Nicepay, Cara Baru Transaksi Modern dengan Payment Gateway

Nicepay, Cara Baru Transaksi Modern dengan Payment Gateway


Gaya hidup manusia semakin melangkah ke depan seiring berkembangnya teknologi modern saat ini. Perkembangan gaya hidup juga merambah pada sektor jual beli baik skala kecil, menengah, maupun besar. Mulai dari hadirnya internet banking, e-commerce, hingga payment gateway.

Apa Itu Payment Gateway?

Mungkin Anda telah akrab dengan internet banking dan e-commerce, tetapi belum mengenal istilah payment gateway.

Jika Anda pernah melakukan transaksi keuangan via wesel, cek, dan tunai pasti merasakan repotnya pergi ke bank atau kantor pos, mengantre, hingga menyelesaikan pembayaran atau pengiriman uang.

Namun, dengan adanya sistem transaksi online yang mampu melayani berbagai proses pembayaran, urusan ini bisa jadi semakin mudah. Sistem transaksi online yang memberikan kemudahan pembayaran via kartu kredit, transfer bank, pembayaran langsung, dan e-wallet inilah yang dinamakan payment gateway.

Dengan sistem ini, ada banyak keuntungan yang bisa Anda rasakan. Apabila Anda seorang pembeli, bisa melakukan pembayaran dengan aman, cepat, dan mudah tanpa harus membuka website ibanking terlebih dahulu. Sementara itu, ketika Anda di posisi penjual, bisa menerima pembayaran dengan cepat melalui berbagai metode.

Dari sisi pebisnis, terutama toko online, Anda tidak perlu menyediakan banyak rekening dari berbagai bank, melainkan cukup menyalurkan ke satu akun rekening saja. Selain itu, sistem payment Indonesia juga mampu memproses hingga ratusan transaksi secara massal dalam waktu singkat.

Soal keamanan, sistem ini dilengkapi dengan teknologi enkripsi data dan informasi yang dapat melindungi kartu kredit ketika menjalankan transaksi, sehingga aman dari pencurian data.

Cara Kerja Payment Gateway

Payment gateway berperan sebagai perantara website e-commerce dengan merchant bank dengan alur sebagai berikut:

1. Pelanggan berkunjung ke toko online Anda dan membeli produk berdasarkan informasi yang disampaikan kepada koneksi sumber payment gateway.

2. Payment gateway kemudian meneruskan informasi yang diterima kepada prosesor pembayaran bank Anda.

3. Selanjutnya prosesor pembayaran meneruskan informasi kepada asosiasi penerbit kartu yang digunakan oleh pembeli seperti Visa atau Mastercard.

4. Setelah itu, bank akan menerima permintaan tersebut dan memberikan kode khusus kepada prosesor dan mengonfirmasi status transaksi apakah berhasil atau gagal.

5. Prosesor pembayaran mengirimkan pesan kepada payment gateway lalu diteruskan ke website Anda dan pemegang kartu hingga transaksi selesai dan berhasil.

Menggunakan payment gateway, Anda tidak perlu khawatir tentang keamanannya. Sistem ini mempunyai prosedur standar untuk melindungi transaksi pengguna melalui tiga lapis sistem pelacakan yaitu Address Verification System (AVS), Card Security Code (CV2), dan 3D Secure Password.

Nicepay Payment Gateway Terpercaya

Salah satu sistem payment gateway Indonesia yang menawarkan layanan terbaik dan terpercaya adalah NICEPAY. Menggunakan NICEPAY, Anda dapat melalukan transaksi keuangan semua dalam satu antara lain kartu kredit, transfer bank secara online, kartu debit, e-wallet, dan installment non-bank.

Komitmen NICEPAY telah terbukti selama lebih dari 30 tahun dengan fasilitas customer center yang siaga 24 jam untuk pelanggan. Layanan yang disediakan oleh NICEPAY yaitu:

1. Pembayaran dari kartu kredit seperti Visa, Mastercard, dan JCB.

2. Transfer antar bank secara online dengan 9 pilihan bank besar di Indonesia.

3. Pembayaran tagihan melalui convenience store yaitu Indomaret dan Alfamart di seluruh Indonesia.

4. Pembayaran langsung dari akun e-banking atau direct debit.

5. Pembayaran melalui e-wallet.

6. Pembayaran tagihan belanja menggunakan cicilan tanpa kartu seperti Akulaku dan Kredivo.

NICEPAY merupakan provider terdepan dan terpercaya dalam menyediakan solusi transaksi online dalam segala bentuk metode pembayaran. Menggunakan payment gateway satu ini, tentunya bisnis Anda akan berkembang lebih maju.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar