Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Jogja Exotarium Sleman via Google Maps

Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Jogja Exotarium Sleman via Google Maps

Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Jogja Exotarium Sleman via Google Maps
Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Jogja Exotarium Sleman via Google Maps

Ajarnulis.com-Alamat, Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Jogja Exotarium Sleman via Google Maps-Halo Sobat Traveller, banyak orang yang mencari informasi tentang tiket jogja exotarium, tiket masuk jogja exotarium, harga tiket jogja exotarium, htm jogja exotarium, alamat jogja exotarium, harga tiket masuk jogja exotarium, tiket masuk jogja exotarium, tiket masuk mini zoo jogja exotarium dan sebagainya. Untuk itu berikut ini saya bagikan informasi tentang Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Jogja Exotarium Sleman via Google Maps, semoga bermanfaat.

Peta Lokasi :



Alamat : Jl.Magelang Km. 8 Desa Sendangadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Mulungan Kulon, Sendangadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55285

Telepon : 0877-3839-4686

Jam Buka : 08.00WIBs/d 16.00 WIB

Harga Tiket : Rp10.000

Review : 


Simak komentar orang-orang yang pernah ke sana :



MUHAMMAD ARIEF SATEJO KINADY
Local Guide 

★★★★★  Menyebut diri sebagai Jogja Minizoo. Mengapa demikian, karena taman yang luasnya kurang lebih 9.8Ha tanah kas Desa di daerah Melati ini disulap oleh dokter hewan Akbar Taruna pada 23 Des 2017 menjadi tempat ngandangin hewan-hewan kesayangannya.

Walaupun belum lengkap dalam setahun ini semenjak diresmikan oleh DPR RI Yogya bersama GKR Hemas, Bupati Sleman RI Purnomo dan Wakilnya Sri Muslidatun, namun drh. Akbar bersama karangtaruna dan masyarakat sekitar terus bekerja dan mengembangkan wahana ini agar semakin lengkap.

Berbagai wahana yang sekarang sudah dapat dinikmati antara lain wahana reptil (ular, iguana, kura-kura),  perikanan dan wahana tangkapnikan, unggas kelinci, bercocok tanam baik bunga maupun sayuran, wahana membajak sawah, naik kuda, dan disediakan sarana outbond baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Taman yang dimanfaatkan selama 20 tahun ke depan dan dapat dimanfaatkan terus jika kerjasama antar masyarakat dan investor berjalan baik tentu memberikan dampak yang sangat positif. Perekonomian daerah sekitar dan lowongan kerja bagi masyarakat setempat tersedia. Eko lingkungan di daerah bantaran sungai ini juga akan lebih terjaga. Dari segi kebersihan dan habitat tentu menjadi perhatian untuk selalu dijaga. 

Dan yang juga dapat menikmati adalah Paud dan Taman Kanak-kanak dapat memanfaatkan sebagai edukasi. Mengenal hewan dan berinteraksi menumbuhkan kecintaan pada makhluk ciptaan Alloh SWT lainnya. Selain itu juga dapat melakukan kegiatan bercocok tanam, mulai dari membajak sawah sampai tanam padi. Atau mungkin menanam dan mengolah sayuran mayur dan buah menjadi hidangan yang menyehatkan.

Lahan parkir cukup luas untuk kunjungan 50 mobil dan 250 motor. Kantung-kantung parkir masyarakat sekitar juga dapat menampung lebih dari 30 mobil dan ratusan motor 

Akses paling enak lewat jalan Magelang, jika lewat jl. Lukitoharjo agak susah jika berpapasan mobil lain.

Tempatnya sedikit agak panas karena pohon-pohon perindang belum tumbuh besar. Namun pohon asli taman itu lumayan untuk berlindung. Saat ini paling enak berkunjung ke wahana ini pagi sebelum jam 10.00 atau sore sekalian selepas jam 14.00.





Luthfi Qoriah
Local Guide 

★★★★★  Tempat wisata edukasi dengan mini zoo, kolam bermain anak2. Disini bisa mengajak anak belajar tentang aneka reptil seperti iguana, juga musang, kelinci, kura2, berbagai jenis ular burung, dan kuda. Juga terdapat ikan predator seperti Arapaima. Anak2 bisa diajak naik kuda atau menangkap ikan. Tiket masuk 15rb, anak2 dibawah 3th free. Cuacanya sangat panas jadi kalau kesini mending pagi banget atau menjelang sore hari. Termasuk wisata yang baru berkembang jadi masih banyak perbaikan sana sini, nilainya cukuplah untuk sekedar jalan2.

Sinta Lian
Local Guide 

★★★★★  harga tiketnya terjangkau,tempat mudah di cari dan parkiran luas. untuk edukasi anak ini punya konsep yg oke. cuma masi perlu banyak perbaikan dan pengembangan kaya kebersihan,wahana dan macam - macam hewannya.

Ndaru Wijaya
Local Guide 

★★★★★  walaupun nggak begitu luas tapi lumayan juga mini zoo nya banyak juga binatangnya ada tempat buat outbond dan yang paling aku suka,di setiap keluar dari kandang binatang pasti ada kran air dan sabun ya,jadi bisa langsung cuci tangan setelah pegang binatang atau kandangnya....

Melati Arumsari

★★★★★ Cukup menarik sebagai alternatif kebun binatang di Jogja. Anak-anak bisa menyentuh langsung hewan-hewan di sini seperti ular, iguana, dan burung. Yang paling menyenangkan adalah bisa naik kuda berkeliling 😁

dony akhja
Local Guide 

★★★★★  Pengalaman yang sangat menyenangkan bagi segenap anggota keluarga. Anak-anak dapat berwisata dengan belajar dan mengenal aneka satwa, berenang, serta mengenal alam dengan pengalaman adventure kecil-kecilan. Tiket masuk yang terjangkau, serta wilayah yang luas dan asri, menjadi keunggulan Jogja Exotarium sebagai destinasi Wisata baru di Yogyakarta.

Terdapat Restaurant, warung Mie Ayam & Bakso(sayangnya waktu itu nggak ada Mie Ayamnya).

Ada banyak gazebo serta pendopo untuk rehat, melepas penat saat mengelilingi lokasi minizoo yang memiliki relief naik turun.

Aneka satwa seperti amphibi(berbagai macam kura-kura), reptil, ikan, aneka burung, binatang nocturnal, kelinci, kuda dan sebagainya.

Bisa beli ikan nila, dan ikan lainnya langsung dari kolam yg tersedia di sini.

Pulang dari sini, rasanya pengen balik lagi. Semoga proses pengembangannya segera selesai. Dan saat kami kembali ke sini, harus semakin bagus lagi.

Sekedar saran, agar disediakan ruangan khusus buat Menyusui (ruang laktasi) serta Area khusus untuk merokok sehingga para pengunjung yg tidak merokok serta anak-anak terlindungi dari asap rokok. Jangan lupa sediakan kotak saran, sehingga bisa mendapatkan berbagai masukan dari Masyarakat untuk kemajuan Jogja Exotarium.


AGOS CHANNEL
Local Guide 

★★★★★  Saya sering ke sini biasanya hari minggu
Review :
1. Lokasi : Tidak berada di pinggir jalan raya tapi bisa diakses dengan motor, mobil ,elf dan mini bus, untuk Bus Besar tidak direkomendasikan karena jalannya sempit dan berkelok . untuk mencapai lokasi dari Jalan Raya Magelang Masuk ke perkampungan Mulungan sekitar 300 meter dari arah timur melewati masjid Alhidayah Mulungan Kulon sampai mentok ada Papan beruliskan selamat datang di jogja Exotarium kalau dari arah selatan masuknya setelah Jalan raya sekitar 600 meter.
2. Parkir : ada cukup Lebar
3. Area : sekitar 6 hektar lebih masih dalam tahap pembangunan dan perluasan lagi
4. Koleksi : Kuda, Ular Sanca,Ular Putih, Musang,berbagai macam ular,ikan,Berbagai macam burung,dan lain-lain.
5. Fasilitas : ada gazebo,bisa berinteraksi langsung (pegang,berfoto) dengan binatang Ular,Biawak dan lainnya, 
6. Outbond : ada
7. Tiket masuk: 10.000 ( thn 2018 ) kalau belum naik
8. Rekomended untuk wisata keluarga, anak-anak.
9. Tempat makan / Warung : ada

oke,... sementara itu dulu ya sobat

Tour KeJogja
Local Guide 

★★★★★  Tempatnya sangat luas, banyak aktivitas yg bisa dilakukan disana mulai dari melihat dan memberi makan binatang, berfoto bersama binatang, naik kuda, menjaring ikan, berenang, hingga out bond. Jika ingin mengadakan acara terdapat pendopo dan tempat makannya. Jika ingin membeli ikan juga tinggal memilih jenisnya ada beraneka ragam bisa dijadikan buah tangan.

Hartini Subandi

★★★★★  Tempatnya bagus luas. Cocok buat wisata edukasi. Lihat banyak anak2 bahagia berkunjung disana. So .. Tunggu apalagi. Pilihan bijak buat orangtua menyenangkan buah hati dengan piknik dan belajar di mini zoo Jogja Exotarium. 👍👍👍

mega setya
Local Guide 

★★★★★  Disini anak bisa belajar dan bermain.. konsepnya seperti mini zoo, ada berbagai macam hewan.. seperti kuda,burung,kura2,ikan,ular,kelinci,dll.. seru karna anak bisa berinteraksi langsung dengan hewan2nya.. memberi makan kura2, pegang ular,naik kuda, menangkap ikan. Untuk harga tiket juga lumayan terjangkau..

Ani Maghfiroh
Local Guide 

★★★★★  Satu lagi wisata edukasi murah meriah untuk anak hadir di jogja. Lokasi agak masuk namun dekat dengan terminal jombor sehingga mudah dicari. Bisa dikatakan mini zoo, dan dilengkapi dengan fasilitas outbond dan fieldtrip. Beberapa gazebo disediakan untuk umum, dan ada 3 buah pendopo. 2 tempat parkir yg disediakan pemilik dan 1 tempat parkir dikelola masyarakat umum.

Annisa Ridha


★★★★★  Tempat ini merupakan mini zoo yang terdapat berbagai macam binatang mulai dari kambing, kelinci, kuda, ikan, iguana, musang, sampai ular yang tidak berbahaya bagi anak-anak. Anak-anak akan senang melakukan wisata edukasi di sini. Selain edukasi, juga bisa outbond, dan jalan-jalan. Tempat sangat luas & ada tempat parkir serta kamar mandi bersih.

Meiland C N
Local Guide 

★★★★★  Tempat belajar dan bermain yg menyenangkan utk anak" dan keluarga..bisa lebih dekat dengan binatang" yg ada
Hanya utk toilet sedikit kurang nyaman krna ada di pinggir sungai, tempat teduhnya kurang, parkir jauh kl yg memakai bus..tapi semoga saja itu krna masih taraf pembangunan, hehe

Moh. Bambang Pamungkas
Local Guide 

★★★★★ Wahana Education Center baru di Sleman, kebun binatang mini (mini zoo) dengan penataan landskap yang indah. Cocok sebagai tempat rekreasi bersama keluarga. Tempatnya mudah dijangkau. Beragam hewan bisa kita lihat secara dekat bahkan bisa dipegang! Pas bagi yang menggemari selfie dan bergaya dengan hewan jinak. Selamat berkunjung.

Arsya Dwi Tarana
Local Guide 

★★★★★  Tempat yang bisa digunakan untuk perjalanan study dan refreshing baik bagi anak-anak dan orang dewasa.

Foto : 




Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.