Cara Kursus Grab Academy Online, dijamin Orderan dan Penghasilan mu Meningkat!

Cara Kursus Grab Academy Online, dijamin Orderan dan Penghasilan mu Meningkat!

Training Grab Academy

Bagi seorang driver Grab mendapatkan penghasilan yang tinggi dari hasil ngojek online merupakan harapan yang selalu didambakan. Pendapatan yang tinggi sangat berbanding lurus dengan baik dan tidaknya kinerja. Apabila kinerjanya baik tentu secara tidak langsung ini akan berpengaruh baik juga pada penghasilan driver. Kenapa bisa seperti itu? Sebab dengan kinerja yang baik, maka seorang driver akan mendapatkan nilai positif di mata perusahaan Grab dan juga customer.

Kinerja driver Grab dinilai baik apabila dalam bekerja ia selalu jujur, disiplin serta bertanggung jawab. Salah satu indikator kinerja yang baik bisa dilihat dari beberapa faktor seperti :

  1. Dalam menjalankan orderan, setidaknya seorang driver dapat menyelesaikan orderan dengan tuntas lebih dari 80% dari jumlah total orderan yang masuk dalam 1 hari.
  2. Apabila terpaksa melakukan pembatalan orderan, tidak sampai lebih dari 10 kali.
  3. Dalam menjalankan pekerjaan selalu menjaga etika kerja, sehingga nilai rating kepuasan minimal dari customer 4,6 ke atas.  Selalu mendapat komentar yang positif dari customer sehingga menjadi nilai lebih bagi driver.
  4. Menghindari komentar negatif dari customer dengan selalu melayani sepenuh hati, serta bersikap baik dan sopan, sehingga rating tidak turun.
  5. Driver selalu bekerja dengan jujur tidak mau bermain curang dengan melakukan hal-hal yang tidak diperbolehkan, seperti memasang fake GPS, tuyul atau rooting.

Manfaat yang didapatkan jika seorang driver Grab memiliki kinerja yang baik, dari sisi perusahaan yaitu akan selalu mendapatkan performa yang baik, sehingga mudah untuk  mendapatkan orderan dan bonus insentif. Selain itu, manfaat yang lain yang bisa didapatkan driver, jika memiliki performa yang baik, yaitu bisa terhindar dari pinalti perusahaan, seperti terkena suspend akun atau putus mitra. Sedangkan manfaat yang didapat dari customer yaitu apabila driver bisa bekerja melayani dengan baik, dan customer merasa puas dengan pelayanan driver, biasanya customer tidak akan segan memberikan uang tip tambahan untuk driver.

Training Grab Academy


Lalu bagaimanakah cara menjadi driver yang baik, jujur, disiplin serta bertanggung jawab? Adakah tutorialnya? Tentu saja ada! Saat ini pihak Grab telah meluncurkan program Pelatihan Grab Academy untuk mentraining keterampilan dan pengetahuan  driver nya agar lebih profesional dan lebih lancar dalam menjalankan pekerjaan.

Mengapa harus mengikuti Training Grab Academy?


Terkadang di lapangan, banyak mitra driver Grab yang masih kesulitan dan belum mengetahui sepenuhnya tentang bagaimana tata cara menjadi driver grab serta bagaimana tata cara menerima, menjalankan serta menyelesaikan orderan, pada masing-masing layanan seperti pada layanan GrabCar, GrabFood, GrabExpress, Grabhitch dan lain sebagainya. Hal ini terjadi karena banyak driver yang belum berpengalaman dan minim pengetahuan. Biasanya hal ini banyak terjadi pada driver junior atau driver yang baru bergabung. Untuk itu, agar para driver bisa mengetahui tentang tata cara menerima, menjalankan dan menyelesaikan orderan pada masing-masing layanan di Grab, maka pihak Grab meluncurkan Program Pelatihan Grab Academy.

Tujuan Pelatihan Grab Academy


Dengan program Grab Academy ini, diharapkan nantinya setelah mengikuti trainingnya, para driver bisa bertambah ilmunya sehingga dalam bekerja bisa lebih profesional serta meningkat kinerja nya. Dengan memiliki kinerja yang bagus secara tidak langsung juga akan meningkatkan penghasilan driver seperti ulasan yang telah dijelaskan diatas.

