Pengalaman Sembuh dari Sakit Herpes Zoster / Cacar Ular

Pengalaman Sembuh dari Sakit Herpes Zoster / Cacar Ular

Ajarnulis.com-Pengalaman Sembuh dari Sakit Herpes Zoster / Cacar Ular - Hai Sobat selamat pagi, siang, sore dan malam. Semoga Sobat dalam keadaan sehat selalu, aamiin. Penyakit Herpes banyak penyebutannya yaitu ada yang menyebut penyakit kururawit, kirarawit, penyakit dompo, herves, penyakit kerapah, cacar ular dan lainnya. Banyak orang yang mencari informasi tentang bahaya penyakit dompo atau bahaya penyakit kulit kirarawit atau herpes zoster ini dan cara penyembuhannya, ada juga orang yang menanyakan apakah herpes zoster bisa sembuh total, terapi herpes zoster, proses penyembuhan herpes zoster, masa inkubasi herpes zoster, pengalaman herpes bibir, herpes zoster payudara, herpes zoster berulang, pengalaman sembuh cacar api ada juga yang bertanya apakah herpes bisa sembuh dengan sendirinya, ciri ciri herpes sembuh total, apakah herpes kulit bisa sembuh total, penderita herpes bisa punya anak, tanda tanda herpes sudah sembuh, berapa lama herpes zoster sembuh, herpes sembuh dalam berapa hari, menikah dengan penderita herpes dan sebagainya. Maka di sini saya akan membagikan Pengalaman Sembuh dari Sakit Herpes Zoster / Cacar Ular semoga bisa menambah wawasan dan informasi dan semoga bisa bermanfaat.

Berikut kisahnya, nama  saya NA (34) di sini saya akan membagikan pengalaman saya tentang penyakit herpes yang menghampiri saya semoga tulisan ini bisa diambil hikmah dan manfaatnya.
Ceritanya dimulai ketika suatu malam tiba-tiba tubuh saya terasa tidak enak , meriang dan demam kemudian sekujur tubuh terasa gatal-gatal semua disertai bentol - bentol seperti terkena ulat serangga, banyak bentolnya hampir di sekujur tubuh seperti biduren ( orang jawa bilang).Malam itu badan saya terasa pegal-pegal lemas dan meriang, saya mengira saya terkena alergi kulit dan flu, kemudian malam itu saya buat istirahat, saya pikir mungkin esok pagi sudah baikan.

Baca Juga : Pengalaman Mengalami Shock Renjatan Karena Komplikasi dari DBD / DHF

Pada pagi harinya ternyata biduren saya sembuh, tapi di lengan saya sebelah kanan dan punggung kanan muncul ruam terasa panas dan gatal sekali, karena saking gatelnya saya garuk, akhirnya jadi kemerahan, kemudian saya kasih salep anti gatel, namun bentol / ruamnya tidak sembuh, malah tambah banyak, dan membesar seperti melepuh, ada cairan bening di dalamnya kayak cacar air, tapi lebih besar gelembungnya dan banyak bergerombol berwarna kemerahan, perih, gatal dan panas rasanya berada di lengan kanan dan punggung sebelah kanan.

Pengalaman Sembuh dari Sakit Herpes Zoster / Cacar Ular
medium.com-Pengalaman Sembuh dari Sakit Herpes Zoster / Cacar Ular


Karena tidak sembuh-sembuh walaupun saya obati pakai salep anti gatel, akhirnya saya bawa ke puskesmas.Kata dokter puskesmas saya terkena herpes zoster/cacar ular akhirnya saya dikasih salep acyclovir 5%, sama obat parasetamol, salepnya disuruh usapin di herpesnya. Setelah sekitar 4-5 hari saya obati akhirnya sembuh juga penyakitnya.
Oya disamping saya obati pakai obat dari puskesmas saya juga obati pakai Sabun Dettol cair anti septik bisa didapatkan di apotik ( bukan promosi ya ini pengalaman pribadi aja ) , Caranya sabun dettol dioleskan pakai kapas di bagian yang sakit perih memang tapi cepat sembuhnya sehari 4-5 kali serta dipakai buat mandi ikuti aturan pakainya, selang 2-3 hari ruamnya langsung kering, 4 hari mulai mengelupas, 5 hari sudah sembuh sakitnya.


Baca Juga : Pengalaman Sembuh Dari Sakit DHF/ DBD Grade 3

Nah itulah secuil cerita pengalaman saya yang sembuh dari sakit herpes zoster semoga bisa dijadikan pelajaran dan bermanfaat.

Jangan lupa jaga kesehatan badan dan lingkungan ya sobat karena kesehatan adalah modal yang sangat berharga syukuri dan di jaga....

Demikianlah postingan tentang kisah Pengalaman Sembuh dari Sakit Herpes Zoster / Cacar Ular, semoga dapat bermanfaat.

Terimakasih sudah membaca kisah tentang Pengalaman Sembuh dari Sakit Herpes Zoster / Cacar Ular, sampai jumpa lagi pada postingan berikutnya : Pengobatan / Perawatan Diabetes


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.