Amalkan Doa Shalat Istikharah ini untuk Memilih Jodoh, Berikut Waktu, Tata Cara dan Niat nya!

Amalkan Doa Shalat Istikharah ini untuk Memilih Jodoh, Berikut Waktu, Tata Cara dan Niat nya!

Assalamualaikum Sobat ajarnulis , Sobat banyak Sobat muslim yang menanyakan dan mencari informasi tentang niat shalat istikharah, waktu shalat istikharah, shalat istikharah mohon petunjuk, shalat istikharah jodoh, tata cara shalat istikharah dan waktu pelaksanaannya, jawaban shalat istikharah jodoh, niat shalat istikharah jodoh, sholat istikhoroh langsung dapat petunjuk dan sebagainya. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan bagikan artikel tentang Waktu Tata Cara Niat dan Doa Shalat Istikharah untuk Memilih Jodoh, semoga bermanfaat.

Doa Istikharah



ALLAAHUMMA INNI ASTAKHIRUKA BI'ILMI-KA WA-ASTAQDIRUKA BIQUDRATIKA, WA-AS-ALUKA MINFADL-LIKAL,ADEILİM, FAIN.NAKA TAQDIRU WALAA AQDIRU WATA'LA-MU WILAA-AA'LAMU WA ANTA 'ALLAAMULGHUYUUB. ALLAAHUMMAINKUNTA TA'LAMU ANNA HAA DZAL AMRA KHAIRUL LIIFIIDINII WADUNYAAYA WAMA'AASYII WAAAQIBAATI AMRII AU'AAJILI AMRI WA AAJILIHI,FAODURHU LII WAYASSIRHU LIITSUMMA BAARIKLII FIIH. WA INKUNTA TALAMU ANNA HADZAL AMRA SYARRULLIIFII DIİNII WA DUNYAAYA WAMA'ASYIIWAAQIBAATI AMRII AU AAJILI AMRI WA AAJILIHI FASHRIFHU ANNII WASHRIFNII 'ANHU WAQDURLII ALKHAIRA KHA TSU KAANA TSUMMA RADL-DLINII BIHII NNAKA 'ALAA KULLI SYAIIN QADIIR.

Artinya:

Ya Allah, aku memohon petunjuk memilih yang baik dalam pengetahuanMu, aku mohon ditaqdir-kan yang baik dengan kodratMu, aku mengharapkan'karuniaMu yang besar. Engkau Maha Kuasa dan aku adalah hambaMu yang dha'if. Engkau Maha Tahu dan aku adalah hambaMu yang jahil. Engkau Maha Mengetahui semua yang gaib dan yang tersembunyi.
Ya Allah, jika hal ini dalam pengetahuanMu adalah baik bagiku dan bagi agamaku, baik bagi kehidupanku sekarang dan masa akan datang, taqdirkanlah dan mudahkanlah bagiku kemudian berilah aku berkah daripadanya.
Tetapi jika dalam ilmuMu hal ini akan membawa bencana bagiku dan bagi agamaku, dan membawa akibat. dalam kehidupanku, baik sekarang ataupun pada masa akan datang, jauhkanlah ia daripadaku dan jauhkanlah aku daripadanya. Semoga Engkau taqdirkan aku pada yang baik, Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas setiap sesuatu.

Baca Juga: Ayat Syifa / Doa untuk Menyembuhkan Penyakit

Penjelasan tentang do'a istikharah

Jika timbul keraguan dalam hati untuk memilih atau mengambil keputusan dalam sesuatu hal, misainya : apakah harus berangkat atau tidak, apakah harus menolak atau menerima, apakah harus berdagang atau menjadi buruh dan sebagainya Keraguan makin terasa, keputusan tidak dapat dipastikan karena setelah melihat masing-masing ada kebaikan dan keburukannya.
Maka jika terjadi hal yang seperti ini, hendakiah menyerahkan kepada Tuhan untuk memilihkannya dengan jalan terlebih dahulu sholat yang dua raka'at sholat istikharah namanya.

Tata cara Shalat Istikharah

Lafaz niatnya yaitu:

USHALLII SUNNATAL ISTIKHARAATI RAK'ATAINI LILLAAHI TA'AALA ALLAAHU AKBAR

"Aku sembahyang sunnat istikharah dua rakaat karena Allah Ta'ala."
  1. Raka'at pertama dibaca surat Al-faatihah dan su-rat Al-kaafiruun
  2. Raka'at kedua dibaca surat Al-faatihah dan suratAl-ikhlaas.
  3. Setelah salam, bacalah do'a tersebut diatas. dengan pengharapan kiranya ditunjukkan Tuhan untuk mendapatkan pilihan yang baik. Jilka keraguan masih mempengaruhi pikiran untuk menentukan pilihan, ulangilah sembahyang istikharah dan membaca do'anya, meskipun pengulangan sampai tujuh kali berturut-turut.
  4. Kemudian dengan tawakkal kepada Tuhan, piliilah salah satu daripadanya, ambillah yang mana arah hati lebih cenderung setelah berdo'a, janganlah menimbulkan lagi rasa keraguan, kerjakan lah dengan keyakinan bahwa ini adalah pilihan Tuhan.
  5. Janganlah merasa kecewa jilką ternyatà dalam pekerjaan yang telah dipilih menimbulkan hal-hal yang tidak diingini. Ingatlah bahwa ini adalah taqdir yang telah digariskan pada azali yang tidak bisa dielakkan, besar kemungkinan mengandung hikmat, membawa kebaikan di masa yang akari datang, hendakiah tetap mermpunyai husnuz-zan kepada Tuhan.
  6. Sangat baik sekali bila sembahyang istikharah ini dikerjakan diwaktu tengah malam disaat sunyi senyap, agar hati lebih khusu' dalam mengemukakan permohonan kepada Tuhan.

Demikianlah Sobat penjelasan tentang Waktu Tata Cara Niat dan Doa Shalat Istikharah untuk Memilih Jodoh,semoga bermanfaat, sampai jumpa lagi pada postingan berikutnya: Doa agar Hutang Lunas dalam Sekejap Tanpa Sisa

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar