Cara Pesan dan Naik Grab Gojek di Stasiun Gubeng Surabaya

Cara Pesan dan Naik Grab Gojek di Stasiun Gubeng Surabaya


Cara Pesan dan Naik Grab Gojek di Stasiun Gubeng Surabaya begini caranya!-Ajarnulis.com-Hai Sobat ajarnulis apa kabar ? Semoga kabar baik selalu menyertai Sobat semua. Aamiin. Banyak orang yang menanyakan dan mencari informasi tentang bagaimana cara order grab di Gubeng, titik jemput ojol di stasiun gubeng, penjemputan gojek di stasiun gubeng, penjemputan grab di stasiun gubeng, naik grab dari stasiun gubeng, naik gojek di stasiun Gubeng, gocar di stasiun gubeng, taksi di stasiun gubeng, naik gojek dari stasiun gubeng, zona merah grab surabaya, cara pesan grab surabaya, cara pesan grab di stasiun dan sebagainya. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang Cara Pesan dan Naik Grab Gojek di Stasiun Gubeng Surabaya, semoga bermanfaat.

Saya sering bepergian naik kereta api dari Jogja tujuan ke Stasiun Gubeng Surabaya. Sebagaimana diketahui Stasiun gubeng surabaya terbagi menjadi dua stasiun yaitu Stasiun Gubeng Baru dan Stasiun Gubeng Lama. Lalu apa perbedaan dari kedua stasiun tersebut? Stasiun Gubeng Baru biasanya untuk pemberangkatan dan pemberhentian kereta api kelas bisnis dan eksekutif , sedangkan Stasiun Gubeng Lama biasanya untuk pemberangkatan dan pemberhentian kereta api kelas ekonomi. Biasanya kereta api yang menjadi langganan saya mulai dari kereta api kelas bisnis ,eksekutif maupun ekonomi tergantung dari kebutuhan, jadwal dan budget. Untuk kelas ekonomi saya biasa naik kereta api Logawa atau Sri tanjung. 


Untuk berangkatnya menuju stasiun Jogja dari rumah biasanya saya pesan Ojek Online Grab Car,Go Car, Grabbike ataupun Goride sesuai kebutuhan tentunya. Nah kalau pas berangkatnya sih enak kita pesan grab/ gojek dari rumah diantar langsung turun di stasiun Jogja tetapi pas sampai di stasiun tujuan yaitu Stasiun Gubeng Baru /Lama, ini yang repot karena di stasiun Gubeng itu terdapat zona merah untuk ojek online ( biasanya di setiap stasiun kereta memiliki zona merah masing-masing). Apa itu zona merah ? Zona Merah adalah Zona di mana ojek online baik itu grab atau gojek tidak boleh masuk zona tersebut untuk mengambil atau menjemput penumpang ( hanya boleh untuk drop / mengantar penumpang saja ). Hal ini berdasarkan kesepakatan bersama antara Komunitas Ojek Online dan Ojek Pangkalan atau Opang. Ojek online yang masuk zona merah biasanya akan dikenai sanksi berupa denda ataupun lainnya sesuai kesepakatan. Makanya banyak driver grab dan gojek yang enggan menjemput penumpang di tempat zona merah. Lalu bagaimana cara untuk pesan atau order grab /gojek di stasiun Gubeng yang aman ? Berikut adalah pengalaman saya ketika pesan / order ojek online di Stasiun Gubeng Surabaya.
Untuk Stasiun Gubeng Baru

Zona aman Stasiun Gubeng Baru untuk pesan / order grab atau gojek ada di dua titik yaitu di sebelah selatan dan timur stasiun. Setelah sobat keluar dari Stasiun Gubeng Baru, Sobat bisa pilih mau pesan grab atau gojek di titik selatan atau titik timur stasiun. Nah jika Sobat ingin  pesan / order gojek atau grab di titik selatan stasiun, Sobat jalan kaki dulu ke arah selatan sampai berada di depan masjid, nah di situ lah zona aman untuk pesan grab atau gojek. Kemudian jika sobat mau pesan Grab atau gojek melalui jalur/titik timur stasiun, Sobat jalan kaki terlebih dahulu ke arah timur sampai di depan PDAM / halte, di situlah zona aman untuk pesan grab atau gojek.


Untuk Stasiun Gubeng Lama

Zona aman Stasiun Gubeng Lama untuk pesan/order grab atau gojek ada di dua titik yaitu di sebelah selatan dan utara. Setelah Sobat keluar dari stasiun Gubeng Lama, Sobat bisa pilih mau pesan grab atau gojek di titik selatan atau utara. Jika Sobat ingin  pesan / order gojek atau grab di titik utara, Sobat jalan kaki dulu ke arah utara sampai berada di depan Hotel New Coklat / Grand City sisi Jln  Kusuma Bangsa, nah di situ lah zona aman untuk pesan grab atau gojek. Kemudian jika sobat mau pesan Grab atau gojek melalui jalur /titik selatan, Sobat jalan kaki ke arah selatan terlebih dahulu sampai di depan Hotel Sahid di situlah zona aman untuk pesan grab atau gojek.

Untuk lebih jelasnya lihat peta berikut (perhatikan yang distabilo kuning merupakan zona aman titik jemput penumpang):


Nah Sobat ajarnulis demikianlah informasi tentang Cara Pesan dan Naik Grab Gojek di Stasiun Gubeng Surabaya, semoga bermanfaat, sampai jumpa lagi pada postingan berikutnya :  Zona Merah Ojek Online Grab Gojek Surabaya

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar