Menggunakan Masker Peel Off yang Aman dan Efektif

Menggunakan Masker Peel Off yang Aman dan Efektif


Perubahan musim, paparan sinar matahari, polusi lingkungan, dan debu dapat menyebabkan kulit wajah tampak kusam dan bernoda hitam. Wajah pun jadi tidak segar serta tanda-tanda penuaan kulit terlihat jelas. Ketika mengalami situasi ini, perawatan sangat penting untuk mengembalikan kesegaran di wajah Anda.

Di antara banyak perawatan yang bisa Anda pilih, penggunaan masker peel off ialah salah satu yang cukup efektif. Namun, ternyata masih banyak yang tidak mengetahui bagaimana cara menggunakannya dengan benar.

Untuk itu, perhatikan beberapa hal ini agar Anda memperoleh hasil terbaik dari penggunaan masker peel off.

1. Bersihkan Wajah Sebelum Menggunakannya

Sebelum mengaplikasikan masker, cuci muka terlebih dahulu dengan facial foam yang memiliki formula ringan untuk mengangkat debu dan sisa-sisa make up yang masih melekat. Agar pori-pori terbuka dan mampu menyerap kandungan dalam masker dengan baik bilas wajah dengan air hangat.

Hindari melakukan waxing sebelum menggunakan masker peel off karena keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu menanggalkan lapisan kulit mati. Melakukannya bersamaan hanya akan membuat kulit wajah Anda terasa tipis dan sensitif. Hasilnya wajah mudah berjerawat, iritasi, dan kemerahan. 

2. Perhatikan Waktu Penggunaannya

Masker peel off memang efektif untuk membersihkan wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati. Akan tetapi, penggunaannya tidak boleh terlalu sering karena bisa mengakibatkan kulit kering dan menipis. Sebaiknya gunakan masker ini paling banyak dua kali seminggu, bahkan para pakar kecantikan menyarankan cukup sekali saja. 

Selain itu, perhatikan durasi pemakaian masker. Jangan membiarkan masker melekat terlalu lama, terutama bagi jenis yang memiliki aroma khusus. Pemakaian masker pada kulit wajah yang terlalu lama bisa menyebabkan kulit kering dan iritasi.  Lebih amannya, perhatikan kemasan, di sana biasanya terdapat petunjuk untuk langsung menghapus masker segera setelah mengering. 

3. Gunakan Masker dengan Benar

Jika kulit wajah Anda memiliki masalah yang berbeda, barangkali akan terpikir untuk menggunakan dua jenis masker sekaligus. Hal ini tidak tepat karena pencampuran masker akan menyebabkan terjadinya pembakaran. 

Untuk mengatasi dua masalah, misalnya area T berminyak dan kulit pipi kering, baiknya ganti jenis masker setiap minggu. Perhatikan juga gerakan Anda ketika mengangkat masker dari wajah. Lepaskan masker perlahan mulai dari samping setelah kering. 

4. Pilih Masker yang Tepat

Di pasaran terdapat berbagai jenis masker, seperti masker busa dan masker yang dapat dilepaskan dari kulit secara magnetis. Komposisi bahan juga berbeda tergantung penggunaannya. 

Khusus kulit kering, masker yang cocok yaitu mempunyai kandungan gliserin atau asam hialuronat, sedangkan untuk kulit berminyak lebih cocok menggunakan masker dengan kandungan arang atau tanah liat. Jika kulit Anda sensitif, sebaiknya menggunakan masker yang memiliki ekstrak lidah buaya di dalamnya.

Untuk semua jenis kulit, pilihlah masker yang memiliki kandungan vitamin C dan komposisi bahan yang dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati secara sempurna. Masker peel off dengan formula yang tepat dapat mengangkat sel kulit mati dengan sempurna sehingga menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah dan segar.

Perawatan wajah memang sangat penting untuk wanita maupun pria. Apalagi saat ini kondisi cuaca sedang tidak menentu dan paparan polusi di mana-mana sehingga mengakibatkan kulit wajah kusam dan kasar. Solusinya gunakan masker peel off yang sesuai dengan jenis kulit Anda secara teratur sesuai saran di atas.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar