Kalimat Tammah

Kalimat Tammah

Kalimat Tammah-Ajarnulis.com- Kalimat tammah kalimat yang dapat dipergunakan untuk mengusir Ifrit dan setan yang hendak melemahkan keimanan kita dan untuk menghindarkan diri dari kejahatan manusia yang mengikuti nafsu syetannya dan dari segala kejahatan apa saja yang ada di dunia ini.

Berikut adalah teks lafadz kalimat tammah:


A'UUDZU BIWAJHILLAAHIL KARIIM WABIKALIMAATIL LAAHIT TAAMMAATIL LATII LAA YUJAAWIZUHUNNA BARRUN WA LAA FAAJIRUN MIN SYARRI MAA YANZILU MINAS-SAMAAI WA MIN SYARRI MAA YA'RUJU FIIHA WA MIN SYARRI MAA DZARO-A FIIL ARDLI WA MIN SYARHI MAA YAKHRUJU MINHAA WA MIN FITANIL, LAILI WANNAHAARI WA MIN THAWAARIQIL LAILI WANNAHAARI ILLA THOORIQAN YATHRUQU BIKHAIRIN YAA RAHMAN.

ARTINYA

Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang. Aku berlindung pada Allah yang Maha Pemurah dan berpegang teguh pada kalimat-kalimat-Nya yang sempurna yang tidak dapat dipengaruhi oleh siapapun juga, baik orang taat maupun oang fasik, dari kejahatan yang turun dari langit dari kejahatan yang naik ke langit, kejahatan yang ada di muka bumi dan kejahatan yang keluar dari bumi kejahatan fitnah-fitnah dan peristiwa yang membawa akibat buruk yang terjadi siang dan malam, kecuali peristiwa yang memhawa kebaikan, Hai Tuhan kami yang maha Rahman.
PENJELASAN

Ketika Rusulullah s.a.w, sedang dalam perjalanarn isra', sebelum sampai ke tempat tercium olehnya bau yang harum, bau Masithah penyisir anak Fir'aun. Disitu nabi melihat Ifrit yang mengikuti dari belakang dengan obor api pembakar kebenaran hendak membinasakan Rasululiah .a.w, Malaikat Jibril mengajarkan kalimat sakti (kalimat taammah) untuk menolak dan menghancurkan Ifrit tersebut. Kalimat itu dibaca oleh Rasuiullah s.a.w, maka Ifrit tersungkur jatuh di atas tanah terbakar menjadi abu oleh api obornya sendiri. Maka dengan ini kalimat tersebut di atas dapat dipergunakan untuk mengusir Ifrit dan setan yang hendak melemahkan keimanan kita dan untuk menghindarkan diri dari kejahatan manusia yang mengikuti nafsu syetannya dan dari segala kejahatan apa saja yang ada di dunia ini.

Baca Juga: Doa Mohon Kekayaan Harta

KETERANGAN KATA-KATA

l. Kalimat yang sempurna:

Kitab AlQur'an yang berisi kalimat-halimat sakti tata cara pergaulan, ibadat, anjuran, peringatan, keimanan, sejarah berhikmat dan sebagainya.

2. Kejahatan yang turun dari langit:

Bala', wabah, udara buruk, topan, petir, riihul ahmar, kuman kuman, penyakit yang beterbangan di udara dan sebagainya.

3. Kejahatan yang naik kelangit: 

Catatan amal buruk yang dibawa naik oleh malaikat-malaikat ke langit, ruh orang-orang jahat, iblis yang mencuri berita di langit dan sebagainya

4. Kejahatan yang terjadi dimuka bumi:

Gangguan setan, jin dan manusia, binatang buas, kezaliman, hasut, fitnah, buruk sangka, niat jahat, peperangan dan sebagainya

5. Kejahatan yang keluar dari bumi: 

Gempa bumi, gunung berapi, gas beracun, binatang-binatang yang keluar dari bumi, berbisa dan sebagainya.

Nah itulah penjelasan tentang Kalimat Tammah, semoga bermanfaat.Sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya: Inilah Ayat Seribu Dinar

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar