Berikut Persyaratan serta Tips Pendaftaran Driver Grabbike Terbaru 2019

Berikut Persyaratan serta Tips Pendaftaran Driver Grabbike Terbaru 2019


Cara Daftar Dan Persyaratan Untuk Jadi Driver Grabbike — Transportasi kini telah berkembang begitu pesat. Jika dahulu kita hanya mengenal transportasi massa itu berupa angkot, lyn atau bus, sekarang dengan datangnya era teknologi internet, transportasi konvensional mengalami perubahan dan pergeseran yang signifikan. Sekarang transportasi konvensional mulai bergeser serta berinovasi dan berubah menjadi transportasi online. Transportasi online adalah transportasi yang sistem kerjanya berbasis online. Sebut saja Gojek atau Grab, dua raksasa perusahaan aplikator transportasi online di Indonesia yang berbasis teknologi internet atau online ini, telah menguasai pangsa pasar yang besar di Indonesia. Dampak positif dari munculnya transportasi massa berbasis online ini salah satunya adalah bisa membuka peluang lebar lapangan pekerjaan baru yaitu lapangan pekerjaan menjadi mitra driver ojek online.

Sebut saja perusahaan aplikator transportasi online Grab misalnya, kini terus saja membuka lowongan pekerjaan bagi siapa saja yang ingin bergabung menjadi mitra driver Grab. Tentu saja dengan beberapa syarat yang mesti dipenuhi.

Di Grab, hanya dengan memiliki handphone dan motor kamu sudah bisa melamar menjadi driver Grabbike untuk tambahan penghasilan, namun dengan beberapa syarat tambahan tentunya. Grabbike merupakan layanan ojek motor dari Grab.

Kini banyak orang yang telah menjadikan profesi driver grabbike sebagai profesi utamanya dan mereka mendapatkan penghasilan yang cukup dari pekerjaan ini. Menjadi driver Grabbike juga memiliki kelebihan tersendiri dari segi waktu, yaitu waktu kerja yang tidak terikat, jadi kamu bebas menentukan kapan saja jika ingin bekerja.


Persyaratan serta Tips Pendaftaran Driver Grabbike


Apabila kamu punya keinginan menjadi driver Grabbike silahkan langsung daftar saja, tetapi sebelumnya siapkan dahulu syarat-syarat yang diminta oleh pihak grab berikut ini:

  1. WNI maksimal berusia 55 tahun.
  2. Sehat jasmani dan rohani
  3. Memiliki sepeda motor yang layak menurut pihak Grab
  4. Bisa membaca dan menulis
  5. Menguasai area sesuai trayek yang didaftarkan
  6. Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan
  7. Jujur, disiplin, dan bertanggung jawab
  8. Bersedia mengikuti proses seleksi (bisa seharian)
  9. Memiliki akun google (Gmail)
  10. Memiliki smartphone dengan spesifikasi min. Android RAM 1 GB, GPS
  11. Melengkapi dokumen yang diperlukan
  12. Kamu juga harus memberikan jaminan dan kamu bisa pilih salah satu bisa berupa:
  • Kartu keluarga
  • Ijasah
  • Bpkb atau
  • Buku nikah

Untuk sistem gajinya pihak Grab menerapkan pembagian hasil, jika kamu menjadi driver Grabbike kamu akan dikenakan sistem bagi hasil yaitu 80% untuk driver dan 20% untuk perusahaan.

Disamping itu ada tambahan bonus juga jika kamu bisa berhasil memenuhi target poin yang telah ditentukan oleh pihak Grab.

Untuk kamu yang tertarik untuk menjadi driver Grabbike maka kamu bisa datang langsung ke alamat di bawah ini dan kamu bisa langsung membawa persyaratan yang diperlukan untuk mendaftar menjadi salah satu driver grabbike. Bagi yang berdomisili di Jakarta bisa datang ke alamat berikut ini:

Alamat Kantor Grabbike
Jalan Bendungan Hilir No 114
Jakarta Pusat
Kantor Pusat Grab Indonesia
Jalan Cikini №8
Menteng
Jakarta Pusat


Cara mendaftar Grabbike secara online


Jika tidak dapat mendaftar datang langsung ke kantor, kamu bisa juga mendaftar secara online. Caranya buka saja alamat situs website Grab ini https://www.grab.com/id/en/driver/bike/. Klik alamat website tersebut dan silahkan kamu isi form yang ada dengan lengkap.

Cara mendaftar Grabbike secara offline


Sekarang ini Grabbike sedang membuka pendaftaran secara offline besar-besaran. kamu bisa datang langsung ke alamat ini:

Taman Bunga Wiladatika Cibubur
Waktu Pendaftaran:
Pukul: 10.00–15.00 WIB


Hati-hati jika ada orang yang mengatas namakan dari pihak Grabbike yang hanya ingin mengambil keuntungan dengan memberikan jasa atau informasi yang kurang jelas, hubungi saja pihak Grabbike agar kamu mendapatkan informasi yang jelas dan benar.

Nah demikianlah Sobat informasi tentang Persyaratan Dan Tata Cara Pendaftaran Driver Grabbike, semoga bermanfat. Sampai jumpa lagi pada postingan berikutnya.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar