Mau Pinter? Ke Taman Pintar Yogyakarta aja!! Berikut Alamat, Harga Tiket, Review serta Peta Lokasi nya

Mau Pinter? Ke Taman Pintar Yogyakarta aja!! Berikut Alamat, Harga Tiket, Review serta Peta Lokasi nya


Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Taman Pintar Yogyakarta via Google Maps
Ajarnulis.com-Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Taman Pintar Yogyakarta-Halo Sobat Traveller, banyak orang yang mencari informasi tentang fasilitas taman pintar yogyakarta, jam buka taman pintar, isi taman pintar, planetarium taman pintar, gedung oval taman pintar, tiket masuk taman pintar yogyakarta, aquarium taman pintar, taman pintar jogja dan sebagainya. Untuk itu berikut ini saya bagikan informasi tentang Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Taman Pintar Yogyakarta, semoga bermanfaat.

Taman Pintar merupakan Wisata Edukasi Anak yang sangat bagus di Jogja. Terletak di belakang Museum Benteng Vredeburg jadi dari Nol Kilometer tinggal ke Timur saja. Untuk anak - anak Balita ada banyak wahana permainan diluar gedung, yang paling jadi favorit adalah Air Menari, anak - anak bisa bermain air sepuasnya tanpa dipungut biaya. Kalau mau ke Toilet terdapat di sebelah timur dekat dengan pintu samping. Kalau mau sholat juga ada Masjidnya. Jika lapar tak perlu khawatir karena ada food court di dalam gedung dan gerai - gerai kuliner di out door.


Halaman Depan Taman Pintar

Tempat bermain yang lumayan. Tinggal pilih klo mau bayar apa gratisan. Kalau bayar ada planetarium, ruang oval yang berisi sains, Ruang Paud, bermain kapal-kapalan dan sebagainya. Kalau duit lagi mepet, ada banyak permainan outdoor yang gratis. Ada mandi air, ada rumah pohon beserta prusutannya, jungkat jungkit, dan banyak lagi. Jadi meskipun akhir bulan kantong cekak, cukup modal bayar parkir aja 3 ribu. Bisa bawa bekal makan dan jajan bawa dari rumah, kalaupun beli di sini, harganya juga standar.

Baca Juga: Yuk Susur Goa Pindul!! Dijamin Seru Liburanmul!! Berikut Info Lengkap Alamat, Harga Tiket, Review serta Peta Lokasinya

Sesuai namanya, taman ini memang pintar. Berbagai fasilitas didalamnya sangat beragam, sehingga membuat orang betah di dalamnya, terutama anak-anak kecil. Dengan biaya yang murah kita bisa menggunakan fasilitas yang tersedia di dalamnya, juga terdapat banyak warung yang menjual aneka ragam makanan maupun merchandise khas jogja dengan harga yang standar.

Taman Pintar  tempat wisata yang mendidik. cocok sekali saat musim liburan sekolah tiba, bisa ajak anak liburan sambil belajar dan tetep menikmati momen liburannya. ada banyak pengetahuan di sana. Perbaharui pengalaman dan pengeetahuan anak-anak dengan mengajak ke Taman Pintar ini. Supaya lebih banyak ilmu.

Taman Pintar cocok untuk destinasi wisata edukatif buat keluarga, terutama anak-anak. Menambah wawasan dan pengetahuan anak-anak dan orang tuanya. Fasilitasnya lengkap dan bersih. 

Area taman bermain dan belajar anak. Terdapat 2 paud timur dan barat di area tenggara, Bersebelahan dengan shoping center yang menjual berbagai macam buku. Akses mudah dari stasiun bisa naik transjogja, untuk parkir mobil di area timur terkadang susah kalau pas rame. Sering diadakan event untuk anak-anak.

Baca Juga: Tempat Wisata di Jogja Pilihan Terbaik Lengkap

Taman Pintar merupakan wisata edukasi yang dibuat untuk anak-anak belajar secara langsung ataupun praktik. Tempat ini sangat menarik karena dapat mengenalkan ke anak berbagai macam ilmu pengetahuan seperti terjadinya gepa bumi itu bagaimana, menggenalkan nama-nama hewan, dan  sebagainya.

Gedung Oval Taman Pintar
Tempatnya nyaman untuk bermain sambil belajar. Buku-buku di perpustakaannya juga menarik. Tidak hanya diperuntukkan bagi pengunjung yang masih anak-anak, namun ada juga buku untuk remaja bahkan bacaan orang dewasa. Dilengkapi fasilitas komputer, perpustakaan ini menjadi tempat "nyepi" yang recomended banget apalagi plus wifi yang kenceng nyaman banget pokoknya.

Baca Juga: Mau Jalan-Jalan ke Kebun Teh Nglinggo ? Berikut Info Alamat, Harga Tiket dan Review nya

Taman Pintar bisa menjadi tempat rekresi yang cocok untuk anak,seperti PP IPTEK yang ada di TMII. Dari alat peraga IPTEK sampai petualangan dinosaurus pun ada disini. Namun ada beberapa alat peraga yang sudah tidak berfungsi. Terdapat mini planetarium dengan pemutaran film sesuai jadwal.

Taman pintar ini cocok banget buat anak-anak dengan konsep bermain sambil belajar. Cocok untuk orangtua yang homeschool anaknya, karena ilmu yang bisa dipelajari banyak banget. Yang paling menarik, planetariumnya. 


Taman Pintar juga bisa menjadi tempat edukasi terbaik buat anak anak. Dengan dukungan beragam alat praktek yang menarik membuat anak faham tanpa harus membayangkan. Diharapkan akan semakin banyak wahana pembelajarannya sehingga sedikit banyak membantu generasi muda untuk cinta belajar dan bereksperimen

Di sini banyak tempat bermain dan belajar yang asik buat anak-anak dan remaja. Banyak menyediakan permainan edukasi ada  2 macam paud yang difasillitasi aneka permainan interaktif juga disediakan, gedung oval, praktek membatik, lukis kaos, lukis gerabah, taman lalu lintas.

Baca Juga: Keraton Yogyakarta: Pusat Wisata Sejarah dan Budaya Jogja, Simak Info Alamat, Harga Tiket, Review serta Peta Lokasi nya

Taman Pintar adalah wahana belajar bagi anak anak. Mungkin kita sebagai  orang dewasa juga bisa belajar disana.  Lokasi sangat strategis di pusat kota. Tiap tempat mempunyai harga masing masing. Jadi harus membeli tiket dahulu di tiap tempat yang akan di masuki. 

Akses menuju ke Taman Pintar mudah, parkir, toilet, mesjid, semua cukup akomodatif, desain ruang saintifik ramah untuk sobat difable, banyak sudut instagramable: ruang dinosaurus, robotik, akuarium, dunia terbalik, zona bencana alam, zona energi, zona siklus air, penuh keseruan memancing minat sains dan seni budaya. Cocok untuk wisata keluarga dan anak-anak.

Lokasinya strategis dipusat kota dekat dengan tempat-tempat wisata lainnya. Parkir motor dan mobil pribadi bisa disebelah timur. Parkir Bus wisata/besar di taman parkir depan Gereja. Ada petugas security yang membantu pengunjung siap menyeberangkan jalan. Wahana permainan edukasinya banyak.

AquariumTaman Pintar

Di Taman Pintar tempatnya cukup bersih, nyaman, harga lumayan terjangkau untuk rekreasi edukasi keluarga khususnya anak-anak, dapat bermain sambil belajar, tiket rata-rata 12 ribu untuk anak-anak dan 20 ribu untuk dewasa.

Taman Pintar menjadi tempat edukasi yang di kemas secara modern untuk menarik minat siswa agar lebih tertarik untuk mengetahui dan mempelajari ilmu. Tempatnya sangat nyaman dan banyak hal dapat kita pelajari didalamnya. Dan tidak ketinggalan buat kamu yang hobi selfie ataupun wefie tenang aja tempat ini juga menyediakan spot buat sekedar selfie atau wefie. Banyak spot yang bagus juga asalkan kita pandai-pandai mengambil gambarnya.

Baca Juga: Puncak Becici Super Keren!! Sampai Mr Obama pernah kesini Loh!! simak Info Alamat, Harga Tiket, Review serta Peta Lokasi nya

Taman Pintar banyak menyediakan hiburan yang mendidik. Sangat cocok untuk keluarga. Sambil liburan bisa tetap menimba ilmu. Ada banyak wahana yang mengedukasi pengunjung. Lokasinya strategis. Tempatnya bersih dan rapi. Pelayanannya juga bagus. Ada Masjidnya juga.

A very recommended and a must visit place to visit with children (or students if you are teachers). 
Tempat wajib dikunjungi ketika kita ke Yogyakarta, terutama ketika membawa anak - anak. Tempatnya cukup luas dan menawarkan beragam tema berkaitan denGan teknologi dan ilmu pengetahuan. Selalu ramai oleh kunjungan turis dalam negeri terutama rombongan sekolah. Tersedia mushola yang cukup nyaman dan toilet bersih. Juga ada food court yang menawarkan beragam makanan dan minuman.

Baca Juga: Yuk ... Jelong-Jelong ke Hutan Pinus Mangunan Jogja! Simak dulu Alamat, Harga Tiket, Review serta Peta Lokasi nya

Taman Pintar banyak tersedia permainan edukasi yang dapat dimainkan. Pertama masuk gedung oval dan kotak, tiket pengunjung dewasa dibandrol dengan harga IDR 20.000. Saat masuk, pengunjung di sapa oleh ikan yang cukup besar. Kemudian terdapat area jaman batu, dinosaurus. Sayangnya, informasi yang terdapat dikomputer hanya terjemahan dalam bahasa Inggris. Sehingga bahasa indonesianya sangat acak-acakan. Selanjutnya dapat menikmati simulator gempa, penasaran ada apa aja? Silahkan kunjungi taman pintar. Eits jangan susah kalau lapar, karena ada foodcourt di taman pintar. Selain itu ada masjid, dan toko buku di sebelahnya. Selamat berwisata




Taman BermainTaman Pintar
Taman Pintar Yogjakarta adalah salah satu wahana bermain sekaligus belajar yang cocok untuk anak-anak yang disediakan oleh Pemerintah Yogjakarta. Taman Pintar ini memyediakan sarana pembelajaran sains bagi siswa. Ada wahana di gedung kotak. Wahana di gedung oval, wahana di gedung memorabillia, gedung plateneterium dan lainnya.

Baca Juga: Taman Sari yang Asri, Rugi Kalau Gak Ke Sini!! Berikut Alamat, Harga Tiket, Review serta Peta Lokasi nya

Di Taman Pintar terdapat arena edukasi anak yang menyenangkan, bermain sambil belajar. Area sains, mengenal alam, permainan fisik motorik juga ada. Fasilitas lengkap ada masjid, toilet bersih dan resto, kalau kita mau makan jajanan kaki lima ujga ada. Areanya tidak jauh dari kawasan malioboro, setelah jalan-jalan dari malioboro bisa sekalian lanjut mengajak putra putrinya ke taman pintar.

Tempat menjadi salah satu sarana edukasi kepada masyarakat dan anak-anak di kota Yogyakarta, terdapat simulasi tentang ilmu pengetahuan dan arena bermain anak. Tempat ini juga seringkali digunakan untuk kegiatan seminar atau workshop, karena terdapat ruang pertemuan yang lumayan besar untuk menampung kurang lebih 150-200 orang.  Taman Pintar terletak tidak jauh dari titik 0 Yogyakarta, alun-alun lor, museum Vredeburg dan pasar Beringharjo, menjadikan tempat ini tepat untuk dikunjungi saat anda berada di kota 

Lokasinya di pusat kota Yogyakarta. Belakang benteng Vredeburg. Bersebelahan dengan taman budaya Jogja dan toko buku shopping. Selatan pasar Beringharjo dan toko Progo. Di bagian halaman taman juga banyak wahana-wahan gratis untuk bermain anak-anak. Recommended.


Taman Pintar berada di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Yogyakarta, di kawasan Benteng Vredeburg. Memadukan tempat wisata rekreasi maupun edukasi. Terbagi dalam 35 zona dan 3.500 alat peraga permainan yang edukatif. Akses langsung kepada pusat buku eks Shopping Centre juga menambah nilai lebih Taman Pintar. Tempat rekreasi ini sangat baik untuk anak-anak pada masa perkembangan. Beberapa tahun ini Taman Pintar menjadi alternatif tempat berwisata bagi masyarakat Yogyakarta maupun luar kota. Pada wahana PAUD dilengkapi teknologi interaktif digital, pemetaan video, memacu imajinasi & ketertarikan anak terhadap teknologi. 

Sesuai dengan namanya,pintar,disini kita bisa bermain sambil belajar,tidak hanya untuk anak-anak saja, yang dewasa pun bisa menambah pengetahuan, masuk ke taman oval cuma dengan tiket 20 ribu uuntuk dewasa dan 12 ribu untuk anak-anak.

Baca Juga: Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Jogja Exotarium Sleman

Taman Pintar merupakan salah satu tujuan wisata keluarga yang murah meriah. Masuk lokasinya gratis, sudah bisa menikmati beberapa permainan sederhana seperti alat katrol, lorong suara dan lainnya. Biaya masuk ke beberapa wahana lain juga sangat terjangkau. Tiket ke gedung oval misalnya hanya sekitar 15 ribu. Menyenangkan sekaligus sangat mendidik. 

Peta Lokasi :




Alamat : Jl. Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122

Telepon : (0274) 583631

Jam Buka : 08.00WIB s/d16.00 WIB

  • Hari senin libur.

Harga Tiket :


(source:tamanpintar.co.id)


Source:tamanpintar.co.id

Nah itulah Sobat informasi tentang wisata Taman Pintar Yogyakarta, semoga bermanfaat.sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya >> Alamat, Harga Tiket, Review serta Lokasi Wisata Jogja Exotarium Sleman via Google Maps

Sumber : https://www.ajarnulis.com/2018/08/alamat-harga-tiket-review-serta-lokasi-wisata-taman-pintar-yogyakarta-via-google-maps.html

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar