Cara Order Grab, GrabBike, GrabCar, GrabFood dan GrabExpress

Cara Order Grab, GrabBike, GrabCar, GrabFood dan GrabExpress

Cara Order Grab, GrabBike, GrabCar, GrabFood dan GrabExpress

Cara Pesan Grab, GrabBike, GrabCar, GrabFood dan GrabExpress
Cara Pesan Grab, GrabBike, GrabCar, GrabFood dan GrabExpress

Ajarnulis.com-Hai Sobat apa kabar ? Selamat pagi, siang, sore dan malam , semoga Sobat dalam keadaan sehat selalu, aamiin. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang Cara Order Grab, GrabBike, GrabCar, GrabFood dan GrabExpress, semoga bermanfaat.

Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui tentang bagaimana Cara Order Grab, GrabBike, GrabCar, GrabFood dan GrabExpress. Untuk itu di sini saya akan bagikan tentang cara atau langkah-langkahnya. Silahkan disimak baik- baik ya Sobat.
Produk atau layanan Grab ada beberapa jenis atau kategori diantaranya :

1. GrabBike yaitu Layanan ojek online dengan menggunakan motor.
2. GrabFood yaitu layanan order food atau pemesanan makanan
3. GrabCar yaitu layanan ojek online dengan menggunakan armada mobil.
4. GrabExpress yaitu layanan pengiriman barang 

Untuk bisa menikmati dan menggunakan layanan dari Grab di atas Sobat diharuskan memiliki Hp android yang di dalamnya terdapat aplikasi playstore. Jika Sobat sudah punya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini agar Sobat bisa segera menggunakan layanan dari Grab.

Pertama# 1. Download dan instal aplikasi Grab dari Play Store di Hp android Sobat. Caranya buka playstore cari di kotak pencarian dengan mengetik kata "grab" kalau sudah ketemu klik instal.

Kedua# 2. Jika sudah terinstal buka aplikasi Grabnya kemudian masuk atau login ke aplikasi dengan email Sobat.

Bila Sobat belum punya email silahkan buat dahulu emailnya,
silahkan klik di sini : Cara Membuat Email di Gmail Terbaru

Ketiga# 3. Jika sudah bisa masuk atau login silahkan Sobat pilih layanan yang Sobat inginkan.


Untuk layanan :

1. GrabBike

Pilih layanan GrabBike pada aplikasi kemudian isikan / ketik lokasi jemput dan lokasi tujuan Sobat. Jika belum ada di aplikasi, Sobat cari lokasinya di peta kemudian kasih tanda pin. Jika sudah dapat lokasi jemput dan lokasi tujuannya kemudian klik Pesan. Tunggu prosesnya beberapa saat Sobat sedang dicarikan Driver GrabBike terdekat. Jika sudah ketemu Drivernya tinggal menunggu nanti Sobat akan dijemput.

Kasih penjelasan atau keterangan tentang ancer-ancer, warna pakaian Sobat, warna rumah melalui fitur sms atau telepon yang ada di aplikasi untuk memudahkan Driver menemukan lokasi Sobat.

Jika sudah ketemu Sobat nanti akan diantarkan ke tempat tujuan. Bila sudah sampai tujuan bayarlah sesuai yang telah tertera di aplikasi kemudian kasih bintang dan ucapan tetimaksih jika memuaskan kasih bintang 5 mimimal 4. Selesai.

2. GrabCar

Untuk grabCar caranya sama dengan GrabBike Sobat hanya tinggal memilih atau mensetting saja layanannya menjadi GrabCar.

3. Grabfood

Untuk GrabFood caranya agak berbeda dengan GrabBike dan GrabCar. Sobat silahkan memilih atau mensetting layanannya menjadi GrabFood. Kemudian Sobat pilihlah menu yang diinginkan di daftar menu makanan pada aplikasi Grab di Hp Sobat. Di situ akan tertera nama makanan beserta harganya serta fitur untuk menentukan jumlah pesanan atau orderan. Jika sudah ketemu menu makanan yang diinginkan tentukan jumlah pesanannya berapa lalu klik pesan.
Tunggu prosesnya sebentar Sobat sedang dicarikan pengantarnya bila sudah ketemu Sobat tinggal tunggu saja nanti pesanan akan diantar ke tempat Sobat.
Sobat bisa memberikan keterangan tambahan yang lebih detil tetang pesanan Sobat dengan menggunakan fitur chat/sms atau telepon di aplikasi Grab Sobat.

4. GrabExpress

Untuk GrabExress caranya mirip dengan GrabBike hanya bedanya kalau GrabExpress megantarkan barang kalau Grabbike mengantarkan penumpang.

SELESAI.

Nah, itulah Sobat informasi tentang Cara Order Grab, GrabBike, GrabCar, GrabFood dan GrabExpress yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat.

Terimakasih sudah membaca informasi tentang Cara Pesan Grab, GrabBike, GrabCar, GrabFood dan GrabExpress, sampai berjumpa lagi pada postingan selanjutnya.



Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.