Ayat Syifa / Doa untuk Menyembuhkan Penyakit

Ayat Syifa / Doa untuk Menyembuhkan Penyakit

Ayat Syifa / Doa untuk Menyembuhkan Penyakit-Ajarnulis.com-Banyak orang sakit yang mencari cara pengobatan pemyembuhan untuk penyakitnya. Mulai dari yang medis ataupun yang non medis. Kewajiban manusia adalah untuk berikhtiyar berusaha dan berdoa untuk kesembuhan penyakitnya. Di dalam agama Islam kita diajarkan untuk bersabar apabila sakit serta berusaha dan berdoa untuk meminta kesembuhan kepada Tuhan, Salah satu cara berdoa yaitu dengan membaca kalimat atau Ayat Syifa / Doa untuk Menyembuhkan Penyakit seperti berikut ini:

Ayat Syifa / Doa untuk Menyembuhkan Penyakit
Ayat Syifa / Doa untuk Menyembuhkan Penyakit


1. WA YASYFI SHUDUURA QAUMIN 'MU'MINIIN.
2. WASYIFAAUN LIMAA FISH SHUDUUR.
3. YAKHRUJU MIM BUTHUUNIHAA SYARAABUN MUKHTALI FUN ALWAANUHU FIIHSYIFAAUN LINNAAS.
4. WA NUNAZZILU MINAL QUR-AANI MAAHUWA SYIFAAUN WARAHMATUN LIL MU
5. FA IDZAA MARIDLTU FAHUWA YASYFI
6. QUL HUWA LILLADZIINA AAMANUU HUMINIINNI.DAN WA SYIFAA UN.

ARTINYA

1. Dan Qur'an menyembuhkan hati orang-orang mukminirn
2. Dan penyembuh bagi suatu penyakit yang ada didalam dada.
3. Keluar dari perutnya minuman yang beraneka warna menjadi penyembuh bagi manusia.
4. Dan Kami turunkan dari Qur'aan sesuatu yang menjadi penyembuh dan rahmat bagi orang mukminin.
5. Dan apabila aku sakit, maka la (Allah) yang menyembuhkan aku.
6. Katakanlah hai Muhammad, ia (Qur'aan) menjadi petunjuk dan penyembuh.

KETERANGAN:

Ibnul Haj menerangkan dalam kitabnya Al-MAD-KHAL sebagai berikut:: "Tidak mengapa melakukan pengobatan dengan NASYRAH, yaitu melunturkan tulisan ayat-ayat Qur'an yang dituliskan diatas kertas atau bejana dengan air dan kemudian meminum airnya." Syeikh Imam Abilqasim Al-Qusyairi menerangkan; bahwa suatu waktu anaknya sakit yang mengkhawatirkan, sehingga beliau merasa berputus asa. Dalam tidurnya beliau bermimpi bertemu dengan Rasulullah s.a.w. dan beliau bertanya, apakah ada obat bagi penyakit yang diderita oleh anaknya. Rasulullah sa.w, berkata "Apakah engkau tidak mengetahui ayat-ayat syifa (ayat-ayat penyembuh)?
 Abil qusim ALqusyairi selanjutnya menerangkan "Tatkala abu bangun dari tidurku, maka kubuka al Qur'an dan kuperhatikan. Maka terdapat enam buah ayat-ayat syifa (yaitu ayat-ayat yang tercantum di atas), Segera kutulis di atas kertas, kemudian kulunturkan dengan air kemudian kuminumkan kepada anakku", Tidak beberapa lama anak yang sakit itu berangsur sembuh dan akhirnya sembuh benar benar. Keterangan ini dipetik dari kilab AL MUKHTASAR FII MA'AANI ASMAA ILLAAHIL HUSNAA tulisan Ustadz Mahmud Sami.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar