Tips  dan Trik Order Naik Gojek Grab di Terminal Bungurasih Purabaya Surabaya yang Aman

Tips dan Trik Order Naik Gojek Grab di Terminal Bungurasih Purabaya Surabaya yang Aman



Tips dan Trik Order Naik Gojek Grab di Terminal Bungurasih Purabaya Surabaya yang Aman-Ajarnulis.com-Hai Sobat ajarnulis apa kabar ? Semoga kabar baik selalu menyertai Sobat semua. Aamiin. Banyak orang yang menanyakan dan mencari informasi tentang bagaimana cara order grab di Terminal Bungurasih surabaya, naik grab dari terminal bungurasih, gojek terminal surabaya, titik penjemputan gojek surabaya, zona merah gojek surabaya, halte gudang garam bungurasih, zona merah grab surabaya, titik jemput ojol di terminal bungurasih, penjemputan gojek di terminal bungurasih, penjemputan grab di terminal bungurasih, ojek online terminal purabaya, cara naik gojek di terminal bungurasih, naik grab dari Terminal Bungurasih, naik gojek di Terminal Bungurasih, gocar di Terminal Bungurasih, taksi di Terminal Bungurasih, naik gojek dari Terminal Bungurasih, zona merah grab surabaya, cara pesan grab Terminal Bungurasih, cara pesan grab di Terminal Bungurasih dan sebagainya. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang Tips dan Trik Order Naik Gojek Grab di Terminal Bungurasih Purabaya Surabaya yang Aman, semoga bermanfaat.

Saya sering bepergian naik Bus dari Terminal Giwangan Yogyakarta tujuan ke Terminal Bungurasih Purabaya Surabaya. Biasanya Bus yang menjadi langganan saya mulai dari Bus Sugeng Rahayu, Eka, Mira, Safari Dharma Raya, Rosalia Indah dan lainnya. Sekarang naik bus sudah semakin maju dalam hal waktu dan kecepatan karena sekarang sudah dibangun jalan tol yang menghubungkan kota-kota Provinsi di Pulau Jawa. Dengan dibangunnya jalan tol bisa menyingkat jarak dan waktu serta meminimalisir kemacetan. Saya paling suka kalau naik bus lewat jalan tol. 


Untuk berangkatnya menuju Terminal Giwangan dari rumah biasanya saya pesan Ojek Online Gojek, Grab, GrabCar, GoCar, Grabbike ataupun Goride sesuai dengan kebutuhan tentunya. Nah kalau pas berangkatnya sih enak kita pesan grab atau gojek dari rumah diantar langsung turun di Terminal Giwangan, tetapi pas sampai di terminal tujuan yaitu Terminal Bungurasih Purabaya Surabaya, ini yang repot karena di Terminal Bungurasih Purabaya itu terdapat zona merah untuk ojek online ( biasanya di setiap terminal bis memiliki zona merah masing-masing). Apa itu zona merah ? Zona Merah adalah Zona di mana ojek online baik itu grab atau gojek tidak boleh masuk zona tersebut untuk mengambil atau menjemput penumpang ( hanya boleh untuk drop / mengantar penumpang saja ). Hal ini berdasarkan kesepakatan bersama antara Komunitas Ojek Online dan Ojek Pangkalan atau Opang. Ojek online yang masuk zona merah biasanya akan dikenai sanksi berupa denda ataupun lainnya sesuai kesepakatan. Makanya banyak driver grab dan gojek yang enggan menjemput penumpang di tempat zona merah. Lalu bagaimana cara untuk pesan atau order grab /gojek di Terminal Bungurasih Purabaya yang aman ? Berikut adalah pengalaman saya ketika pesan atau order ojek online di Terminal Bungurasih Purabaya Surabaya.

Zona Aman naik Gojek - Grab di Terminal Bungurasih Purabaya Surabaya

Zona aman di Terminal Bungurasih Purabaya untuk pesan  atau order grab dan gojek ada di dua titik yaitu di sebelah selatan dan timur terminal. Setelah sobat keluar dari Terminal Bungurasih Purabaya, Sobat bisa pilih mau pesan grab atau gojek di titik selatan atau timur terminal. Nah jika Sobat ingin  pesan atau order gojek ataupun grab di titik selatan terminal, Sobat jalan kaki dulu ke arah selatan sampai berada di Halte Gudang Garam / Seberang Pintu Keluar Bis Dalam Kota , nah di situ lah zona aman untuk pesan grab atau gojek. Kemudian jika sobat mau pesan Grab atau gojek melalui jalur atau titik timur terminal, Sobat jalan kaki terlebih dahulu ke arah timur sampai di pintu keluar bis antar Kota Sebelah Timur / Seberang Pabrik Paku atau di Apotik Ash Shafa ( samping Hotel Prambanan 2), di situlah zona aman untuk pesan grab atau gojek. Untuk lebih jelasnya lihat peta berikut (perhatikan yang distabilo kuning merupakan zona aman titik jemput penumpang):



Trik naik Gojek - Grab yang mudah di terminal yang ada zona merahnya: Jika Sobat tidak ingin susah payah jalan kaki ketika mencari zona aman untuk naik gojek dan grab di terminal, untuk mengakalinya Sobat bisa turun sebelum bis tiba di terminal, Sobat cari tempat aman dan nyaman di luar terminal di daerah zona aman untuk pesan gojek/grab (misal di SPBU atau POM Bensin, gedung atau tempat yang mudah dikenal tetapkan sebagai lokasi penjemputan Sobat tinggal duduk manis menunggu jemputan)

Baca Juga: Tarif Ojek Online

Turun Di Grab Lounge

Khusus untuk customer grab Anda bisa pesan grab di tempat khusus yang telah disediakan oleh pihak Grab yaitu di Grab Lounge. Tempatnya yaitu sebelum bis masuk ke terminal (kira-kira pas sampai Medaeng) Sobat bisa pesen ke Pak Sopir untuk turun di Grab Lounge. Hal ini lebih praktis sebab kita tidak usah masuk terminal kemudian harus jalan lagi. Dengan turun di Grab lounge kita tinggal jalan menyeberang saja, nah di situ kita bisa pesan dan nunggu jemputan Grab.



Nah Sobat ajarnulis demikianlah informasi tentang Tips dan Trik Order Naik Gojek Grab di Terminal Bungurasih Purabaya Surabaya, semoga bermanfaat, sampai jumpa lagi pada postingan berikutnya :  Trik Cara Order / Pesan Grab Gojek di Terminal Bus yang Aman dari Zona Merah

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar