Cara Sukses Jadi Relationship Officer Bank BCA

Cara Sukses Jadi Relationship Officer Bank BCA




Diantara sekian banyak posisi di Bank BCA, salah satu yang paling menarik perhatian adalah Relationship Officer. Dimana profesi ini ada pada divisi pemasaran. Untuk menjalankan profesi ini, seseorang tidak boleh pantang menyerah karena penolakan. Sebab, Anda harus memiliki mental tangguh dan menjadikannya keinginan untuk terus maju.

Meski begitu, menjadi Relationship Officer BCA akan membuat Anda mengerti lebih banyak tentang dunia keuangan dan bisnis. Pun, dapat bertemu dengan berbagai orang dengan latar belakang yang berbeda. Sehingga, network pun menjadi lebih luas.

Hal yang paling penting ketika memilih menjadi Relationship Officer BCA adalah mempersiapkan growth mindset supaya potensi Anda bisa berkembang dengan lebih maksimal.

Kunci Sukses Jadi Relationship Officer di Bank BCA

Ada beberapa hal yang harus Anda miliki ketika memutuskan untuk bergabung dengan RO di Bank BCA, diantaranya :

  1. Tidak mudah menyerah
  2. Selalu optimis dan positive thinking
  3. Selalu melakukan inovasi dan memiliki ide yang baru
  4. Unggul serta berwawasan luas
  5. Memiliki skill komunikasi yang baik
  6. Dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar

Skill di atas harus dimiliki karena Bank BCA ingin memberi solusi secara total, menyeluruh, serta optimal pada para nasabah. Nah, jika Anda menjadi Relationship Officer, maka product knowledge yang lengkap dan lingkungan kerja kondusif akan membuat Anda semakin mudah menjalankan pekerjaan ini.

Tips Menjadi Relationship Officer di Bank BCA

Ada beberapa tips untuk menjadi Relationship Officer di Bank BCA yang baik. Berikut ulasannya :

1. Harus Berpakaian Rapi

Berpakaian secara rapi akan membuat orang dan calon debitur memiliki pandangan yang berbeda terhadap Anda. Selain itu, dengan berpenampilan good looking, orang lain akan melihat Anda sebagai pribadi yang menyenangkan.

2. Membaca Berita Setiap Hari

Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa knowledge adalah modal utama bagi seorang RO. Sebab, dengan membaca berita, Anda bisa lebih up to date terhadap apa yang terjadi di sekitar dan menjadi topik pembicaraan yang hangat untuk mengenal calon debitur.

3. Membuat Agenda

Ketika akan melakukan sesuatu, maka Anda harus membuat agendanya terlebih dahulu. Sehingga, kegiatan Anda lebih terstruktur dan terencana. Goals yang diinginkan pun bisa lebih mudah tercapai.

4. Murah Senyum

Menjadi Relationship Officer di Bank BCA, Anda juga tidak boleh pelit senyum. Bagaimana pun tanggapan dari calon debitur, Anda harus menerimanya dengan legowo. 

5. Jangan Lupa Sarapan

Terdengar sangat sepele, tapi kebiasaan sarapan sebelum bekerja sebagai Relationship Officer ini sangat penting. Sebab, perut yang terisi akan membuat Anda lebih fokus menjalankan kegiatan yang cukup menguras tenaga selama 8 jam.

Menjadi Relationship Officer di Bank BCA sebenarnya mudah.  Dan akan membuat Anda bertambah ilmu dan pengalaman. Banyak juga peluang untuk bisa meniti jenjang karir yang lebih baik. RO juga tidak hanya harus mengetahui tentang bisnis kredit saja, melainkan juga harus memiliki kemampuan untuk berhubungan dengan orang lain.

Sehingga, tips-tips di atas akan sangat membantu ketika Anda nantinya sudah diterima menjadi Relationship Officer BCA. Nah, perhatikan juga kunci sukses di atas agar Anda bisa naik jabatan dari waktu ke waktu. 

Selalu asah kemampuan untuk menganalisa, negosiasi, interpersonal, dan prestasi. Semoga ulasan di atas bermanfaat. Segera realisasikan dan take action dengan mendaftar di Bank BCA sebagai Relationship Officer dan be success! Selamat mencoba!


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar