Tarif Ojek Online

Tarif Ojek Online

Tarif Ojek Online
Tarif Ojek Online

Ajarnulis.com-Ojek Online begitulah sebutannya merupakan layanan transportasi antar jemput penumpang dan pengiriman barang yang berbasis online. Kelebihan dari ojek online dengan ojek konvensional adalah layanan ojek online lebih praktis, efisien dan murah. Praktis karena kita tinggal order/pesan hanya melalui aplikasi di hp, efisien karena tidak usah mendatangi mereka justru mereka yang akan menjemput kita di manapun kita berada asalkan bukan di tengah laut heeee,... murah karena tarif rata-rata ojek online berada di bawah tarif ojek konvensional.

Di Indonsia ada 2 perusahaan ojek online yang beroperasi yaitu Gojek yang merupakan perusahaan yang berasal asli dari Indonsia dan Grab yang merupakan perusahaan ojek online yang berasal dari Malaysia. Kedua perusahaan ini selalu bersaing dalam menjaring customernya.

Produk dari layanan kedua perusahaan ojek online ini bermacam-macam.Untuk Grab ada produk GrabCar (layanan ojek mobil), GrabBike (layanan ojek motor), GrabFood (layanan antar makanan), GrabExpess (layanan pengiriman barang), Grab taxi (layanan ojek taxi) dan GrabHitch (layanan ojek numpang/nebeng). Sedangkan untuk produk layanan dari Gojek ada Gocar (layanan ojek mobil), GoBluebird (layanan ojek Taxi Bluebird), GoRide (layanan ojek motor), GoFood (layanan antar makanan), GoSend (layanan pengiriman barang) , Gomart (layanan belanja barang), GoClean (layanan kebersihan) , Goshop (layanan belanja di toko/warung), Go pulsa (layanan beli pusla), Go-Massage (layanan pijat), GoBox (layanan kirim barang mobil box), Go tix (layanan beli tiket), dan GoBills (layanan pembayaran tagihan).

Untuk tarif dari produk-produk layanan kedua perusahaan bervariasi berikut adalah gambaran perbandingannya :

Perbandingan Tarif GoJek dan Grab
Pagi jam 09.00 8 Juni 2018 (cuaca cerah)
Rute Gd. Menara Kadin-Stasiun Palmerah

Motor/Ojek
GoRide (GoJek): Rp 10.000 (GoPay), Rp 11.000 (tunai)
GrabBike: Rp 12.000 (tanpa kode promo), Rp 6.000 (dengan kode promo yang berlaku)

TaksiOnline
GoCar: Rp 30.000 (GoPay), Rp 32.000 (tunai)
GrabCar: Rp 31.000, GrabHitch (Nebeng) Rp 20.000

Tarif GrabBike relatif murah dibandingkan GoRide apabila menggunakan kode promo khusus, pada saat cuaca sedang cerah. Kode promo ini hanya berlaku untuk delapan kali perjalanan dalam seminggu.

Untuk layanan taksi online, seperti GoCar bisa lebih murah dengan GoPay. Karena Grab tidak menyediakan kode promo untuk layanan GrabCar, untuk Grab gunakanlah GrabHitch/Nebeng jika ingin lebih murah lagi. Hanya saja kita harus bersedia berbagi kursi dengan penumpang lain yang tujuannya searah dengan kita.

Sekadar perbandingan tarif pada bulan Februari 2018 lalu, adalah sebagai berikut:

Sore jam 15.30 WIB,  5 Feb 2018 (kondisi gerimis)
Rute Gd. Menara Kadin-Stasiun Palmerah

Motor/Ojek
GrabBike: Rp 12.000 (tanpa kode promo)
GoJek: Rp 12.000 (GoPay), 13.000 (Cash, tanpa GoPay)

TaksiOnline
GrabCar: Rp 41.000, Rp 20.000 (GrabHitch)
GoCar: Rp 43.000 (GoPay), Rp 45.000 (cash/tunai)

Sore jam 17.30 WIB,  5 Feb 2018 (kondisi gerimis)
Rute Gd. Menara Kadin-Stasiun Palmerah

Motor/Ojek
GrabBike: Rp 22.000 (tanpa kode promo), Rp 15.000 (dengan kode promo)
GoJek: Rp 22.000 (GoPay), 23.000 (Cash, tanpa GoPay)

TaksiOnline
GrabCar: Rp 65.000, Rp 20.000 (GrabHitch)
GoCar: Rp 69.000 (GoPay), Rp 71.000 (cash/tunai)

* Tarif dapat berubah sewaktu-waktu

Nah demikianlah Sobat informasi tentang Tarif Ojek Online yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi pada postingan berikutnya.


<< Kumpulan Artikel Gojek

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.