Materi apa saja yang dipelajari dalam Training Grab Academy?


Dalam training ini, nantinya driver akan diberikan materi pelajaran dalam bentuk video. Ada berbagai macam video yang disajikan sesuai kategori layanan yang ada pada Grab, seperti video:

1. Kursus GF (khusus dedicated GE)

Dalam kursus ini diajarkan bagaimana cara menjalankan layanan GF khususnya bagi dedicated GE

2. Kursus Pemandu Grab

Pada kursus ini diajarkan bagaimana cara menjadi  pemandu Grab yang baik dan profesional.

3. Kursus Grab Food

Kursus ini mengajarkan cara bagaimana menjalanakan orderan Grab Food. Mulai dari etika kerja, cara menerima orderan, menjalankan orderan, sampai cara mengantarkan pesanan ke tempat tujuan. Nantinya akan diajarkan secara lengkap tentang tata cara serta etika ketika menjalankan orderan Grab Food.

4. GrabShare Driver Training

Dalam video ini nantinya akan diajarkan tentang bagaimana tata cara menjadi driver Grab dengan layanan berbagi tumpangan.

5. Kursus Grab Express

Berisi tentang bagaimana tata cara menjalankan layanan Grab Express yang baik,  dimulai dari bagaimana cara menerima orderan, menjemput orderan, mengemas barang/ dokumen yang akan dikirim, mengirim orderan, hingga etika ketika menjalankan orderan GrabExpress. Nantinya akan dibahas tuntas di sana.

6. Grab Driver Training

Pada video ini nantinya akan diajarkan tentang tata cara menjadi driver Grab yang baik dan profesional. Materi yang diajarkan berisi tentang bagaimana cara menerima orderan, menjemput penumpang, mengantarkan penumpang serta etika ketika menjalankan orderan.

7. Rent Training Material

Training ini dikhususkan bagi para mitra Grab yang tergabung dalam program layanan jasa rental mobil. Nantinya dalam video tersebut akan diajarkan tentang seluk beluk serta tata cara bagaimana cara bergabung dan cara rmenyewakan mobil melalui Grab.

8. Kursus Pemandu Grab Taxi

Layanan ini khusus untuk mengajarkan bagaimana cara menjalankan orderan sebagai pemandu Grab Taxi. Materi yang diajarkan yaitu tentang bagaimana tata cara dan etika menjalankan orderan sebagai pemandu Grab Taxi.

Training Grab Academy


Dimanakah driver dapat mengikuti Training Grab Academy?


Untuk bisa mengikuti training Grab Academy, Sobat driver bisa mengikutinya melalui online, bisa melalui aplikasi GrabDriver pada ponsel atau bisa juga melalui website yang khusus disediakan Grab untuk Program Training Online Grab Academy.

Baca Juga: Tips dan Trik Setting Grab Driver Agar Gacor? Begini Caranya!

Training Grab Academy melalui aplikasi GrabDriver

Berikut adalah cara mengikuti Training Grab Academy Online melalui aplikasi GrabDriver pada ponsel:

  1. Masuk Menu pada aplikasi GrabDriver Anda
  2. Pilih menu Bantuan
  3. Pilih Training
  4. Pilih menu GrabBike atau GrabCar sesuai dengan kendaraan Anda
  5. Pilih training yang Anda kehendaki

Training Grab Academy

Training Grab Academy


Training Grab Academy Online melalui Website

Untuk pelatihan Grab Academy melalui website Sobat bisa mengunjungi situs nya dengan alamat https://grab.pathwright.com/library/. Kemudian login dengan akun GrabDriver Sobat, lalu pilih video training yang ingin dilihat dan diikuti.

Baca Juga : Inilah Rahasia Grab Gacor Murni, Tanpa Tuyul dan Fake GPS!

Kesimpulan:

Inti dari pelatihan di Grab Academy adalah untuk meningkatkan pengetahuan mengenai keamanan (safety) dan bagaimana memberikan pelayanan yang baik (service excellence) bagi penumpang.

Nah, demikianlah Sobat driver ulasan tentang Pelatihan Grab Academy semoga bermanfaat. Terus tingkatkan pengetahuan Sobat serta bekerjalah dengan penuh semangat dan profesional. Semoga sukses, ..... Salam satu aspal......

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar