-->
Tips Jasa Interior Untuk Kamar Anak

Tips Jasa Interior Untuk Kamar Anak



Desain interior tidak hanya dimanfaatkan untuk area perkantoran dan perumahan saja namun juga dapat dimanfaatkan untuk mendesain interior kamar anak. Nah berikut ini ada beberapa tips jasa interior untuk kamar anak sehingga anak semakin nyaman dan betah untuk beristirahat dalam kamar. Apa sajakah tipsnya tersebut? Berikut ulasannya yang pasti bermanfaat untuk Anda.

1. Pemilihan Furniture
Tips memilih furniture untuk kamar anak Anda sebaiknya adalah furnitur yang sederhana dan juga fleksibel.  Meskipun mungkin Anda bisa memasukkan furnitur bertema dengan desain rumit seperti tempat tidur berbentuk mobil balap. Namun, ada baiknya jika furnitur tersebut fleksibel untuk berubah karena seiring dengan berjalannya waktu mungkin anak Anda tidak lagi membutuhkannya. Di era modern seperti ini, bahkan bukanlah menjadi masalah untuk mengatur untuk ruangan yang tidak terlalu besar. Dengan penggunaan furniture convertible seperti box bayi yang bisa diubah menjadi tempat tidur ukuran penuh atau meja kecil yang dapat berubah menjadi meja besar, ruangan akan tetap terlihat rapi. Cari ide tersebut pada penyedia jasa interior kepercayaan Anda.

2. Berikan Ruang Penyimpanan Yang Cukup
Untuk tips yang satu ini sudah pasti sangat dipahami oleh para penyedia jasa interior. Anak-anak cenderung menyimpan banyak barang dalam ruangannya seperti mainan, pakaian, buku, perlengkapan sekolah, dll. Itu artinya mereka membutuhkan ruang untuk menyimpan semuanya itu. Penyedia jasa interior design pastinya akan mencari ide penyimpanan terbuka maupun tertutup.

Meskipun demikian, bukan berarti takkan memungkinkan untuk sebuah ruangan diatur agar tampak lebih luas. Ajaib bukan?

3. Penggunaan Warna Netral
Untuk mendapatkan ruang yang fungsional namun tetap tampak luas, penyedia jasa interior pasti juga akan mempertimbangkan pemilihan warna ruangan. Sebagai tips atau panduan untuk mengecat ruangan baik ruang kamar anak atau ruang mana pun, hindari penggunaan terlalu banyak warna yang akan membuat ruangan tampak lebih kecil, sempit dan berantakan secara visual.  

Untuk kamar anak, gunakan pilihan warna netral dengan kombinasi mungkin dua atau tiga warna saja dengan kesan yang lembut dan halus. Seperti contohnya jika putri Anda menyukai warna ungu maka Anda dapat memilih interior warna dinding kamar putih dengan pilihan sarung bantal, tirai, bed cover, dan karya seni gantung lainnya yang menarik dengan tema warna ungu.

4. Tambahkan Pola
Selain pemilihan warna, Anda juga dapat memasukkan berbagai pola untuk pernak pernik di dalam kamar seperti melalui karpet kamar, bed cover ataupun juga bantal. Adanya gambar pola dalam desain ruangan dipercaya bisa menstimulasi perasaan ketertiban dan keseimbangan yang lembut juga dikatakan berkaitan dengan kreatifitas termasuk dari hasil kreatifitas jasa interiornya.

5. Pencahayaan
Ruang kamar Putra dan / atau putri Anda membutuhkan pencahayaan yang cukup. Alasannya, selain untuk kesehatan mental juga karena alasan kesehatan mata. Ruangan yang redup membuat mata tegang sehingga akan semakin mudah lelah, sedangkan dengan pencahayaan yang tepat dapat membuat ruang tertutup tampak hangat dan nyaman.

Pencahayaan juga sering dikaitkan dengan rangsangan aktivitas otak untuk pemecahan masalah dan kreativitas. Pahami tiga jenis pencahayaan yakni ambient, task, dan accent yang bisa Anda diskusikan dengan penyedia jasa interior design pilihan Anda.

6. Karakter Anak
Hal terakhir yang perlu dipertimbangkan untuk mendesain kamar anak adalah karakter dari anak Anda tentunya. Tidak ada salahnya untuk mengikuti mereka mendesain kamar dengan gambar kartun kesukaan Anak Anda. Tapi tentu Anda juga bisa tetap mengikuti saran-saran diatas.

Itulah beberapa hal mengenai tips dalam mendesain kamar anak. Anda dapat mendiskusikannya dengan jasa interior design pilihan Anda. Apabila Anda membutuhkan rekomendasi jasa interior yang tepat, Anda bisa mengunjungi www.hermosainteriordesign.com. Tertarik? Segera kunjungi untuk informasi lebih lanjutnya.

Baca juga:

This Is The Newest Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar