Trik Cara Order / Pesan Grab Gojek di Terminal Bus yang Aman dari Zona Merah

Trik Cara Order / Pesan Grab Gojek di Terminal Bus yang Aman dari Zona Merah

Trik Cara Order / Pesan Grab Gojek di Terminal Bus yang Aman dari Zona Merah

Ajarnulis.com-Trik Cara Order / Pesan Grab Gojek di Terminal Bus yang Aman dari Zona Merah-Hai Sobat ajarnulis apa kabar ? Semoga kabar baik selalu menyertai Sobat semua. Aamiin. Banyak orang yang bertanya dan mencari informasi tentang bagaimana Cara Order / Pesan Grab Gojek di Terminal Bus, order grab car di bungurasih, pesan grabbike di terminal giwangan, order gojek di terminal purabaya, order grab di terminal madiun dan sebagainya. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang Trik Cara Order / Pesan Grab Gojek di Terminal Bus yang Aman dari Zona Merah.

Banyak terminal bus yang tersebar di seluruh Indonesia diantaranya ada Terminal Giwangan, Jombor di Yogyakarta, Terminal Bungurasih Purabaya di Jawa Timur Surabaya,  Pulogadung, Kampung Rambutan, Lebak Bulus, kalideres,Pinang Ranti, Grogol, Rawamangun di Jakarta, di Bandung : Leuwi Panjang, Cicaheum, di Semarang : Terboyo,di  Solo : Tirtonadi dan lainnya. 

Bagi sebagian penumpang pelanggan ojek online baik itu grab atau gojek yang suka bepergian naik bus permasalahan yang sering dihadapi ketika sampai di terminal bus tujuan adalah ketika akan pesan atau order ojek online grab atau gojek, para penumang dan driver selalu terbentur dengan masalah zona merah di terminal bus. Apa itu zona merah ? Zona merah adalah zona dimana driver ojek online tidak boleh menjemput atau mengambil penumpang di dalam area zona merah yang telah ditetapkan. Hal ini berdasarkan kesepakatan antara komunitas ojek online dengan ojek pangkalan atau opang di terminal bus tersebut. Biasanya hampir di semua terminal bus terdapat zona merah nya masing-masing. 

Lalu bagaimakah cara pesan atau order grab atau gojek di terminal bus yang aman agar terhindar dari zona merah? Tenang saja saya akan bagikan triknya untuk Sobat ajarnulis. Untuk menghindari zona merah yang ada diterminal bus ada 2 cara yang saya sarankan :

1. Cara yang Pertama yaitu Sobat turun di titik zona aman ( di luar zona merah ) di luar terminal.

Ketika bus yang Sobat tumpangi akan segera sampai di terminal tujuan Sobat carilah titik penjemputan di luar area terminal yang sekiranya tidak termasuk ke dalam zona merah terminal. Cari tempat yang nyaman dan aman untuk order ojek onlinenya Sobat bisa pelajari dulu di mana sajakah zona merah terminal bus tujuan Sobat, kemudian Sobat tentukan tempatnya yang sekiranya termasuk zona aman ( bukan termasuk zona merah ) untuk order dan penjemputan ojek online grab atau gojek,  kemudian minta turun kepada Pak Sopir bus di tempat tersebut. Setelah sampai / turun di tempat tersebut Sobat bisa order ojek onlinenya sehingga Sobat juga driver tidak akan khawatir lagi tentang masalah zona merah.

2. Cara yang kedua apabila sobat sudah terlanjur masuk ke dalam terminal bus otomatis Sobat sudah memasuki zona merah. Lalu bagaimana cara order ojek onlinenya ? Simak penjelasan berikut.

Sobat mau tidak mau harus berjalan kaki dahulu menuju zona aman ( zona atau tempat aman penjemputan penumpang ojek online). Namun terkadang jarak zona aman dari terminal sangat jauh untuk ukuran jalan kaki. Jika harus pesan atau order ojek pangkalan kadang ongkosnya terlalu mahal. Untuk mengatasi hal ini jika Sobat tidak mau jalan kaki, Sobat bisa order dahulu ojek pangkalan untuk sekedar mencari titik aman menghindari zona merah.  Setelah sampai di tempat zona aman silahkan Sobat order ojek onlinenya.

Nah Sobat itulah sedikit informasi tentang Trik Cara Order / Pesan Grab Gojek di Terminal Bus yang Aman dari Zona Merah, semoga bermanfaat, sampai jumpa lagi pada postingan berikutnya : 
Cara Order / Pesan Grab Gojek di Stasiun Lempuyangan Yogyakarta.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.