Wisata Ketep Pass di Magelang, Lokasi, Alamat, Jalur dan Harga Tiket

Wisata Ketep Pass di Magelang, Lokasi, Alamat, Jalur dan Harga Tiket

Wisata Ketep Pass di Magelang,Lokasi, Alamat, Jalur, Harga Tiket
(foto:KRjogja)-Wisata Ketep Pass di Magelang, Lokasi, Alamat, Jalur dan Harga Tiket

Ajarnulis.com-Wisata Ketep Pass di Magelang, Lokasi, Alamat, Jalur dan Harga Tiket-Hai Sobat selamat pagi, siang, sore dan malam, apa kabar ? Semoga sobat dalam keadaan sehat selalu aamiin. Sobat Traveller, banyak orang yang mencari informasi tentang harga tiket masuk ketep pass, melihat panorama dari ketep pass, hotel di ketep pass, homestay ketep pass, rute ketep pass magelang, peta ketep pass, museum volcano ketep pass, wisata sekitar ketep pass dan sebagainya. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi postingan tentang Wisata Ketep Pass di Magelang, serta informasi Lokasi, Alamat, Jalur, dan Harga Tiket di tempat wisata Ketep Pass, semoga bermanfaat.

Awal cerita saya dan istri saya berencana mengisi liburan akhir pekan.Rencana mau jalan-jalan di hari minggu tetapi belum tahu tujuannya kemana. Akhirnya sepakatlah kita mau mencoba jalan-jalan ke tempat wisata Ketep Pass yang berada di wilayah Magelang Jawa Tengah.

Karena posisinya berada di antara 2 ( dua ) kaki gunung yaitu Gunung Merbabu dan Gunung Merapi, jalan menuju ke tempat Wisata Ketep Pass lumayan menanjak untuk itu siapkan kendaraan yang benar-benar tangguh jika Sobat mau ke sana. Jangan lupa bawa jaket yang tebal karena hawanya dingin banget menusuk tulang terutama pada waktu malam dan pagi hari.Hari minggu pagi setelah subuh kita berangkat ke sana. Berangkat dari Jogja melalui jalan Magelang. Hawa pagi yang  dingin bercampur sejuk menemani perjalanan kami menuju kawasan Wisata Ketep Pass.


Lokasi Wisata Ketep Pass

Lokasi Ketep Pass berada di puncak Bukit Sawangan (pertengahan antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu). Ketep Pass berada pada ketinggian 1200 meter dpl dan luas areanya kurang lebih 8000 meter persegi. Ketep pass ini berjarak 21 km dari Mungkid, 17 km dari Desa Blabak ke arah timur, 30 km dari Kota Magelang, 35 km dari Kota Boyolali, dan 30 km dari Candi Borobudur. Dari Kota Salatiga yang berjarak sekitar 32 km, Ketep Pass dapat dicapai melalui Kopeng dan Desa Kaponan. Lokasi objek wisata Ketep Pass ini mudah dijangkau baik dengan bus besar, minibus, sedan atau sejenisnya maupun sepeda motor karena medan jalannya yang tidak terlalu susah untuk dilewati.


Jalur ke arah Ketep Pass

Saya berangkat dari Jogja  kabupaten sleman menuju ketep Pass melalui jalur dari arah selatan melewati daerah Tempel , Muntian kemudian ke arah Mungkid dan selanjutnya menuju Ketep Pass. Sampai di daerah  Mungkid Magelang medan jalannya mulai menanjak tetapi Sobat jangan khawatir jalannya sudah beraspal dan relatuf mulus hanya beberapa titik saja yang berlubang.Untuk menuju lokasi Wisata Ketep Pass bisa dijangkau dengan mobil, bus dan juga motor, hanya saja untuk mencapai lokasi ini kendaraan harus benar-benar dalam keadaan siap, Kondisi rem, ban, oli harus di cek agar perjalanan ke sana bisa lancar tidak ada kendala apapun.

Pemandangan Alam Ketep Pass

Ketep Pass menyajikan pemandangan alam tiga spot gunung yang indah kita bisa melihat Gunung Merbabu di sebelah utara kemudian Gunung Merapi di sebelah timur, dan di sebelah barat kita bisa melihat deretan 3 (tiga ) gunung yaitu Gunung Slamet, Sumbing dan Sindoro.

Gunung Merapi


Gunung Merbabu


Gunung Sumbing, Slamet, Sindoro

Fasilitas

Disamping menyajikan pemandangan alam gunung, Wisata Ketep Pass juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya diantaranya ada :

  • Musium Vulkanologi yang di dalamnya terdapat miniatur gunung merapi, koleksi batuan hasil letusan merapi, poster puncak garuda,foto dan poster kisah gunung merapi.
  • Bioskop Mini yang menyajikan film sejarah tentang terbentuknya gunung merapi dan letusannya.
  • Teropong untuk melihat pemandangan gunung secara detil.
  • Gardu Pandang tedapat dua buah di sebelah utara untuk melihat dan menikmati pemandangan Gunung Merbabu dan di sebelah selatan untuk melihat dan menikmati pemandangan Gunung Merapi.


Harga tiket Ketep pass


Harga tiket masuk yang berlaku sampai saat ini adalah sebagai berikut :

Tiket Masuk Area dan Museum : Rp7.500,-/orang (Rp.500,- Asuransi Pengunjung)

Tiket Ketep Volcano Theatre : Rp7.000,-/orang
Tiket Teropong : Rp3.000,-/orang
Tiket Wisata Mancanegara : US $ 3,-/orang (free all facilitas)
Parkir Sepeda Motor : Rp2.000,-/unit
Parkir Mobil : Rp5.000,-/unit
Parkir Mini Bus : Rp7.000,-/unit

Parkir Bus Besar: Rp12.000,-/unit

Lihat : Harga Tiket, Lokasi dan Alamat Ketep Pass via Google Maps

Nah itulah Sobat informasi tentang Wisata Ketep Pass di Magelang, serta Lokasi, Alamat, Jalur dan Harga Tiket, yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat.

Baca : Pengalaman Mengunjungi Wisata Jogja Exotarium Mini Zoo Sleman

Terimakasih sudah membaca postingan saya yang berjudul Wisata Ketep Pass di Magelang, Lokasi, Alamat, Jalur dan Harga Tiket,sampai jumpa lagi pada postingan berikutnya.

Sumber : https://www.ajarnulis.com/2018/07/wisata-ketep-pass-di-magelang-lokasi.html

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.