Tips Mengatasi Ruang Kamar Anak yang Terbatas

Tips Mengatasi Ruang Kamar Anak yang Terbatas


Tips Mengatasi Ruang Kamar Anak yang Terbatas

Memberikan kamar kepada anak merupakan salah satu cara agar anak Anda bisa belajar mandiri. Tapi, terkadang membuat kamar untuk anak terasa sulit karena ruang yang terbatas di dalam rumah. Meskipun terbatas, namun bukan berarti Anda tidak bisa memberikan ruangan kamar yang khusus untuk anak Anda. Karena, ada beberapa cara untuk mengatasi ruangan yang terbatas untuk kamar anak Anda. Berikut ini beberapa diantaranya.

Memasukkan furniture yang dibutuhkan saja

Karena ruangan yang terbatas, sebaiknya lakukan proses renovasi kamar dengan memperhatikan furniture apa saja yang akan dimasukkan. Pastikan Anda memasukkan furniture yang dibutuhkan saja seperti kasur, lemari dan meja. Siasati ruang yang terbatas dengan memilih furniture yang dibutuhkan dan pastikan juga Anda menyesuaikannya dengan desain kamar anak Anda.

Menggunakan kasur tingkat

Untuk menghadapi ruangan kamar yang terbatas, Anda juga bisa menggunakan kasur tingkat untuk tempat tidur anak Anda. Kasur tingkat dapat menghemat ruang karnea dibagian bawah kasur Anda dapat memanfaatkannya sebagai sebagai ruang untuk lemari atau meja belajar anak. Selain itu, membuat kasur tingkat juga dapat meminimalisir anak Anda agar tidak terlalu sering berada diatas kasur dan mau bergerak aktif.

Menggunakan Smart Furniture 

Jika dua cara diatas dirasa masih cukup sulit untuk mengakomodir kebutuhan di ruangan kamar yang terbatas, maka Anda bisa renovasi kamar anak Anda dengan menggunakan smart furniture di dalam kamarnya. Smart furniture berguna untuk menyiasati ruang karena dapat dirapihkan atau disimpan dengan cara dilipat ketika sedang tidak digunakan. Sehingga, ruang kamar akan terasa luas walau harus memasukkan beberapa furniture sekaligus kedalam kamar.

Itulah 3 cara yang bisa Anda terapkan untuk menyiasati ruang kamar anak yang terbatas. Ingin mendapatkan solusi dari setiap masalah properti? Jangan khawatir, sekarang ada program broker Gradana yang siap membantu Anda untuk mendapatkan properti terbaik, menyewa properti hingga mendapatkan pinjaman untuk merenovasi properti. Dengan program broker Gradana, Anda bisa memiliki hunian idaman yang nyaman dan bisa memenuhi kebutuhan keluarga.


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar