Cara Daftar GrabBike Online Terbaru 2019, Jadilah Driver Grabbike!

Cara Daftar GrabBike Online Terbaru 2019, Jadilah Driver Grabbike!


Salah satu manfaat dari pesatnya perkembangan teknologi di berbagai bidang saat ini, antara lain dapat memudahkan dan memperlancar aktivitas sehari-hari. Manfaat lainnya yaitu dapat membuka lapangan pekerjaan baru, sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran yang ada. Misalnya perkembangan teknologi dalam bidang transportasi yang biasanya kita hanya mengenal angkot, lyn dan bus, dengan adanya perkembangan teknologi saat ini, model transportasi sekarang lebih beragam dengan munculnya perusahaan transportasi online baru sepeti Grab.

Berawal dengan nama GrabTaxi, kini transportasi online ini mulai banyak disukai dan digunakan oleh banyak orang karena efektif dan efisien.

Grab didirikan oleh Anthony Tan, karena ingin namanya lebih mudah diingat banyak orang, ia kemudian mengubah nama GrabTaxi menjadi Grab.

Perusahaan Transportasi Terbesar di Asia Tenggara


Anthony Tan memulai bisnisnya dari nol hingga sampai sekarang ini berkembang sangat pesat hingga mendapat gelar predikat perusahaan Decacorn. Berkat kesabaran dan keuletannya kini bisnisnya sudah berkembang hingga melebarkan sayapnya ke Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Bahkan sekarang Grab mulai merambah daerah-daerah terpencil untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat serta  menambah pangsa pasarnya di Indonesia.

Disamping menyediakan layanan transportasi online, Grab juga menambah produk layanannya berupa layanan pesan makanan yang biasa dikenal dengan nama Grabfood. Banyak orang Indonesia suka dengan layanan Grab karena murah serta nyaman.

Grab mulai beroperasi di Indonesia sejak tahun 2014 sampai kini menguasai pasar transportasi di Indonesia.

Peluang Driver Grab


Karena melihat banyaknya peminat atau pengguna layanan Grab dari masyarakat, membuat banyak orang yang ingin bergabung menjadi mitra driver Grab untuk mendapatkan penghasilan. Alasan mereka ingin bergabung menjadi mitra Grab, yaitu karena pendapatannya lumayan menjanjikan serta sistem kerjanya yang tidak mengikat, sehingga membuat banyak orang tertarik untuk bergabung menjadi mitra Grab.

Produk Layanan GrabBike dari Grab


Layanan Grabbike, merupakan salah satu produk layanan dari Grab yang banyak diminati khalayak, karena layanannya murah dan efisien, sehingga banyak orang yang suka. Dengan banyaknya pengguna layanan Grabbike ini, manfaat bagi driver Grabbike salah satunya adalah tentu saja akan semakin menambah penghasilannya sehingga pundi-pundi rupiah yang didapatkankannya pun semakin banyak. Karena banyaknya pengguna layanan Grabbike akhirnya membuat banyak orang yang tertarik ingin bergabung menjadi driver Grabbike, sehingga mereka mencari tahu informasi tentang cara daftar Grabbike.

Dokumen dan Syarat Mendaftar

Untuk mendaftar menjadi driver Grabbike persiapkan dahulu syarat-syarat berikut ini:
1. Warga Negara Indonesia maksimal berusia 55 tahun saat mendaftar
2. Sehat jasmani dan rohani
3. Dapat membaca dan menulis
4. Menguasai area domisili
5. Mengisi formulir pendaftaran
6. Fotocopy KTP yang masih berlaku
7. Fotocopy SIM C yang masih berlaku
8. Surat Keterangan Domisili (Bagi KTP luar kota / alamat KTP berbeda dengan alamat tinggal saat ini)
9. Fotocopy STNK yang masih berlaku
10. Fotocopy Kartu Keluarga Terbaru
11. Surat keterangan sehat dari dokter untuk usia lebih dari sama dengan 50 tahun.
12. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.
13. Membayar uang Top Up awal sebesar Rp150.000,- untuk mereka yang mencicil HP.
14. Membayar uang Top Up awal sebesar Rp100.000,- bila sudah mempunyai HP (min. Android dengan kapasitas RAM 1 MB).
15. Kendaraan bermotor dengan tipe non-trekking, body masih layak untuk dikendarai, dan mesin masih bisa beroperasi dengan baik.

Setelah semua syarat dokumen tersedia saatnya mendaftar Grabbike. Cara daftar GrabBike secara online bisa dilakukan melalui komputer atau laptop. Mengapa harus memakai komputer atau laptop untuk daftar Grabbike? Karena nantinya, akan ada beberapa berkas dokumen yang harus diunggah. Nah, agar mudah langkah pendaftarannya, siapkan komputer atau laptop, jika tidak ada bisa pinjam ke saudara, teman, tetangga atau warnet terdekat.

Cara Daftar GrabBike Online


1. Cara daftar GrabBike online yang pertama adalah dengan membuka website resmi Grab melalui link berikut: https//www grab com id/
2. Setelah itu akan muncul tampilan halaman awal Grab dalam bahasa Indonesia. Klik kotak yang bertuliskan ‘Bergabung dengan Grab’.
3. Karena Anda akan mendaftar sebagai driver GrabBike, klik opsi GrabBike & GrabExpress Driver
4. Selanjutnya terdapat beberapa kolom yang harus diisi sesuai identitas Anda. Pastikan untuk mengisi semua kolom dengan sebenar-benarnya dan tanpa rekayasa. Untuk kode referensi, Anda bisa mengisinya dengan angka 0 jika tidak ada.
5. Kemudian centang kotak yang bertuliskan ‘Saya menyetujui syarat & ketentuan yang berlaku’ serta kolom di bawahnya yaitu ‘I’m not a robot’.
6. Jika sudah yakin telah mengisi data diri dengan benar, klik ‘DAFTAR SEKARANG’ untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya dari cara daftar GrabBike.
7. Tunggu hingga Anda mendapatkan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor hp yang Anda daftarkan. Masukkan kode OTP 4 digit yang Anda terima untuk login.
8. Lalu, Anda akan diminta mengisi data pribadi beserta mengunggah kelengkapan administrasi berupa berkas yang telah dijelaskan sebelumnya. Klik KIRIM jika Anda telah melengkapi semua persyaratan.
9. Anda hanya perlu menunggu konfirmasi panggilan untuk seleksi yang biasanya dikirim melalui email. Untuk itu, pastikan Anda selalu memeriksa kotak masuk email Anda agar tidak ketinggalan informasi.

Nah, demikianlah langkah cara daftar GrabBike secara online, semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar