Pengumuman Hasil Pretest PPG Kemenag 2019

Pengumuman Hasil Pretest PPG Kemenag 2019


Info dari Pusat: Pengumuman kelulusan seleksi akademik PPG 2019 dan distribusi ke PTKIN bagi calon mahasiswa PPG mapel rumpun agama, bahasa arab, guru kelas MI dan guru kelas RA, sudah di-publish di login masing-masing guru di simpatika

Semua UIN penyelenggara PPG tahun lalu menjadi penyelenggara PPG tahun ini

Saat ini, sudah dapat dimulai proses unggah Pakta Integritas untuk yang setuju lanjut atau mengundurkan diri jika tidak mau lanjut (guru yang tidak unggah pakta otomatis mundur dan akan digantikan dengan cadangan yang sudah unggah pakta)

Pakta Integritas yang diunggah akan di-approve kanwil agar dapat dilanjutkan proses ke LPTK

PERLU DIPERHATIKAN:

1. Yang sudah dipublikasikan adalah Guru berstatus LULUS dan masuk pada KUOTA PPG 2019 plus Cadangan 2019 .. Sehingga, guru-guru tersebut dapat melanjutkan proses unggah berkas pakta, kirim berkas via pos ke LPTK dan mengikuti daring mulai tanggal 13 Juni 2019 ..


2. Bagi yang belum ada keterangan s.d. pagi ini (selasa 11 juni 2019) (baca: masih muncul surat undangan tanpa keterangan apa-apa ), maka yang bersangkutan BELUM TENTU berstatus Lulus / Tidak Lulus.. Intinya: Guru tersebut lebih tepatnya belum masuk kuota tahun ini .. (Note: Kami sudah mengusulkan agar redaksinya disederhanakan/lebih informatif sehingga mudah difahami dan dapat memberi kepastian pada guru-guru)

Mohon agar dapat disampaikan kepada para peserta seleksi akademik PPG rumpun mapel agama, bahasa arab, guru kelas MI & RA

apabila ada update info, akan segera kami kabarkan..

Ngapunten..
Harap Maklum..
Terima kasih..

-end-

UPDATE INFO PPG 2019 

PELAKSANAAN PPG DALAM JABATAN TAHUN 2019


Sehubungan dengan dimulainya Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG) Daljab) Tahun 2019. Direktorat Pendidikan Madrasah telah mengumumkan hasil Kelulusan Seleksi Akademik.

Berkenaan dengan itu agar peserta memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

1. Pengumuman Hasil kelulusan Seleksi Akademik dapat dilihat di melalui Akun Individu guru di SIMPATIKA.

2. Status Kelulusan Seleksi Akademik Terdiri dari :
a. Lulus seleksi Akademik dengan Status Calon Mahasiswa PPG
b. Lulus seleksi akademik dengan Status Cadangan calon Mahasiswa PPG
c. Lulus Seleksi Akademik dengan Status Belum memenuhi Kuota PPG
d. Tidak Lulus Seleksi Akademik.

3. Calon Peserta PPG 2019 yang Lulus Seleksi Akademik dan Lolos Kuota PPG Daljab maupun sebagai Cadangan wajib melakukan Konfirmasi Ulang kesediaan mengikuti PPG dengan mengunggah Pakta Integritas melalui SIMPATIKA.

4. Konfirmasi Kesediaan dengan Mengunggah Pakta Integritas melalui akun Individu Guru di SIMPATIKA dapat dilakukan sampai Tanggal 16 Juni 2019 Pukul 23.59

5. Ajuan Pakta Integritas Calon Peserta/Cadangan akan disetujui/ditolak Kanwil Provinsi sesuai dengan Ketentuan yang berlaku.

6. Bagi Calon Peserta/Cadangan yang tidak mengunggah Pakta Integritas sampai Batas waktu tersebut dinyatakan mengundurkan diri dan akan digantikan dengan Peserta Cadangan yang telah mengunggah Pakta Integritas dan disetujui Kanwil Provinsi.

7. Bagi Calon Peserta yang Ajuannya telah disetujui oleh Kanwil Provinsi, selanjutnya Menjadi Mahasiswa PPG Tahun 2019 dan Memulai tahapan daring mulai Tanggal 13 Juni 2019,

8. Mahasiswa PPG Tahun 2019 wajib mengirimkan berkas Verifikasi Dokumen sesuai Daftar yang tertera di Lampiran S34C ke LPTK/PTKIN Penyelenggara PPG masing-masing melalui POS atau Langsung paling lambat sampai dengan tanggal 30 Juni 2019.

Mudah-mudahan bermanfaat.



INFO PENTING PPG DARI KANWIL.
  1. DI SIMPATIKA sudah ada hasil /pengumuman adalah rumpun agama. dapat dicek melalui AKUN PTK MASING-MASING. 
  2. Bagi yang dinyatakan LULUS sebagai calon MAHASISWA PPG maupun Cadangan MAHASISWA PPG, upload / unggah berkas pakta integritas adalah hanya yang siap mengikuti perkuliahan PPG.
  3. Jika tidak siap/mengundurkan diri JANGAN UNGGAH BERKAS. dan melaporkan diri ke kab/kota dengan menyerahkan surat pernyataan pengunduran diri bermeterai 6.000.
  4. Jika mengunggah berkas dan ternyata ybs tidak dpt mengikuti perkuliahan PPG sampai selesai dengan berbagai alasan, MAKA akan DIBLOKIR selama 5 tahun tdk dpt mengikuti program PPG. 
  5. Dipikir dan diskusikan sebelum memutuskan. Program PPG bukan Program coba-coba, harus yang siap lahir batin, mandiri dan serius yang boleh mengikutinya. 
  6. Untuk biaya pendidikan ditanggung pemerintah, sedangkan biaya lainnya seperti living cost, dll ditanggung oleh guru masing-masing. 
  7. Bagi yg dinyatakan TIDAK LULUS, harap bersabar dan tetap semangat, Anda bisa mengikuti seleksi PPG lagi tahun berikutnya. 
Segera legalisir ijazah S1 anda (khusus buat yang legalisir nya habis yah) untuk nanti melengkapi persyaratan.

INFO TAMBAHAN

Bagi yang telah terverifikasi berkasnya bisa mencetak formulir A1 di akun SIMPATIKA masing-masing.


GAMBARAN PERJALANAN SETELAH LULUS MASUK KUOTA PPG

Bagi guru yang masuk kuota PPG tahun 2019 jalan panjang yang harus dilalui untuk di nyatakan lulus PPG

1.During
2. Lokakarya
3. PPL di madrasah dekat LPTK
Setelah dnyatakan sudah mengikuti semua program PPG mahasiswa baru ikut UKIN.
4. Uji kinerja (ukin)

  • Berdasar ukin tahun 2018 lokasi ukin dilaksanakan di madrasah tempat PPL dewan Penguji Guru Pamong dan Dosen dari LPTK.
  • Berikutnya Uji Pengetahuan (UP).
  • Sebelum UP untuk bekal para mahasiswa PPG, didahului uji 3x uji try out (manual 2x dan try out on line 1x) 

Jadi guru yang di nyatakan lulus PPG harus lulus semua ujian di atas, artinya yang lolos pree tes bukan berarti (pasti) lulus PPG. Ayo tetep Semangat ..!

DAFTAR NOMOR KONTAK LPTK PENYELENGGARA PPG PAI 2019



( Sumber: Forum Guru PPG Kemenag )
----------------------------
  • Pantau terus informasinya di sini, bila ada update informasi terbaru akan kami perbarui
  • Mohon dishare / bagikan informasi ini ke teman-teman, terimakasih.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar