Cara Memilih Sabun Cair untuk Menghilangkan Badan Gatal Bentol tanpa Sebab

Cara Memilih Sabun Cair untuk Menghilangkan Badan Gatal Bentol tanpa Sebab



Ada banyak manfaat dari sabun cair, salah satunya adalah dapat menghilangkan bau badan serta ketika badan gatal gatal bentol tanpa sebab, Anda dapat menghilangkannya dengan sabun cair. Sabun cair ialah salah satu jenis sabun banyak dipilih karena memiliki beberapa kelebihan. Di antaranya, lebih higienis ketika digunakan oleh lebih dari satu orang, lebih praktis ketika dibawa bepergian, dan tersedia dalam berbagai variasi ukuran. Akan tetapi, tidak semua sabun cair bisa memberikan manfaat seperti yang diharapkan. Maka, agar tidak salah pilih, perhatikan beberapa hal ini sebelum membeli.


1. Aroma Sabun


Aroma biasanya menjadi daya tarik utama ketika memilih sabun. Sebab, salah satu faktor dalam menilai sabun adalah aroma yang wangi sehingga memberikan efek menyegarkan setelah tubuh berkeringat. Oleh karena itu, pilihlah sabun cair dengan aroma yang segar seperti lemon, kasturi, dan teh hijau.


2. Sesuaikan dengan Jenis Kulit


Beda jenis kulit, beda pula sabun mandi yang seharusnya Anda gunakan. Memilih sabun mandi sesuai jenis kulit harus dilakukan agar tidak terjadi masalah seperti ruam, gatal-gatal, atau kulit kering. Untuk jenis kulit kering pilih sabun berpelembap dan tidak mengandung alkohol, sementara untuk kulit berminyak pilihlah sabun dengan antibakteri alami. Nah, jika memiliki kulit sensitif, Anda memerlukan sabun dengan pH seimbang dan dibuat dari bahan alami.


3. Kemampuan Melawan Bakteri


Kuman dan bakteri di kulit dapat menyebabkan masalah bau badan dan berbagai penyakit. Pasalnya, kuman dan bekteri dapat menyerang sistem imun dan menjadikan Anda mudah sakit. Jadi, pastikan sabun cair yang Anda pilih mengandung bahan antibakteri yang efektif membunuh bakteri dan kuman.


4. Dibuat dari Bahan Alami


Bahan-bahan alami yang terkandung dalam sabun mampu melindungi kulit dari berbagai gangguan pada kulit seperti gatal dan alergi. Selain itu, dengan memilih sabun yang komposisinya menggunakan bahan-bahan alami berarti Anda turut menjaga lingkungan. Pilihlah sabun cair yang dibuat dari bahan-bahan alami dan bahan kimia yang ramah lingkungan.


5. Merek Sudah Dikenal


Merek sabun yang Anda pilih secara tidak langsung mencerminkan kualitasnya. Sabun dengan merek yang dikenal sejak lama tentu telah digunakan oleh banyak orang sehingga mutunya sudah terjamin. Utamakan memilih sabun cair dengan merek yang sudah terkenal sebagai sabun kesehatan dan sabun antibakteri. Dengan reputasi yang dimiliki merek tersebut, tentu Anda tidak perlu ragu menggunakan produk-produk yang dihasilkan.


Rekomendasi Sabun Cair Lifebuoy untuk Anda


Sabun mandi dari Lifebuoy tersedia dalam bentuk sabun batang dan sabun cair. Varian Lifebuoy yang bisa Anda pilih pun beragam. Berikut rekomendasi beberapa varian sabun mandi Lifebuoy untuk Anda.


1. Mild Care untuk Kulit Sensitif


Lifebuoy Mild Care sangat cocok untuk kulit sensitif karena mengandung oat dan susu. Bahan-bahan tersebut dapat memberikan kelembapan bagi kulit sensitif dan memberikan efek menenangkan. Memakai varian ini, kulit sensitif lebih terlindungi, lebih lembut, serta lebih halus.


2. Lemon Fresh, untuk Kulit Bersih dan Segar


Lemon mengandung vitamin C dan antibakteri alami yang mampu menjadikan kulit bersih dan segar. Selain itu, lemon juga mampu membantu membersihkan kulit sampai pori-pori. Lifebuoy Lemon Fresh juga mengandung sari lemon zingy yang dapat memberikan kesegaran sepanjang hari.


3. Matcha & Aloe Vera untuk Membasmi Gatal dan Kemerahan di Kulit


Kemerahan dan gatal bisa disebabkan karena kuman. Jika mengalami masalah ini, Lifebuoy Matcha & Aloe Vera adalah pilihan terbaik. Sebab, kandungan di dalamnya dapat membersihkan kotoran secara total dan menyingkirkan kuman.


Selain ketiga varian tersebut, masih ada varian Kasturi Musk, Cool Fresh, dan Total 10 dari Lifebuoy yang bisa Anda pertimbangkan. Jadi, jangan ragu memilih sabun cair Lifebuoy untuk seisi keluarga karena Anda dapat memilih varian yang sesuai untuk masing-masing. Untuk informasi produk dan artikel kesehatan lainnya, Anda bisa mengunjungi https://www.lifebuoy.co.id/.


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar