Cara Mengurus Akte Kelahiran di RSUD Sleman

Cara Mengurus Akte Kelahiran di RSUD Sleman

Cara Mengurus Akte Kelahiran di RSUD Sleman


Cara Mengurus Akte Kelahiran di RSUD Sleman-Ajarnulis.com-Hai Sobat ajarnulis.com apa kabar ? Kali ini saya akan membagikan informasi tentang Cara memgurus Akte Kelahiran di RSUD Sleman.
Ceritanya kemarin saya melahirkan di RSUD Sleman. Seperti biasanya jika bayi lahir maka harus segera dibuatkan Akte Kelahirannya. Dan sekarang kita sudah tidak usah capek-capek pergi ke Dukcapil untuk mengurusnya karena pihak RSUD Sleman sekarang sudah bekerjasama dengan Dukcapil menyediakan layanan pembuatan Akte Kelahiran bagi bayi yang baru lahir biayanya gratis.
Lalu bagaimanakah caranya atau prosesnya ? Mudah saja :

A. Sobat ajarnulis.com tinggal pergi ke lantai 4 ke bagian adiministrasi bilang mau mengurus pembuatan akte kelahiran bayi lahir dengan membawa surat keterangan kelahiran yang telah diberikan petugas pada saat bayi lahir di lantai 3 tempat bayi dirawat.

B. Isi formulir Pelaporan Kelahiran F2 02 yang telah diberikan petugas isi nama orang tua, saksi, dokter, hari, tanggal dan jam dilahirkan dan lainnya isi dengan lengkap kemudian tandatangan bermaterai 6000.

Jika sudah diisi dengan lengkap kemudian sertakan berkas di bawah ini :

1. Asli Formulir Pelaporan Kelahiran F2 02
2. Asli Surat Kuasa bermaterai 6000
3. Asli Surat Keterangan Kelahiran dari RSUD Sleman
4. Asli Kartu Keluarga atau KK
5. Foto kopi KTP Ayah (1 lembar)
6. Foto kopi KTP Ibu     (1lembar)
7. Foto kopi Saksi Pertama (1lembar)
8. Foto kopi Saksi Kedua    (1 lembar)
9. Foto kopi Buku/Akte Nikah (1 lembar dilegalisir)


Serahkan berkas di atas kepada petugas administrasi di lantai 4. Kemudian Sobat tinggal tunggu prosesnya 2 sampai 3 hari biasanya sudah selesai.

Nah Sobat itulah Cara mengurus pembuatan akte kelahiran di RSUD Sleman semoga bisa bermanfaat.

Terimakasih
End.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.