Bukit Panguk Kediwung, Bukit di Atas Awan!! Berikut Info Foto, Alamat, Harga Tiket serta Reviewnya

Bukit Panguk Kediwung, Bukit di Atas Awan!! Berikut Info Foto, Alamat, Harga Tiket serta Reviewnya

Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Bukit Panguk Kediwung Bantul via Google Maps
Ajarnulis.com-Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Bukit Panguk Kediwung Bantul-Halo Sobat ajarnulis, banyak orang yang mencari informasi tentang harga tiket masuk bukit panguk kediwung, bukit panguk kediwung tiket masuk, tiket masuk bukit panguk, harga tiket masuk bukit panguk kediwung, bukit panguk kediwung sunrise, sunrise bukit panguk dan sebagainya. Untuk itu berikut ini kami akan bagikan informasi tentang Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Bukit Panguk Kediwung Bantul, semoga bermanfaat.

Bicara wisata alam Yogyakarta. pasti Sobat Traveller akan langsung menyebut Bukit Panguk Kediwung. Bukit yang terletak di Kabupaten Bantul ini bisa dibilang negeri DIATAS AWAN Yogyakarta. Untuk melihat awan dan sunrise maka traveller harus berangkat +- jam 04.00 pagi dari pusat kota Yogyakarta. Sekitar jam 05.00 pagi sudah sampai ke lokasi ini. Walaupun jalan yang naik turun bukit tidak akan terasa karena jalannya sudah bagus.


Dengan harga tiket yang sangat terjangkau, traveller sudah bisa menikmati pesona keindahan gunung dan udara segar di bukit ini. Namun, jangan kaget apabila beberapa spot foto harus membayar tambahan. Namun, dengan harga yang sangat terjangkau sebesar 3K saja.

Bukit Panguk merupakan salah satu spot wisata yang tersembunyi di daerah Mangunan Bantul karena letaknya yang masih jauh dari perkotaan ditambah dengan tempat ini masih terbilang baru,
Banyak spot foto yang tersedia di sini, mulai dari pemandangan sampai spot tertentu. terdapat beberapa warung bagi kalian yang lapar atau membutuhkan minuman dingin.

TIPS: bagi kalian yang berkunjung diharapkan membawa topi/masker karena ketika cuaca terik bisa membakar kulit dan debu nya lumayan banyak, karena tanahnya berpasir. Untuk kalian yang ingin menikmati sunrise juga bisa asalkan kalian berkunjung di bulan seperti Mei-Juli karena akan mendapatkan awan yang bagus.



Jogjakarta sudah membuktikan bukan hanya kota pelajar tapi juga kota wisata. Banyak spot-spot foto favorit wisatawan yang layak dikunjungi dan yang pasti instagramable di Bukit Panguk Kediwung ini. Masih Tergolong wisata baru, tapi langsung menarik minat banyak pengunjung. Tiket masuk dan biaya spot foto murmer, jadi aman di kantong. Meskipun area tidak terlalu luas, tapi toh betah berlama-lama dan berfoto ria di sini. Plus bawa bekal makanan kalau mau kayak mau camping gitu bareng teman-teman..dan syukurnya juga ada semacam pendopo yang bisa kongkow-kongkow. Selain itu, toilet juga bersih.

Baca Juga: Mau Jalan-Jalan ke Kebun Teh Nglinggo ? Berikut Info Alamat, Harga Tiket dan Review nya

Di sini banyak sekali spot yang instagramable dan jika akan menggunakan fasilitas dikenai biaya yaa.
Suasananya sejuk dan juga disuguhi oleh pemandangan yang menawan. Disini juga tersedia banyak tempat duduk jadi yang lelah perjalanan bisa duduk sambil menikmati pemandangan dan semilir angin, eh ada juga warung jadi kalau laper apa haus gak usah bingung-bingung.

Untuk aksesnya sendiri sudah jalan beraspal mulus yaa, tapi kalau pulangnya kemaleman masih gelap karena banyak jalan yang belum ada atau minim penerangan.
Tempat ini sangat keren dan unik, lingkungannya yang begitu asri dan indah serta perkampungannya yang sangat menyambut ramah kedatangan para pengunjung.


Spot fotonya keren pas saat sunrise maupun sunset. Terdapat obyek di pinggir jurang yang disiapkan pengelola untuk tempat foto yang keren, ada yang berupa perahu, kereta kuda, gapura kecil dengan tatanan rumput sintetis dan masih banyak lagi. Tempat penjual makanan & minuman juga ada. Toilet unisex berbayar juga sudah dipersiapkan. Waktu terbaik untuk berfoto adalah saat matahari terbit serta cuaca berkabut, hasilnya sangat eksotis.
Spot foto yang sangat bagus, akses jalan bagus, papan penunjuk arah di tiap persimpangan tersedia lengkap, lokasi parkir cukup tersedia, petugas sangat ramah, bersih dan murah, kalau mau kesini sebaiknya maksimal jam 5.30 supaya masih dapat kabut.

Fasilitasnya lengkap mulai dari musholla, toilet yang bersih hingga banyak warung yang menjual beragam jajanan.



Bukit punguk kediwung merupakan tempat yang bagus untuk liburan dengan pemandangan alam yang asri. Perjalanan kurang lebih ditempuh selama satu jam dari pusat kota Jogja dengan track aspal yang banyak tikungan dan naik turun. Datang saat sunrise mungkin lebih baik untuk menghindari keramaian antrian foto di setiap spot.

Baca Juga: Yuk Susur Goa Pindul!! Dijamin Seru Liburanmul!! Berikut Info Lengkap Alamat, Harga Tiket, Review serta PetaLokasinya

Jika kamu sebelumnya menginap di hotel, pagi-pagi sebaiknya sudah meluncur dari hotel jika ingin mendapatkan momentum sunrise di bukit panguk kediwung ini. Terdapat banyak spot selfie atau foto yang bisa diambil seolah berada di negeri diatas awan,, Dan beberapa tempat makan sudah mulai dibuka untuk tempat sarapan Setelah hunting sunrise.

Salah satu tempat yang wajib untuk di kunjungi di area wisata Dlingo, Mangunan, Imogiri. Ada spot-spot foto yang bagus di tempat ini. Jalan untuk menuju ke lokasi ini tidak terlalu besar tetapi sudah di aspal, dan masih cukup untuk berpapasan 2 mobil.


Bukit Panguk kediwung sangat indah untuk menikmati sunrise, tapi bukit ini masih tidak terlalu terkenal seperti bukit-bukit yang ada di kulon progo, tapi keindahannya tidak kalah, disini banyak spot foto, spot foto bagus ketika masih pagi, awan masih menyelimuti bukit ini, tiket masuk sangat terjangkau, hanya 4500,- itu sudah termasuk parkir, makanan disini juga sangat terjangkau, bila kita mau camp atau nginep bisa disini,, jangan takut soal makanan, makanan disini sangat terjangkau, dan warung disini buka 24 jam,, recomended wisata di bantul.

Baca Juga: Ada Cahaya Surga di Goa Jomblang!! Berikut Info Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisatanya

Lebih baik datang saat pagi buta karena pemandangan sejuk masih ada awan serta dapat menikmati sunrise, bayar parkir dengan harga normal tetapi di setiap spot foto dikenakan biaya lagi Rp.3 ribu per spot.

Sangat recomended buat yang pengen foto diatas awan. Tiket masuk juga murah, 2 orang 1 motor cuma bayar 7000. Spot foto juga banyak. Tiap foto di spot bayar 3000.


Bukit ini adalah satu dari beberapa spot untuk mencari sunrise maupun sunset seperti di atas awan. Tempatnya bagus, harga makanan tidak berbeda jauh dengan harga umum dan ini cukup jarang ditemui di tempat wisata lain sejenisnya. Selain itu, toiletnya bersih dan bagus. Anda pun mesti mencoba memotret langit jika memiliki kamera yang baik, pemandangan langit malamnya tidak bisa dilewatkan karena taburan bintang yang tak dapat didapatkan di pusat kota.


Peta Lokasi :



Alamat : Kediwung, Mangunan, Dlingo, Kanigoro, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

Telepon : 

Jam Buka : 07.00 WIB s/d  19.00 WIB

Harga Tiket : Rp 2.500

Nah itulah Sobat informasi tentang Alamat, Harga Tiket, Review Bukit Panguk Kediwung Bantul, semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi pada postingan berikutnya: Info Reservasi Penginapan Alamat lokasi dan Harga Makanan The Lawu Park

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar