5 Jenis Perawatan Gigi di SehatQ.com untuk Memastikan Gigi Sehat dan Tampil Percaya Diri

5 Jenis Perawatan Gigi di SehatQ.com untuk Memastikan Gigi Sehat dan Tampil Percaya Diri


Kesehatan gigi sama pentingnya dengan kesehatan tubuh secara umum. Sebab, gigi yang bermasalah dapat menimbulkan berbagai gangguan gusi dan mulut, infeksi, bahkan merusak penampilan. Oleh karena itu, perawatan gigi secara teratur sangat dianjurkan.



Di samping manggosok gigi minimal dua kali sehari, Anda juga harus rutin memeriksakan gigi ke klinik atau dokter gigi. Terlebih jika gigi Anda memiliki masalah seperti tidak rata, retak, berlubang, atau karang gigi menumpuk. Ada beberapa perawatan yang perlu dilakukan demi kesehatan gigi dan estetika agar gigi sehat dan tampil lebih percaya diri, yaitu:


1. Bleaching


Bleaching dilakukan agar gigi lebih putih. Proses pengerjaannya yaitu gigi dipoles dengan cairan kimia atau penyinaran untuk menghilangkan stain yang menyebabkan gigi kuning atau kecoklatan. Sebelum tindakan ini dilakukan, dokter akan memeriksa kondisi gigi, kemudian membersihkan karang terlebih dahulu agar bahan bleaching dapat menempel sempurna. Setelah itu, di kunjungan berikutnya baru dilakukan bleaching. Proses pemutihan gigi sendiri memakan waktu sekitar 30 menit. Di Sehatq, Anda dapat memperoleh diskon bleaching hingga 52%.



2. Veneer



Bila Anda memiliki bentuk gigi yang ingin diubah, dapat melakukan perawatan veneer. Veneer sendiri merupakan cangkang tipis yang dipasang pada gigi untuk memperbaiki penampilan. Masalah gigi yang dapat diselesaikan antara lain bentuk gigi yang tidak sempurna, perubahan warna gigi, gigi terkelupas atau patah, dan gigi retak. Tak hanya itu, jika Anda menginginkan bentuk gigi kelinci, veneer dapat dilakukan pada gigi setelah lapisan email dikurangi. Dapatkan diskon sampai 33% untuk veneer per gigi di Sehatq.



3. Filling



Gigi berlubang dapat menimbulkan sakit gigi dan bau mulut. Selain itu, lubang pada gigi juga dapat memicu kerusakan gigi dan menyebabkan infeksi. Oleh karena itu, jika gigi Anda berlubang, harus segera ditambal dengan cara filling. Bahan untuk menambal dapat berupa resin komposit yang memiliki warna menyerupai gigi asli sehingga tidak terlihat berbeda dengan warna gigi.



Selain itu, filling juga bermanfaat untuk mempertahankan struktur gigi, tulang rahang, dan kontur wajah. Proses filling juga mampu emperbaiki gigi yang retak atau patah dan mengembalikan bentuk gigi seperti semula setelah terjadi kerusakan. Jika memilih paket filling di Sehatq, Anda dapat memperoleh diskon hingga 38%.



4. Pemasangan Kawat Gigi



Kawat gigi biasanya menjadi pilihan bagi yang memiliki masalah gigi tidak rata. Tekanan dari kawat gigi dalam jangka waktu lama, nantinya dapat manjadikan posisi gigi dan struktur rahang berubah. Pemasangan gigi idealnya dilakukan pada usia 12 atau 13 tahun, tetapi tak menutup kemungkinan juga dapat dilakukan pada orang dewasa. Selain untuk memperbaiki struktur gigi, kawat gigi juga dapat menjadi penunjang penampilan. Dapatkan diskon sampai 51% di Sehatq untuk pemasangan kawat gigi atas ataupun bawah.



5. Scaling



Scaling adalah proses untuk membersihkan plak, karang gigi, dan noda yang melekat pada permukaan gigi. Prosedur ini biasanya dilakukan untuk membersihkan gigi dan menangani penyakit gusi, serta mempercantik tampilan gigi yang tertutup karang atau plak. Scaling juga dapat menjadi bagian dari dari perawatan gigi berkala setidaknya enam bulan sekali.



Dengan prosedur scaling, bau mulut tak sedap, risiko gigi berlubang, dan penyakit gusi dapat diatasi. Proses pembersihan gigi umumnya tidak memakan waktu lama jika keadaan karang gigi tidak terlalu parah. Untuk booking scaling gigi melalui Sehatq, Anda dapat memperoleh diskon hingga sebesar 50%.



Di samping kelima perawatan gigi di atas, promo kesehatan dari Sehatq juga menawarkan paket perawatan kesehatan gigi untuk pasien baru, paket tambal gigi plus tes rapid antigen, dan cabut gigi. Segera pilih paket yang Anda butuhkan dan daftar untuk menikmati potongan harga yang cukup menguntungkan.


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar