Mau Memilih Kamar untuk Menginap? Yuk, Cari Tahu Ukuran Double Bed dan Single Bed di Hotel

Mau Memilih Kamar untuk Menginap? Yuk, Cari Tahu Ukuran Double Bed dan Single Bed di Hotel


Ingin memesan kamar hotel, pastinya Anda harus melihat-lihat pilihan tipe kamar dan fasilitas yang dimiliki di sana. Salah satu fasilitas yang penting adalah kasur. Ada beragam ukuran kasur yang ditawarkan tergantung jenis kamar di antaranya yaitu ukuran double bed, single bed, dan twin bed. 

Mengenal Ukuran Kasur Hotel

Ukuran kasur sangat penting untuk memastikan Anda dan keluarga atau teman yang ikut menginap merasa nyaman ketika beristirahat. Dengan istirahat yang berkualitas, kegiatan Anda dan keluarga di kota tujuan pun semakin menyenangkan, baik itu traveling atau mengikuti acara lainnya. Nah, sebelum menentukan kamar mana yang akan di-booking, ketahui beberapa ukuran kasur yang disediakan oleh hotel sesuai tipe kamarnya.

1. Ukuran Single Bed 

Ukuran kasur single bed cocok untuk solo traveler yang menginap sendiri di sebuah hotel. Kamar hotel dengan single bed biasanya banyak diminati oleh mereka yang bepergian sendiri karena lebih murah dan praktis. Single bed memiliki ukuran panjang 200 cm dan lebar 90 cm. 

Jika Anda traveling bersama saudara atau sahabat, bisa memilih kamar yang menyediakan twin bed. Kamar dengan twin bed ini menyediakan dua buah kasur ukuran single yang terpisah, sehingga Anda bisa beristirahat dengan nyaman.

2. Ukuran Double Bed 

Kasur ukuran double bed didesain untuk tidur dua orang. Ukurannya yaitu 200 cm x 120 cm. Meski dirancang untuk dua orang, tidak ada salahnya Anda memesan kamar dengan kasur double bed saat menginap sendiri.

Kasur yang lebih besar pastinya akan membuat istirahat lebih nyaman karena dapat bergerak leluasa, apalagi jika Anda suka berubah posisi tidur.

Ukuran double bed sendiri ada dua macam yaitu double bed ukuran king dan queen. Sekilas, keduanya tampak sama, tetapi sebenarnya ada sedikit perbedaan ukuran yang hampir tak terlihat.

a. Kasur Queen 

Kasur queen berukuran 160 cm lebar kali 200 cm panjang, cukup untuk dipakai dua orang dewasa. Kasur ini juga nyaman ditiduri sendiri atau bersama dengan anak yang masih kecil. Karena ukurannya tergolong sedang, tak hanya pasangan suami istri saja yang memesan kamar dengan fasilitas kasur ini, melainkan juga mereka yang menginap seorang diri. 

b. Kasur King 

Kasur ukuran king yaitu 180x200 cm, dapat untuk tidur dua orang dewasa dengan lebih nyaman karena sedikit lebih lapang. Kamar dengan kasur ukuran king ini yang paling banyak dicari di hotel-hotel.

Selain ukuran di atas, masih ada lagi ukuran kasur yang lebih besar yaitu super king. Kasur ini berukuran 200 x 200 cm. Biasanya kasur ukuran ini digunakan di hotel yang menawarkan family room. Untuk tidur dua orang dewasa dan satu hingga dua orang anak kecil kasur ini masih sangat nyaman. Tak hanya besar, kasur berukuran super king size juga sangat empuk dan nyaman karena dilengkapi dengan kotak pegas untuk menahan bobotnya yang berat.

Ukuran sangat menentukan kenyamanan kasur sebagai alas tidur selain materialnya yang nyaman. Memilih kamar hotel, Anda pun harus menyesuaikan dengan siapa akan menginap. Jika dengan teman, pilihan yang tepat bisa standard room atau deluxe room yang menawarkan twin bed. Nah, jika menginap di hotel bersama pasangan dan anak, pilih family room dengan kasur ukuran double bed supaya kenyamanan selama bermalam di sana terjamin.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar