HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SEBELUM MEMBELI POPOK BAYI

HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SEBELUM MEMBELI POPOK BAYI




Memiliki buah hati merupakan hal yang indah dab tak tertandingi, menjaga dan merawatnya juga merupakan tanggung jawab dan juga kewajiban yang perlu dijalani. Dapatkan harga popok bayi terbaik. Untuk menggunakan popok bayi juga tidak bisa sembarangan, karena jika salah bisa menyebabkan kulit bayi menjadi  iritasi. Berikut hal yang perlu anda perhatikan sebelum membeli popok bayi


Bahan lapisan luar popok bayi


Lapisan luar biasanya dilapisi dengan plastik yang terbuat dari film polietilena atau bioplastik. Sementara itu, bagian dalam popok yang bersentuhan dengan kulit terbuat dari polipropilena. Kedua bahan tersebut dianggap aman untuk kulit bayi seperti yang digunakan pada popok Merries.


Bahan penyerap pada popok bayi


Bagian tengah popok mengandung olahan ampas kayu yang diberi pemutih dan penyerap polimer. Bahan-bahan tersebut memiliki daya serap tinggi.


Akan tetapi, beberapa popok bayi ada yang mengandung senyawa kimia dioksin atau klorin untuk memutihkan ampas kayu. Bahan kimia tersebut sempat menjadi perhatian karena dikhawatirkan dapat menyebabkan kanker.


Meski demikian, kadar senyawa dioksin yang terdapat pada popok bayi umumnya sangat rendah, sehingga dianggap aman untuk bayi.


Bagian popok yang memiliki daya serap tinggi juga biasanya mengandung bahan polimer, yaitu natrium poliakrilat. Walaupun tidak beracun dan tidak menyebabkan iritasi kulit, bahan ini bisa mengganggu pernapasan bila terhirup.


Selain itu, bahan penyerap pada popok bayi sekali pakai juga ada yang mengandung phthalate. Bunda sebaiknya tidak memilih produk popok bayi sekali pakai yang mengandung zat kimia tersebut karena berisiko menimbulkan gangguan pada kesehatan Si Kecil.


Pewarna


Zat pewarna yang digunakan pada popok sekali pakai biasanya terdapat di bagian luar yang ditandai dengan gambar karakter atau kartun. Zat pewarna juga bisa ditemukan pada bagian belakang popok bayi yang elastis.


Parfum


Popok sekali pakai ada yang mengandung bahan pewangi atau parfum. Reaksi alergi terhadap bahan pewangi jarang terjadi, namun mungkin saja dialami oleh beberapa bayi yang kulitnya sensitif terhadap parfum.


Seperti Popok Bayi No. 1 di Jepang yang kamu bisa lihat disini: https://merries.co.id/community-parenting/umum/kiat-hemat-beli-popok-bayi-manfaatkan-program-promo yang menggunakan teknologi canggih dengan berbagai lapisan anti bocor dan tentunya tipis agar bayi tetap nyaman seperti Popok Merries merupakan salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk para Bunda dirumah.


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

The watch known as as} the Astronomia Casino, which features a four-arm setup. Instead, depending on the local rule played, these bets might count for La Partage, 카지노 사이트 which suggests if zero is available in}, the participant receives half of his shedding 50/50 wager chips again. Of course, you'll be able to|you probably can} place a chip on the zero and again it at 35/1. But vital thing} thing is that if zero obtainable in}, then everyone who wager on some other quantity, pink or black, or odd and even, loses their cash.

Balas