Contoh Jadwal Imsakiyah

Contoh Jadwal Imsakiyah


Jadwal Imsakiyah merupakan jadwal yang menyajikan waktu imsak puasa dan lainnya. Biasanya jadwal ini digunakan selama bulan puasa ramadhan berlangsung. Di dalamnya terdapat jadwal imsak, jadwal shalat lima waktu yang terdiri dari waktu shalat subuh, zuhur, asar, maghrib, dan isya. Fungsi dari jadwal imsakiyah ini adalah untuk menandai waktu bersahur, menjalankan sholat lima waktu dan berbuka puasa. Dengan memiliki jadwal imsakiyah ini diharapkan dapat mempermudah umat Islam khususnya, untuk mengetahui waktu imsak, waktu sholat lima waktu serta waktu buka puasa, sehingga dapat memperlancar mereka dalam menjalankan kewajibannya yaitu puasa dan shalat lima waktu.

Jadwal imsakiyah ini biasanya terbagi ke dalam beberapa wilayah seperti jadwal imsakiyah untuk wilayah Jakarta, Bandung, Bogor, Cilacap, Purwokerto, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Nganjuk, Jombang, Surabaya, Malang, Mojokerto, Banyuwangi, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Bali, Lombok, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat dan lainnya. Berikut adalah Contoh Jadwal Imsakiyah.


Nah demikianlah Sobat informasi tentang Contoh Jadwal Imsakiyah, semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi pada postingan berikutnya.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar