6 Langkah Cuci Tangan yang Benar dan Bersih

6 Langkah Cuci Tangan yang Benar dan Bersih

6 Langkah Cuci Tangan yang Benar dan Bersih
Ajarnulis.com- 6 Langkah Cuci Tangan yang Benar dan Bersih-Hai Sobat ajarnulis, apa kabar ? Semoga kabar baik selalu menyertai Sobat, Aamiin. Sobat ajarnulis, kesehatan merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan kita. Dengan kesehatan maka kita akan bisa menikmati hidup ini dengan penuh nikmat dan kesyukuran. Untuk itu mari kita jaga selalu kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat. Salah satu cara untuk melakukan pola hidup sehat untuk menjaga kesehatan yaitu dengan dimulai dari hal yang kecil dulu namun manfaatnya yang sangat luar biasa untuk kesehatan kita, apakah itu ? Yaitu dengan menjaga kebersihan tangan dengan selalu membiasakan cuci tangan. Tangan merupakan alat untuk makan, minum, bekerja dan lain-lain. Ketika kita makan maka tangan harus bersih dari bakteri, kuman dan virus, maka sebelum kita makan cuci tangan lah dulu. Dalam dunia medis tata cara cuci tangan ada tehniknya agar tangan kita bisa benar-benar bersih.

Banyak orang yang menanyakan dan mencari informasi tentang cara mencuci tangan yang benar menurut depkes, 6 Langkah Mencuci Tangan yang Benar, cara cuci tangan 6 langkah, 7 langkah cuci tangan yang benar menurut who, 7 langkah mencuci tangan beserta gambarnya, pengertian cuci tangan menurut who, tujuan mencuci tangan dan sebagainya.  Untuk itu berikut kami bagikan informasi tentang 6 Langkah Cuci Tangan yang Benar dan Bersih, semoga bermanfaat.



1. Ratakan dengan kedua telapak tangan

2. Punggung Jari  tangan kanan digosokkan pada telapak tangan kiri dengan jari sisi dalam kedua tangan saling mengunci


3. Ibu Jari tangan kiri digosok berputar dalam genggaman tangan kanan dan sebaliknya


4. Gosok berputar ujung jari-jari tangan kanan ditelapak tangan kiri dan sebaliknya.


5. Gosok kedua telapak dan sela-sela jari.


6. Gosok punggung dan sela-sela jari tangan kiri dengan tangan kanan dan sebaliknya.


Nah itulah Sobat ajarnulis, 6 Langkah Cuci Tangan yang Benar dan Bersih, semoga bermanfaat, sampai jumpa lagi pada postingan berikutnya : Tanda Bahaya dan Fisiologis Ibu Hamil Trimester 3.

Sumber : https://www.ajarnulis.com/2018/10/6-langkah-cuci-tangan-yang-benar.html

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.