di antar sampai ke masjid bawah tanah, karena kalau tidak pakai guide akan kesusahan mencari masjid bawah tanahnya, karena sekarang sudah banyak rumah rumah penduduk

Kampung wisata taman sari merupakan salah satu wisata edukasi ( pendidikan sejarah kraton yogyakarta ), yang termasuk murah, 6.000,00/ orang,untuk wisatawan domestik. Bangun utama taman sari adalah, Pemandian, Pulo Kenanga dan Sumur Gumuling. Selain yang tersebut diatas, bisa juga belajar membatik atau membeli batik. Ada juga oleh -oleh kaos dan batik lukis. Disediakan juga pemandu wisata, bila kita ingin pemandu untuk menerangkan sejarah Taman Sari.

Baca Juga: Info Wisata Candi Borobudur: Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasinya

Taman Sari berada di tengah keramaian kota Jogja, tempat ini mudah di temukan dan sangat terjangkau dengan akses publik. Banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke tempat wisata taman sari ini. Selain sebagai bangunan sejarah yang telah lama , tempat ini juga banyak digunakan sebagai spot foto yang instagramable bagi para remaja masa kini. Namun ketika weekend tempat ini ramai akan pengunjung dan turis atau wisatawan manca negara. Cuaca di tempat ini cukup panas karena berada ditengah kota dan jarang pepohonan. Sangat disarankan bagi yang tidak ingin menjadi hitam kulitnya karena terik matahari untuk menggunakan topi dan pakaian panjang tipis.



Masuknya cuma bayar Rp6.000,- saja yaa. Tempatnya yang terlihat legendaris tidak membuat orang bosan berkunjung ke sini. Karena bangunan-bangunan tua nya yang bagus buat spot foto-foto eksis. Ada dapur nya yang buat masak pake kayu, gede banget yaa, corong asapnya menjulang ke atas gede. Ada kolam airnya cukup jernih. Ada tempat tidurnya juga. Keren deh. Cocok buat yang suka sejarah.

Tempatnya super rame. Kalau ingin belajar sejarah tempat ini, lebih baik sewa local guide biasanya ada yang seikhlasnya sampe 50 ribuan. Tapi kalau kalian udah paham sejarahnya dan ingin jalan-jalan dan foto-foto sendiri mending gausah sewa. Then.. kalian boleh ambil foto pakai kamera, tapi dikenakan tambahan biaya 3000. Untuk tempat serame ini sih terbilang murah tiket masuknya, cuma 6000 (Juli 2018)
Wisata taman sari atau biasa di sebut tempat pemandian putri dan dayang-dayang keraton pada masa itu, tempat yang bagus, indah dan juga menarik, cukup murah untuk wisatawan lokal di banding asing, dan tempatnya bersih dan luas juga. Banyak view-view untuk selfi dan photo-photo pra wedding dan terdapat pula benteng-benteng peninggalan raja-raja mataram.

Taman Sari dulunya adalah istana tempat pemandian keluarga keraton, ada 2 atau 3 kolam yang masih berisi air, dan sebuah bangunan mirip menara sehingga kita bisa melihat kolam dari atas. Selain kolam pemandian, ada masjid bawah tanah dan lorong bawah tanah disana. Kita bisa minta pemandu untuk diantarkan ke masjid bawah tanah dengan membayar pemandu seikhlasnya. Tutup sekitar jam 3 atau jam 4 sore.

Tempat ini menyimpan banyak cerita sejarah. Jika ingin berkunjung ke tempat ini sebaiknya saat hari-hari biasa dan bukan hari libur besar karena disana akan sangat ramai bahkan ketika loket belum dibuka. Lebih asik menikmati tempat ini dimulai dengan berkeliling kampung sekitar (sebelum masuk tamansari) karena bangunan rumahnya masih bangunan jaman dulu. Jogja yang 'nyeni' terdapat di kampung sekitar Tamansari ini ada rumah-rumah yang menjual lukisan dan terdapat aktivitas seni yang dilakukan penduduknya. Disini kita juga dapat menyewa guide untuk mendapatkan cerita-cerita yang akurat tentang Tamansari.

Lebih baik kalau main kesini pas weekdays dan bukan pas musim libur. Supaya dapat foto-foto yang lebih private.

Baca Juga: Info Wisata Candi Ratu Boko: Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasinya

Saksi sejarah yang keren banget. Berjalan ke tempat ini kita seperti diajak masuk ke dimensi lain dimana saat itu pihak kerajaan bisa mandi dengan beberpa permaisuri dan selirnya. Di bagian belakang bisa mengunjungi masjid yang dulunya ada di bawah tanah laut buatan. Tempat menarik untuk di kunjungi!

Tempat yang sangat indah beserta sejarah di dalamnya. Tiket masuk 6000 rupiah per orang, apabila membawa kamera membayar 3000 rupiah per kamera untuk ijin foto. Bisa pakai tour guide agar tahu sejarah di taman sari ini. Water castle nya indah sekali, banyak koin yg di lempar ke dalam air.

Lokasi Taman sari masih terletak di kawasan keraton, ya karena dulunya lokasi ini bagian dari keraton Yogyakarta. Masuk ke lokasi wisata ini serasa kita kembali ke masa kerajaan dulu, nuansanya kental terasa, bangunan serta arsitekrurnya membuat nuansa yang berbeda di banding tempat lain. Lokasi ini "adem banget" bahasa Indonesianya dingin banget karena memang di rancang entah berapa ratus tahun yang lalu bisa dilihat dinding-dingingnya tebal sekali, kalau di bandingkan dengan dinding rumah ya beda banget lah.

Masjid bawah tanah.nya keren banget, saya membayangkan bagaimana dulu shalat disana, bangunannya masih utuh kalau gak salah hanya salah satu pintu tertutup jadi kita keluar dan masuk lewat pintu yang sama. Buruan ke Taman Sari, wisata sejarah dan tempat ambil foto yang keren pokok.nya.

Kalau ke Jogja jangan lupa ya kesini..
Salam Wisata Asri ...

Peta Lokasi :


Alamat : Wisata Taman Sari, Taman, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133

Telepon : 0817-265-343

Jam Buka : 09.00 WIB s/d 15.00 WIB

Harga Tiket : 

Lokal : Rp 6000
Mancanegara : Rp15.000
Kamera : Rp 3000

Nah itulah sobat informasi tentang Wisata Taman sari Yogyakarta, semoga bermanfaat. sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya >> Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Puncak Becici Bantul via Google Maps

Sumber : https://www.ajarnulis.com/2018/08/alamat-harga-tiket-review-serta-lokasi-wisata-puncak-becici-bantul-via-google-maps.html

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar