Berapa sih, Penghasilan Seorang Driver Grabbike? Ini Jawabannya!

Berapa sih, Penghasilan Seorang Driver Grabbike? Ini Jawabannya!

Penghasilan Seorang Driver Grabbike

Saat ini telah tersedia berbagai pilihan layanan transportasi online yang cukup banyak di sekitar kita. Salah satunya yaitu layanan transportasi ojek online GrabBike. Grabbike merupakan layanan transportasi ojek online dari GRAB. Layanan transportasi ini meggunakan sepeda motor sebagai alat jasa transportasinya.

Sistem kerjanya secara online, yaitu customer memesan melalui aplikasi Grab pada ponsel, kemudian sinyal pesanan tadi masuk ke server Grab, kemudian diteruskan ke ponsel driver GrabBike untuk konfirmasi apakah pesanan diterima atau tidak, jika diterima maka driver akan segera menjemput ke lokasi  penjemputan, kemudian mengantarkan customer ke tempat tujuan.

Dengan adanya layanan Grabbike sangat membantu masyarakat dalam aktivitas sehari-hari. Masyarakat terbantu ketika hendak bepergian sehingga tidak perlu repot-repot lagi mencari bis, lyn atau ojek pengkolan, cukup duduk manis di rumah, kemudian driver akan datang menjemput ke tempat Sobat dan mengantarkan ke tempat tujuan, sehingga lebih praktis, efektif dan efisien. Untuk penjemputan dan pengantaran menggunakan mobil, GRAB juga menyediakan layanan GrabCar.

Kelebihan lain dari ojek online GrabBike dibanding dengan ojek konvensioal yaitu dari segi tarif lebih murah, tidak perlu tawar menawar, tarifnya jelas. Selain itu banyak bonus yang ditawarkan seperti potongan harga, poin voucher dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan GrabBike, bisa menembus kemacetan ketika terjadi kemacetan di jalan, apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta yang jalan nya sering macet karena terlalu padat kendaraan. Bagi Sobat yang keburu mengejar waktu bisa menggunakan jasa layanan ini. Sangat efektif dan efisien.

Bagi yang belum hafal jalan atau rute di daerah tertentu, dengan menggunakan ojek online GrabBike tidak perlu khawatir lagi, sebab pada aplikasi Grab sudah dilengkapi peta dan GPS, sehingga secara otomatis nantinya aplikasi yang akan mencarikan rute nya, kita tinggal menentukan titik lokasi tujuan saja pada peta, sedangkan untuk arah dan rute nya serahkan ke mesin GPS pada aplikasi untuk menunjukkan rute nya. Lebih mudah dan praktis jika dibandingkan dengan harus menggunakan ojek konvensional, apalagi saat kita buta arah dan rute, kalau menggunakan ojek konvensional, bisa-bisa kita kerepotan untuk mencari lokasinya, hanya menghabiskan waktu  di jalan untuk mencari rute dan bertanya pada penduduk.

Penghasilan Driver GrabBike


Grab menerapkan sistem bagi hasil penghasilan dari layanan GrabBike. Perbandingannya 90:10. Artinya untuk driver sebesar 90 %, sedangkan untuk Grab sebesar 10 % dari total pendapatan.

Selain pembagian bagi hasil, Grab juga menerapkan sisitem bonus dan insentif bagi para drivernya. Namun ada syarat tertentu untuk bisa memperolehnya.

Berapa penghasilan grabbike


Biasanya pemberian insentif untuk driver diberikan untuk setiap hari senin sampai kamis. Waktu pemberian insentif antara jam 12 malam sampai jam 12 siang. Khusus untuk hari jumat insentif diberikan pada jam 12 malam sampai jam 4 sore. Terdapat juga sistem bonus bagi hasil dengan metode jauh-dekat.

Pembagian prosentase nya yaitu 10 % untuk jarak dekat, serta 15 % untuk jarak jauh. Termasuk penghasilan yang lumayan untuk driver GrabBike.

Untuk lebih jelasnya berikut adalah skema pendapatan para dirver GrabBike ( tahun 2017). Skema nya adalah sebagai berikut:

Bonus Harian

  • 5 kali selesaikan orderan: Rp. 30.000
  • 10 kali selesaikan orderan: Rp. 100.000
  • 15 kali selesaikan orderan: Rp. 200.000
Dengan syarat: nilai penerimaan lebih dari 80%, pembatalan dari customer maksimal 10 kali, rating bintang lebih dari 4.5, serta mematuhi etika kerja.

Pada setiap minggunya driver juga bisa meraih bonus Rp 1.200.000.-

Misalnya contoh, Pak Agus merupakan driver Grabbike, bekerja seminggu 6 hari, sebulan 25 hari. Karena tekun, order yang dapat diselesaikan Pak Agus pada setiap harinya rata-rata 16  kali ( pada saat jam bonus). Maka bonus yang diraih Pak Agus adalah:
  • Bonus selama sehari : Rp 200.000,-
  • Bonus selama seminggu: Rp 1.200.000,-
  • Bonus selama sebulan (25 hari): Rp 5.000.000,-
Dengan syarat:

Pak Agus tidak pernah berbuat curang, pelayanannya sopan dan selalu menjaga performa.

Bonus yang diterima akan selalu dihitung per minggunya dengan ketentuan:
  • Driver berkendara selama seminggu
  • Pada hari senin pada minggu berikutnya, riwayat kerja driver di evaluasi
  • Pada hari selasa, proses pengisian saldo di lakukan ke dompet kredit
  • Dan pada setiap hari jumat, bonus akan di terima di rekening driver.

Keuntungan dan Kelebihan Menggunakan GrabBike


Keuntungan memakai GrabBike yaitu lebih praktis, efektif dan efisien. Praktis karena kita tidak perlu repot mencari pangkalan ojek sebagaimana jika kita memakai jasa ojek konvensional. Efektif karena kita tinggal pesan melalui aplikasi di ponsel sambil duduk manis di rumah/ tempat. Efisien karena harganya yang murah tanpa tawar menawar dan jelas. Beda dengan jika kita memakai jasa ojek konvensioal dengan sistem pembayaran yang harganya mahal dan mesti ribet harus tawar menawar harga dahulu. Satu lagi keuntungan menggunakan layanan jasa GrabBike yaitu sanggup menembus kemacetan di jalan raya terutama bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta.

grabbike mempersingkat watu

Disamping itu pelayanannya juga bagus, sebab ketika kita pesan GrabBike kita akan diberikan helm yang nyaman, ada masker yang sekali pakai, dalam berkendara juga tidak ugal-ugalan, serta sopan.

Cara pesannya pun gampang, kita tinggal pesan melalui aplikasi di ponsel lalu tentukan titik tujuan kita, kemudian tekan tombol pesan, dan kita tinggal menunggu jemputan drivernya. Setelah driver datang kita akan diantar sampai ke tempat tujuan. Praktis dan efisien.

Baca juga Informasi Sistem Grab Motor dan Besar Penghasilan, Diulas Tuntas!

Kode Promo Grabbike


Bagi pengguna layanan GrabBike pertama kali akan mendapatkan kode promo khusus yang bisa digunakan ketika memesan layanan GrabBike, bisa berupa potongan harga ataupun tumpangan gratis.

Namun biasanya kode promo ini hanya dapat dipakai untuk satu kali pemakaian, sebagaimana kode di bawah ini, silahkan pilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Promo ini diberikan bagi pengguna GrabBike:

Promo Grabbike
Promo Grabbike

Promo Grabbike

Nah itulah Sobat, ulasan tentang Penghasilan Driver GrabBike semoga bemanfaat.Yang terpenting kita harus selalu bekerja dengan giat, dan tekun supaya penghasilan yang kita dapatkan bisa maksimal.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar