7 Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Mesin Kasir SPOTS?

7 Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Mesin Kasir SPOTS?


Mengelola usaha restoran atau kafe memang menyita waktu. Dalam keseharian Anda harus mengurus pencatatan pesanan masuk, pencatatan resi, pengembalian uang, hingga penulisan laporan harian. Untuk pengusaha kuliner yang sedang merintis usaha, hal ini membuat kewalahan, apalagi jika belum mampu mempekerjakan karyawan untuk urusan ini.

Harga mesin EDC yang cukup mahal juga menjadi kendala tersendiri untuk pengusaha kecil dan menengah. Kini telah hadir SPOTS, mesin kasir masa kini yang dapat membantu pengusaha terutama UMKM dan pemilik franchise untuk mempermudah mengurus transaksi usaha mereka. Perangkat ini mampu menggantikan mesin kasir dan mesin EDC sekaligus dengan satu aplikasi saja.

SPOTS; Mesin Kasir Semua dalam Satu



SPOTS merupakan perangkat kasir yang di dalamnya terdapat aplikasi yang lengkap dan praktis. Dengan alat ini Anda dapat menerima pesanan GoFood, pembayaran GoPay, pencetakan resi, hingga pembuatan laporan harian dari berbagai metode pembayaran yang tersedia. Harga mesin EDC ini pun sangat terjangkau oleh segala lapisan pengusaha.

Nama SPOTS sendiri diambil dari singkatan Synergetic, Passionate, Open-Minded, Trustworthy & Simplified. SPOTS dikembangkan oleh GoJek sehingga sangat sesuai untuk Anda yang telah menjadi mitra GoFood dan GoResto.

Namun, kabar baiknya, meskipun bukan mitra GoJek atau GoFood, Anda dapat menggunakan SPOTS, misalnya untuk restoran, kafe, gerai makanan, kantin, hingga warung lesehan. Dengan menggunakan SPOTS, otomatis Anda akan terdaftar sebagai mitra usaha GoJek.

Mengapa Harus Menggunakan Mesin Kasir SPOTS? 

SPOTS merupakan mesin EDC modern yang minimalis dan canggih. Mesin ini memberikan beragam manfaat kepada pengguna seperti:

1. Integrasi dengan GoBiz




Dengan GoBiz, Anda dapat menerima pesanan GoFood, mencatat ragam tipe pembayaran, membuat promo diskon, dan laporan harian dengan Go Biz pada perangkat SPOTS. Jika Anda sudah memiliki akun GoBiz, maka akan langsung terintegrasi dengan SPOTS.

2. Dapat Mencetak Resi Secara Instan




Perangkat kasir ini sudah dilengkapi dengan printer, sehingga tidak memerlukan mesin tambahan untuk mencetak resi atau struk transaksi. Baik pembayaran menggunakan tunai, debit, maupun GoPay, anda dapat mencetak resi transaksi langsung. Tanpa memerlukan tambahan perangkat printer lain.

3. Dapat Melayani Pembayaran Lewat Kartu Debit dan QRIS




SPOTS menerima pembayaran non tunai dengan kartu debit dan scan QRIS. Kartu debit dari semua bank dapat  digunakan pada SPOTS. Pembayaran secara non tunai semakin mudah dengan kemampuan spots menerima pembayaran menggunakan kode QR. Sehingga dana akan langsung masuk ke dalam akun GoPay anda. Sistem SPOTS juga mencatat tipe pembayaran, sehingga anda dapat melihat cara pembayaran mana yang paling sering digunakan.

SPOTS juga sedang mengembangkan layanan sehingga ke depannya dapat juga melayani pembayaran dengan kartu kredit. Pencairan dana untuk kartu debit BCA adalah satu hari kerja, selain itu, perlu waktu 3 hari kerja.

4. Membantu Mengatur Menu Secara Leluasa




Melalui SPOTS, Anda dapat memindahkan, mengatur, dan mengisi menu GoFood secara manual. Anda pun dapat mengatur jumlah, harga, foto, dan kategori menu sesuai kebutuhan. Dengan harga mesin EDC yang murah, manfaat ini tentu sangat menguntungkan.

5. Menyiapkan Pesanan Lebih Cepat

Khusus untuk mitra GoFood, Anda akan memperoleh notifikasi real time sehingga Anda dapat menyiapkan pesanan sebelum driver sampai ke tempat anda.

6. Memantau Omzet dan Memberikan Laporan Harian

Setelah restoran tutup, pekerjaan operasional Anda belum selesai. Dengan catatan manual yang ada, Anda masih harus membuat rekapitulasi pembukuan dari berbagai sumber pembayaran dan menghitungnya secara manual. Namun, setelah menggunakan mesin EDC ini, Anda tidak perlu lagi melakukan penghitungan manual. SPOTS akan mengirimkan hasil penghitungan secara otomatis setiap hari. Sehingga Anda dapat memantau perkembangan omzet restoran melalui email.

7. Mudah Dimiliki

Berbeda dengan perangkat kasir yang menggunakan komputer, laci, dan printer terpisah, SPOTS lebih ringkas dan yang penting harga mesin EDC mampu dimiliki semua golongan pengusaha. Anda hanya perlu membayar sebesar Rp490.000 untuk mendapatkan perangkat, aplikasi, dan pendaftarannya.

Perangkat telah dilengkapi dengan monitor seperti smartphone dan printer, sehingga Anda pun tidak perlu membeli printer dan tablet terpisah. Untuk biaya perawatan, cukup dengan membayar Rp4.900 per hari dan Anda dapat menikmati semua fitur SPOTS dengan leluasa. Membeli SPOTS Anda akan mendapatkan 2 kertas printer untuk digunakan. Selanjutnya jika habis Anda dapat membeli sendiri.

Memiliki mesin kasir yang canggih dan otomatis tentunya sangat membantu Anda dalam menjalankan usaha restoran. Anda tidak perlu lagi mengurus rekapitulasi transaksi dan memantau omzet manual. Anda tinggal fokus menyiapkan menu terbaik untuk pelanggan saja.

Sudah banyak restoran, outlet kuliner, dan kafe yang memanfaatkan perangkat ini. Saat ini lebih dari 15.000 outlet seperti Ayam Gepuk Pak Gembus, Red Bean, CFC dan Restoran Sederhana menggunakan SPOTS untuk operasional sehari-hari.



Untuk info lebih lanjut tentang fitur, harga mesin EDC, dan pemesanan, Anda bisa mengunjungi website spots.co.id. Cek juga akun Instagram SPOTS, @spots.id untuk mendapatkan informasi terkini, testimoni pengguna, dan tips-tips menarik dari SPOTS.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar