Pengobatan / Perawatan Diabetes

Pengobatan / Perawatan Diabetes

Ada sejumlah perawatan yang tersedia untuk membantu Anda mengelola dan mengobati diabetes Anda. Setiap orang berbeda, jadi perawatan akan bervariasi tergantung pada kebutuhan pribadi Anda.
Jika Anda memiliki diabetes Tipe 1, Anda harus menggunakan insulin untuk mengobati diabetes Anda. Anda mengambil insulin dengan suntikan atau dengan menggunakan pompa. Ini juga gratis dengan resep.

Jika Anda menderita diabetes Tipe 2, Anda mungkin harus menggunakan insulin atau tablet, meskipun pada awalnya Anda mungkin dapat mengobati diabetes Anda dengan makan dengan baik dan bergerak lebih banyak.

Jika Anda memiliki jenis diabetes yang lain, pilihan perawatan Anda mungkin berbeda. Bicaralah dengan profesional perawatan kesehatan Anda, atau hubungi saluran bantuan kami jika Anda tidak yakin.

Dokter Umum atau profesional perawatan kesehatan Anda dapat membantu Anda menemukan rencana perawatan diabetes yang tepat yang sesuai dengan Anda dan gaya hidup Anda.

Insulin

Setiap orang dengan diabetes tipe 1, dan beberapa orang dengan diabetes tipe 2, perlu mengambil insulin untuk mengontrol kadar gula darah mereka (gula). Jika Anda membutuhkan bantuan untuk menyuntikkan diri, Emma dapat menunjukkan kepada Anda bagaimana dalam video kami di bawah ini.



Perawatan untuk orang dengan diabetes tipe 1

Pompa insulin

Menggunakan pompa insulin bisa menjadi alternatif yang baik untuk menyuntik dengan pena insulin. Ini bisa memberi Anda lebih banyak fleksibilitas saat mengelola diabetes Anda. Tetapi Anda harus memenuhi panduan NICE untuk menggunakan pompa insulin.

Incretin mimetics

Jenis obat ini bekerja dengan meningkatkan kadar hormon yang disebut incretins. Hormon-hormon ini membantu tubuh memproduksi lebih banyak insulin hanya ketika dibutuhkan dan mengurangi jumlah glukosa (gula) yang diproduksi oleh hati ketika tidak diperlukan. Anda menyuntikkan mimetik inkretin sendiri, dan seberapa sering dan dosis Anda akan diputuskan antara Anda dan profesional kesehatan Anda.

Transplantasi sel islet

Jika Anda menderita diabetes tipe 1, Anda mungkin bisa mendapatkan transplantasi sel islet. Ini bisa menghentikan Anda mengalami hypos berat. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang transplantasi sel islet - apa itu dan bagaimana cara mengaksesnya.

Perawatan untuk penderita diabetes tipe 2

Tablet dan obat-obatan
Jika Anda menderita diabetes tipe 2, Anda mungkin memerlukan obat untuk membantu mengelola kadar gula darah Anda. Tablet yang paling umum adalah metformin, tetapi ada banyak jenis yang berbeda.

Beberapa obat merangsang pankreas untuk memproduksi insulin, seperti sulfonilurea. Orang lain mungkin diresepkan untuk membantu Anda menurunkan berat badan, jika Anda perlu.

Jika Anda perlu mengambil tablet untuk mengelola diabetes Anda, Anda dan dokter Anda akan memutuskan yang terbaik untuk Anda.

Operasi penurunan berat badan

Ada banyak prosedur operasi obesitas ke perut atau usus yang bisa Anda peroleh untuk membantu menurunkan berat badan. Ada banyak penelitian yang telah menemukan bahwa ini dapat membantu untuk menempatkan diabetes tipe 2 ke dalam pengampunan.

Diet dan olahraga

Banyak orang dengan diabetes Tipe 2 tidak mengonsumsi obat apa pun, dan mereka malah mengobati diabetes mereka dengan makan dengan baik dan bergerak lebih banyak. Kami memiliki banyak informasi dan saran yang akan membantu Anda menjalani hidup yang sehat.


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang Copy Paste artikel di blog ajarnulis tanpa Seizin Admin kecuali menyertakan link sumber aktif. Hargailah jerih payah Penulis.