Ciri Perusahaan Asuransi Mobil Terbaik dan Terpercaya

Ciri Perusahaan Asuransi Mobil Terbaik dan Terpercaya


asuransi mobil terbaik 2020


Saat ini Anda dengan mudah menemukan perusahaan asuransi mobil dengan berbagai produk perlindungan. Dari banyaknya perusahaan ini, Anda harus bisa memilih yang terbaik karena tidak semuanya memberikan pelayanan yang profesional. Lalu, apa saja ciri perusahaan asuransi mobil yang terpercaya itu?


Ciri Perusahaan Asuransi Mobil yang Baik

Pengguna kendaraan roda empat membutuhkan asuransi untuk melindungi mobilnya. Kondisi ini membuat seseorang harus bisa memilih perusahaan asuransi yang akan diajak kerja sama.  Tak hanya sebagai perlindungan saja, asuransi mobil juga dapat menjadi salah satu sarana dalam berinvestasi dengan tujuan perawatan mobil yang maksimal. Sebagai referensi, inilah beberapa ciri perusahaan asuransi mobil yang terpercaya:


1. Sudah Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan


asuransi mobil terbaik 2020


sumber gambar: money.kompas.com


Perusahaan asuransi mobil yang dapat dipercaya merupakan perusahaan yang sudah terdaftar di OJK. Cara untuk mengetahui hal tersebut adalah dengan menghubungi layanan konsumen dari pihak Otoritas Jasa Keuangan yang tersedia di seluruh kantor regional.

Untuk yang ingin cara cepat juga bisa mencari tahu informasi tentang perusahaan asuransi terkait melalui situs resmi dari Otoritas Jasa Keuangan. Pada website resmi OJK ada layanan 24 jam yang dapat dimanfaatkan konsumen dalam mencari informasi perusahaan asuransi yang sudah terdaftar di OJK atau belum.

Perusahaan yang sudah terdaftar di OJK tentu akan memiliki kinerja yang baik dan tidak perlu diragukan lagi kualitas layanannya. Setiap kebijakan pada perusahaan terkait berada di pengawasan OJK. Perusahaan asuransi yang berada di bawah naungan OJK artinya sudah memenuhi kriteria pemerintah dan bisa dipercaya.


2. Pelayanan Klaim yang Memuaskan


Reputasi sebuah perusahaan asuransi biasanya dapat dilihat dari layanan klaim yang diberikan kepada klien atau nasabahnya. Perusahaan asuransi yang baik dan terpercaya tidak akan memberikan pelayanan klaim yang menyulitkan nasabah tapi malah mempermudah dan membuat nasabah merasa puas serta terbantu.

Perusahaan asuransi yang memang memiliki reputasi baik biasanya mempunyai prosedur klaim yang sederhana, mudah, dan cepat. Ini bertujuan agar nasabah tidak merasa kesulitan ketika dalam kondisi mendesak harus melakukan klaim. Penyedia asuransi yang terpercaya justru akan menjelaskan persyaratan yang perlu dipenuhi oleh nasabah agar bisa melakukan klaim dengan cepat serta memberikan saran bengkel terdekat dan terbaik untuk nasabah.


3. Agen yang Bertugas Profesional


asuransi mobil terbaik 2020


sumber gambar: duniafintech.com


Pelayanan yang baik bisa dilihat juga dari sikap agen kepada nasabah. Agen yang profesional di sini tentu memiliki ciri tersendiri, seperti memberikan penjelasan yang rinci dan detail, mudah dihubungi oleh nasabah, serta memiliki pengalaman yang sudah cukup lama.

Agen yang profesional menjadi salah satu ciri utama perusahaan asuransi yang berkualitas dan terpercaya. Jadi untuk mengetahuinya bisa melihat dari pelayanan dan sikap dari agen kepada nasabah yang datang.


4. Ada Perjanjian yang Tertulis


Perusahaan yang terpercaya akan memberikan semua perjanjian secara tertulis. Jadi ketika ada penggantian proteksi atau perlindungan, perusahaan tidak hanya mengkonfirmasi telepon secara lisan, tapi mereka akan mengirim perjanjian tertulis yang memiliki kekuatan sama dengan polis asli.

Hal serupa juga berlaku untuk pengecualian, jadi semua bentuk pengecualian yang bisa menyebabkan penolakan klaim akan dijelaskan secara tertulis oleh pihak perusahaan yang terpercaya. Tujuannya adalah membuat nasabah  bisa dengan jelas mengetahui alasan klaimnya tidak lolos atau ditolak perusahaan.


5. Kelayakan Finansial


asuransi mobil terbaik 2020


sumber gambar: plusdin.com.br


Ciri perusahaan asuransi yang baik dan terpercaya adalah kelayakan finansial dari perusahaan itu sendiri. Artinya, perusahaan asuransi yang baik bisa membayarkan semua klaim asuransi dari nasabah dan tidak ada kendala dalam memenuhi klaim nasabahnya.

Nah, itu dia beberapa ciri perusahaan asuransi mobil terbaik 2020 yang bisa diketahui. Pastikan untuk mendapatkan asuransi yang berkualitas dari perusahaan yang kredibel agar perlindungan untuk kendaraan bisa maksimal.


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar