Doa agar Hutang Lunas dalam Sekejap Tanpa Sisa

Doa agar Hutang Lunas dalam Sekejap Tanpa Sisa

Doa agar Hutang Lunas Sekejap Tanpa Sisa
Doa agar Hutang Lunas dalam Sekejap Tanpa Sisa-Ajarnulis.com- Bicara tentang hutang, tentu semua orang akan berusaha untuk lari menghindarinya karena hutang bisa menjadi beban seseorang dalam kehidupannya. Hutang itu seperti hantu yang menyeramkan bagi sang pemlik hutang. ia akan terus bergentayangan mengikuti dan menakuti pemiliknya. Banyak orang yang tidak kuasa menahan beban hutang sehingga membuat orang tersebut menjadi tertekan atau stress, bahkan sampai bunuh diri gara-gara tidak mampu untuk membayar hutang. Hutang itu seperti lintah yang menyedot darah manusia, jika tidak dilunasi lintah  tersebut akan terus menerus menempel di badan kita dan menyedot darah kita sampai habis.

Kebalikannya dari properti, semakin banyak hutang maka semakin sedikit harta yang dimiliki oleh seseorang. Mungkin Anda termasuk salah satunya yang merasakan beratnya beban hutang. Untuk itu tidak ada salahnya jika Anda mengamalkan doa untuk melunasi hutang berikut ini.

Doa ini adalah doa untuk melunasi hutang yang diajarkan oleh Rasulullah s.a.w kepada sahabat Muaz bin Jabal. Diriwayatkan dari Anas bin Malik bahwasanya Rasulullah s.a.w telah mengajarkan kepada Muaz bin jabal doa yang apabila dibaca maka Allah akan melunasi hutang-hutangnya meskipun sebesar gunung sekalipun. Apabila Anda memiliki hutang ratusan bahkan milyaran rupiah , dengan mengamalkan doa ini secara rutin insha Allah , semoga dengan kehendak Allah, Anda akan diberikan jalan kemudahan untuk melunasinya.
Doa agar Hutang Lunas Sekejap Tanpa Sisa
Allohumma maalikal mulki tu-til mulka man tasyaa-u, wa tanzi’ul mulka mimman tasyaa-u, wa tu’izzu man tasyaa-u, wa tudzillu man tasyaa-u, biyadikal khaiir, innaka ‘alaa kulli syay-in qodiir, tuulijul layla fin nahaari, wa tuulijun nahaari fil layli, wa tukhrijul hayya minal mayyiti, wa tukhrijul mayyita minal hayyi, wa tarzuqu man tasyaa-u bighayri hisaab. Rohmanad dun-yaa wal aakhiroti wa rohiimahumaa, tu’thii man tasyaa-u minhumaa, wa tamna’u man tasyaa-u, irhamnii rohmatan tughniinii bihaa ‘an rohmati man siwaak.

Caranya bacalah doa melunasi hutang tersebut setiap  selesai shalat fardhu sebanyak 3 kali. Lakukanlah secara dawam (terus menerus) sampai anda diberikan rezeki yang melimpah dan jalan kemudahan untuk membayar hutang. Bisa juga dibaca setiap shalat malam atau shalat sunah lainnya.

Namun perlu digaris bawahi disamping mengamalkan doa melunasi hutang ini, Anda juga wajib untuk berusaha bekerja keras memaksimalkan ikhtiyar sebagai lantaran atau jalan  untuk menjemput rezeki-Nya. Jangan hanya membaca doa melunasi hutang saja namun tanpa dibarengi usaha yang maksimal. Jika Anda seorang pekerja atau karyawan bekerjalah yang giat dan belajar cara meraih karir yang mudah, jika anda seorang pedagang berdaganglah yang ulet dan tingkatkan lagi ilmu tentang perdagangan agar hasilnya maksimal dan sebagainya.

Nah demikianlah Sobat informasi tentang Doa agar Hutang Lunas dalam Sekejap Tanpa Sisa yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar