Ingin Sewa Apartemen Harian Jakarta Pusat, Lakukan Tips Ini

Ingin Sewa Apartemen Harian Jakarta Pusat, Lakukan Tips Ini

sewa apartemen jakarta pusat

Dulu umumnya pemilik apartemen menyewakannya dalam durasi yang panjang seperti satu atau dua tahun sekaligus. Berbeda dengan kini, jangka waktu penyewaan semakin bervariasi, bisa satu bulan, dua minggu, seminggu atau bahkan harian.

Salah satu faktornya, banyak yang memerlukan tempat tinggal sementara karena durasi kontrak kerja yang singkat. Ini cocok untuk Anda yang memerlukan tempat di Jakarta Pusat untuk dihuni dalam waktu singkat tetapi tidak menemukan hotel yang cocok. Harga sewa apartemen harian di sini umumnya berkisar antara Rp300.000 - Rp550.000 per hari. Satu apartemen pun dapat disewa untuk satu grup atau keluarga.

Fasilitas apartemen tak kalah lengkap seperti AC, televisi LCD, kulkas, tempat tidur, set perlengkapan dapur, dan penghangat air. Layaknya penghuni apartemen lainnya, Anda pun dapat mengakses gerai ATM, minimarket, kafe, tempat parkir, balkon, layanan televisi kabel, kolam renang, taman bermain, dan pusat kebugaran yang ada di dalamnya.

Tips Sewa Apartemen Harian di Jakarta Pusat


Memilih apartemen sebagai tempat tinggal sementara, Anda perlu memperhatikan beberapa hal agar memperoleh apartemen yang tepat yaitu:

1. Sesuaikan Kebutuhan dan Bujet 

Kebutuhan di sini meliputi lokasi, fasilitas, dan spesifikasi apartemen yang ditawarkan. Pastikan dekat dan memiliki akses lancar ke tempat yang akan sering Anda kunjungi seperti kantor atau kampus. Pertimbangkan kebutuhan kamar tidur, contohnya jika Anda sendirian, tipe studio atau satu kamar tidur sudah cukup. Sementara jika bersama keluarga atau teman-teman setidaknya perlu 2 hingga 3 kamar.

Pertimbangkan kondisinya apakah dilengkapi perabotan (furnished) atau tidak (non-furnished) serta fasilitas apa saja yang disediakan. Soal bujet, bandingkan kemampuan Anda dan tarif sewanya.

2. Berburu Apartemen 

Agar lebih praktis, cari apartemen yang sesuai dengan kriteria Anda secara daring. Anda bisa menemukan sewa apartemen Jakarta Pusat di beberapa situs. Gunakan fitur pencarian sesuai kriteria untuk mendapatkan apartemen yang tepat. 

Dalam hasil pencarian biasanya akan muncul deskripsi lengkap dan foto apartemen yang disewakan. Cermati harga dan spesifikasi serta fasilitasnya untuk mendapatkan hunian sementara yang paling sesuai untuk Anda. 

Contohnya Apartemen Green Pramuka City yang beralamat di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav 49, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Di sini tersedia unit satu kamar dan dua kamar, tersedia perabotan (furnished), dan memiliki fasilitas seperti kolam renang, pusat kebugaran, minimarket, kafe dan resto, ATM, salon, laundry, dan klinik serta tempat parkir. 

3. Hubungi Pemilik Apartemen

Setelah menemukan unit yang sesuai, hubungi pemasang iklan. Anda dapat bertanya tentang ketersediaan unit, kondisi, hingga janji bertemu untuk menindaklanjutinya. Jangan lupa survei secara langsung meskipun sudah mencarinya melalui internet. Ketika survei, Anda bisa melihat unit secara langsung dan mengetahui keadaan di sana. 

4. Baca Dokumen Perjanjian Sewa

Pastikan pemilik memberikan dokumen perjanjian sewa kepada Anda yang berisi data kedua pihak, tarif sewa, durasi, dan sanksi jika ada pelanggaran. Pahami isi dokumen yang berisi hak dan kewajiban kedua belah pihak secara seksama. Tidak ada salahnya Anda juga bertanya kepada pengelola apartemen jika ada aturan yang belum dipahami. Secara umum, penyewa biasanya hanya diminta menjaga ketertiban dan tidak mengganggu kenyamanan penghuni lainnya. 

Jika sudah yakin dengan unit apartemen yang Anda pilih, tinggal bayar sewa sesuai kesepakatan. Biasanya hanya diminta uang muka, sementara sisanya baru dibayar ketika serah terima kunci. Pastikan segalanya telah dikomunikasikan dengan pemilik agar tidak ada rasa kurang puas setelah tinggal di apartemen yang Anda pilih.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar