Konsep Desain Interior Kantor yang Bikin Kerja Nyaman Seharian

Konsep Desain Interior Kantor yang Bikin Kerja Nyaman Seharian




Budaya kerja berkembang sejak perkantoran menjadi fenomena baru. Bertahun-tahun mengamati hasil-hasil aktivitas kantor membuat banyak orang pada umumnya merasa nyaman dan melahirkan banyak prestasi baru dalam upaya membuat desain interior kantor.


Kenyamanan ruang kantor sangat penting bagi karyawan Anda untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Jika Anda kesulitan menentukan desain interior kantor Anda, kini Anda bisa menemukan jasa desain interior Jakarta untuk membantu Anda mendesain interior kantor dengan penataan yang sesuai dan nyaman.


Konsep Desain Interior Kantor yang Bikin Kerja Nyaman

 


Jasa desain interior Jakarta terbukti sangat kreatif dalam solusi desain yang mereka buat. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa desain interior kantor yang bisa Anda terapkan untuk membuat karyawan Anda betah kerja seharian.


1. Desain Kantor Ruang Terbuka


Desain interior kantor yang bisa Anda jadikan referensi adalah desain kantor terbuka. Lebih sedikit dinding adalah pemandangan indah dalam desain kantor modern. Secara keseluruhan, menerapkan konsep desain kantor ini merupakan langkah menuju peningkatan kesehatan pekerja.


Menggunakan desain interior kantor terbuka juga akan memudahkan proses kolaboratif antar karyawan dan juga mendorong orang untuk lebih sering bergerak. Dengan begitu, karyawan tidak hanya sekedar duduk di meja.


2. Desain Kantor Bergaya Cafe


Desain interior kantor yang berikutnya adalah model cafe. Seiring berkembangnya cafe, ini bukan lagi tempat duduk dan berkumpul bersama teman. Saat ini, cafe merupakan tempat pertemuan dan tempat kerja. Ini karena sebagian orang merasa nyaman dengan gaya cafe ruang terbuka. Tak heran jika banyak karyawan yang betah berlama-lama di kantor bergaya café.


3. Desain Kantor dengan Konsep Go Green


Desain interior kantor yang berikutnya adalah konsep Go green. Kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan lingkungan menginspirasi interior kantor dengan konsep green. Anda pasti tahu kalau interior green office ini sudah menjadi trend sejak tahun 2017.


Pastinya, desain interior kantor dengan konsep go green akan membuat karyawan betah berlama-lama kerja di kantor. Hal ini dikarenakan green office dapat memberikan efek bahagia, tenang, nyaman, sejuk dan sehat kepada orang yang tinggal di dalamnya.


4. Desain Kantor dengan Kesan Homey


Desain interior kantor yang berikutnya adalah mengusung konsep Homey. Dengan mendesain interior kantor seperti ini, Anda akan membantu karyawan dalam menemukan rumah baru di tempat kerja. Dengan begitu, karyawan akan lebih nyaman saat bekerja di kantor.


Walaupun mungkin tampak aneh bagi sebagian orang, filosofi estetika ini adalah bahwa orang lebih produktif saat mereka santai. Ketika lingkungan secara langsung mempengaruhi tingkat stres, solusi sebenarnya adalah membuatnya senyaman mungkin.


Itulah 4 desain interior kantor yang bisa Anda jadikan referensi untuk mendesain kantor Anda agar nyaman untuk para karyawan. Dengan begitu karyawan akan betah bekerja seharian dan juga produktivitas mereka akan meningkat. 


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar