Info Alamat Kebun Binatang Gembira Loka serta Harga Tiket, Review dan Peta Lokasi nya

Info Alamat Kebun Binatang Gembira Loka serta Harga Tiket, Review dan Peta Lokasi nya


Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Kebun Binatang gembira Loka Yogyakarta via Google Maps
Ajarnulis.com-Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta-Halo Sobat Traveller,banyak orang yang mencari informasi tentang hewan yang ada di kebun binatang gembira loka, tiket masuk kebun binatang gembira loka, video kebun binatang gembira loka, kebun binatang gembira loka, wahana gembira loka zoo, lokasi kebun binatang gembira loka, harga tiket gembira loka, fasilitas gembira loka dan sebaganya. Untuk itu berikut ini saya bagikan informasi tentang Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta, semoga bermanfaat.

Kebun Binatang Gembira Loka  merupakan tempat edukasi yang menarik, bukan hanya anak-anak tetapi juga orang dewasa. Harga tiket masuk 25 ribu untuk weekdays, weekend 30 ribu. Anda juga bisa mendapatkan harga promo apabila membeli atau berkunjung dengan rombongan 25 orang atau lebih. Kondisi lingkungan bersih, ada map juga yang diberikan kepada pengunjung, ada jadwal show edukatif yang bermanfaat. Jadwal show 1 jam sekali masih dalam tahap pengembangan zona cakar. spot-spotnya juga bagus bagi anda yang hobby fotografi.  Ada juga toko souvenir khas gembira loka yang pastinya lucu-lucu dengan harga terjangkau.


Kebun Binatang Gembira Loka sekarang sudah mulai banyak berbenah. Lokasi lebih tertata, bersih dan rapi. Bisa terlihat dari:
1. tempat parkir resmi yang luas di sisi barat dan sisi timur, 
2. kerindangan pohon, 
3. penataan taman yang cantik, hingga
4. penempatan tempat sampah yang banyak dijumpai. 
5. Lokasi penjual makan tertata rapi dengan harga makana yang dijual masih wajar. 
6. Mushola cukup bersih, berada disisi timur dan barat.
7. Toilet mudah ditemui, bersih dan free!
8. Wahana bermain banyak dengan harga yang wajar, kecuali wahana yang melibatkan hewan seperti unta dan gajah. Untuk keliling dikandangnya, dengan waktu kurang dari 5 menit harus membeli tiket seharga 35k.
Variasi binatangnya juga banyak, tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk berlibur bersama keluarga sambil mengedukasi anak-anak tentang hewan yang selama ini hanya bisa dilihat di TV/gambar.

Secara umum sangat mnyenangkan, di sini track banyak percabangan, untuk itu bagi pngunjung untuk selalu lihat peta di belakang brosur yang dibagikan di pintu masuk. 


Kebun Binatang Gembira Loka merupakan tempat edukasi yang komplit. Fasilitas kereta yang murah banget jadi gtidak mungkin kecapean muterin satu zoo. Toko atau warung makanannya juga komplit jadi tidak mungkin kelaparan. Fasilitas kereta bayi gratis jadi tidak usah capek-capek gendong bayi. Ada berbagai macam wisata air, ada speed boat yang tiketnya murah juga. Toko merchandise nya tersebar di mana-mana (sekitaran zoo nya). Tempat parkir yang luas,  koleksi hewannya komplit cocok banget buat wisata edukasi keluarga.

Kebun Binatang Gembira Loka recommended banget buat anak anak, bisa mengenalkan macam macam hewan , harga terjangkau, ada pertunjukan hewannya juga loh, dan tersedia juga wahana lainnya seperti kereta glzoo expres, kapal , dan lain lain dengan harga terjangkau.
Suasana di sini Ssangat menyenangkan karena bertemu dengan berbagai macam binatang. Terutama hewan yang belum bisa lihat secara langsung sebelumnya seperti macan, gajah, unta, burung merak dan banyak lagi. Di tempat ini sangatlah rindang dan tersedia spot foto bersama burung elang. Berjalan mengelilingi semua tempat koleksi hewan cukup melelahkan maka dari itu untuk kalian siapkanlah air minum. Jika terlupa, tenang saja disana juga menyediakan ruko-ruko yang berjualan minuman dingin dan cemilan.


Kebun raya dan kebun binatang kebanggaan Jogja.yang berada di pinggir kota Jogja, menjadi alternatif wisata yang tidak pernah sepi, yang tetap menarik pengunjung dengan aneka satwa koleksi Bonbin gembira loka. Tempatnya yang nyaman , bersih dan luas membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi.

Gembira Loka, Bonbin dengan fasiitas lengkap, tempat wisata yang sangat cocok untuk segala usia, tersedia trek khusus bagi pengguna sepeda dan kursi roda.

Baca Juga: Info Wisata Candi Prambanan: Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi nya

Kebun binatang Gembira Loka memiliki bermacam hewan seperti penguin, kuda nil, harimau, buaya, komodo, ular, dan masih banyak lagi. Tersedia dua buah dome burung, dome adalah kandang yang besar yang dibuat seperti habitat aslinya, jadi pengunjung bisa masuk ke kandang dan berinteraksi langsung dengan burung - burung.

Ada ruangan aquarium juga yang dipenuhi dengan ikan - ikan langka dalam aquarium yang seperti habitat aslinya.

Sistem kandang di kebun binatang ini juga bukan dengan pagar tinggi, melainkan dengan pembatas menggunakan daerah berair atau kandangnya yang dibuat cekung kebawah sehingga pengunjung dapat melihat langsung hewan - hewan tanpa dibatasi dengan pagar tinggi tapi tentunya tetap aman.

Buka sampai jam 16.00, tapi usahakan jam 15.00 sudah masuk karena jam segitu banyak atraksi, seperti menunggang unta atau gajah sudah ditutup.


Gembira Loka wisata keren buat wisata keluarga. Terutama buat ajak anak-anak jalan-jalan di Yogyakarta. Di dalam kebon Binatang nya juga disediakan mushola bagi sahabat muslim buat beribadah.  Kantin di dalam Kebon Binatang juga ada.  Kebon Binatang ini juga lamayan sangat luas, jadi teman teman harus bener-bener siapin fisik buat jalan kaki. Tapi tidak usah kwatir ada kendaraan alternatif  kalau sekiranya teman-teman udah tidak kuat lagi jalan kaki.

Kebon binatang gembira loka (zoo Gembiraloka)  Jogjakarta satwanya semakin lengkap buat rekreasi keluarga maupun rombongan kantor satwanya juga sangat terawat tempatnya bersih petugas ramah 
Gembira Loka sangat direkomendasikan untuk liburan keluarga. Apalagi yang punya anak, di sini pas banget untuk wisata sambil belajar. Poin plus ketika disini yaitu setiap pengunjung akan diberi peta lokasi kebun binatang. Jadi tidak bingung ketika didalam. Poin plus lain disini ada wahana airnya, jet boat yg memacu adrenalin. Selebihnya disini bersih, terawat, hewannya juga banyak.

Wisata edukasi kebun binatang yang lumayan lengkap jenis-jenis satwanya.. Jadi tau wujud asli yang namanya pinguin, badak, keledai, berbagai jenis burung, ikan, dan masih banyak lagi. 

Kalau sedang musim liburan, sebaiknya hindari hari sabtu minggu karena kurang nyaman tempatnhya ramai.


Tempatnya luas banget, banyak wahananya, tiket masuk terjangkau, stafnya ramah tidak hanya pada pengunjung, tetapi juga pada satwa koleksinya, petunjuk arah dan papan info jelas, areanya juga selalu di jaga kebersihannya, petugas kebersihan selalu terlihat stand by, petugas keamananpun demikian. Saat kesana bertepatan dengan libur lebaran sehingga pengunjung sangat padat, namun masih tetap bisa menikmati wahana dan suguhan yang diberikan, berkat staf yang ramah dan siaga. Anak dibawah usia 6 tahun digratiskan, bahkan diberi gelang khusus berisi nama dan contact person, sehingga bila si anak tersesat, petugas bisa dengan mudah menghubungi orang tuanya,

Kalau parkir di pintu timur penuh, disarankan parkir di pintu barat. Perempatan Muja Muju / SGM ke selatan kira kira 500 meter, timur jalan / kiri jalan. Tarif normal, tempat luas. Banyak keluhan dari para pengunjung di pintu timur karena tarifnya yang mahal dan terkesan semaunya sendiri dalam menentukan tarif nya, karena dikelola oleh masyarakat sekitar.

Baca Juga: Harga Tiket, Lokasi dan Alamat Goa Seplawan Purworejo

Letak nya mudah dijangkau, koleksi fauna nya lumayan komplit, dan masih ada tahap penambahan varian fauna, terdapat wahana rekreasi seperti speed boat, bebek kayuh, kereta wisata untuk mengelilingi area kebun binatang, terdapat food court, toko-toko souvenir dan lokasi banyak tempat teduh.

Berlibur di Gembira Loka menjadi liburan yang sehat, sambil berolahraga hiking keliling gembiraloka zoo menguras tenaga anda bisa menggunakan kereta transportasi disana juga banyak rumah makan jadi nggak perlu khawatir nggak bawa makanan


Terdapat berbagai macam hewan di sini, tempat makan juga ada kalo pengen sekedar beristirahat. Ada juga wahana air kayak speed boat, angsa, sama kapal fery dimana kalo kapal fery ini bisa 5x naik kalo menggunakan tiket terusan termasuk bisa naik beberapa kali kereta motor, hewannya juga lumayan terawat jadi kesannya enak dilihat.

Gembira Loka merupakan sebuah kebun binatang yang menyuguhkan berbagai pemandangan menarik seputar alam, satwa, wahana permainan dan berbagai hiburan lainnya. Gembira Loka Zoo, kebun binatang yang terletak di pusat kota Yogyakarta, tepatnya di antara jalan Kebun Raya dan jalan Veteran
Dari tahun ke tahun, GL zoo selalu berkembang lebih baik. Petugas disana baik, ramah, dan komunikatif. Akses tempat yg mudah dan dapat dikunjungi dengan taksi online. Harga tiket masuk sangat terjangkau. Kita dapat menemukan berbagai satwa, dan atraksi. Tempat rekreasi yang cocok untuk keluarga, temen, pacar ataupun km yg suka banget sm binatang. Setelah pintu keluar, terdapat berbagai macam souvenir khas Yogya yang dijual. 

Libur lebaran dan libur sekolah di kebun binatang gembira loka ramai sekali. Parkiran penuh sampai keluar. Koleksi binatangnya akan ditambah, masih proses persiapan kandang. Food courtnya sekarang lebih banyak dan luas.

Gembira Loka tempat yang sangat mengedukasi para pengunjung perihal satwa fauna yang ada di Indonesia maupun luar Indonesia.  Banyak satwa yang dapat kita lihat, selain itu terdapat juga show edukasi yang terjadwal setiap 1 jam.

Peta Lokasi :





Alamat : Jl. Kusumanegara No.187, Umbulharjo, Muja Muju, Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165

Telepon :  +62 274 373861

Jam Buka : 07.30 WIB s/d 17.00 WIB

Harga Tiket : Rp 25.000 ( senin-jumat ),  Rp30.000 (sabtu, minggu dan hari libur)




Denah :


Nah itulah Sobat informasi tentang wisata di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta, semoga bermanfaat. Sampai jumpalagi pada postingan selanjutnya >> Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Taman Sari Yogyakarta via Google Maps

Sumber : https://www.ajarnulis.com/2018/08/alamat-harga-tiket-review-serta-lokasi-wisata-kebun-binatang-gembira-loka-yogyakarta-via-google-maps.html

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar