SEJARAH MANULIFE

SEJARAH MANULIFE

SEJARAH MANULIFE-Awal berdirinya Manulife dimulai pada tahun 1887, hanya 20 tahun setelah bangsa Kanada lahir. Perdana Menteri pertama Kanada, Sir John A. Macdonald, sekaligus merupakan presiden pertama Perusahaan dari Manulife. memiliki visi untuk Kanada dengan mendirikan Perusahaan Asuransi Jiwa Pabrikan. Nama Manulife berasal dari platform politik Sir John. Dia merasa bahwa Kanada perlu menjadi negara produsen, bukan hanya pemasok bahan baku.

Kehadiran Manulife yang berkembang

Manulife mulai memperluas usahanya secara internasional pada tahun 1893 dengan penjualan kebijakan pertama Manulife di luar Kanada di Bermuda, yang segera diikuti masuk ke wilayah Asia pada tahun 1897 dan Amerika Serikat pada tahun 1903. Pertumbuhan Manulife meningkat sepanjang tahun 1980-an dan 1990-an, yang menyebabkan akuisisi terbesar Manulife hingga saat ini -Pada tahun 2004 Manulife mengakuisisi John Hancock Financial Services yang berbasis di AS. Manulife sekarang adalah salah satu perusahaan dengan pertumbuhan tercepat di Asia dan Manulife terus tumbuh lebih kuat di Kanada dan AS.

Sejarah Manulife

Selama lebih dari 130 tahun, Manulife telah tumbuh dan berkembang. Berikut adalah rentang tahun yang dicakup oleh setiap bagian akordeon didasarkan pada perubahan logo dan identitas merek Manulife dilansir dari situs www.manulife.com :

  • 1887 hingga 1897



Pasangan dan Palu, simbol kerja dan manufaktur, mengaitkan citra Perusahaan dengan mendirikan platform politik Presiden Sir John A. Macdonald. Sir John, Perdana Menteri pertama Kanada, percaya bahwa Kanada membutuhkan sektor manufaktur daripada hanya mengandalkan agraria.

23 Juni 1887 - Perusahaan Asuransi Jiwa Pabrikan didirikan oleh Undang-Undang Parlemen.

1893 - Penjualan kebijakan pertama kami di luar Kanada, di Bermuda, memulai tradisi panjang operasi internasional.

1896 - Aset Perusahaan adalah $ 1,2 juta. Ini adalah pertumbuhan 10 tahun tercepat dari semua perusahaan Kanada pada saat itu.

  • 1897 hingga 1937
Manulife Logo Maple Leaf


Ketika Perusahaan mulai melakukan ekspansi secara internasional, kami memperkenalkan daun maple pada logo kami untuk menandai akar Kanada kami.


1897 - Dewan Direksi menyetujui ekspansi ke Asia. Alfred H. Ellis dikontrak sebagai agen untuk China dan menjual kebijakan pertama kami di Shanghai.

1901 - Penggabungan pertama Perusahaan adalah dengan Temperance dan General Life Assurance Company.

1903 - Kami memasuki pasar AS dengan lisensi untuk menjual asuransi di Michigan dan kantor di Detroit.

1925 - Kantor pusat Perusahaan di Bloor Street di Toronto secara resmi dibuka.

  • 1938 hingga 1959

Manulife Daun Maple Logo Modern


Sebuah logo modern menggantikan lengan dan palu, dengan globe yang ditumpangkan di atas daun maple untuk mengkomunikasikan operasi global kami.

1939 hingga 1945 - Selama Perang Dunia Kedua, 370 agen dan karyawan Manulife bertugas di angkatan bersenjata di seluruh dunia.

1940 - Kami adalah perusahaan asuransi Amerika Utara pertama yang menawarkan asuransi kepada penderita diabetes terkontrol.

1956 - Kami adalah perusahaan asuransi pertama di Kanada yang merangkul teknologi komputer mainframe dengan pemasangan IBM 650.

1958 - Pemegang Saham menyetujui mutualisasi, membuat Perusahaan secara pribadi dipegang oleh pemegang polis kami.

  • 1960 hingga 1971



Penyegaran logo yang ada menghasilkan tampilan yang lebih bersih dan lebih kontemporer.

1961 - Total aset kami mencapai $ 1 miliar.

1962 - Kami merayakan ulang tahun ke 75 kami.

1963 - Undang-Undang Parlemen menetapkan nama hukum Prancis kami: Produsen La Compagnie d'Assurance-Vie.

1970 - Pembangunan Pusat Manulife dimulai di sudut Bay dan Bloor Streets di Toronto. Kompleks ini selesai pada tahun 1974.

  • 1971 hingga 1984



Nama Perusahaan kami disederhanakan menjadi Manulife dengan pengenalan identitas visual baru. Huruf tebal dan oranye menyampaikan dinamika dan nilai progresif kita.

1975 - Pembukaan klinik donor darah permanen di Manulife Centre, Toronto, oleh mantan Perdana Menteri Kanada John Diefenbaker.

1978 - Dr. Gail C. A. Cook – Bennett menjadi direktur wanita pertama Perusahaan. Pada tahun 2007, ia ditunjuk sebagai Wakil Ketua dan, pada tahun 2008, ia terpilih sebagai Ketua Dewan wanita pertama.

1980 - Kami masuk ke dalam usaha patungan yang disebut Singapura PTE Limited (nanti OUB Manulife).

1981 - Kami adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa besar pertama yang menawarkan tarif premi yang lebih rendah kepada non-perokok.

1982 - Kami mengakuisisi Perusahaan Asuransi Jiwa Kebebasan Nasional Amerika 

  • 1984 hingga 1990



Logo baru diperkenalkan untuk menyatukan tampilan Perusahaan di berbagai unit bisnis. Alun-alun melambangkan kekuatan, stabilitas, dan kualitas, sedangkan yang gelap, hijau kaya melambangkan pertumbuhan dan kesuksesan.

1984 - Kami mengakuisisi Perusahaan Life Assurance Dominion.

1985 - Kami memasuki usaha patungan di Indonesia dengan Dharmala Group dan International Finance Corporation untuk membentuk P.T. Asuransi Jiwi Dharmala Manulife.

1987 - Kami merayakan ulang tahun ke-100 kami.

1988 - Markas Divisi Kanada kami di Waterloo, Ontario, secara resmi dibuka.

  • 1990 hingga 1995



Pengenalan "Keuangan" untuk nama kami menandakan diversifikasi berkelanjutan kami ke dalam layanan keuangan.

1992 - Kami adalah perusahaan asuransi jiwa Kanada pertama yang membuka kantor perwakilan di China (Beijing).

1993 - Kami meluncurkan Manulife Bank of Canada, menjadi perusahaan asuransi Kanada pertama yang membuka bank.

1994 - Kami membeli kelompok kehidupan dan bisnis kesehatan Konfederasi Life.

1995 - Kami mengumumkan penggabungan kami dengan perusahaan Asuransi Jiwa Amerika Utara, efektif pada tanggal 1 Januari 1996, menjadikan kami perusahaan asuransi jiwa terbesar di Kanada.

  • 1996 hingga 2010

Logo Keuangan Manulife


Kami menyederhanakan logo kami agar lebih sesuai untuk digunakan di seluruh aset digital kami yang semakin berkembang.

1996 - usaha bersama Manulife di Shanghai (sekarang Manulife – Sinochem) menjadi perusahaan asuransi jiwa perusahaan patungan pertama di China.

1999 - Kami adalah perusahaan asuransi jiwa Kanada pertama yang meluncurkan usaha patungan di Jepang.

1999 - Demutualisasi disetujui oleh pemegang polis. Ini mengubah Manulife dari perusahaan asuransi jiwa menjadi perusahaan saham milik investor dan diperdagangkan secara publik. Belakangan tahun itu, saham Manulife Financial Corporation mulai berdagang di TSX, NYSE, SEHK dan PSE.

1999 - Perusahaan Asuransi Chinfon – Manulife, sekarang Manulife (Vietnam) Limited, adalah perusahaan asuransi jiwa pertama yang sepenuhnya asing yang berwenang untuk bertransaksi bisnis di Vietnam.

  • 2010 hingga 2014



Untuk masa depan Anda, kami memperkenalkan slogan “Masa Masa Depan Anda, yang kami perkenalkan kami untuk mendukung kami dan juga kami sebagai perusahaan yang kuat, dapat diandalkan, dapat dipercaya, dan berpikiran maju.

2010 - Manulife Asset Management masuk ke perusahaan patungan baru di China, Manulife TEDA Fund Management Company, Ltd.

2012 - Bersama-sama, Manulife dan John Hancock merayakan ulang tahun yang penting: Manulife ke-125 dan John Hancock ke-150.

2012 - Kami secara resmi masuk dan membuka kantor pusat di Kamboja. ACCESS prinsip diterima pada tahun 2011.

2014 - Kantor perwakilan kami di Myanmar dibuka. Ini adalah langkah pertama menuju pembentukan setelah absen selama 70 tahun.

  • 2014 hingga sekarang

Logo Manulife


Kami menghapus "Keuangan" dan "Untuk masa depan Anda" untuk dampak yang lebih visual. Logo merek ganda (Manulife dan John Hancock) diperkenalkan untuk komunikasi korporat.

2 Februari 2015 - Kami mengakuisisi operasi Standar Kehidupan Kanada.

8 April 2015 - Kami mengumumkan kemitraan asuransi jiwa AS pertama dan eksklusif antara John Hancock Insurance dan Vitalitas, pemimpin global dalam mengintegrasikan manfaat kesehatan dengan produk asuransi jiwa. Pada tahun 2016 kami menambahkan program HealthyFood, dan mengumumkan bahwa kami akan membawa Vitalitas ke Kanada.

14 April 2015 - Kami mengakuisisi bisnis Layanan Rencana Pensiun New York Life.

10 Agustus 2015 - Manulife Asia mengumumkan peluncuran ManulifeMOVE, sebuah konsep asuransi inovatif yang memberi imbalan kepada pelanggan karena lebih sehat dan lebih aktif.

1 September 2015 - Manulife adalah perusahaan pertama di Kanada yang memperkenalkan biometrik suara serta pemahaman bahasa alami dalam satu sistem respon suara interaktif (IVR) dalam bahasa Inggris dan Perancis.

1 Januari 2016 - Peluncuran resmi perjanjian distribusi regional 15 tahun dengan DBS bank Ltd. yang meliputi Singapura, Hong Kong, China, dan Indonesia.

22 April 2016 - Kami adalah perusahaan asuransi pertama di Kanada yang menawarkan asuransi jiwa kepada orang-orang yang telah dites positif menggunakan Human Immunodeficiency Virus (HIV).

16 Maret 2017 - Manulife adalah lembaga keuangan pertama yang menerima lisensi Perusahaan Investasi Sepenuhnya-Badan Usaha Milik Asing (WFOE) di Tiongkok.

3 Mei 2017 - Manulife mengumumkan bahwa Aset global di bawah Manajemen dan Administrasi melebihi $ 1 triliun untuk pertama kalinya dalam sejarah Perusahaan di kuartal pertama 2017.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.