Contoh Susunan Jadwal Pesantren Kilat

Contoh Susunan Jadwal Pesantren Kilat


Biasanya pada setiap bulan puasa ramadhan tiba, di setiap sekolah atau madrasah sering mengadakan acara atau kegiatan pesantren kilat bagi siswa dan siswi nya. Pesantren kilat ini dilaksanakan biasanya selama 2 atau 3 hari sehari semalam dengan menginap di sekolah/madrasah atau di tempat yang telah ditentukan. Biasanya di pondok pesantren atau tempat lainnya. Kegiatan ini bertujuan dalam rangka untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan diisi dengan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi para siswa dan siswi. 

Manfaat dari kegiatan pesantren kilat ini adalah dapat mendidik para siswa dan sisiwi untuk lebih meningkatkan ilmu dan amal shaleh mereka, sebab biasanya selama mengikuti kegiatan pesantren kilat, para peserta akan diajari tentang ilmu dan amalan agama. Dengan adanya kegiatan pesantren kilat ini diharapkan nantinya para peserta dapat meningkat ilmu agamanya yang berdampak pada meningkatnya iman serta amal sholehnya. 

Dalam kegiatan pesantren kilat ini biasanya panitia telah menyiapkan jadwal kegiatannya. Didalamnya biasanya diisi dengan kegiatan praktek wudhu, shalat wajib lima waktu, kultum, sahur bersama, buka bersama, shalat tarawih, tadarus Alquran, shalat malam (tahajud dll), mujahadah, olah raga, istirahat dan lainnya. Berikut adalah  Contoh Susunan Jadwal Pesantren Kilat:


Nah itulah Sobat informasi tentang Contoh Susunan Jadwal Pesantren Kilat, semoga bermanfat. Sampai jumpa kembali pada postingan berikutnya.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar